6 Film Hacker Korea Terbaik, Canggih dan penuh Aksi-aksi Jenius!

Film Hacker Korea

Semakin berkembangnya teknologi, sistem penyimpanan data pribadi maupun pekerjaan sering kali dilakukan secara online. Data yang begitu besar bisa diakses oleh para hacker dengan berbagai motif dan bisa disalahgunakan. Berbagai aksi peretasan pun banyak dilakukan hingga menginspirasi dunia hiburan, termasuk dunia film Korea dengan tema hacker.

Sejak pandemi Covid-19 berlangsung, dunia semakin dituntut untuk beradaptasi, terutama dalam hal teknologi baik dalam urusan sekolah, pekerjaan, hingga dokumen-dokumen penting pemerintahan.

Jika tidak memiliki sistem keamanan online yang kuat, data-data tersebut pun dapat disalahgunakan. Bahkan, informasi-informasi pribadi di akun media sosial pun tak luput dari ancaman bahaya ini.

Kisah-kisah tentang peretasan data oleh para hacker ini pun banyak menjadi inspirasi sineas mancanegara.

Bagi kamu penyuka Korea, berikut ini Sushi.id sudah rangkumkan untukmu 6 film hacker Korea yang wajib kamu tonton.

Kamu bakal lihat betapa jenius para hacker tersebut. Simak ulasan lengkapnya berikut ini, ya!

Okay! Madam

  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Action, Comedy
  • Sutradara: Cheol-ha Lee
  • Pemeran: Woon Jong Jeon, Bae Jeong-nam, Uhm Junghwa
  • Distributor: Megabox Plus M

Film Korea bertema hacker yang pertama adalah Okay! Madam. Film bergenre action komedi ini menceritakan kisah seorang pemilik sekaligus penjaga toko roti bernama Mi-young (Uhm Jung-hwa) bersama suaminya yang bekerja sebagai teknisi komputer bernama Seok-hwan (Park Sung-woon). Seok-hwan juga memiliki kemampuan sebagai seorang hacker.

Suatu ketika, Seok-hwan menjadi pemenang lotre liburan gratis ke Hawaii. Mereka berdua pun untuk pertama kalinya melakukan perjalanan internasional. Namun, pesawat yang mereka tumpangi tiba-tiba dibajak oleh sekelompok teroris yang menjadikan mereka semua sebagai sandera.

Meskipun demikian, pasangan suami istri ini tidak takut. Keduanya dengan berani justru berusaha untuk menyelamatkan para penumpang lainnya dengan keahlian mereka, yakni seorang tukang roti dan seorang hacker andal. Bagaimana kisah mereka berdua? Kamu bisa saksikan langsung di layanan streaming favorit kamu, ya! Selamat menonton.

Baca juga:  Nonton Running Man Full Episode Subtitle Indonesia

Money

  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Crime, Drama
  • Sutradara: Park Noo-ri
  • Pemeran: Ryu Jun-yeol, Yoo Ji-tae, Jo Woo-jin
  • Perusahaan Produksi: Sanai Pictures, Moonlight Film

Film hacker Korea selanjutnya adalah Money. Film ini menceritakan tentang seorang anak muda bernama Jo Il-hyun (Ryu Jun-yeol) yang bercita-cita menjadi orang kaya. Tekad dan mimpinya tersebut akhirnya membuat dia bekerja sebagai seorang broker saham di kawasan Yeouido, semacam Wall Street.

Sebagai seorang broker, jaringan dan koneksi internet sudah tentu menjadi hal utama yang paling dibutuhkan. Namun Il-hyun tidak memilikinya. Ia pun kesulitan mendapat keuntungan dan justru malah hampir dipecat.

Hingga suatu hari,Il-hyun bertemu dengan seorang pria misterius bernama Ticket Man (Yoo Ji-tae) yang punya kemampuan untuk mengumpulkan uang yang cukup banyak dari bursa saham. Namun ternyata, Ticket Man merupakan buronan agen Layanan Pegawai Keuangan yang menganggap aktivitas yang dilakukannya sebagai ilegal.

Fabricated City

  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Action, crime, thriller
  • Sutradara: Park Kwang-hyun
  • Pemeran: Ji Chang-wook, Shim Eun-kyung, Ahn Jae-hong
  • Perusahaan Produksi: TPS Company

Fabricated City merupakan film hacker Korea besutan sutradara Park Kwang-hyun. Film aksi ini menceritakan kisah mantan juara taekwondo nasional bernama Kwon Yoo (Ji Chang-wook). Setelah pensiun dari profesinya sebagai atlet, Kwon Yoo menghabiskan hari-harinya untuk bermain game di warung internet.

Dalam dunia game yang dimainkannya, ia adalah seorang kapten yang sangat terampil. Ia memiliki sekelompok teman dekat. Mereka pun akhirnya membentuk tim bermain yang dinamakan Resurrection.

