10 Film Disney Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!

Disney hampir tak pernah gagal menghibur penggemarnya melalui film antara lain Cinderella, Maleficient, Beauty and The Beast, dan Cruella.

nonton 5 live actn disney terbaik

Mengikuti jejak perfilman Disney, dari tahun ke tahun sepertinya nggak pernah membuat kita bosan. Semuanya memiliki ciri khas tersendiri yang membuat film keluaran Disney layak untuk dikenang dan disebut salah satu yang terbaik.

Film-film ini pun tanpa terasa ikut menemani kita sejak kita masih berada di bangku sekolah, hingga beranjak dewasa dan mengenalkannya kepada generasi selanjutnya.

Dari sana lah, kami jadi punya ide untuk berbagi list 10 film terbaik Disney yang bisa kamu nikmati di kala bersantai menikmati weekend dan berkumpul dengan keluarga. Berikut ini adalah daftar lengkapnya.

The Chronicles of Narnia (2005)

Narnia adalah film adaptasi dari novel berjudul Narnia: The Lion, The Witch, and The Wardrobe yang terbit pada tahun 1950.

mengisahkan petualangan Peter, Susan, Edmund, dan Lucy Pevensie ke negeri Narnia yang tidak sengaja Lucy temukan di balik lemari pakaian.

Dari sana lah petualangan mereka dimulai. Dengan bantuan Aslan sang singa, mereka harus mengalahkan kejahatan Penyihir Putih.

Alice in Wonderland (film 2010)

Siapa sih di sini yang nggak ngerti Alice in The Wonderland? Film adaptasi animasi Disney ini, juga tak kalah terkenal pada jamannya.

berkisah tentang petualangan Alice dalam sebuah negeri bernama Wonderland, dan terpaksa mengubah ukurannya mengikuti bentuk ruangan di sekitarnya.

Wah, menarik sekali bukan? Kira-kira apakah Alice dapat keluar dari Wonderland?

Brave (2012)

Brave adalah salah satu Disney Princess yang diproduksi oleh studio Pixar, dan terbilang sukses pada masanya.

Baca juga:  Review Raya and The Last Dragon: Sang Pendekar Pedang Naga Puspa di Kerajaan Disney

Mengambil latar Skotlandia, Brave menceritakan tentang seorang Putri kerajaan bernama Merida, yang sangat lihai dalam memanah.

Namun bakat dan kemampuannya tersebut sangat bertentangan dengan hukum kerajaan, yang mengharuskan Merida menjadi Putri yang anggun, santun, dan menawan.

Saat ia berusaha memberontak, sebuah kejadian menimpanya. Hingga dari kejadian tersebut, Merida menyadari tentang arti kasih sayang seorang Ibu.

Frozen (2013)

Frozen diadaptasi dari dongeng The Snow Queen dari dongeng Hans Christian Andersen. Film ini adalah cikal bakal populernya lagu Let It Go, di kalangan anak-anak.

Menceritakan seorang Putri kerajaan bernama Elsa yang memiliki berkah kekuatan es sejak ia lahir. Suatu hari, ia tanpa sengaja melukai Anna, adiknya, dan juga membuat seluruh negeri Arendelle tertutup es abadi.

Saking didambakannya, dalam sekuel keduanya yang berjudul Frozen 2, anak-anak pun bersemngat mengajak orang tuanya ke bioskop hanya untuk melihat aksi Elsa kembali.

Maleficent (2014)

Di urutan kedua ada Maleficent, yang diadaptasi dari kisah dongeng Sleeping Beauty. Mengambil sudut pandang berbeda dari film animasinya, ternyata malah membuat Maleficent semakin dicintai penggemarnya.

Dengan nama Angelina Jolie yang didapuk memerankan sosok Villain tersebut, tentu penonton sudah paham kualitas dan kekuatan aura sang aktris.

Maleficent menceritakan bagaimana awal mula Peri ini datang ke pesta pembabtisan bayi Aurora, dan menjatuhkan sebuah kutukan seumur hidup yang hanya bisa dipatahkan hanya melalui ciuman cinta sejati.

Berbeda dengan Cinderella yang mengikuti alur dari film animasinya, Maleficent mengubah perspektif makna “ciuman cinta sejati” tersebut, tanpa merusak pakem filmnya.

Cinderella (2015)

Cinderella adalah film adaptasi Disney pertama, yang menurut Sushi layak mendapatkan predikat terbaik dalam segala aspek.

Mulai dari alur cerita yang rapi, busana yang elegan, setting yang sesuai, ditambah pakem cerita yang tidak perlu menyajikan twist yang jauh dari versi animasinya, malah membuat Cinderella semakin memorable di hati audience.

Kisah ini, menceritakan hidup seorang gadis bernama Ella, yang hidup bahagia bersama ayah kandungnya. Masalah demi masalah datang ketika ayahnya menikah kembali, setelah ibu kandung Ella meninggal.

