7 Film Barat Romantis yang Bikin Kamu Baper

Film Barat Romantis yang Paling Bikin Baper

Pernah enggak sih kalian baper saat lagi nonton film barat romantis dan merasa kalian bisa relate dan memposisikan diri kalian sebagai si tokoh utama? Atau mungkin hanya sekedar merasa sedih atau bahagia untuk sang tokoh? Kalau pernah, kalian enggak sendirian kok gengs.

Film romantis sebagian besar bisa menyentuh perasaan para penontonnya. Terutama jika film tersebut diperankan oleh aktor dan aktris bertalenta dan memiliki alur cerita yang menggambarkan kehidupan sehari – hari manusia pada umumnya.

Untuk memberikan sedikit percikan dalam cerita, biasanya pembuat film menyisipkan sedikit drama, seperti penolakan atau konflik yang melibatkan sang tokoh utama dengan pasangannya. Dan sebagai finishing touch, pembuat film juga menggunakan musik atau soundtrack yang mendukung dalam menggambarkan mood dari para tokohnya.

Film Barat Romantis Sepanjang Masa

Enggak cuma untuk para wanita, film romantis juga memiliki banyak penggemar pria. Untuk memenuhi permintaan pasar dari penggemar pria, beberapa film romantis yang diproduksi memfokuskan alur cerita dari sudut pandang tokoh pria.

Okay, gengs. tanpa perlu basa-basi lagi, berikut daftar deretan film bernuansa romantis beserta sinopsisnya yang kami rangkum untuk kalian.

50 First Dates (2004)

Bagi kalian penggemar Adam Sandlers, tentu tidak asing dengan film 50 First Dates. Film ini merupakan salah satu film Hollywood romantis yang menggunakan sudut padang tokoh pria.

Film yang diproduksi di Hawaii ini menceritakan tentang seorang dokter hewan yang juga seorang womanizer, Henry Roth (Adam Sandlers), bertemu dengan seorang guru seni lokal Lucy Whitmore (Drew Barrymore).

Namun, Lucy memiliki penyakit amnesia di mana dirinya tidak akan mengingat kejadian yang terjadi hari ini di keesokan harinya karena kecelakaan yang dialaminya setahun yang lalu.

Mengetahui hal ini, Henry yang terlanjur jatuh cinta dengan Lucy bertekad untuk melakukan segala cara agar membuat Lucy mengingat dan jatuh cinta padanya.

Cara apa saja yang Henry lakukan untuk membuat Lucy mengingat dirinya? Akankah Lucy jatuh cinta pada Henry yang adalah seorang womanizer?

Usaha Henry dalam membuat Lucy jatuh cinta padanya setiap hari adalah apa yang membuat 50 First Dates menjadi salah satu tontonan yang paling bikin baper.

Film yang disutradarai oleh Peter Segel ini memiliki dana produksi sebesar 75 juta dolar AS dan pendapatan kotor sebesar 196,3 juta dolar AS.

500 Days of Summer (2009)

Satu lagi rekomendasi film barat romantis yang berfokus pada sudut pandang tokoh prianya adalah 500 Days of Summer. Film yang disutradarai oleh Marc Webb ini dinobatkan sebagai salah satu film romantis sepanjang masa.

Baca juga:  Cerita Yoriko, Berawal dari Iklan sampai di Serial Anak Basket

Di Rotten Tomatoes sendiri pun 500 Days of Summer mendapatkan ulasan positif. Dari total 230 reviewer, 5 persen merekomendasikan untuk menyaksikan film ini.

Alur cerita dari film ini berawal dari Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) yang jatuh cinta pada salah satu karyawan baru di kantornya, Summer Finn (Zooey Deschanel). Tom menemukan banyak kesamaan antara dirinya dan Summer.

Namun, satu hal yang membedakan adalah pandangan mereka terhadap cinta. Ketika Tom percaya dengan konsep soul mates, di sisi lain Summer menganggap bahwa cinta itu hanya ada dalam dongeng.

Walau dengan perbedaan ini, Tom dengan gigihnya mengejar Summer dengan harapan dirinya dapat mengubah pandangan Summer terhadap cinta.

