5 Fakta Menarik Drakor “Bloody Heart”

Drama Sejarah Penuh Intrik dan Drama

5 fakta menarik drakor bloody heart gambar utama

Drakor berlatar sejarah, atau period drama, disebut juga Saeguk dalam istilah Korea. Drakor genre ini cukup laris digemari dan sering diproduksi walau biasanya membutuhkan biaya besar.

Setelah sukses dengan drakor The Red Sleeve, Lovers of the Red Sky, dan The King’s Affection beberapa waktu lalu, kini industri layar kaca Korea kembali menyuguhkan drakor yang terbaru.

Drakor Saeguk terbaru yang baru saja mulai tayang berjudul Bloody Heart. Drakor ini adalah kisah fiksi menggunakan latar sejarah kerajaan Joseon Korea.

Kisahnya memadukan antara fiksi sejarah, polemik politik kerajaan, dan juga percintaan yang tragis. Bintang besar Jang Hyuk, aktris Kang Han-na, dan aktor Lee Joon adalah para pemeran utamanya.

Bloody Heart menjadi pilihan utama drakor bergenre saeguk setelah kesuksesan The Red Sleeve. Sepertinya genre saeguk masih tetap banyak diminati para penggemar drakor.

Ada 5 fakta menarik drakor Bloody Heart ini, yang membuatnya menjadi tontonan yang patut kamu ikuti. Apa saja 5 fakta menarik Bloody Heart tersebut? Simak yuk, gengs!

 

Sinopsis

5 fakta menarik drakor bloody heart gambar 1

Dengan latar sejarah kerajaan Dinasti Joseon, drakor ini mengisahkan fiksi tentang intrik politik yang berliku, pengkhianatan, dan kesedihan yang dialami karakter-karakternya.

Raja Lee Tae selalu berambisi menjadi penguasa yang kuat dengan impiannya menciptakan masyarakat monarki yang absolut. Ia rela melakukan apa saja untuk mencapai ambisinya itu.

Lee Tae muda jatuh cinta pada Yoo-jeong, seorang gadis bangsawan yang hendak ia jadikan permaisuri. Namun, jika menikah dengan Yoo-jeong, rencana Perdana Mentri Park Gye-won sulit terwujud.

Baca juga:  Link Nonton Streaming My First Series (2022) Full Episode

Perdana Mentri Park membuat fitnah yang membuat keluarga Yoo-jeong dianggap pengkhianat dan dihukum mati hingga tidak ada anggota keluarga tersisa. Yoo-jeong diselamatkan oleh Lee Tae.

Perdana Mentri Park Gye-won adalah sosok yang sebenarnya berkuasa di kerajaan. Ia adalah ‘raja’ yang sebenarnya. Dengan strateginya, ia mengatur siapa saja yang masuk ke dalam pemerintahan.

Masa lalu Park Gye-won juga tidak kalah menarik. Ia mencintai ratu dari raja terdahulu, yang kini berperan sebagai Ibu Suri kerajaan. Kisah cintanya yang tragis juga mengundang simpati.

Berbagai intrik dan konflik di atas menciptakan tiga karakter utama yang penuh dendam. Agenda tersembunyi masing-masing karakter terbentur dengan cinta dan hasrat pribadi.

‘Saeguk’ Drama Berbujet Besar

5 fakta menarik drakor bloody heart gambar 2

Seiring dengan perkembangan teknologi dan meningkatnya popularitas drama Korea di seluruh dunia, drakor juga semakin detail dan rapi dalam membangun set produksi.

Drakor bertema sejarah seperti ini biasanya harus memiliki bujet lebih besar karena selain tempat, mereka juga harus memerhatikan kostum, hiasan, perlengkapan sehari-hari yang bertema sejarah.

Set kompleks kerajaan, bangunan masa lalu, pasar zaman dahulu, dan juga adat kebiasaan harus dibangun dengan hati-hati, menggunakan panduan sejarah yang akurat bahkan untuk kisah fiksi.

Bloody Heart memiliki desain dan nilai produksi yang terlihat sangat mewah. Hal ini memang sangat diperlukan untuk mendukung jalannya cerita.

Selain itu, dua episode perdananya menunjukkan bahwa drakor ini dibuat lebih mewah dari standar drakor-drakor Saeguk sebelumnya. Sinematografi nya sekelas film, begitu juga dengan set latar.

 

Naskah Kuat dan Dramatis

5 fakta menarik drakor bloody heart gambar 3

Cerita dengan dasar naskah yang kuat sangat penting dalam produksi serial berdurasi panjang. Konflik yang dibangun harus cukup mengikat emosi penonton hingga cerita selesai.

Hal ini sepertinya bisa diwujudkan dari naskah Bloody Heart yang memberikan landasan fondasi konflik rumit di dua episode pertama. Konflik di masa depan bisa dibayangkan akan semakin kompleks.

