10 Film Indonesia Terbaru di 2022 yang Siap Menghiburmu

film indonesia terbaru 2022

Menonton film adalah kegiatan yang bisa dilakukan di rumah untuk mengisi waktu luang. Apalagi jika menontonnya bersama dengan keluarga pasti akan lebih asyik. Akan tetapi agar menonton film bertambah seru, kamu harus memilih film yang juga ceritanya seru.  Tidak hanya web series saja, tetapi film dengan durasi panjang  juga banyak penggemarnya apalagi film Indonesia terbaru. 

Selain karena ceritanya yang menarik, akting dari para artisnya juga tidak kalah bagus. Itulah yang membuat banyak penonton yang menunggu film Indonesia. 

Apalagi jika alur filmnya relate dengan kehidupan sehari-hari, pasti bakal lebih seru lagi. Kamu tidak usah bingung, berikut ini ada beberapa rekomendasi film Indonesia terbaru yang tayang di tahun 2022. 

Before I Met You

Film Indonesia terbaru pertama yang tayang pada 2022 adalah Before I Met You, sebuah film yang disutradarai oleh Angling Sagaran. Melia Indriati adalah produser dari film ini yang naskahnya ditulis oleh Talitha Tan, Angling Sagaran dan Demas Garin. 

Ada banyak artis Indonesia terkenal yang bermain dalam Before I Met You di antaranya adalah Bryan Domani, Adhisty Zara dan Kevin Ardilova. Film dengan durasi 104 menit ini sudah dirilis di bioskop pada tanggal 10 Maret 2022.

Sebelumnya dikabarkan film ini akan dirilis pada tanggal 17 Februari 2022 akan tetapi diundur ke Bulan Maret. Before I Met You adalah sebuah film yang diproduksi oleh Shen Entertaiment dan didistribusikan oleh MD Pictures. 

Bercerita tentang seorang perempuan bernama Gadis (Adhisty Zara) ke sebuah sekolah dan bertemu dengan seorang playboy sekolah bernama Bara (Bryan Domani). Gadis berhasil menarik perhatian Bara karena sebuah insiden. 

Akhirnya Bara mendekati Gadis akan tetapi trauma masa lalu Gadis yang membuat dirinya merasa enggan berdekatan dengan Bara. Film ini menceritakan kisah percintaan Gadis yang diam-diam naksir pemilik kafe bernama Rama. 

Kukira Kau Rumah

Kukira Kau Rumah adalah film Indonesia terbaru dengan genre drama psikologi yang disutradarai oleh Umay Shahab. Umay Shahab bersam dengan Monty Tiwa yang menulis naskah dari film tersebut. 

Merupakan sebuah debut film dari Umay Shahab yang diambil dari sebuah lagu dengan judul sama karya Amigdala. Film ini diproduseri oleh Prilly Latuconsina dan Yahni Damayanti. Film dengan durasi 90 menit ini diproduksi oleh Sinemaku Pictures. 

Adapun pemain yang bermain dalam film tersebut adalah Prilly Latuconsina, Jourdy Pranata, Shenina Cinnamon, Raim Laode, Unique Priscilla, Rizki Ananta Putra dan masih banyak lagi. Film tersebut baru bisa ditonton di bioskop pada tanggal 3 Februari 2022. 

Bercerita tentang seorang gadis pengidap bipolar bernama Niskala (Prilly Latuconsina) yang bertemu dengan Pram (Jourdy Pranata). Niskala juga memiliki masalah dalam kehidupan sosialnya. Ia bertemu dengan Pram, laki-laki kesepian karena ditinggal Ibunya yang sibuk bekerja. 

Pram adalah laki-laki yang pandai menulis lagu akan tetapi dirinya tidak mau memberitahukan hal tersebut kepada siapapun. Bersama dengan Niskala, kehidupannya mendadak menjadi berubah walaupun dirinya belum tahu kalau Niskala memiliki gangguan mental. 

Baca juga:  Nonton Film Terbaru di CATCHPLAY+, BIOSKOP PREMIER

Bagi kamu yang belum nonton film ini, yuk, nonton Kukira Kau Rumah di situs streaming pilihanmu.

