Urutan Film Harry Potter dari Awal Sampai Akhir Lengkap 1-8

Urutan Nonton Film Harry Potter awal sampai akhir 1-8

Siapa sih yang tidak tahu tentang Harry Potter dan sekolah Hogwarts? Buku ini sukses mencuri perhatian banyak orang, bahkan orang rela antri untuk bisa mendapatkan buku ini. Kesuksesan tersebut bahkan berlanjut sampai ke film adaptasinya! Nah, buat kamu yang mau nonton tapi binggung mulai dari mana? Ini dia urutan film Harry Potter awal sampai akhir lengkap!

Cerita dalam film ini menceritakan perjalanan seorang anak yatim piatu dalam memecahkan misteri kematian kedua orang tuanya. Dalam kisahnya, kita juga bisa melihat pendewasaan karakter Harry dan kawan-kawan selama menempuh pendidikan di Hogwarts.

Film ini diangkat dari buku novel yang di tulis oleh JK Rowling, penulis wanita asal Inggris. Ide pembuatan Harry Potter muncul ketika ia sedang depresi parah pasca cerai dan kesulitan ekonomi yang di hadapinya. Disisi lain, saat itu ia harus menghidupi mandiri kedua anak-anaknya yang masih kecil.

Kesuksesan penjualan buku serial ini membawa nama JK Rowling menjadi salah satu penulis paling kaya dan terkenal di era tahun 2000an. Meski ditargetkan untuk anak-anak dan remaja, buku ini juga banyak dicintai oleh pembaca dewasa. Prestasinya ini pun membuat Harry Potter sukses di angkat sebagai film adaptasi dan menjadi salah satu film franchise legenda di tahun 2000an.

Buat kamu yang mau nonton, tapi binggung mau nonton mulai dari mana. Ini nih deretan layar lebar Harry Potter dari awal sampai akhir lengkap!

Urutan Film Harry Potter 1-8

Meski tergolong sudah lama, Harry Potter memang tidak lekang oleh waktu. Apalagi sejak munculnya “Fantasic Beast” yang digadang menjadi kunci jawaban dari misteri yang tidak terpecahkan di film Harry Potter. Fantasic Beast sendiri adalah seri lain dari film franchise JK Rowling di beberapa dekade sebelum Harry lahir.

Baca juga:  Nonton Enola Holmes (2020) Sub Indo, Streaming Full Movie

Alhasil penonton film seri Fantasic Beast juga wajib nonton film ini dan sebaliknya. Jadi tidak alasan dong untuk tidak nonton Harry Potter.

Harry Potter and Sorcerer’s Stone (2001)

Harry Potter and Sorcerer’s Stone adalah layar lebar pertama Harry Poter yang tayang di tahun 2001. Film ini disebut-sebut sebagai cikal bakal sesuksesan seri Harry Potter lainnya, karena mampu membuat kita yang nonton sampai terpelongo kagum.

Film ini menceritakan awal mula perjalanan Harry Potter di sekolah magic Hogwarts, dan kisah persahabatan Harry dengan 2 sahabat karibnya, Ron Weasley dan Hermione Granger. Keduanya adalah sahabat Harry Potter yang juga ikut andil dalam memecahkan beragam misteri yang mereka hadapi.

Semuanya baik-baik saja di Hogwarts sampai tiba-tiba ada kejadian yang janggal terjadi. Tulisan asing di dinding dan suara yang Harry dengar. Kenapa kepala sekolah Hogwarts, Dumbledore kemudian terlihat panik? Ada apa sebenarnya? Akankah mereka baik-baik saja?

Rating IMDb: 7.6/10

Harry Potter and The Chamber of Secrets (2002)

Tahun kedua dimulai! Harry kembali ke sekolah sihir Hogwarts, setelah mendapat bantuan dari keluarga Weasley. Disinilah kisah petualangan memecahkan misteri kedua dimulai.

Harry Potter and The Chamber of Secrets menceritakan tentang satu ruang rahasia yang ada di sekolah Hogwarts, yang tidak diketahui siapapun. Konon katanya, hanya keturunan Salazar Slytherin yang dapat membuka ruang tersebut.

Puncaknya ketika Harry menemukan buku Tom Marvolo Riddle. Laba-laba dan ular raksasa mengancam Harry dan para sahabatnya. Bisakah Harry menanganinya?

Rating IMDb: 7.4/10

Harry Potter and The Prisoner of Azkaban (2004)

Tahun ajaran ketiga dimulai dengan ketakutan yang sangat terasa di Hogwarts. Pasalnya ada satu narapidana dari penjara paling mengerikan, Azkaban melarikan diri.

Narapidana itu bernama Sirius Black, si pembunuh kedua orangtua Harry Potter. Kali ini ia melarikan diri ke Hogwarts untuk menjumpai Harry Potter.

Baca juga:  14 Rekomendasi Film Netflix Terbaik di Juli 2020

Dalam urutan film Harry Potter ketiga ini kalian bakal melihat lebih jelas masa lalu Harry Potter dan keluarganya.

Pasalnya, selama ini Harry Potter tinggal bersama tante dan om-nya, tanpa pernah diberitahu soal orangtuanya. Disinilah teman-teman bisa mengerti apa sih sebenarnya yang terjadi kepada Harry Potter dan keluarga, serta cerita tentang bekas luka di dahi Harry.

