8 Film Horor Netflix Terbaik dan Terseram Sepanjang Masa

film horor netflix

Kamu suka nonton film? Pastinya sudah tidak asing dengan aplikasi atau situs Netflix.situs ini menjadi platform streaming online yang sering digunakan dan terdapat banyak pilihan drama serta film dari berbagi negara, serta berbagai macam genre salah satunya horor.

Film horor menjadi salah satu genre film favorit pilihan banyak orang. Selain bikin tegang genre horor bisa memacu adrenalin sepanjang cerita.

Beberapa film horor menjadikan kisah legenda, kriminal atau misteri sebagai jalan ceritanya. Cara bertahan hidup dari kejadian yang menimpa para tokoh utama dalam film. dibuat menarik untuk ditonton. Apa lagi cerita yang disajikan seperti membuat penonton ikut terlibat dalam alur cerita yang di sajikan.

8 Film Horor Netflix Terbaik yang Bikin Tegang

Berikut adalah film horor terbaik rekomendasi Sushi.id yang tayang di Netflix, saat menontonnya dipastikan akan membuat kamu tegang selama jalan cerita film ini

The Witch: A New England Folktale (2015)

Sebagai salah satu film horor yang paling terkenal dalam satu dekade terakhir, The Witch: A New England Folktale menceritakan satu keluarga Puritan yang hidup di New England pada tahun 1630. Di sana, mereka diresahkan oleh kejahatan yang tak kasat mata dan bersembunyi dalam hutan gelap di sekitar rumah mereka.

Film ini bercerita tentang ancaman sesosok penyihir yang menghantui sebuah keluarga di hutan di luar pertanian mereka di New England.

Teror ini bermula ketika salah satu anak bernama Thomasin bermain petak-umpet dengan Samuel. Samuel kemudian tiba-tiba menghilang dan akhirnya terungkap bahwa sesosok penyihirlah yang telah menculiknya untuk ritual ilmu hitam.

Sejak itulah, satu persatu anggota keluarga ini dihantui oleh penculikan dan pembunuhan oleh si penyihir.

Latar sejarah, tema agama yang kompleks, fanatisme, penindasan wanita, suasana yang tidak tenang seperti mimpi, dan horor yang tidak klise menjadikan film debut sutradara Robert Eggers ini sebagai salah satu film horor paling menyegarkan di tahun 2010-an.

Meskipun tidak ada banyak jump scare atau pertumpahan darah, The Witch masih menjadi salah satu film horor yang paling memukau dan menyeramkan yang pernah dirilis oleh A24

Baca juga:  Download Lagu IU: Eight Feat. Suga BTS

The Autopsy Of Jane Doe (2016)

The Autopsy Of Jane Doe merupakan film yang rilis tahun 2016, bertema tentang horor supernatural, film ini merupakan garapan sutradara André Øvredal,

Film ini dibintangi penampilan model sekaligus aktris muda asal Irlandia, Olwen Kelly. Ia tampil sebagai sesosok mayat wanita yang belum teridentifikasi dan dijuluki oleh para penyidik dengan sebutan Jane Doe.

Saat premiere film The Autopsy of Jane Doe yang digelar di Toronto Film Festival tahun lalu, pujian langsung bertebaran kepadanya. The Hollywood Reporter mengatakan, “Aktris Irlandia Olwen Kelly juga layak disebut lewat penampilan yang tak lazim sebagai mayat, belajar yoga dan meditasi untuk membantunya berbaring dengan sempurna selama berjam-jam.”

The Autopsy Of Jane Doe menceritakan tentang seorang penentuan mayat perempuan yang diberi nama Jane Doe, mayat itu ditemukan oleh dua penyidik yang merupakan ayah dan putranya.

Jane done ditemukan di lokasi tempat pembunuhan, saat dilakukan otopsi ada tanda tanda yang mengarahkan kalau tubuh  mayat Jane Done masih hidup.