Dear Nathan: Thank You Salma 

Dear Nathan: Thank You Salma adalah sebuah film remaja yang disutradarai oleh Kuntz Agus dan diproduseri oleh Gope T. Samtani. Dear Nathan: Thank You Salma ini ditulis oleh Bagus Bramanti. 

Film Indonesia terbaru ini dirilis pada tanggal 13 Januari 2022 dengan durasi 112 menit. Dear Nathan: Thank You Salma adalah film yang diproduksi oleh Rapi Films dan Screenplay Films. Adapun pemerannya adalah Amanda Rawles, Jefri Nichol, Ardhito Pramono, Indah Permatasari dan Susan Sameh. 

Bercerita tentang kehidupan percintaan Nathan dan Salma. Pada film ini, keduanya tampak sibuk dengan kehidupan masing-masing, apalagi Nathan dan Salma sering berbeda pendapat. 

Sama-sama suka menyampaikan pendapatnya akan tetapi caranya berbeda. Nathan lebih suka aksi langsung turun ke jalan sedangkan Salma lebih menyukai bersuara lewat digital. Karena perbedaan inilah yang menyebabkan hubungan keduanya mulai renggang. 

Mau menyaksikan film ini? Nonton Dear Nathan: Thank You Salma  di situs nonton online favoritmu.

Merindu Cahaya de Amstel

Merindu Cahaya de Amstel tayang pada 20 Januari 2022. Film Indonesia teranyar yang satu ini disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan produsernya adalah Oswin Bonifanz serta Yoen K. Benni Setiawan adalah penulis dari film ini.

Film dengan durasi selama 107 menit ini diproduksi oleh Maxima Pictures, Imperial Pictures, Maxstreem Original, Dwi Abisatya Persada dan Unlimited Production. Dimainkan oleh Amanda Rawles, Bryan Domani dan Rachel Amanda. 

Bercerita tentang seorang mahasiswa dari jurusan arsitek yang bernama Nicolaas van Dijk dan juga berprofesi sebagai fotografer. Ketika sedang mengambil foto, Nicolaas tidak sengaja mengambil gambar seorang gadis dengan hijab. 

Ia kemudian merasa penasaran dengan gadis tersebut dan ketika difoto, gadis tersebut mengingatkannya kepada Ibunya. Kemudian ia bertemu dengan gadis yang ternyata seorang mualaf asal Belanda bernama Khadija Veenhoven. 

Garis Waktu

Garis Waktu adalah film yang diangkat dari sebuah novel karya Fiersa Besari. Film dengan durasi 100 menit ini disutradarai oleh Jeihan Angga dan diproduseri oleh Manoj Punjabi sedangkan Benni Setiawan adalah penulisnya. 

Bercerita tentang April (Michelle Ziudit) dan Sena (Reza Rahardian) yang bertemu secara tidak sengaja di jalan. Saat itu ban mobil April bocor dan pertemuannya tersebut akhirnya membuatnya masuk ke kehidupan Sena. 

Sena adalah laki-laki yang bekerja sebagai musisi kafe dan ia hanya hidup sebatang kara saja. Kehidupannya mendadak berubah ketika dirinya bertemu dengan April. April sangat berbeda dengan Sena, ia adalah gadis yang berasal dari keluarga kaya raya. 

Keduanya saling jatuh cinta akan tetapi sangat disayangkan karena hubungan keduanya tidak disetujui oleh orangtua April. Lalu di tengah kebingungan mengenai hubungannya, muncul sosok perempuan bernama Sanya yang berhasil membuat Sena menjadi seorang musisi sukses. 

Selain Michelle Ziudit dan Reza Rahardian ada juga artis lain yang turut berperan salah satunya adalah Anya Geraldine. Anya Geraldine kembali menjadi orang ketiga di antara hubungan Sena dan April seperti perannya di Layangan Putus.

