8 Rekomendasi Film Band Terkeren Yang Wajib Ditonton

Menghentak Dalam Melodi, Menyusup Dalam Hati

8 rekomendasi film band gambar utama

Musik dalam film memang sangat menarik. Lagu-lagu yang disajikan membentuk emosi dan ikatan perasaan yang kuat terhadap jalan cerita sebuah film. berikut adalah film Band Terkeren rekomendasi Sushi.id

Apalagi, jika film-film ini menceritakan asal mula terbentuknya sebuah band dan lika-liku perjalanan karir mereka. Baik kisah band asli atau sekadar fiksi, semua sama menariknya.

Hal yang paling menarik tentunya adalah kisah yang dialami para tokoh musisi di dalamnya. Kehidupan seorang musisi dalam menciptakan karya musik yang menghibur banyak orang sangat beragam dan unik.

Ada banyak sekali film-film yang menceritakan perjalanan karir berbagai band musik, baik berdasarkan kisah nyata maupun fiktif. Kali ini, ada 8 rekomendasi film band keren yang bisa kamu tonton.

Jika kamu suka film bergenre musik dan ingin tahu cerita-cerita di balik suksesnya sebuah band (atau kejatuhan sebuah band), simak 8 rekomendasi film band terkeren berikut ini!

Sing Street (2016)

Film independent asal Inggris ini disutradarai oleh John Carney. Sing Street memiliki premis yang sederhana tapi terasa akrab.

Seorang siswa SMA berambisi membuat sebuah band untuk menarik perhatian gadis yang ia sukai. Selain itu, ia juga harus menghadapi keadaan ekonomi keluarganya yang tidak bagus, dan tekanan dari guru-gurunya.

Walau alasan awal hanya sekadar ngeband untuk mendapatkan kekasih, tapi pada akhirnya ia menyadari bahwa ia memang berbakat dan menyukai musik.

Film band dengan paduan ‘coming of age’ ini memiliki naskah yang kuat dan penampilan menarik dari pasangan pemeran utamanya, Ferdia Walsh Peelo dan Lucy Boynton.

Sebuah kisah yang sederhana, tapi dieksekusi dengan baik sehingga menghasilkan sebuah film yang ringan, lucu, menyentuh, dan menginspirasi.

Rock Star (2001)

Aktor Mark Wahlberg mengawali karirnya dari musik. Dulu, ia sempat berkarir sebagai rapper dengan nama panggung Marky Mark.

Adik kandung dari personil boyband lawas New Kids on the Block, Donnie Wahlberg, ini lalu banting stir dan mengejar karir di dunia akting. Sekarang, Mark Wahlberg merupakan salah satu aktor Hollywood dengan bayaran termahal.

Baca juga:  Review Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Disutradarai Stephen Herek dan juga dibintangi aktris Jennifer Aniston, film ini adalah perwakilan dari dinamika maraknya band-band rock tahun 80 hingga 90an. Mark Wahlberg memerankan seorang bintang rock yang direkrut saat ia sedang menonton salah satu band rock favoritnya.

Hal itu mungkin adalah mimpi bagi mereka yang bercita-cita menjadi bintang panggung. Pada awalnya, ia sangat bahagia dan menjalani kehidupan selebriti bergelimang kemewahan, dikelilingi wanita cantik dan pasokan adrenalin dari penonton.

Namun, setelah waktu berjalan, ia baru menyadari bahwa semua gelimang harta dan kepopuleran itu hanyalah kebahagiaan semu. Ia kembali memulai pencarian jati dirinya setelah mengalami banyak pengalaman.

The Doors (1991)

Disebut-sebut sebagai spesialisasi biopic (film berdasarkan kisah tokoh-tokoh nyata), sutradara Oliver Stone kali ini mencoba mengupas kehidupan Jim Morrison, vokalis band rock legendaris The Doors.