Upaya apa yang dilakukan Tom untuk meyakinkan Summer bahwa cinta itu tidak hanya ada dalam dongeng? Dengan kegigihan Tom yang pantang menyerah, apakah Summer akan melunak dan mulai mengubah cara pandangnya terhadap cinta?

Begin Again (2014)

Begin Again merupakan film bertema musik yang menceritakan tentang pertemuan Gretta James (Keira Knightley) dan Dan Mulligan (Mark Ruffalo). Gretta dan Dan merupakan dua karakter yang sedang mengalami kesedihan karena permasalahan yang terjadi dalam hidup mereka.

Gretta yang patah hati dan Dan yang baru saja dipecat dari perusahaan label musiknya bekerja sama dalam membuat sebuah album lagu. Ketika album selesai diproduksi, Dan berencana untuk mendaftarkannya ke perusahaan label musiknya untuk mempublikasikan album yang dirinya dan Gretta buat.

Apakah Gretta dan Dan berhasil membuat album yang layak untuk publikasi? Bersediakan perusahaan label musik tempat Dan sebelumnya bekerja bersedia untuk mempublikasikan album tersebut?

Begin Again merupakan film romantis garapan penulis dan sutradara John Carney’s. Dalam produksinya, film yang pertama kali tayang pada September 2013 ini memiliki anggaran sebesar 8 juta dolar AS dan mendapatkan pendapatan kotor sebesar 63,5 juta dolar AS.

The Fault in Our Stars (2014)

The Fault in Our Stars adalah film Barat romantis yang sedih dan menyesakkan hati. Film ini di adaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama yang ditulis oleh Josh Boone.

Josh Boone melalui karyanya menceritakan kisah anak remaja bernama Hazel Grace Lancaster (Shailene Woodley), penderita kanker tiroid yang telah menyebar ke paru – parunya.

Percaya bahwa putrinya merasa frustasi karena penyakit yang dideritanya, ibu Hazel memaksa Hazel untuk menghadiri sebuah komunitas mingguan yang menaungi anak penderita kanker dengan harapan sang anak akan mendapatkan teman yang menghadapi situasi yang serupa.

Baca juga:  Nonton Tenki no Ko (2019) Full Movie Subtitle Indonesia

Di komunitas itu, Hazel bertemu dengan Augustus Waters atau Gus (Ansel Elgort). Gus merupakan anak laki – laki yang kehilangan kakinya sebagai dampak dari kanker tulang yang dideritanya. Memiliki hobi yang sama, Hazel dan Gus akhirnya membangun hubungan pertemanan seperti yang diharapkan ibunya.

Apakah hubungan Hazel dan Gus akan berhenti sebagai teman sehobi saja? Gus yang kehilangan kakinya karena kanker tulang, apakah berarti Gus telah terbebas dari penyakit yang dideritanya? Akankah Hazel dan Gus mendapatkan akhir yang bahagia bersama?

Untuk menjaga vibe dari cerita ini, film Fault in Our Stars disutradarai langsung oleh penulisnya. Film yang perkali tayang di Festival Film International Seattle pada tahun 2014 ini mendapatkan 221 ulasan di Rotten Tomatoes, yang mana 81 persen reviewer merekomendasikan film ini.

La La Land (2016)

Siapa yang enggak tahu film musikal La La Land. Bahkan kalian yang bukan penggemar film romantis pun pasti setidaknya pernah mendengar judul film yang diperankan oleh Ryan Gosling dan Emma Stone ini.

La La Land merupakan film komedi romantis yang bercerita tentang seorang pemain piano jazz di sebuah kafe, Sebastian Wilder (Ryan Gosling) dan Mia Dolan (Emma Stone) yang memiliki ambisi untuk menjadi seorang aktris.

Walau di awal pertemuan Sebastian dan Mia mengalami percekcokan, pada akhirnya tumbuh perasaan cinta di antara kedua tokoh ini. Memiliki tujuan yang sama yaitu menggapai cita – citanya, Sebastian dan Mia masing – masing mendapatkan kesempatan untuk mencapai tujuan tersebut.

Bagaimana reaksi Sebastian dan Mia setelah melihat kesempatan untuk sukses di bidangnya masing – masing? Apakah ada harga yang harus mereka bayar untuk mendapatkan kesuksesan tersebut? Jika ada, apaah mereka bersedia untuk membayarnya?