Baca juga:  6 Fakta Film Top Gun: Maverick yang Dirahasiakan

Cinta Pertama, Kedua dan Ketiga

Cinta Pertama, Kedua dan Ketiga adalah film Indonesia terbaru yang baru dirilis pada tanggal 6 Januari 2022. Merupakan sebuah film yang disutradarai oleh Ginatri S. Noer dan diproduseri oleh Chand Parwez Servia dan Gina S. Noer. Film yang satu ini berdurasi selama 111 menit. 

Bercerita tentang kisah cinta seorang perempuan bernama Asia dan laki-laki bernama Raja. Mereka berdua memiliki kesamaan yaitu sama-sama merawat kedua orangtua. Akan tetapi kedua orangtua mereka ternyata sama-sama memiliki perasaan. 

Raja yang diperankan oleh Angga Yunanda sangat ingin menjadi mandiri seperti kehidupan saudaranya. Sedangkan Asia (Putri Marino) memilih untuk berbakti kepada Ibunya karena Ibunya telah mengerahkan semuanya untuk hidupnya. 

Raja senang mengenai hubungan kedua orangtua mereka akan tetapi Asia masih ragu-ragu. Raja kemudian berusaha untuk terus meyakinkan Asia bahwa kedua orangtuanya sama-sama cocok. Akan tetapi kedua orang tersebut sama-sama jatuh cinta. 

Cinta Pertama Kedua dan Ketiga tidak hanya diperankan oleh Angga Yunanda dan Putri Marino saja tetapi juga artis lain seperti Junior Roberts, Ersa Mayori, Ira Wibowo, Ibnu Jamil, Asri Pramawati. Selain itu juga ada Widi Mulia, Slamet Rahardjo dan lain sebagainya.

Ben dan Jody

Film Indonesia terbaru berikutnya yang tidak kalah seru adalah Ben dan Jody yang dirilis pada tanggal 27 Januari 2022. Merupakan sebuah film aksi dan petualangan yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Film Ben dan Jody berdurasi selama 114 menit. 

Ben dan Jody adalah film yang dimainkan oleh Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Yayan Ruhian, Hana Prinantia, Arswendi Nasution, Aghininy Haque, Luna Maya dan Muzakki Ramdhan. Bercerita tentang Ben dan Jody yang berjuang melawan mafia tanah. 

Mereka sebelumnya sudah berhasil mendirikan sebuah kedai kopi dan kemudian Jody memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya. Jody aktif menjadi pembela kelompok petani yang lahannya diambil oleh perusahaan. 

Jody yang dibantu oleh warga di Desa Wanareja untuk melawan Aa Tubir karena ingin mengambil tanah yang dirampas malah disekap oleh pembalak liar. Kemudian Ben di lain tempat mengusung konsep baru kedai kopinya dan mengundang sahabatnya itu akan tetapi Jody tidak datang. 

Ben memutuskan untuk turun tangan dan mencari keberadaan sahabatnya itu akan tetapi warga desa malah dicurigai. Warga desa kemudian memutuskan untuk membawa Ben dan mengintrogasi laki-laki itu. Setelah warga tahu alasan kedatangannya, baru mereka percaya dan saling bekerja sama. 

Akad

Akad adalah sebuah film Indonesia terbaru yang juga tayang pada tanggal 3 Februari 2022. Merupakan sebuah film dengan genre romansa yang disutradarai oleh Reka Wijaya dan naskahnya ditulis oleh Reka Wijaya sendiri. Film ini berdurasi selama 90 menit. 

Pak Abdi yang diperankan oleh Mathias Muchus yang merupakan supir taxi online berencana untuk mencarikan putrinya pasangan yang bernama Indira. Alasannya adalah agar Indira tidak kesepian seperti dirinya. Pak Abdi adalah seorang ayah yang penyayang dan perhatian. 

Baca juga:  Link Nonton The Oath of Love (2022) Sub Indo Full Episode

Di lain sisi, Indira sama sekali tidak ada keinginan untuk cepat menikah. Dirinya juga masih terjebak dalam kenangan masa lalunya dengan seorang laki-laki yang bernama Dion (Kevin Julio). Dion adalah seorang konsultan dalam bidang konversi alam. 