Train To Busan (2016)

Train To Busan merupakan film zombie Korea yang bergenre horor dan Thriller. Film yang dibintangi aktor tampan Gong Yoo berhasil meraih kesuksesan.

Dengan berhasil mendapat kehormatan untuk penayangan premier di Cannes Film Festival pada Mei 2016, festival film yang menjadi tolak ukur jaminan film berkualitas baik.

Film yang berdurasi 118 menit ini mengisahkan perjalanan Gong Yoo justru menjadi perjalanan kereta terburuk dalam sejarah, karena di saat ia dan sang putri pergi, virus zombie mulai menyebar dan turut menginfeksi seluruh penumpang kereta.

Ayah dan anak ini pun harus berjuang untuk menyelamatkan hidup mereka sendiri dan terus mencari cara untuk mencapai tempat yang aman.

Train to Busan menggambarkan sosok zombie yang sangat ganas, lincah dan menakutkan.  Hal ini menjadikan Train To Busan sebagai film zombie paling liar, gila, dan paling menghibur yang bisa kalian tonton di Netflix.

Hush (2016)

Film garapan Mike Flanagan ini memasang John Gallagher Jr dan Kate Siegel sebagai bintang utamanya.tidak hanya bergenre horor, hush termasuk juga dalam film Thriller.

Dirilis tahun 2016 film ini mengisahkan wanita tuli bernama Manddie yang diteror oleh lelaki bertopeng.

Lelaki bertopeng tersebut merupakan pembunuh yang sebelumnya berhasil menyulap tetangga Manddie saat hendak mengembalikan buku rumahnya.

Baca juga:  10 Film Netflix Romantis Unggulan Terbaik

Di dalam film ini akan disajikan bagaimana tokoh utama yang tuli tersebut bertahan dari serangan teror yang akan membuatnya celaka.

Hush sebagai sebuah penyegaran yang cerdas untuk genre slasher yang membuatnya layak untuk ditonton karena tidak semua  film horor harus membuka diri,

Gerald Game (2017)

Gerald’s Game adalah film bergenre psikologi horor thriller yang dibuat di tahun 2017 dan merupakan film horor Netflix yang tayang perdana pada 29 September 2017.

Film ini diadaptasi dari novel Stephen King terbaik yang dipublikasikan tahun 1992. Gerald’s Game merupakan film garapan Mike Falanagan yang sekaligus merangkap sebagai editor Film.

Gerald’s Game mengisahkan tentang seorang suami istri yang sudah lama menikah dan berencana bulan madu, nasib naas terjadi suaminya Gerald meninggal karena overdosis obat vitalitas.

Sang istri Jess terperangkap di dalam rumahnya sendiri dengan keadaan tangan diborgol pada tempat tidur. Banyak adegan menegangkan dalam film ini, bagi kamu yang merasa paling berani pun ingin  memalingkan muka saat menonton film ini.

Gerald’s Game dibintangi oleh Carla Gugino dan Bruce Greenwood. Film ini berhasil ditayangkan di BFI Southbank pada 19 September 2017

Veronica (2017)

https://www.youtube.com/watch?v=lQW5I5tCy28

Veronica merupakan film horor besutan Netflix yang dipeankan oleh Sandra Escacena, Bruno Gonzalez, dan Claudia Placer.

Film ini merupakan garapan Paco Plaza merupakan film yang diangkat dari kisah nyata jadi bisa dipastikan film ini menjadi tontonan paling menakutkan yang pernah ada.

Bahkan situs Joe. UK menyatakan bahwa banyak orang yang tidak berani menonton film ini hingga selesai.

Film yang dirilis tahun 2017 ini mengisahkan tentang Veronica (Sandra Escacena) yang terpaksa harus merawat adik-adiknya karena sang ibu bekerja dan ayahnya telah meninggal.

