6 Fakta Film Top Gun: Maverick yang Dirahasiakan

Top-Gun-Maverick-1

Tom Cruise kembali berlaga dengan film barunya yang berjudul Top Gun: Maverick. Sebuah film yang tayang sejak 25 Mei 2022 di seluruh bioskop dunia. Film tersebut merupakan sekuel dari film Top Gun 1986.

Top Gun: Maverick merupakan film drama aksi Amerika tahun 2022. Film yang ditunggu selama 36 tahun oleh para penggemarnya sejak film pertamanya Top Gun 1986 tayang.

Film Top Gun: Maverick merupakan film yang disutradarai oleh Joseph Kosinski. Naskahnya ditulis oleh Ehren Kruger, Eric Warren Singer, dan Christoper McQuarrie. Sebuah naskah yang diadaptasi dari cerita Garapan Peter Craig dan Justin Marks.

Top Gun: Maverick salah satu film diproduksi Paramount dan Skydance yang diprediksi, selama tiga hari pendapatan, sebesar 124 dolar setara RP.1,78 miliar. Dan 151 juta dolar atau senilai RP.2,1 miliar dalam empat hari.

Film Tom Cruise yang ditunggu jutaan orang itu ternyata menyembunyikan beberapa fakta. Fakta yang banyak orang tidak tahu kebenarannya. Berikut ini fakta-fakta Top Gun: Maverick yang Sushi.id himpun untuk kamu.

Top Gun: Maverick Menyewa Jet Tempur

Film Top Gun: Maverick 2022 ini merupakan film yang mengendarai jet tempur F/A-18 Super Hornet milik Angkatan Laut Amerika Serikat.

Jet tempur tersebut dipinjamkan untuk film Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise dengan biaya sebesar USD 11.374 atau lebih dari Rp 165,5 juta per jam.

Menariknya, menurut laporan kepala kantor media Pentagon Glen Roberts, bahwa para aktor diperbolehkan mengendalikan aset Departemen Pertahanan apabila telah menyelesaikan pelatihan. Pelatihan khusus yang berupa cara keluar dari pintu darurat dan cara bertahan hidup di laut.

Baca juga:  5 Fakta Menarik Animasi Terbaru 'Turning Red'

Karena pada dasarnya, peraturan Pentagon melarang personel non-militer untuk mengendalikan aset Departemen Pertahanan selain senjata ringan. Di sisi lain juga menegaskan bahwa pilot Angkatan Laut Amerika Serikat tidak akan melanggar aturan sebagaimana dalam naskah film tersebut.

Val Kilmer Melawan Penyakit Kanker

Val-Kilmer-Top-Gun

Film Top Gun: Maverick kali menghadirkan kembali Val Kilmer yang berperan sebagai Tom “Iceman” Kazangky. Ia yang merupakan sahabat sekaligus saingannya Tom Cruise menjadi kejutan bagi penggemarnya.

Val Kilmer aktor yang telah berusia 62 tahun dikabarkan sedang berjuang melawan kematian. Ia sedang menghadapi kanker tenggorokan dan membuatnya istirahat dari dunia perfilman.

Karena kanker tenggorokan itulah ia tidak lagi memiliki suaranya. Berbagai perawatan telah ia lakukan termasuk trakeotomi. Kini kabarnya Val Kilmer tidak bisa berbicara dengan normal.

Menariknya, dalam film Top Gun: Maverick penonton akan mendapatkanya kenyataan yang berbeda. Yakni Val Kilmer dalam beberapa adegan ia sempat berbicara dengan suaranya sejak sebelum jatuh sakit.

Naskah Tidak Biasa Berupa Artikel Bukan Novel

Tidak seperti film action terbaik pada umumnya, film Top Gun: Maverick terinspirasi dari artikel majalah yang pernah terbit pada tahun 1980-an. Sedangkan kebanyakan film, sebagaimana yang diketahui biasanya diangkat dari sebuah novel atau sejarah.

Artikel majalah yang menginspirasi tersebut bercerita tentang pilot jet tempur yang sedang bertugas di San Diego. Sepintas lalu menginspirasi Ehren Kruger, Eric Warren Singer, dan Christoper McQuarrie.

Sebelumnya, naskah film Top Gun: Maverick berupa cerita yang ditulis oleh Peter Craig dan Justin Marks. Tentang seorang pilot yang mendapat julukan “fightertown USA” karena menerima tugas berat di San Diego.

Tom Skerritt yang Dihilangkan

Tom_Skerritt-Top-Gun

Meski memiliki peran penting dalam film pertama Top Gun, Tom Skerritt tetap tidak memiliki tempat dalam film Top Gun: Maverick. Dalam film Top Gun sebelumnya, ia berperan sebagai tokoh Mike Viper Metcalf.

Baca juga:  5 Hal Menarik dari Film Perfect Strangers

Tidak ada yang tahu alasan pastinya mengapa Tom Skerritt tidak ada dalam film Top Gun: Maverick. Yang jelas ia telah berusia lanjut dan telah lama menarik diri dari dunia perfilman. Usia Tom Skerritt sekarang telah berusia 88 tahun.

Sementara salah satu alasan Tom Skerritt tidak ada dalam film tersebut karena faktor usia dan pensiunnya dari kancah perfilman. Untuk alasan lain belum satu pun media yang mengabarkannya.

Kematian Sutradara Tony Scott

Tony Scott-Top-Gun-Maverick

Paramount Pictures telah mengumumkan pada 2010 bahwa sekuel film Top Gun akan dikembangkan. Sayangnya pengumuman tersebut seperti isapan jempol belaka.

Beberapa tokoh penting seperti produser Jerry Bruckheimer dan sutradara Tony Scott telah kembali diajak kerjasama. Begitu juga aktor Cruise dan Kilmer oleh Paramount Pictures. Dan pada pertengahan 2012 draft film telah selesai.

Sayangnya, Tony Scott bunuh diri sebelum film Top Gun: Maverick digarap. Akhirnya ia digantikan oleh Kosinski pada 2017 lalu dan penggarapan film tersebut dilanjutkan lagi setelah ditunda sekian lama.

Film Top Gun: Maverick dalam beritanya didedikasikan untuk mengenang mantan sutradara Tony Scott. Sutradara yang berperan penting dalam film sebelumnya Top Gun 1986.

Penayangan yang Ditunda

Selain karena bunuh dirinya Tony Scott yang menyebabkan penundaan produksi, pandemi Covid-19 juga menjadi salah satu penyebabnya. Dengan adanya pandemi Covid-19, penayangan film Top Gun: Maverick ditunda.

Awalnya film Top Gun: Maverick itu dijadwalkan rilis pada 2019 silam. Sayangnya terus ditunda hingga Juni 2020. Karena situasi yang masih kurang membaik, akhirnya ditunda lagi hingga Mei 2022.

Penutup

Nah Geng, itu dia beberapa fakta dalam film Top Gun: Maverick yang tidak orang tahu. Oleh karena itu, bila kamu menemukan fakta menarik lainnya, jangan lupa ketik di kolom kementar ya.

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Muafiqul Khalid

film perang indonesia

11 Film Perang Indonesia Terbaik, Cara Seru Tumbuhkan Nasionalisme

Nonton Stranger Things 4 Sub Indo

Link Nonton Streaming Stranger Things 4 Sub Indo