Val Kilmer, yang memiliki kemiripan luar biasa dengan Jim Morrison, bisa dibilang sedang berada di puncak karirnya saat memerankan Morrison. Ia berhasil menampilkan sosok Jim Morrison yang meyakinkan.

Pertarungan Jim Morrison yang memiliki kejeniusan dalam hal menciptakan syair-syair mendalam bukannya tanpa risiko. Ia terlilit depresi, perilaku tidak bisa ditebak, dan akrab dengan alkohol dan narkotika.

Film ini mengungkapkan sosok Jim Morrison yang merupakan perwakilan generasi ‘rebellious’ dengan cukup akurat. Jim Morrison juga termasuk dalam grup tokoh ikonik yang meninggal muda di usia 27 tahun.

Bagi kalian yang suka genre biopic, The Doors adalah salah satu film yang keren untuk kamu nikmati.

Bohemian Rhapsody (2018)

Biopic bintang legendaris Freddie Mercury dan bandnya, Queen, ini sempat menimbulkan kontroversi. Banyak sekali masalah dan perselisihan yang terjadi saat Bryan Singer masih duduk di kursi sutradara.

Walau namanya masih ditulis sebagai sutradara resmi, sebenarnya 75% isi film diambil ulang oleh sutradara baru, Dexter Fletcher. Untungnya, hasilnya memang jadi lebih baik.

Film ini dimulai dari kisah Mercury muda yang meniti karir dari klub-klub kecil. Berkat suaranya yang tak tertandingi, sekaligus lagu-lagunya yang spektakuler, Queen melegenda hingga kini.

Perjuangan Mercury yang lalu terjerumus gaya hidup hedon dan seks bebas hingga ia divonis HIV positif juga digambarkan cukup jelas. Reka ulang berbagai konser terkenal Queen juga sangat rapi, otentik dan super detil.

Baca juga:  Review Film The Grotesque Mansion (2021)

Aktor Rami Malek diganjar piala Oscar untuk performanya sebagai Freddie Mercury dan filmnya menjadi salah satu film terlaris box office dunia. Bagi kalian fans berat Queen, salah satu film terbaik ini benar-benar wajib kamu tonton.

Bohemian Rhapsody sudah tersedia di platform Netflix.

School of Rock (2003)

Salah satu aktor yang memiliki banyak talenta, baik di drama, komedi, dan bisa menyanyi adalah Jack Black. Penampilan si “Kungfu Panda” ini sangat keren dan sulit dilupakan di dalam film besutan sutradara Richard Linklater ini.

Jack Black berperan sebagai Dewey Finn. Ia penyanyi rock amatiran yang selalu bermimpi menjadi bintang rock. Ia dengan lihai merebut pekerjaan temannya sebagai seorang guru pengganti.

Berhubung Finn memang tidak punya kualifikasi sebagai guru, ia malah melatih murid-muridnya bermain musik dan membentuk sebuah band.

Selain lucu, film ini juga memiliki drama yang bagus antara hubungan guru-murid, dan impian seseorang yang begitu besar dan determinasinya untuk meraih mimpi tersebut.

School of Rock juga bisa kamu nikmati di platform streaming Netflix.

Yesterday (2019)

Apa yang akan terjadi jika mendadak seluruh umat manusia di dunia melupakan The Beatles? Hal ini terjadi tanpa penjelasan yang jelas, dan hanya ada segelintir orang saja yang bisa ingat siapa The Beatles.

Premis unik ini dieksekusi dengan cerdas dan menarik oleh sutradara pemenang Oscar, Danny Boyle. Aktor Himesh Patel memerankan Jack Malik, seorang musisi yang kesulitan merintis karirnya.

Jack mengalami kecelakaan. Saat ia siuman, ia menyadari bahwa tidak ada fakta atau ingatan apapun yang dialami orang-orang selain dirinya mengenai The Beatles.

