Euro 2020: Bombardir Prancis, Jerman Malah Kalah 1-0

Bekerja keras dihampir sepanjang laga, Jerman justru kalah dari Prancis

nonton Euro 2020 Prancis vs Jerman live straming
Foto: Istimewa

Gol bunuh diri kembali mewarnai big match di Euro 2020. Adalah pemain bertahan Jerman Matt Hummels, yang mencetak gol semata wayang dalam laga tersebut, sekaligus berkontribusi “memberi” kemenangan Prancis atas tim Panser Jerman.

Menang 1-0 saat berlaga di Allianz Arena, tentu menjadi suntikan semangat bagi Hugo Lloris dan kawan-kawan. Apalagi lawan Prancis berikutnya adalah Hungaria. Sementara timnas Jerman, harus kembali bangkit untuk berduel dengan Sang juara bertahan, Portugal.

Seperti diketahui, sementara ini Portugal menduduki posisi puncak grup F, dengan raihan 3 poin. Christiano Ronaldo dan kawan-kawan sukses melibas Hungaria 3-0 dalam laga perdana mereka pada, Sabtu (15/06/2021).

Jalannya Pertandingan Euro 2020 Prancis vs Jerman

Kedua tim terlihat berhati-hati pada paruh pertama. Namun Jerman berinisiatif melakukan serangan ke gawang Prancis. Tim Panser membuat peluang pertama, saat Mats Hummels menyambut tendangan bebas dari Ilkay Gundogan, pada menit ke-4.

Prancis kemudian menyusul dengan menciptakan peluang pertamanya pada menit ke-16. Bermula dari tendangan sudut Antoine Griezmann yang mengarah ke Paul Pogba, namun upayanya gagal dikonversi menjadi gol.

Tak lama berselang terjadilah gol bunuh diri, sekaligus pembeda duel antara kedua tim Juara Dunia itu. Adalah Pogba yang melambungkan umpan ke jantung pertahanan Jerman. Bola dimkasudkan mengarah ke Lucas Hernandez yang berada di sisi kiri gawang Jerman.

Berada di area kawalannya, Hummels langsung bergerak cepat membuang bola dari Pogba dengan kaki kanannya. Namun nahas, karena bola sepakan Hummels malah masuk ke gawang sendiri. Penjaga gawang Jerman Manuel Neuer tentu tak menyangka, dan gagal mengantisipasi arah bola tersebut. 1-0 untuk keunggulan Prancis atas Jerman, di menit ke-20.

Baca juga:  7 Anime Teromantis dari Shoujo hingga Josei

Usai jeda turun minum, Jerman tampil lebih agresif guna mengejar ketertinggalan. Bermain lebih menusuk, justru membuat lini pertahanan Jerman longgar dan tampil tidak disiplin. Terbukti pada menit ke-66 Prancis kembali menciptakan peluang ke gawang Jerman. Kali ini lewat sontekan Mbappe, namun dianulir wasit karena offside.

Ancaman di depan gawang Neuer kembali terjadi jelang laga berakhir. Lewat serangan balik, kerjasama apik antara Mbappe, Pogba, dan Benzema berbuah gol. Namun, lagi-lagi dianulir wasit, setelah VAR membuktikan offside pada Mbappe.

Dalam laga ini terlihat permainan yang diperagakan Prancis lebih efektif dibandingkan tim tuan rumah. Sebaliknya, Jerman meski tampil menekan, terlihat panik di paruh kedua. Ini akibat harus mengejar ketertingglan, yang membuat lini pertahanan mereka kurang solid.

Tercatat Jerman menguasai bola sebanyak 61 persen, dengan 6 peluang, 2 diantaranya tembakan ke arah gawang lawan. Sementara Prancis hanya menguasai bola 31 persen, dengan 2 peluang, 1 diantaranya mengarah ke mulut gawang.

Penutup

Mau nonton Euro 2020 dan lagi cari situs yang enggak pake repot buat nonton live streaming Euro 2020? Cek aja di Sushi.id.Dan untuk informasi berbagai cabang olahraga sekaligus jadwal nonton siaran langsungnya, kamu tinggal klik aja kanal sport

Leave a Reply

Loading…

Written by Salmon Team

nonton euro 2020 prancis vs jerman live streaming

Euro 2020: Prancis vs Jerman, Duel Grup Neraka

nonton fast and furious 9

Nonton Fast And Furious 9 (2021) Subtitle Indonesia Full Movie