10 Film Detektif Terbaik Penuh Teka Teki Susah Ditebak

film detektif terbaik

Apakah kamu termasuk penggemar film sejuta misteri yang membuat penasaran? Kalau iya sushi.id telah merangkun 10 film detektif terbaik yang bisa kamu jadikan alternatif tontonan diwaktu senggang.

Film detektif memiliki cerita beragam mulai dari kasus pembunuhan, hilangnya anggota keluarga atau kematian missterius. Film ini biasanya diadaptasi dari novel ataupun kisah nyata.

Terkadang film detektif dipadukan dengan genre lain, semisal misteri ataupun komedi, berikut adalah film detektif terbaik rekomendasi sushi.id

Zodiac (2007)

Zodiac (2007) menjadi salah satu film detektif yang bisa kamu tonton, film ini menggandeng Jake Gyllenhaal, Mark Ruffalo  dan Robert Downey Jr sebagai bintang utama.

Dilansir dari berbagai sumber kabarnya film ini diangkat dari kisah nyata, menceritakan tentang seorang kartunis bernama Robert Graysmith (Jake Gyllenhaal) ia bekerja di San Francisco Chronicle.

Suatu hari ada pembunuhan berantai bernama Zodiac Killer, pembunuhan ini sudah terjadi cukup lama, mulai dari tahun 1960 namun identitas asli sang pembunuh tidak juga terungkap.

Setiap aksinya Zodiac selalu meninggalkan teka teki, Robert Graysmith bekerjasama dengan Paul Avery (Robert Downey Jr) seorang reporter ternama dan David Toschi (Mark Ruffalo) seorang detektif.

Film Zodiac tayang perdana pada 2 Maret 2007 dengan durasi tayang selama 158 menit, film ini garapan sutradara kenamaan dunia David Fincher, sutradara yang terkenal lewat karyanya seperti film The Arrival, Fight Club dan Blade Runner 2049.

Shutter Island (2010)

Bagi kamu pecinta film detektif, yang pasti sudah tidak asing lagi dengan film yang satu ini, menceritakan tentang dua orang detektif, bernama Edward Daniels dan Chuck Aule, mereka diminta untuk menyelidiki sebuah kasus di Ascheliffe, rumah sakit jiwa.

Film ini berhasil menyatukan kembali aktor dan sutradara kawakan Hollywood, Martin Scorsese dan Leonardo DiCaprio. Keduanyaa pernah bekerjasama di film kriminal The Departed (2006), film ini berhasil mengantrakan keduanya untuk meraih piala Oscar untuk Best Picture pada tahun 2007.

Film bergenre misteri dan psikologi thriller ini diadaptasi dari buku berjudul sama karya Dennis Lehane.

Baca juga:  Nonton Film Midsommar (2019) Sub Indo

The Third Murder (2017)

Selain Hollywood, sineas Jepang juga tidak mau kalah dengan film teka teki terbaiknya, salah satunya adalah film The Third Munder,

Film dengan judul aslinya Sando me ni satsuji di garap oleh sutradara Hirokazu Koreeda yang juga merangkap sebagai penulisan skenario.

Menceritakan tentang kasus misterius pembunuhan yang terjadi cukup lama, 30 tahun lalu. Masaharu Fukuyama ditunjuk sebagai pengacara tersangka bernama Mikuma

Didetik akhir menjelang eksekusi mati Mikuma, sang pengacara menemukan kejanggalan dalam kasus Mikuma, akankah Masaharu Fukuyama berhasil mengungkapkan kebenaran?

Film yang melakukan syuting di Hokkaido Jepang ini menggandeng sederet aktor dan artis kenamaan Jepang, seperti Masaharu Fukumaya, Koji Yakusho dan Suzu Hirose

Murder on the Orient Express (2017)

Murder on the Orient Express merupakan film detektif yang tidak kalah populer, film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Agatha Christie.

film besutan sutradara Kenneth Branagh ini menceritakan tentang seorang detektif terkenal bernama Hercules Poirot (Kenneth Branagh). Setelah berhasil menyelesaikan kasus investigasinya, Herculest berencana untuk pergi berlibur.

