7 Fakta Unik Park Seo Joon, Pemeran Film MCU ‘The Marvels’

Aktor Idola Korea yang Akan Tampil di Captain Marvel 2

7 fakta unik park seo joon gambar utama

Status aktor Park Seo-joon di Korea Selatan mungkin sudah mencapai level bintang. Para penggemar drakor juga pastinya sudah tidak asing dengan sosoknya.

Bukan hanya dikenal sebagai aktor drakor, namanya juga bersinar di layar lebar. Akan tetapi, selama ini Park Seo-joon belum mendapatkan kesempatan untuk go international atau merambah ke Hollywood, pusat perfilman dunia.

Dengan memanfaatkan larisnya platform streaming Netflix, aktor Korea memiliki kesempatan untuk bisa dikenal secara lebih luas lagi. Park Seo-joon akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mulai menapaki karir di Hollywood.

Berita bahwa ia menerima tawaran ikut bermain di sekuel film Capten Marvel 2 ‘The Marvels’, yang merupakan bagian dari franchise raksasa MCU Universe, telah dikonfirmasi. Park Seo-joon juga telah berangkat ke Amerika Serikat untuk memulai syuting film ‘The Marvels’ tersebut.

Sebelum kita menikmati penampilannya di sekuel superhero yang dibintangi oleh aktris pemenang Oscar, Brie Larsson tersebut, yuk kita simak dulu 7 fakta unik dari Park Seo-joon!

Park Seo-joon Bukan Nama Asli

7 fakta unik park seo joon gambar1

Lelaki kelahiran Seoul, Korea Selatan pada tanggal 16 Desember, 1988 ini lahir dengan nama asli Park Yong-kyu. Park Seo-joon tidak pernah mengatakan secara jelas alasan mengapa ia memutuskan untuk mengganti namanya.

Uniknya, ia tetap menggunakan nama aslinya di dalam setiap kontribusi atau aktivitasnya dalam urusan amal. Ia juga menambahkan huruf-huruf bn di depan nama akun Instagramnya yaitu @bn_sj2013 yang berarti ‘brand-new seo-joon’.

Baca juga:  Nonton The World of The Married Episode 14 Sub Indo

 

Bersahabat Karib dengan Banyak Selebriti

7 fakta unik park seo joon gambar 22

Park Seo-joon terkenal memiliki sebuah gank sendiri yang merupakan teman-teman akrabnya. Uniknya, ketiga teman karibnya yang kerap kali menghabiskan waktu bersama-sama ini semuanya memiliki status selebriti.

Dua sahabatnya adalah aktor Park Hyung-sik (yang terkenal di drakor Suits dan Strong Woman Do Bong-soon) dan aktor Choi Woo-sik (yang terkenal di film-film blockbuster Okja, Train to Busan, Time to Hunt hingga Parasite).

Selain itu, Park Seo-joon juga bersahabat dengan Kim Tae-hyung, atau yang lebih dikenal dengan nama panggilan ‘V’, salah satu anggota boyband terbesar di dunia saat ini, BTS. Mereka berempat sering mengunggah foto-foto kegiatan yang merela lakukan bersama di sosial media masing-masing.

Menyelesaikan Wajib Militer Di Awal

7 fakta unik park seo joon gambar 3

Jika banyak dari para selebriti laki-laki Korea Selatan yang baru mengikuti wajib militer mereka mendekati batas akhir. Uniknya, Park Seo-joon justru memilih melakukannya di awal-awal.

Park Seo-joon sudah memenuhi kewajiban wajib militernya pada tahun 2008, di saat ia baru berusia 19 tahun dan selesai dua tahun kemudian di tahun 2010.Ia sempat berkata di salah satu wawancara majalah bahwa ia memang sengaja menyelesaikan wajib militernya secepat mungkin.

Sehingga sekarang, ia sudah bebas untuk melakukan apa saja tanpa khawatir pekerjaannya akan terpotong masa bakti wajib militernya.

Sosok Penyayang Binatang

Para pengikut akun Instagram Park Seo-joon pastinya tahu bahwa Park Seo-joon memiliki seekor anjing. Anjing peliharaan aktor dengan tinggi tubuh 185 cm ini diberi nama Simba dan berjenis Bichon Frise.

Uniknya, pemilihan nama Simba ini karena Park Seo-joon sangat menyukai film animasi Disney berjudul The Lion King yang karakter utamanya adalah singa bernama Simba.