Film garapan sutradara Damien Chazelle ini ditayangkan perdana di 73th Venice International Film Festival pada tahun 2016. Kembali melihat pada data Rotten Tomatoes, 91 persen reviewer mengatakan La La Land merupakan salah satu film drama romantis yang wajib untuk ditonton.

A Star Is Born (2018)

Masih tentang film Barat romantis yang mengambil tema musikal, A Star is Born menceritakan tentang seorang penyanyi country rock yang terkenal, Jackson Maine (Bradley Cooper) yang sedang berjuang melawan ketergantungannya terhadap alkohol dan obat – obatan.

Saat Jackson atau Jack pergi ke sebuah bar setelah menjalankan konsernya, dia bertemu dengan Ally, seorang pelayan dan penulis lagu di bar itu. Jack yang terpesona dengan penampilan dan bakat Ally, mengundang Ally untuk datang ke konsernya.

Baca juga:  Baca Manga Berserk: Epik Petualangan Kelam di Dunia Fantasi

Setelah memenuhi undangan Jack, Ally diajak untuk ikut saat Jack melakukan tur konsernya. Cukup sering menghabiskan waktu bersama, Jack dan Ally akhirnya membangun hubungan romantis sebagai sepasang kekasih.

Apakah Jack berhasil melawan kecanduannya terhadap alkohol dan obat – obatan terlarang? Bagaimana dengan karir Ally sebagai penulis lagu? Apakah pada akhirnya mereka berdua dapat sukses bersama?

Dalam pembuatannya, Brandley Cooper juga terlibat sebagai salah satu sutradara film A Star is Born, mengingat Cooper juga lah yang menulis jalan cerita film yang diperankannya bersama Lady Gaga.

Seperti La Land, Star is Born pertama kali di tayangkan perdana di Venice International Film Festival. Sepertinya, banyak penggemar film yang menggemari film romantis bernuansa musikal, karena film yang mendapatkan pendapatan kotor sebesar 436,2 juta dolar AS setelah penayangannya ini mendapatkan angka 90 persen dari reviewer yang menyukai dan merekomendasikan film ini di Rotten Tomatoes.

Titanic (1997)

Gengs, enggak perlu ya film Titanic kita bahas panjang – panjang. Enggak mungkin lah di antara kalian ada yang belum nonton film legendaris yang satu ini.

Seperti yang sudah kalian tonton, Titanic merupakan film tragedi romantis yang diadaptasi berdasarkan kisah nyata tenggelamnya kapal raksasa di Samudera Atlantik pada pelayaran perdananya 1912 silam.

Walau judul yang digunakan adalah nama dari kapal yang diklaim tidak akan tenggelam itu, namun film ini lebih berfokus pada kisah cinta terlarang antara Jack Dawson (Leonardo DiCaprio), pria biasa yang memenangkan lotre tiket Titanic dan Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet) yang adalah seorang anak bangsawan.

Titanic memiliki akhir yang tragis dengan karamnya kapal yang ditumpangi Jack dan Rose. Walau dengan akhir yang seperti itu, sepertinya film yang disutradari oleh James Cameron ini tetap disukai oleh penonton, dengan 9 persen reviewer di Rotten Tomatoes memberikan respon yang positif terhadap film yang memenangkan penghargaan di Academy Awards dan Golden Globe pada tahun 1998.

Penutup

Sekian bahasan kami tentang rekomendasi film barat romantis yang paling bisa bikin kalian baper. Untuk menonton film di atas, silahkan kamu tonton di situs nonton film online yang pernah kami bahas sebelumnya.

Jangan lupa share judul film romantis yang paling bikin baper versi kamu di kolom komentar ya, supaya kita bisa baper massal. Thanks and happy watching, gengs!

Ikuti terus informasi seputar Film atau artikel menarik lainnya di Sushi.id!

 

Leave a Reply

Loading…

Written by June

Had experiences in journalism and marketing field. Born in June, obviously. So, please do send me birthday wishes when the month comes ;)

film kartun terbaru

6 Film Kartun Terbaru yang Tayang Sepanjang 2020 dan 2021

Lirik lagu Your Eyes Tell BTS Kanji Roman Terjemahan Bahasa Indonesia

Lirik Lagu Your Eyes Tell – BTS, Kanji Roman dan Terjemahan