Namun siapa sangka, diperjalannya itu ia harus kembali turun tangan sebagai detektiv, pasalnya Edward Ratchett (Johnny Depp), seorang mafia asal Amerika Serikat ditemukan tewas di dalam kopernya.

film ini melibatkan sederet pemain Holywood seperti Kenneth Branagh, Johnny Depp, Derek Jacobi, Josh Gaad dan Michelle Pfeiffer.

Searching (2018)

Film detektif dengan cerita menarik dan tak biasa jatuh pada film Searching, film arahan Aneesh Chaganty ini menampilkan seluruh adegan sebagian besar dari layar komputer dan juga handphone.

Menceritakan tentang seorang ayah David Kim (John Cho) yang mencari keberadaan putirnya Margot Kim (Michelle La). Namun setelah 37 jam melapor, Margot belum juga ditemukan.

Akhirnya David Kim pun mulai melakukan ivestigasi sendiri lewat akun media sosial sang putri, ia menghubungi teman-teman media sosial Margot Kim, disanalah ditemukan fakta baru yang mengejutkan.

Film Searching pertama kali tayang pada bulan Januari 2018 di Sundance Film Festival, film ini mendapat respon postif fengan visual yang unik dan juga laur cerita yang sudah untuk diprediksi.

Film berdurasi 102 menit ini menggandeng John Cho, Debra Messing, Joseph Lee, Michelle La, dan Sara Sohn sebagai pemerannya

Baca juga:  Nonton House of Wax (2005) Sub Indo, Streaming Full Movie

Kabarnya film Searching akan ada skuel film kedua, hal ini telah diungkap sejak 2019, ditahun yang sama tepatnya Agustus 2019, sang sutradara Aneesh Chaganty memberikan sejumlah klarifikasi tentang rencana tersebut.

Knives Out (2019)

Film detektif terbaik yang tidak kamu lewati adalah Knives Out, film ini disutradarai dan ditulis oleh Rian Janson, melibatkan pemeran ansambel seperti Daniel Craig, Chris Evans, Ana de Armas, Jamie Lee Curtis, Michael Shannon, Toni Collette, Christopher Plummer sampai Kathrine Langford.

Knives Out menceritakan kematian misterius seorang novelis populer dan juga kaya, bernama Harlan Thrombey (Christopher Plummer), suatu hari diperayaan ulang tahunnya Harkan mengundang semua keluarganya untuk mengadakan pesata ulang tahun.

Namun, siapa sangka keesokan harinya ia ditemukan tewas dengan leher tergorok, dari situlah misteri kematian Harlan diungkap.

Knives Out berhasil melakukan pemutaran perdana di Festival Film Internasional Toronto tahun 2019, film bergenre kriminal, drama dan komedi ini memiliki durasi penayang selama 140 menit.

Murder Mystery (2019)

Murder Mystery merupakan film Netflix bergenre yang cukup laris dipasaran, film ini pertama kali tayang pada 14 Juni 2019, film ini berhasil ditonton 30,87 juta selama tiga hari penayangan.

Menceritakan tentang sepasang suami istri yang sudah lama menikah, mereka berencana untuk pergi berlibur ke Eropa.

Disana mereka berkenalan dengan seorang bangsawan Charles Cavendish (Luke Evans). keduanya diajak untuk bergabung, namun siapa sangka mereka malah dituduh telah melakukan pembunuhan berencana kepada Charles Cavendish.

Film ini menggandeng Adam Sandler dan Jennifer Aniston sebagai bintang utama. Murder Mystery digarap oleh sutradara Kyle Newacheck dan James Vanderbilt sebagai penulis skenario.