Jack bahkan meng-google The Beatles, dan hasil pencariannya nol besar. Jack memanfaatkan kejadian ini untuk menyanyikan lagu-lagu The Beatles, dan ia mulai mendapatkan ketenaran.

Film yang juga dibintangi aktris Lily James ini sangat menarik dan menghibur mereka yang fans berat The Beatles, karena banyak sekali lagu hits mereka yang dibawakan dengan versi baru di film ini.

Apakah Jack akan terus memanfaatkan lupanya orang-orang terhadap band legendaris terbesar sepanjang masa ini? Atau ia akan tetap menjadi dirinya sendiri dan menghormati karya-karya The Beatles?

Kamu tonton saja filmnya yang sudah ada di platform Netflix.

Almost Famous (2000)

Impian William Miller menjadi penulis di majalah Rolling Stone akhirnya terwujud dengan mengikuti perjalanan tur sebuah band rock, Stillwater. Perjalanan itu akan dituangkan dalam artikel miliknya.

Baca juga:  Nonton Reply 1988 (2015) Sub Indo, Episode 1-21

Film ini juga merupakan kisah coming of age yang mendalam. Ini juga merupakan pengalaman pribadi sang sutradara, Cameron Crowe, saat ia baru mulai menjadi penulis artikel untuk majalah Rolling Stone.

Hasilnya, film ini mendapatkan kritik bagus. Almost Famous juga meraih beberapa nominasi Academy Awards dan memenangkan piala untuk naskah asli terbaik.

Ada sederet bintang papan atas membintangi film ini, seperti Frances McDormand, Billy Crudup, Kate Hudson, dan Cameron Crowe. Almost Famous adalah drama-komedi yang menghibur dan menginspirasi.

Jangan lupa nikmati juga sejumlah lagu-lagu keren sepanjang film ini. Almost Famous adalah salah satu film bertema band paling asyik yang bisa kamu tonton.

Rock of Ages (2012)

Salah satu film musical yang memiliki tema band cukup banyak, tapi yang satu ini memiliki keistimewaan tersendiri. Apakah itu?

Tom Cruise menyanyi. Ya, bintang film terbesar di dunia itu ternyata memiliki suara yang keren. Di sini, Tom Cruise memerankan seorang bintang rock terkenal, Stacee Jaxx.

Diawali dengan tokoh Sherrie (Julianne Hough) dan Drew (Diego Boneta), dua insan muda yang memiliki mimpi sukses di panggung musik, pergi meninggalkan kampung halaman mereka.

Mereka lalu mulai menapaki karir sebagai penyanyi dari bawah. Mereka harus menghadapi berbagai dinamika dan tantangan menjadi bintang.

Bukan hanya saingan seabreg, tapi karir bermusik ternyata tidak hanya ditentukan dengan bakat semata. Koneksi dan kenekatan untuk mengorbankan kehormatan juga berperan.

Apalagi yang namanya keberuntungan dan waktu yang pas. Tidak semua orang berbakat bisa mendapatkannya.

Film musikal bertema musik rock ini disutradarai oleh Adam Shankman. Selain bintang-bintang yang sudah disebut, film ini juga dibintangi Alec Baldwin, Catherine Zeta Jones, dan Russel Brand

Film ini bisa disewa di aplikasi Google Play di gawai kamu.

Penutup

Itulah 8 rekomendasi film tentang band yang keren-keren versi Sushi. Apakah ada film-film favorit kamu di antaranya?

Musik adalah salah satu anugerah terindah yang disampaikan lewat bakat manusia. Menikmati musik dalam film menjadi salah satu hal paling efektif untuk menghibur kamu dan mengisi waktu luangmu.

Selamat menonton, gaes!

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

film lgbt romantis

8 Film LGBT Romantis Terbaik Sepanjang Massa, Peraih Oscar

7 fakta ulasan istimewa money heist gambar utama

7 Fakta dan Ulasan Istimewa Money Heist Babak Terakhir