Euro 2020: Turki Tumbang di Tangan Italia

Gol bunuh diri runtuhkan tangguhnya mental Turki

euro 2020 turki vs italia live streaming
Foto: istimewa

Italia meraih kemenangan besar pada laga pembuka Euro 2020, Sabtu 12 Juni 2021, dini hari tadi. Tim berjuluk Gli Azzuri itu sukses menaklukan Turki dengan skor meyakinkan, 3-0. Bukan cuma menang telak, Italia juga tampil mendominasi di semua lini.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico itu, Italia membordardir pertahanan Turki sepanjang 90 menit. Tengok saja statistik pertandingan, Italia memenangi pengusaan bola sebanyak 64 persen, berbanding dengan Turki yang hanya 36 persen.

Melihat laga kemarin, seperti tinggal menungu waktu saja kapan gol akan diceploskan Giorgio Chiellini dan kawan-kawan ke gawang Turki. Sebenarnya Burak Yilmaz dan kawan-kawan sempat tampil disiplin dan rapih pada 45 menit pertama, hingga membuat pasukan Roberto Mancini frustrasi. Namun, semua berubah ketika laga memasuki babak kedua.

Proses Terjadinya Gol

Mental tangguh timnas Turki mendadak runtuh setelah terjadinya gol bunuh diri pemain bertahan Turki, Merih Demiral. Bermula dari pergerakan gelandang serang Domenico Berardi ke arah mulut gawang Turki. Demiral bermaksud menghalau dan mengubah arah bola. Namun naas, usaha pemain bek Juventus itu malah berbuah gol bunuh diri untuk timnya. 1-0 untuk Italia, pada menit ke-53.

Gol bunuh diri tersebut menjadi suntikan semangat bagi Italia, sementara mental pasukan Turki terlihat semakin rapuh. Ini terlihat dari lemahnya koordinasi diantara pemain Turki selepas menit ke- 53. Sementara punggawa Roberto Mancini lebih leluasa mengobrak-abrik lini pertahanan Turki, Burak Yilmaz dan kawan-kawan justru bermain semakin rapat, dan fokus di lini pertahanan.

Pada menit ke-66, gol kedua untuk Italia tercipta. Tendangan keras terarah ke dalam kotak pinalti dilepaskan Leonardo Spinazzola, namun berhasil diantisipasi penjaga gawang Turki, Ugurcan Cakir.

Namun lagi-lagi naas bagi Turki, karena bola muntah dari Cakir, tepat mendarat di hadapan Ciro Immobile. Tak buang peluang, Immobile langsung menceploskan si kulit bundar ke gawang yang dikawal Cakir. Italia kembali memperlebar jarak, 2-0 atas Turki.

Terus bermain dibawah tekanan, akhirnya pasukan Senol Gunes kembali kebobolan di menit ke-79. Gol cantik dari Lorenzo Insigne menjadi penutup laga antara Italia melawan Turki. Penyerang berusia 31 tahun itu, sukses menunjukan skill yang mumpuni lewat sepakkan kaki kanannya yang tak mampu dihalau pemain bertahan dan kiper Turki.

Susunan Pemain Turki vs Italia

Susunan Pemmain Turki: Ugurcan Cakır; Zeki Celik, Merih Demiral, Caglar Soyuncu, Umut Meras; Okay Yokuslu (Irfan Can Kahveci 65), Ozan Tufan (Kaan Ayhan 64), Yusuf Yazıcı (Cengiz Under 46), Kenan Karaman (Halil Dervişoglu 76), Hakan Calhanoglu; Burak Yılmaz

Susunan pemain Italia: Donnarumma; Florenzi (Di Lorenzo 46), Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Barella, Jorginho, Locatelli (Cristante 74); Berardi (Bernardeschi 85), Immobile (Belotti 81), Insigne (Chiesa 81)

Penutup

Meraih poin sempurna, membuat Italia memimpin klasemen semetara Grup A Euro 2020, dengan mengumpulkan tiga poin. Sebuah laga pembuka yang sempurna bagi Italia.

Untuk jadwal laga dan nonton live streaming pertandingan sepakbola Euro 2020 (Piala Eropa) yang akan dimulai pada 12 Juni 2021, semua bisa kamu daptein di Sushi.id. Karena selalu Kami update setiap hari!

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Written by Salmon Team

nonton believe me

Nonton Believe Me (2018) Subtitle Indonesia, Full Movie

nonton denmark vs finlandia gratis

Euro 2020: Jelang Laga Denmark vs Finlandia