Rating IMDb: 7.9/10

Harry Potter and The Goblet of Fire (2005)

 

Dalam film keempat ini banyak wajah-wajah baru muncul. Hogwarts ditunjuk sebagai tuan rumah dalam perlombaan yang diadakan oleh 3 sekolah sihir terbesar di dunia.

Ada 1 orang perwakilan yang di tunjuk tiap sekolah untuk bertanding dalam acara ini. Siapa sangka tiba-tiba nama Harry muncul sebagai calon kedua dari Hogwarts!

Perlombaan bergengsi ini kaya akan bahaya. Mati saat bertanding bisa jadi salah satu konsekuensinya. Bagaimana dengan Harry yang “dijebak” untuk ikutan kompetisi ini? Bisakah ia melawan maut?

Rating iMDb: 7.7/10

Harry Potter and The Order of Phoenix (2007)

Film kelima ini disebut-sebut sebagai film yang paling bagus visualisasinya. Mulai dari film kelima sampai habis, ceritanya semakin memanas dengan munculnya Voldermort secara fisik.

Dengan kekuatannya, ia berhasil menakut-nakuti semua orang, tak terkecuali Kementerian Sihir di Inggris. Sehingga Dombledore terpaksa digantikan dengan kepala sekolah baru yang membekukan semua pelajaran praktek dan teknik menyerang. Semua itu harus dilakukan guna menghindarkan dari amukan Voldermort dan mencuci otak siswa kalau Voldermort itu cuma gosip.

Alhasil Harry dan kawan-kawan harus belajar sihir mandiri. Dengan bekal pengalaman, mereka belajar dan membentuk Dumbledore’s Army yang bertekat akan melindungi Hogwarts.

Rating IMDb: 7.5/10

Harry Potter and The Half Blood Price (2009)

Urutan film Harry Potter keenam yang wajib kamu nonton adalah Harry Potter and The Half Blood Prince. Film ini tayang di tahun 2009, 2 tahun setelah film kelimanya. Film ini bisa dibilang menjadi film pengantar sebelum puncak cerita di film ketujuh dan kedelapan.

Dalam film ini, Voldermort terang-terangan muncul dan bertekat untuk membentuk pasukannya kembali. Ancaman bahaya dan ketakutan dirasakan oleh para penyihir, bahkan manusia biasa (muggle) sekalipun.

Baca juga:  Nonton 365 Days Sub Indo, Full Movie Online

Tapi mereka tidak menyerah! Melalui hal-hal yang ia hadapi, Harry mulai mengenal sosok Voldermort dan menyiapkan diri sebelum peperangan terbesar terjadi!

Rating IMDb: 7.6/10

Harry Potter and The Deathly Hallows Part 1 (2010)

Sampai juga pada seri terakhir layar lebar Harry Potter. Saking tebalnya buku novel terakhir ini, filmnya sampai harus dibagi menjadi 2 bagian. Film pertama tayang di tahun 2010, sedangkan film kedua di tahun 2011.

Harry Potter and The Deathly Hallows menceritakan tentang Harry yang sudah masuk usia 17 tahun, usia dewasa di dunia sihir. Ia harus dapat melindungi dirinya sendiri karena segala mantra pelindung dari orangtuanya tercabut saat ia berusia 17 tahun.

Dalam film ketujuh ini, Harry diperhadapkan dengan ancaman nyawa dari Voldermort. Disaat itulah ia harus menemukan semua Horcrux (bentuk lain) dari Voldermort dan menghancurkannya. Tegang, seru dan bikin jantung deg-degan!

Rating IMDb: 7.7/10

Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2 (2011)

Urutan film Harry Potter kedelapan ini menjadi akhir dari seri Harry Potter selama 10 tahun belakangan ini. Disini teman-teman bakal melihat puncak cerita dan akhir dari segala misteri yang ada dari film pertama sampai kedelapan.

Menegangkan pastinya! Di film terakhir ini, terjadi peperangan terbesar antara pasukan kegelapan Voldermort dengan Harry dan tim. Banyak korban jiwa gugur pada peperangan. Salah satunya adalah kakak Ron Weasley yang harus meninggal akibat mantra jahat.

Siapa yang memenangkan peperangan ini? Akankah setelah ini mereka dapat menjalani kehidupan yang damai? Bagaimana dengan Hogwarts? Siapa yang menjadi mendamping hidup Harry nantinya? Temukan semua jawabannya di seri terakhir ini!

Rating IMDb: 8.1/10

Penutup

Itu dia tadi urutan film Harry Potter dari film pertama sampai yang terakhir. Udah tidak binggung lagi dong mau nonton mulai dari mana?

Pas banget nih mumpung lagi weekend, dari pada bosen di rumah yuk nonton maraton Harry Potter! Jangan lupa untuk beragam rekomendasi nonton drama, film dan acara TV, cuma di Sushi.Id ya. Selamat menonton!

Written by Winny

a daughter, a scout, an enterpreneur, a social worker, a part-time writer, a history enthusiast!

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
crash landing on you sub indo

Nonton Crash Landing on You Sub Indo, Episode 1-16 (END)

Nonton Harry Potter 1-8 Sub Indo, Full Movie Gratis