Baca juga:  7 Film Park Seo Joon Terbaik yang Paling Memukau

Kita bisa melihat secara langsung betapa besar perhatian dan rasa sayang si aktor terhadap Simba dengan banyaknya foto-foto Simba yang ia unggah ke akun media sosialnya tersebut.

Mendapat ‘Big Break’ Setelah 4 Tahun Berkarir

Di sepanjang karirnya, Park Seo-joon sudah membintangi 10 judul film dan 14 judul drama Korea. Ia bahkan juga ikut berperan dalam film Parasite, yang sukses besar di manca negara hingga memenangkan piala Oscar sebagai film terbaik tahun 2020 silam.

Akan tetapi, di awal karirnya ia harus menunggu sekitar empat tahun dengan membintangi tujuh drakor dan dua buah film layar lebar sebagai pemeran pendukung, sebelum akhirnya mendapatkan pengakuan publik Korea.

Nama dan kemampuan aktingnya akhirnya diakui para penggemar drakor Korea setelah membintangi drama Korea berjudul Kill Me, Heal Me. Park Seo joon berakting dengan sangat memukau dalam drama ini bersama aktor senior Ji Sung dan aktris Hwang Jung-eum.

Uniknya, peran Park Seo-joon di drakor ini paling diingat di adegan kocak saat ia dikejar-kejar hendak dicium oleh karakter Ji Sung, yang di drakor ini memiliki tujuh kepribadian berbeda. Saat itu, ceritanya karakterJi Sung sedang menjadi perempuan dan naksir dengan karakter Park Seo-joon.

Punya Gelar ‘Master of Romantic Drama’

 fakta unik park seo joon

Sejak membintangi drakor berjudul ‘What’s Wrong with Secretary Kim?”, Park Seo-joon digelari jagonya drakor romantis oleh para penggemarnya. Hal ini karena performanya sebagai CEO super narsis yang jatuh cinta setengah mati dengan sekretarisnya di drakor tersebut sangat meyakinkan, lucu, dan menggemaskan.

Uniknya, Park Seo-joon sering sekali digosipkan diam-diam berpacaran dengan aktris Park Min-young, yang sama-sama membintangi drakor ‘What’s Wrong with Secretary Kim?’ ini. Hal ini mungkin karena chemistry mereka berdua benar-benar kental dan meyakinkan sebagai pasangan yang saling mencintai di drakor tersebut.

Baca juga:  Nonton Film The Thaw (2009) Sub Indo Full Movie HD

Walau demikian, sejauh ini hal itu hanya gosip belaka, karena baik Park Seo-joon maupun Park Min-young tidak pernah mengkonfirmasi hubungan mereka selain hanya teman baik biasa.

Yang lucu adalah usaha para netizen yang sangat gigih dan tidak putus asa untuk mencari-cari bukti hingga melakukan cocoklogi dari kegiatan kedua bintang ini, untuk mendukung dugaan bahwa mereka benar-benar berpacaran.

Diajak Membintangi ‘The Marvels’ Karena Itaewon Class

Sutradara sekuel Captain Marvel 2 ‘The Marvels’, Nia DaCosta, berkata bahwa alasan mengapa ia tertarik mengajak Park Seo-joon bermain di film ‘The Marvels’ adalah karena ia sudah menonton drakor Itaewon Class yang dibintangi Park Seo-joon.

Ia mengungkapkan kekagumannya pada performa akting Park Seo-joon di Itaewon Class dan secara terang-terangan DaCosta juga mengaku kalau ia naksir berat dengan Park Seo-joon.

Uniknya, potongan rambut Park Seo-joon di drakor Itaewon Class banyak dijadikan bahan tertawaan karena modelnya yang ‘aneh’ (sesuai dengan gambaran karakter di webtoon-nya). Namun, model rambut yang aneh tersebut ternyata tidak menghalangi para cewek untuk tetap naksir dengan sosoknya di sana.

Penutup

Nah, gaes, apa pendapat kamu tentang 7 fakta unik aktor Park Seo-joon di atas? Menarik dan seru juga ya? Jadi tidak sabar nih melihat performa akting Park Seo-joon mendampingi Carol Danvers aka Captain Marvel di fase keempat franchise Marvel Cinematic Universe mendatang.

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

Anime Rekomendasi Tentang Zombie

7 Anime Tentang Zombie Terbaik yang Anti Mainstream!

Spoiler Anime Tokyo Revengers Episode 23