Film Indonesia Persahabatan Bagai Kepompong, Belajar untuk Bertumbuh Lebih Besar

Kisah Keseharian Remaja dan Kehidupan Anak Sekolah

Salah satu sinetron remaja popular pada tahun 2008 “Kepompong”, kembali lagi dalam format film berjudul Persahabatan Bagai Kepompong. Sesuai judulnya, film ini mengulik tentang kehidupan remaja masa kini yang sedang dalam masa transisi beserta dinamika dan permasalahan yang dihadapi. Termasuk, isu yang santer terjadi di kalangan remaja yaitu bullying. Dari setiap masalah yang terjadi, para remaja ini belajar mengenai dirinya sendiri, lingkungannya, teman-temannya, hingga akhirnya bisa membuka diri untuk bereksplorasi dengan dunia.

Film Persahabatan Bagai Kepompong

Persahabatan, Bullying, Persaingan

Film ini berlatar cerita mengenai kehidupan remaja di sebuah SMP elite. Seorang remaja laki-laki bernama Ben Sarjono (Bio One) yang baru saja kehilangan ibunya dan tinggal bersama keluarga sepupunya, Isabel (Yasmin Napper), serta sekolah di tempat yang sama. Di sekolah, Isabel membentuk geng bernama Kepompong bersama tiga teman perempuannya. Ben yang introvert kesulitan untuk bergaul dengan anak-anak di sekolahnya, hingga akhirnya ia berteman dengan Bimo (Fatih Unru). Karena Ben dan Bimo tidak tergabung di geng manapun dan dianggap “kaum jelata”, mereka berdua sering menjadi sasaran bullying.

Di tempat yang sama, ada satu geng lain yang dipimpin Paula sekaligus menjadi pesaing geng Isabel dalam mengajukan proposal acara sekolah. Paula dan Isabel adalah rival berat. Posisi Ben yang perlahan membuka hati pada Isabel dan Paula malah dimanfaatkan keduanya untuk saling menjatuhkan rival. Ben pun juga berjuang lepas dari aksi bullying yang dilakukan Bobby (Joshua Rundengan) dan membuat suasana sekolah lebih nyaman, aman, dan menjadi tempat yang setara bagi semua siswa.

Baca juga:  My Love: Six Stories of True Love, Bukti Nyata Keindahan Cinta Sejati

Tema utama dari film ini adalah bullying, namun tidak dikemas menjadi sesuatu yang berat dan gelap. Masa remaja dimana adalah masa mencari jati diri, berkembang, melihat dunia. Setiap proses yang mereka lalui akan menjadi tempat bagi remaja lebih mengenal dirinya, belajar menentukan mana yang salah dan benar. Masalah bullying yang kerap diabaikan orangtua akan menjadi cerita yang menarik dan bagaimana pemecahan masalahnya agar tidak terjadi Tindakan serupa.

Adaptasi Sinetron Favorit Remaja era 2000-an

Buat kamu yang hobi nonton TV di tahun 2008, tidak asing dengan sinetron Kepompong yang menjadi dasar cerita film ini. Kepompong versi sinetron bercerita tentang kisah persahabatan antara Indra, Tasya, Bebi, Helen, dan Chacha. Masing-masing karakter diperankan oleh Derby Romero, Mikha Tambayong, Dinda Kirana, Tania Putri, dan Aryani Fitriana. Mereka menamakan gengnya d’Rainbow dan di sekolahnya juga terdapat satu geng pesaing. Meski masing-masing memiliki sifat dan karakter yang berbeda, kelimanya tetap bisa akrab dan mendukung satu sama lain.

Ada d’Rainbow Hadir Kembali

Mengobati rindu dengan geng d’Rainbow yang dulu menemani masa sekolah, Indra dan kawan-kawan akan bergabung dalam salah satu adegan di film ini. Berdasarkan trailer yang beredar, semua anggota d’Rainbow kecuali Chacha hadir dalam acara book signing yang dilakukan oleh Ben. Buat kamu yang rindu dengan masa-masa sekolah bareng sahabat-sahabat tersayang bisa menyaksikan film ini di Disney+ Hotstar mulai 26 Februari 2020.

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Written by Annisa Balqis

nonton stranger things sub Indo

Nonton Stranger Things Sub Indo, Streaming Full Season

download dan nonton streaming wandavision season 1 sub indo full movie

Nonton Wandavision Season 1 (2021) Sub Indo, Full Episode