Hingga suatu hari, Kwon Yoo harus terlibat dalam sebuah tuduhan pembunuhan yang membuatnya harus masuk penjara. Sadar tidak melakukan tindak kejahatan tersebut, Kwon Yoo dibantu dengan teman-teman game onlinenya berusaha untuk mengungkapkan kasus yang menimpanya itu.

Baca juga:  Nonton Shinmai Maou No Testament Sub Indo, Episode 1-12

Ingin tahu akhir dari kisahnya? Yuk, nonton Fabricated City di situs nonton online favoritmu.

Mad Dog

  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Crime, Drama, Thriller
  • Sutradara: Hwang Ui-kyung
  • Pemeran: Yoo Ji-tae, Woo Do-hwan, Ryu Hwa-young, Jo Jae-yoon, Kim Hye-sung
  • Perusahaan Produksi: Imahine Asia,Calltrion Entertainment

Cerita berawal ketika Choi Kang-woo (Yoo Ji-tae) memutuskan untuk membentuk sebuah tim investigasi bernama Mad Dog. Kang Woo sendiri adalah seorang mantan anggota polisi yang pernah menjadi pimpinan tim investigasi. Ia membentuk Mad Dog untuk menyelidiki kecelakan pesawat yang menewaskan istri dan anaknya.

Dalam investigasinya, Ia pun bertemu dengan seorang hacker jenius bernama Kim Min-joon yang ternyata masih memiliki hubungan dengan kecelakaan tersebut. Min-joon merupakan saudara laki-laki dari salah satu korban kecelakaan pesawat itu. Bagaimana kisah mereka dalam mengungkap misteri tersebut? Saksikan di layanan streaming favoritmu, ya!

The Con Artists

  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Action, Crime
  • Sutradara: Kim Hong-sun
  • Pemeran: Kim Woo-bin, Lee Hyun-woo, Ko Chang-seok
  • Perusahaan Produksi: Trinity Entertainment

Film hacker Korea berikutnya berjudul The Con Artists yang menceritakan tentang sekelompok ahli teknologi informasi yang melakukan pencurian secara digital di sebuah kantor bea cukai. Ji-hyuk yang diperankan oleh Kim Woo-bin adalah seorang hacker yang hidup mewah dari hasil mencuri barang antik dan perhiasan. Ia ingin melakukan aksi pencurian uang yang tersembunyi di sebuah kantor.

Bersama Jong-bae (Lee Hyun-woo ) dan Goo-in (Ko Chang-seok), Ji-hyuk pun melancarkan aksinya untuk segera mencuri uang sebanyak USD 150 juta yang disembunyikan di Bea Cukai Incheon. Pencurian tersebut harus mereka lakukan hanya dalam 40 menit.

Baca juga:  5 Novel Erotic Romance Terbaik, Selain Fifty Shade of Grey!

Mampukah Ji-hyuk mencuri uang yang disembunyikan Bea Cukai tersebut? Saksikan aksi serunya dengan nonton The Con Artists di situs nonton online pilihanmu.

The Terror Live

  • Tahun Rilis: 2013
  • Genre: Action,Crime, Thriller
  • Sutradara: Kim Byung-woo
  • Pemeran: Ha Jung-woo, Kim So-jin
  • Perusahaan Produksi: Cine 2000

Film ini menceritakan tentang fenomena pembajakan radio dan beberapa jaringan komunikasi di Korea. Ketika itu, Yoon Young-hwa yang diperankan oleh Ha Jung-woo adalah seorang penyiar radio. Ia mendapat telepon misterius yang mengatakan akan meledakkan sebuah jembatan yang tak jauh dari lokasi kantor radionya.

Awalnya Young-hwa pun mengira telepon tersebut hanya prank lucu-lucuan orang tak dikenal. Namun, beberapa saat kemudian apa yang dibicarakan penelpon itu pun terjadi. Tidak hanya itu, sang penelepon misterius itu pun membuat panggilan ketika Young-hwa sedang melakukan siaran langsung. Tak tanggung-tanggung, ia pun mengancam akan meledakkan Young-hwa jika permintaannya tidak dituruti.

Bagaimana Young-hwa menanggapi terror dari sang penelpon misterius? Saksikan langsung di layanan streaming favoritmu, ya!

Penutup

Itu tadi 6 film hacker Korea terbaik yang wajib kamu tonton. Dari keenam film di atas, mana nih yang akan kamu tonton terlebih dahulu?

Tuliskan di kolom komentar, ya! Dan jangan lupa untuk like dan bagikan artikel ini. Nantikan update artikel film lainnya di Sushi.id.

Selamat menonton! Ingin tahu film tentang hacker seru dari negara lain? Sushi.id juga punya loh rekomendasi film hacker terbaik.

 

 

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Fitri Wahyuningsih

Fitri si naturalis. Punya pondok kayu sederhana di pegunungan dan menghabiskan masa tua dengan bercocok tanam adalah mimpinya.

nonton streaming fresh 2022 sub indo full movie

Link Nonton Film Fresh (2022) Sub Indo Full Movie

Film Indonesia yang Mendunia

Wow, Keren! Ini Dia 8 Film Indonesia yang Mendunia