5 Film dan Serial Drama Terapik Kim Tae-ri

Aktris Muda Dengan Bakat Memikat

Film Serial Drama Korea Kim Tae-ri

Aktris cantik Kim Tae-ri belakangan ini menjadi buah bibir. Serial terbarunya, ‘Twenty Five Twenty One’, menuai kritik positif dan kepopuleran tinggi.

Performa Kim Tae-ri yang sebenarnya sudah berusia kepala tiga, masih pantas dan meyakinkan sebagai anak SMA. Ia juga memiliki chemistry yang sempurna dan kuat dengan lawan mainnya.

Serial produksi Korea dan Netflix tersebut mencatat perolehan rating tinggi. Demikian juga dengan sambutan hangat para fans yang menyukai kisahnya.

Aktris kelahiran Korea Selatan, 24 April 1990 tersebut sebenarnya belum memiliki filmografi panjang.

Namun, keistimewaan Kim Tae-ri memang terletak pada kemampuan aktingnya yang luar biasa. Di usia yang terbilang masih muda, kualitas aktingnya sudah sejajar dengan aktris senior.

Sushi akan memberikan referensi 5 film dan serial drama Korea terapik Kim Tae-ri untuk kalian yang ngefans dengannya. Sebagai hiburan akhir kisah ‘Twenty Five, Twenty One’ yang bikin baper itu.

Ini dia 5 film dan serial terapik Kim Tae-ri yang bisa kamu nikmati. Disimak yuk, gengs!

The Handmaiden (2016)

Film ini merupakan thriller Korea dari sutradara kelas dunia Park Chan-wook. Karya-karyanya yang terkenal antara lain JSA, Oldboy, Sympathy for Mr. Vengeance, dan Lady Vengeance.

Seorang pencopet, Sook-hee (Kim Tae-ri), menyamar sebagai pelayan pribadi Lady Hideko (Kim Min-hee). Ia harus membujuk majikannya untuk menikah dengan Fujiwara (Ha Jung-woo).

Rencana jahat Fujiwara adalah, menguasai harta Hideko dan memasukkannya ke dalam rumah sakit jiwa. Hideko memiliki paman kaya raya, Kouzuki (Cho Jin-woong), pedagang buku antik.

Rencana-rencana ini disusun rapi, sampai akhirnya plot berkembang dan mengungkap bahwa apa yang diduga di awal ternyata berbeda dengan kenyataan. Plot-twist demi plot twist dibuka.

Naskah film ini sangat cerdas, mencekam dan dieksekusi dengan baik. Hal ini menjadikan The Handmaiden menjadi salah satu film terbaik karya Park Chan-wook.

Baca juga:  Nonton Girlfriend (2020) Chinese Drama Subtitle Indonesia

Akting Kim Tae-ri di sini memang langsung masuk perhitungan. Penampilannya yang ‘berani’ dan meyakinkan mampu mengimbangi performa aktor-aktor senior lain yang berperan.

Kim Tae-ri sendiri dipilih setelah mengalahkan 1.500 aktris lain. Ia memenangkan Best New Actress di penghargaan film tertinggi Korea Blue Dragon Awards 2016.

Mr. Sunshine (2018)

Serial ini ditulis oleh penulis bertangan dingin Kim Eun-sook. Ia adalah penulis serial-serial hits Secret Garden, Descendants of the Sun, dan Goblin yang semuanya sukses besar.

Kisahnya tentang seorang tentara Yoo-jin (Lee Byung-hun) yang sejak kecil pindah dan tinggal di Amerika. Ia lalu kembali ke Korea saat perang dengan Jepang awal abad 20.

Saat bertugas di Korea, Eu-jin bertemu dengan seorang gadis bangsawan, Ae-shin (Kim Tae-ri). Rasa cinta mereka tumbuh bersamaan dengan semakin gentingnya keadaan di Korea.

Selain penjajahan Jepang yang semakin meluas, tumbuh juga gerakan separatis pemberontak Korea. Serial ini dipuji-puji sebagai historical period terbaik dalam industri serial Korea.

Peristiwa-peristiwa dan peperangan penting digambarkan cukup akurat dan detail. Jajaran pemain yang dipilih pun semuanya tampil prima.

Serial ini juga merupakan kali pertama Kim Tae-ri tampil dalam serial TV. Perbedaan usianya sebesar 20 tahun dengan Lee Byung-hun tidak menyurutkan kekuatan chemistry mereka berdua.

Selain aktor legendaris Lee Byung-hun dan Kim Tae-ri, tampil juga aktor Yoo Yeon-seok, Byun Yo-han, dan aktris Kim Min-jung. Netflix berinvestasi sebesar 30 Miliar Won di serial ini

Nonton Mr. Sunshine bisa kamu lakukan di Netflix.

1987 When the Day Comes (2017)

Sebuah political thriller menegangkan yang disutradarai oleh Jang Joon-hwan. Film ini juga termasuk salah satu film terbaik yang pernah diproduksi Korea Selatan.

 Berlatar tahun 1987, film ini berdasarkan kisah nyata terbunuhnya mahasiswa yang dituduh sebagai aktivis yang melawan pemerintah. Kematiannya ditutupi oleh pihak yang berwenang.

Baca juga:  6 Film Malaysia Terbaik, dari Romantis Hingga Komedi

Kepolisian Divisi Khusus Anti Komunis menyiksa mahasiswa tidak berdosa itu secara berlebihan. Mereka terpaksa menciptakan konspirasi untuk mengubur berita tersebut.