Suatu hari Veronica bermain Ouija sebuah permainan yang memanggil arwah, waktu itu tujuannya adalah memanggi arwah  pacar Diana dan arwah ayah Vernoica. Bukannya dua arawah itu yang datang malah segerombolan hantu yang ada di papan Ouija.

Sejak saat itulah Veronica mulai tertimpa kejadian buruk dan mistis. Bahkan keluarganya juga diancam dan diganggu iblis dari papan Ouija itu.

Film produksi Netflix ini di gadang-gadang sebagai film menjadi film horor terseram. Veronica berhasil tayang perdana pada ajang Toronto Internasional Film Festival.

Cam (2018)

Film Amerika yang bergenre Film ini horor-psikologi ini menjadi salah satu film horor Netflix selanjutnya. Film yang di sutradarai Daniel Goldhaber dan naskahnya ditulis oleh Isa Mazzei.

Baca juga:  Spoiler One Piece Chapter 985: Yamato dan Pengkhianatan

Cam menjadi film pertama kerjasama keduanya. Film ini diambil dari kisah nyata sang penulis, saat Isa MAzzei masih menjadi wanita penghibur.

Sesuai judulnya film ini mengisahkan tentang perempuan bernama  Alice yang berprofesi sebagai camgirl di situs aplikasi live streaming, nama username nya lebih dikenal dengan sebutan Lola.

Ia digambarkan sebagai sosok yang haus akan kepopuleran bahkan ia rela melakukan apa saja seperti berpakaian seksi bahkan berpura pura bunuh diri demi sebuah bowers.

Hingga pada suatu hari akunnya tidak bisa dibuka dan ada seseorang yang menggunakan akunnya dan berpenampilan kirim Alice alias Lola.

Film yang  dibintangi Madeline Brewer, Patch Darragh, Melora Walters, Devin Druid dan Michael Dempsey. ini dirilis pertama kali pada 18 Juli 2018 di Festival Film Internasional Fantasia.

Bird Box (2018)

Bird Box merupakan film yang diangkat dari novel dengan judul sama karya Josh Maleeman yang terbit tahun 2014. Film ini dibintangi artis terkenal Sandra Bullock, ia tidak sendiri ada Sarah Paulson, Trevante Rhodes, Vivien Lyra Blair dan Julian Edwards. Yang juga ikut terlibat.

Film original Netflix ini bergenre post apocaslyptic yang disutradarai oleh Susanne Bier dan dirilis pertama kali pada 21 Desember 2018 dengan durasi 124 menit.

Bird Box mengisahkan tentang sebuah  tentang wabah  bunuh diri masalbyang mengancam penduduk dunia. Kejadian awalnya terjadi di Siberia menyebar ke berbagai belahan Eropa, kejadian misterius itu akhirnya menyerang warga Amerika

Hal ini diakibatkan karena adanya makhluk misterius, jika manusia menatap sosok tersebut maka mereka akan bunuh diri. Sandra mencoba mengalamatkan diri bersama kedua anaknya yang dibantu suara burung dengan penurup mata demi mencari tempat yang aman mereka berlindung.

Penutup

Nah, itu tadi 8 rekomendasi film horor Netflix yang bisa kamu tonton di situs nonton film Netflix, Sebelum menonton kamu harus mendaftar terlebih dahulu dan memilih untuk berlangganan Netflix.

Apakah ada film horor yang sudah menjadi faforitmu  berdasar daftar di atas? Jika ada, kalian bisa menulis jawabannya di kolom komentar ya!

Jangan lupa share artikel ini ya dan Ikuti terus informasi seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Sushi.id!

Written by Elok Nuri

Anak DKV menyukai sastra dan puisi, dunia Tulisan mulai di geluti sejak santri, aktif di kegiatan komunitas sosial dan jurnalis.

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
aplikasi pengatur keuangan terbaik andorid

5 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik untuk Android

Nonton Perempuan Tanah Jahanam

Nonton Perempuan Tanah Jahanam (2019), Film Indonesia