Pokemon Detective Pikachu (2019)

Film detektif terbaik tidak hanya seputar misteri pembunuhan yang menegangkan, Pokemon Detective Pikachu menjadi salah satu film detektif yang cukup populer.

Film yang tayang perdana pada 8 Mei 2019 ini diadaptasi dari serial populer di Jepang, serial Pokemon dibuat oleh Satoshi Tajiri.

Film ini menceritakan seorang anak laki-laki yang berusaha mencari keberadaan sang ayah,  ia bernama Tim Goodman (Justice Smith) merupakan seorang pegawai asuransi berusia 21 tahun yang terpaksa melepaskan keinginnya untuk menjadi pelatih Pokemon setelah ibunya meninggal dunia.

Baca juga:  Sinopsis Film The Last Letter from Your Lover (2021)

Suatu hari Tim Goodman bertemu dengan satu Pokemon, kedunya kaget karena bisa mengerti bahasa masing-masing, dari situlah Tim Goodman dan Pikachu bekerjasama untuk mencari ayah Tim

Film bergenre fantasi ini menggandeng Ryan Reynolds sebagai pengisi suara Pikachu, sementara pemeran yang lain seperti Justice Smith, Ken Watanabe, Kathryn Newton, Suki Waterhouse, Omar Chaparro, dan Chris Geere.

Extreme Job (2019)

Selain dikenal dengan drama romantisnya, Korea juga tidak kalah sukses perihal film detektif terbaiknya, salah satunya film berjuful Extreme Job.

Film bergenre komedi kriminal ini menceritakan tentang lima orang sekawan yang berprofesi sebagai polisi, mereka ditugaskan untuk melakukan pengintaian untuk memberantas gembong narkoba di Korea.

Dalam mewujudkan misanya mereka menyamar sebagai pengusaha ayam goreng, namun semakin hari bisnis mereka malah berkembang pesat, lantas akankah mereka tetap berhasil melakukan misinya atau malah fokus kepada bisnisnya?

Extreme Job merupakan film produksi CJ Entertaiment yang rilis pada 23 Januari 2019. Film ini disutradarai oleh Lee Byeong Heon sementara penulisan skenario digarap oleh Bae Se Young.

Sederet nama seperti Ryu Seung Ryong, Lee Hanee, Jin Seon Kyu, Lee Dong Hwi, dan Gong Myung hadir sebagai pemeran utama.

The Grudge (2020)

Tidak hanya menceritakan tentang sebuah misteri, film detektif juga menggabungkan dengan genre lain, semisal tentang horor, salah satunya dalah film The Grudge.

Film ini merupakan film remake, dulunya pernah populer di Jepang dan juga Holywood 2002 dan 2004, film The Grudge diproduksi oleh Sam Raimi yang terkenal lewat film Evil Dead.

Meceritakan tentang teror kematian yang menimpa seorang ibu yang membunuh anggota keluaarganya di rumah sendiri, setelah diselidiki rumah tersebut memiliki kutukan misterius.

Film ini menggandeng Tara Westwood, Andera Riseborough, Junko Bailey, Lin Shaye dan John Cho sebagai pemain film sementara untuk posisi sutradra menjadi tanggung jawab Nicolas Pesce.

Penutup

Film detektif masih menjadi salah satu genre yang banyak diminati, jadi tidak heran hingga saat ini masih banyak bermunculan film yang penuh teka teki ini.

Sampai disini dulu rekomendasi dan ulasan lengkap film detektif terbaik dari sushi.id, kamu bisa menontonnya lewat situs nonton legal dan resminya.

 

 

Leave a Reply

Loading…

Written by Elok Nuri

Seorang anak manusia yang mencinta tulisan dan buku, keinginanya sederhana tak perlu menjadi terbaik cukup lakukan yang terbaik

review squid game gambar utama

Review Squid Game: 46.5 Milyar Won dengan Taruhan Nyawa

film bl Korea

8 Film BL Korea Terbaik yang Bikin Kamu Baper Seharian