Usaha itu tidak berhasil. Walau sudah ada yang dijadikan kambing hitam, tapi wartawan memburu berita tersebut dan mengungkapnya ke publik.

Kim Tae-ri berperan sebagai seorang mahasiswi yang pamannya merupakan aktivis pemberontak. Mereka beroperasi secara gerilya karena Divisi Anti Komunis mengejar mereka.

Dibintangi sederet aktor papan atas Korea Kim Yun-seok, Ha Jung-woo, Yoo Hae-jin, Park Hee-soon dan Lee Hee-joon, Kim Tae-ri menjadi aktris junior satu-satunya di film ini.

Walau demikian, ia tidak terlihat gamang dalam berakting. Malah, ia bisa mengimbangi akting para aktor senior tersebut dengan kemampuan aktingnya yang memang alamiah.

Film ini juga menampilkan banyak cameo bintang-bintang terkenal. Sol Kyung-gu, Kang Dong-won dan Yeo Jin-goo tampil prima walau tidak memiliki banyak scene.

Little Forrest (2018)

Sebuah drama bertema slice-of-life yang menenangkan dan menginspirasi penontonnya. Buat kamu yang juga suka nonton film tentang kuliner, Little Forrest juga bakal memuaskanmu.

Hye-won (Kim Tae-ri) yang mengalami stress dan keputusasaan selama tinggal di Seoul, memutuskan pulang kampung. Di desanya itu, ia mencoba untuk bangkit lagi.

Hye-won harus menghadapi luka masa kecilnya akibat ditinggal ibunya tanpa kabar. Ia juga memutuskan untuk berpisah dengan kekasihnya di kota.

Hye-won menyadarai ternyata banyak sekali keahlian memasak ibunya telah diturunkan padanya. Hal ini terbukti saat ia mulai rajin mengolah hasil kebunnya untuk memasak.

Adegan-adegan memasak ini menjadi penghubung komunikasi antara Hye-won dan kenangan dengan ibunya. Banyak hal-hal tentang ibunya yang selama ini belum ia ketahui.

Hye-won juga bertemu dengan teman-teman masa kecilnya kembali. Ia kembali mendapatkan pertemanan baru dari sahabat-sahabat lama, termasuk dengan seekor anjing.

Film ini adalah perjalanan penyembuhan batin bagi Hye-won. Dengan memasak, ia mengingat semua memori tentang ibunya, merefleksikan hubungan mereka dan mencoba memaafkannya.

Baca juga:  9 Film Gay Indonesia Terbaik, Tora Sudiro Ciuman!

Space Sweepers (2021)

 Disebut-sebut sebagai blockbuster space Korea pertama, sutradara Jo Sung-hee cukup berjudi juga dengan membuat film ini. Hasil kerjasama dengan Netflix ini ternyata cukup sukses.

Para pemerannya merupakan wajah-wajah yang sudah tidak asing lagi. Selain Kim Tae-ri yang berperan sebagai Kapten Jang, film ini juga dibintangi Song Joong-ki dan Jin Seon-kyu.

Space Sweepers juga mengajak aktor Hollywood yang sukses dalam trilogy The Hobbit yaitu Richard Armitage untuk turut berperan. CGI dan special effects banyak digunakan di sini.

Ceritanya adalah tahun 2092, di mana Bumi tak lagi layak untuk ditinggali. Polusi dan global-warming sudah menghancurkan ekosistem Bumi.

Perusahaan raksasa UTS membangun pemukiman baru yang bertempat dalam orbit Bumi di luar angkasa. Ekosistemnya menyerupai Bumi tapi sepenuhnya merupakan rekayasa teknologi.

Konflik dimulai saat diungkapkan bahwa hanya segelintir warga yang bisa tinggal di pemukiman baru itu. Sedangkan rakyat biasa tetap tinggal di Bumi yang sudah sangat parah polusinya.

Kim Tae-ri berperan sebagai Jang, kapten kapal angkasa luar yang bekerja mengumpulkan sampah antariksa untuk dijual lagi ke pabrik-pabrik. Kapalnya bernama The Victory.

Kapten Jang dan krunya harus menghadapi kecurangan dan ketidakadilan yang dilakukan perusahaan UTS. Intrik yang terjadi membuat film ini banyak memiliki aksi seru.

Film ini juga menyindir kapitalisme dan ambisi orang-orang kaya untuk mengeksplorasi angkasa luar sebagai rencana cadangan jika Bumi sudah rusak.

Nonton Space Sweepers bisa kamu lakukan di Netflix.

Penutup

Nah, gengs, itu adalah deretan rekomendasi judul-judul film dan serial yang dibintangi Kim Tae-ri. Karena sikapnya yang selektif dalam memilih proyek, memang daftarnya belum terlalu banyak.

Akan tetapi, bisa diharapkan Kim tae-ri akan selalu tampil prima di setiap fim atau serialnya karena ia selalu mengutamakan mutu naskah dan produksi filmnya.

Yang mana yang akan kamu tonton duluan, gengs?

 

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

nonton streaming film wedding agreement 2019 full movie

Nonton Film Wedding Agreement (2019) Full Movie

film korea utara

8 Film Produksi Korea Utara yang Mendunia, Aktrisnya Sampai Jadi Gambar Mata Uang Won