Euro 2020: Lukaku Cetak Rekor, Belgia Bungkam Rusia 3-0

euro 2020 belgia vs rusia 2
Foto: Twitter/@EURO2020

Rekor kembali tercipta dalam helatan Euro 2020, saat Belgia membungkam Rusia 3-0, pada Minggu 13 Juni 2021. Adalah Romelu Lukaku, yang sukses memperpanjang jumlah golnya selama membela timnas Belgia. Dilansir dari Opta, Lukaku telah mencetak 26 gol dalam 19 laga terakhirnya untuk Belgia di semua kompetisi.

Penyerang berusia 28 tahun itu sekarang dapat disajajarkan dengan nama-nama besar seperti, Zlatan Ibrahimovic dan mantan bintang Brasil Ronaldo.

Rekor lainnya adalah, Lukaku mencatatkan namanya sebagai pemain tersubur bagi timnas Belgia. Striker yang bermain di klub Manchester United ini menyusul 2 pemain Belgia lainnya yaitu Radja Nainggolan, serta Jan Ceulemans.

Proses Terjadinya Gol

Tampil on fire, tak perlu waktu lama bagi Lukaku untuk memberi keunggulan bagi Belgia. Bermula dari tajamnya insting Lukaku mengantisipasi umpan silang rekannya Thorgan Hazard, ke arah kotak pinalti.

Sebenarnya bola sempat dihalau pemain bek Rusia, Andrei Semyonov. Namun si kulit bundar terlepas dari kakinya dan langsung dikuasai oleh Lukaku yang sudah berada di tepat depan gawang Belgia. 1-0 untuk keuggulan Belgia pada menit ke-10.

Babak kedua Belgia kembali menambah keunggulan. Kali ini diciptakan pemain pengganti Belgia, Thomas Meunier. Ia sukses memanfaatkan bola muntah dari Anton Shunin. Sebenarnya penjaga gawang Dynamo Moskow ini berhasil menghalau tendangan Thorgan Hazard.

Namun sialnya, bola muntah lalu mengarah ke Meunier, dan dapat dimanfaatkan menjadi gol. Skor 2-0 Belgia memperlebar keunggulan atas Rusia, di menit ke-46.

Masih haus gol, Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor jelang babak pertama usai. Gol Ini adalah hasil kerjasama cantik antara Meunier dan Lukaku.

Pemain tengah Belgia ini melakukan pergerakan dari lapangan tengah, dan memberikan umpan matang kepada Lukaku. Kemudian dengan cepat umpan disambut Lukaku, yang berlari dan melakukan tembakan gawang Belgia. Skor 3-0, Belgia meninggalkan Rusia di menit ke-88.

Dengan kemenangan ini, Belgia berada di posisi puncak grup B, diikuti timnas Finlandia sebagai runner-up klasmen sementara. Masing-masing tim mengumpulkan 3 poin.

Susunan Pemain Belgia vs Rusia

Susunan pemain Belgia: Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jan Vertonghen (Thomas Vermaelen 76′); Timothy Castagne (Thomas Meunier 27′), Leander Dendoncker, Youri Tielemans, Thorgan Hazard; Dries Mertens (Eden Hazard 72′), Yannick Carrasco (Dennis Praet 77′); Romelu Lukaku.

Susunan Pemain Rusia: Anton Shunin; Mario Fernandes, Andrey Semenov, Georgi Dzhikiya, Yuri Zhirkov (Vyacheslav Karavaev 43′); Dimitri Barinov (Igor Diveev 46′), Magomed Ozdoev; Roman Zobnin (Maksim Mukhin 63′), Daler Kuzyaev (Denis Cheryshev 30′ (Aleksey Miranchuk), Aleksandr Golovin; Artem Dzyuba.

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Written by Salmon Team

Review Serial Loki: Kemunculan ‘Dewa Waktu’ dalam Jagad Semesta Marvel

nonton euro 2020 itali vs turki live streaming

Sedang Berlangsung Re-run Euro 2020, Italia vs Turki