Baca juga:  Sinopsis Film Selesai (2021), Anak Kecil Dilarang Nonton

Dalam pesan yang ditinggalkan mendiang ibunya, agar ia selalu berani dan berbaik hati kepada siapapun, tanpa diduga sesosok ibu Peri mendengarkan doanya dan merubah hidup Ella menjadi lebih baik.

Film ini akan mengungkap awal mula sebuah nama “Cinderella”.

Beauty and The Beast (2017)

Satu lagi film adaptasi Disney terbaik yang sangat memorable, tanpa perlu mengubah alur cerita di raih oleh Beauty and The Beast.

Dengan lagu-lagu yang indah dan tema musikal, film ini sukses merajai box office di tahun 2017. Apalagi dengan bintang-bintang terkenal seperti Emma Watson, Dan Stevens, juga Luke Evans sebagai pion utama cerita.

Selain dari sisi Belle, The Beast dan Gaston; daya Tarik film ini nyatanya juga berasal dari visualisasi mawar ajaib dan juga Agathe si Penyihir. Lewat penampilan singkatnya yang berkesan, Agathe berhasil membius penonton dengan suguhan yang mengharukan.

Christopher Robin (2018)

Christopher Robin merupakan kisah seorang anak kecil dari cerita Winnie the Pooh, yang telah tumbuh dewasa dan kehilangan semua imajinasinya tentang sekelompok boneka binatang.

Dalam film Disney terbaik kali ini; Pooh, Eeyore, Tigger, Owl, Piglet dan Roo dan para temannya kembali pada kehidupan Christopher dan membantunya untuk menemukan mimpi serta imajinasinya kembali.

Maleficent: Mistress of Evil (2019)

Di peringkat ke empat, Maleficent masih merajai peringkat Sushi tentang live action Disney. Sekuel dari sosok Maleficent ini, menghadirkan alur cerita yang tidak biasa namun masih sesuai pakem animasinya.

Bila dijabarkan, Maleficent dan Maleficent: Mistress of Evil adalah dua film dalam satu kesatuan cerita dari dongeng Sleeping Beauty.

Baca juga:  Nonton Film Jumanji The Next Level (2019) Sub Indonesia

Bedanya, kali ini Maleficent harus menghadapi konflik besan yang akan menjadi keluarga baru Aurora, yang notabene memanfaatkan catatan buruk Maleficent di masa lalu.

Dengan setting negeri Moors yang lebih diperlihatkan, serta fakta mengenai Dark Fey yang menjadi kaum asal Maleficent sebagai Peri—Maleficent: Mistress of Evil berhasil merajadi box office di tahun 2019.

Kalau kamu mau tahu, banyak pendapat dari audience yang bilang setelah menonton Maleficent: Mistress of Evil, mereka jadi ingin memiliki tanduk dan sayap-sayap indah seperti kaum Dark Fey!

Cruella (2021)

Satu lagi Disney Villain yang diadaptasi dari film animasi 101 Dalmatians yakni Cruella. Sosok yang diperankan oleh Emma Stone ini, berhasil menyedot minat penonton seperti pada momen Maleficent.

Cruella menceritakan tentang spin-off dari sosok Cruella De Vil yang selama ini dikenal jahat dan membenci ras anjing Dalmatians. Lewat film ini, kita diajak untuk menyelami sisi hidupnya dari perspektif Cruella.

Bermula dari seorang gadis bernama Estella, yang mengadu nasibnya di kota London, setelah tanpa sengaja membuat ibunya terbunuh.

Dalam kesepiannya, ia ditemani oleh Jasper dan Horace, walau terpaksa menjadi pencopet dan memendam impiannya menjadi seorang desainer.

Hingga suatu hari, karya indahnya dilirik oleh seorang Diva Fashion kota London bernama Baroness Von Hellman, kehidupan Estella menjadi berubah total.

Perubahan itu nyatanya membawa dampak lain dalam hidup Estella; selain memunculkan sisi ekstrim dalam dirinya, juga membuka luka lama dari kenyataan tentang kematian ibunya.

Penutup

Itu  lah dia film terbaik Disney versi sushi.id, yang pastinya layak banget untuk kamu tonton sambil bersantai menikmati weekend kamu di rumah.

Kamu bisa nonton film adaptasi Disney ini melalui aplikasi Disney+ Hotstar, atau juga melalui situs nonton film yang Sushi rekomendasikan dan pastinya nggak bikin ribet deh!

Jangan lupa ikuti terus artikel dari Vian Everdeen, agar kamu tidak ketinggalan update dari Sushi.id!

Leave a Reply

Loading…

Written by Vian Everdeen

"In a given space, only the Witch who cast the runes, can use her magic." ~Wanda Maximoff

review CODA gambar utama

Review Film CODA: Arti Keluarga dalam Keheningan

nonton penthouse 2

Nonton Penthouse 2 (2021) Sub Indo, Streaming Full Episode