Dion juga sedang memilih proyek untuk dikerjakan di Lombok akan tetapi memutuskan untuk pergi ke Jakarta untuk mengurus beberapa keperluan administrasi. Kemudian nantinya Dion dan Indira akan bertemu lagi dalam waktu yang tidak tepat.

Mengisahkan tentang dilema yang dialami oleh Indira (Indah Permatasari) yang dihadapkan dengan dua laki-laki, ada Nino dan Dion (Kevin Julio). Kehidupan Indira menjadi lebih berwarna sejak bertemu dengan dua laki-laki tersebut. Mereka pun terlibat cinta segitiga dan siapakah yang akan dipilih Indira?

Arini by Love.inc

Arini by Love.inc adalah sebuah film Indonesia tentang drama psikologi tahun 2022. Disutradarai oleh Adrianto Sinaga dan diproduser oleh Novia Puspa Sari. Film yang berdurasi selama 70 menit ini dimainkan oleh Kelly Tandiono, Della Dartyan, Farish Nahdi dan Marissa Anita. 

Arini by Love.inc merupakan sebuah film spin off dari Love for Sale 1 dan 2. Berkisah tentang seorang perempuan bernama Arini Chaniago yang misterius. Arini memiliki kisah masa lalu yang sangat pelik dan ingin mencari seseorang dari masa lalunya akan tetapi terhalang sistem Love.inc. 

Pada film tersebut Arini merupakan seorang agen perempuan dan sudah menyakiti hati banyak pria. Dirinya juga melamar pekerjaan di sebuah perusahaan yang merupakan perusahaan pemberian pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian dirinya berhasil bergabung menjadi agen Love.inc. Dirinya memang ditugaskan untuk membahagiakan kliennya oleh karena itu Arini sering berganti kepribadian dan identitas. Arini menganggap bahwa cinta hanyalah pekerjaan semata dan ia tidak bisa merasakan kebahagiaan.

Bagi Arini tidak ada lagi kejujuran atau rindu dalam hubungan percintaan akan tetapi walaupun sudah mendapatkan gaji besar, dirinya tidak bisa bahagia. Perlahan ia mulai kehilangan jati dirinya karena tidak bisa lagi membedakan mana dunia nyata dan dunia maya.

Cinta Warung Sebelah

Cinta Warung Sebelah adalah sebuah film yang tayang pada tanggal 14 Februari 2022. Film ini disutradarai oleh Ahmad Nurdin dan ditulis oleh Ririen Setriarini. Pemerannya adalah Ibnu Jamil, Ririn Ekawati, Delano Daniel dan Raden Mas Cemen. 

Cinta Warung Sebelah bercerita tentang kisah seorang laki-laki bernama Ibnu yang merasa dirinya adalah seorang gamers profesional. Akan tetapi pilihannya menjadi gamers dianggap tidak realistis dan banyak orang yang menganggapnya tidak memiliki masa depan.

Untuk masalah percintaan, Ibnu masih betah jomblo karena tidak ada perempuan yang berhasil menarik perhatiannya. Kemudian ia pun tidak sengaja bertemu dengan seorang wanita bernama Ririn, Ibnu jatuh cinta pada pandangan pertama. 

Akan tetapi fakta baru diketahui oleh Ibnu, Ririn adalah adik dari Fiki yang merupakan saingan beratnya dalam bermain games. Ririn adalah orang yang sangat mandiri dan pekerja keras, dia sedang mengelola kedai kopinya. Ternyata Ririn juga sudah memiliki seorang kekasih. 

Penutup

Itulah dia deretan film Indonesia terbaru yang siap menghibur kamu, pasangan, dan keluarga di tahun 2022 ini.

Ikuti terus informasi terbaru seputar film Indonesia terbaik lainnya di Sushi.id, ya!

Comments

Leave a Reply

Loading…

nonton turning red sub indo

Link Nonton Turning Red (2022) Sub Indo Full Movie

nonton rustom sub indo full movie

Link Nonton Film Rustom (2016) Sub Indo Full Movie