Baca juga:  Sinopsis Film What If…? (2021)

Naskah drakor ini ditulis oleh Park Pil-joo, yang sebenarnya belum menghasilkan banyak naskah drakor. Sutradaranya juga baru sedikit menyutradarai drakor, yaitu Yoo Young-Eun.

Namun, ditilik dari hasil dua episode perdananya minggu lalu, hal itu ternyata tidak menjadi masalah. Eksekusi naskah dan penyutradaraannya terasa sangat kuat dan menarik.

Konflik antara raja dan perdana mentrinya berhasil memicu berbagai jalinan cerita yang rumit dan penuh intrik. Selain itu, ada kisah cinta juga yang diselipkan di antaranya.

Gadis bangsawan yang kehilangan keluarganya, menyimpan dendam pada penguasa yang telah memfitnah keluarganya. Ia jatuh hati pada raja yang menyamar sebagai orang biasa.

Raja yang memiliki dendam kesumat terhadap orang-orang yang telah menghancurkan keluarga dan perempuan yang ia cintai harus menghadapi perdana mentri penuh ambisi yang jauh lebih kuat.

 

Penampilan Jang Hyuk Yang Ditunggu

5 fakta menarik drakor bloody heart gambar 4

Jang Hyuk adalah salah satu aktor paling terkenal di Korea Selatan. Bintang besar ini bukan hanya rajin muncul di drakor, tapi juga banyak membintangi film layar lebar.

Sosoknya yang rendah hati disukai semua sutradara dan tim produksi. Jumlah penggemarnya pun sangat banyak.

Jangkauan akting Jang Hyuk yang sangat beragam membuatnya menjadi salah satu aktor watak andalan semua sutradara. Hampir semua jenis karakter pernah ia bawakan dengan cemerlang.

Jang Hyuk kembali di layar kaca. Dalam drakor Bloody Heart ini, Jang Hyuk berperan sebagai Park Gye-won, Perdana Mentri kerajaan sekaligus pengendali kekuasaan sesungguhnya.

Park Gye-won berambisi mengangkat raja yang tidak akan menjadi tiran dan korup akan kekuasaan. Akan tetapi, dalam ambisinya itu, ia mengorbankan banyak orang di sekitarnya.

Selain kisah cintanya sendiri yang kandas dengan permaisuri Choi Ga-yeon, Jang Hyuk terpaksa merancang fitnah dan skenario yang membuat banyak orang tidak berdosa kehilangan nyawa.

Baca juga:  Nonton Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Sub Indo

Tujuan utamanya yang mulia, yaitu menciptakan kerajaan Korea yang adil dan Makmur dan dimpimpin oleh raja yang bijaksana dikotori oleh berbagai rencana jahat dan intrik politik kotor.

Karakter Park Gye-won dengan sempurna digambarkan Jang Hyuk sebagai seseorng yang cerdas, berkuasa dengan insting tajam. Namun, sebenarnya ia juga menyimpan banyak luka dan kekecewaan.

 

Jajaran Pemeran Drakor Bloody Heart

5 fakta menarik drakor bloody heart gambar 5

Drakor ini dibintangi banyak bintang Korea Selatan. Jang Hyuk kembali berperan dalam drakor Saeguk. Sebelumnya ia sukses di The Slave Hunter, My Country, film Empire of Lust dan The Swordsman.

Lee Joon juga baru-baru ini muncul di drakor scifi produksi Netflix bersama Gong Yoo berjudul The Silent Sea dan drakor horor fantasi Bulgasal, The Immortal Souls.

  • Lee Joon berperan sebagai Raja Lee Tae
  • Kang Han-na berperan sebagai Yoo Jeong
  • Jang Hyuk berperan sebagai Perdana Mentri Park Gye-won
  • Park Ji-yeon berperan sebagai Choi Ga-yeon

 

Penutup

Tidak diragukan lagi, Bloody Heart menjadi pilihan drakor sejarah yang langsung menarik banyak penggemar. Hal ini terbukti dari rating yang langsung dicetak tinggi di minggu perdana penayangannya.

Drakor Bloody Heart baru saja menayangkan dua episode pertamanya di platform streaming OTT Disney+ Hotstar mulai tanggal 2 Mei 2022. Drakor ini akan mengisi slot drama hari Senin dan Selasa.

Belum berlangganan? Yuk, buruan berlangganan Disney+ Hotstar. Harganya murah loh!

Buat kamu yang ngefans dengan Saeguk drama, atau mungkin fans berat Oppa Jang Hyuk, segera unduh aplikasi Disney Hotstar+ dan berlangganan paketnya lewat provider-provider ponsel kamu.

 

 

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

film johnny depp terbaik

15 Film Johnny Depp Terbaik, Paling Ikonik!

cara berlangganan viu

Cara Daftar dan Berlangganan VIU, 6 Bulan Hanya Rp100 Ribu