8 Film Kanibalisme Terbaik dan Terseram, Siap-siap Mual!

film-kanibalisme-terbaik-dan-terseram

Nah, penggemar horor sushi.id, kita akan kembali membahas film bergenre horror. Kali ini film yang akan direkomendasikan bertema kanibalisme. Artikel ini akan membahas dan merekomendasikan 8 film kanibalisme terbaik dan terseram versi Sushi.id. Bagi yang gampang mual dan penakut sebaiknya hentikan baca sampai di sini saja untuk kebaikan diri sendiri

Monster-monster mutan, pembunuh, suku primitif dan keluarga-keluarga misterius, apa kesamaan mereka semua? Kalau tebakan pertama kalian adalah kanibalisme, mungkin saja kalian benar.

Tidak ada tindakan yang lebih tabu dan terlarang di masa sekarang ini selain kanibalisme. Sangking tabunya, cerita-cerita tentang pemakan manusia sudah berabad-abad lamanya digunakan bangsa Eropa untuk membenarkan tindakan menjajah bangsa-bangsa lainnya di belahan dunia lain.

Sebagai manusia, walaupun kita merasa terganggu, jijik dan kaget dengan kanibalisme tapi seringkali banyak di antara kita yang masih tertarik untuk mengetahui dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dalam kanibalisme. Fenomena yang disebut sebagai morbid curiosity atau keingintahuan pada hal-hal yang mengerikan.

Kanibalisme sendiri ditemukan pada banyak makhluk hidup termasuk manusia. Banyak ahli yang mencoba memahami alasan kenapa pada akhirnya manusia memilih untuk mengkonsumsi manusia lainnya, apalagi kalau melibatkan pembunuhan.

Berbagai alasan mulai dari tradisi, kebiasaan, untuk pengobatan, gangguan jiwa hingga hanya untuk bertahan hidup di saat-saat sulit adalah sekian dari alasan yang mendorong manusia pada kanibalisme.

Satu hal lagi yang membuat banyak orang penasaran dengan kanibalisme adalah sosok pelakunya. Para pelaku kanibalisme seringkali menjadi momok karena tindakan mereka yang dianggap sangat mengerikan. Kanibal adalah sosok menyeramkan yang sangat populer dalam film horor karena keberadaan mereka yang lebih nyata dan dekat pada kehidupan sehari-hari dibanding hantu dan lain-lain.

Film Kanibalisme Terbaik dan Terseram 

Nah, untuk memuaskan rasa ingin tahu kalian tentang kanibalisme berikut delapan film dari berbagai negara tentang kanibalisme. Para pembaca sudah diperingatkan di awal jika gampang mual dan penakut untuk berhenti membaca. Nah, ini peringatan terakhir, berhenti di sini atau lanjutkan dengan resiko sendiri, ya, gaes!

Cannibal Holocaust (1980)

film-kanibalisme-terbaik-dan-terseram-cannibal-holocaust
Cannibal Holocaust (1980)

Untuk membuka pembahasan tentang film kanibalisme, tidak ada pilihan yang lebih cocok dari film horor legendaris yang satu ini.

Cannibal Holocaust adalah film tahun 1980 yang disutradarai oleh Ruggero Deodato. Film Italia ini merupakan film kanibalisme legendaris yang mendefinisikan genre khusus dalam horor, yaitu: snuff film dan cannibal film.

Film ini menceritakan tentang sekelompok antropolog dari New York University yang mengadakan misi penyelamatan ke dalam hutan hujan Amazon. Mereka bertujuan untuk menemukan sekelompok kru film yang beberapa tahun lalu memasuki hutan untuk mencari tahu tentang suku kanibal.

Apa yang mereka temukan dalam misi penyelamatan itu sangatlah mengejutkan dan mengerikan.

Status legendaris film ini tentunya memiliki alasan. Cannibal Holocaust adalah salah satu film horor paling brutal dan mengerikan yang sempat menyebabkan kontroversi internasional.

Beberapa kontroversi adalah pelarangan pemutaran film kanibalisme ini di berbagai negara dan mengenai keselamatan para pemainnya karena anggapan bahwa mereka benar-benar dibunuh.

The Silence of The Lambs (1991)

film-kanibalisme-terbaik-dan-terseram-The-Silence-of-The-Lambs
The Silence of The Lambs (1991)

The Silence of The Lamb. adalah film psychological horror ikonik dari Amerika Serikat yang disutradarai oleh Jonathan Demme dan dibintangi oleh dua bintang kenamaan, Jodie Foster dan Anthony Hopkins.

Film bercerita mengenai Clarice Starling, seorang agen pelatihan FBI yang ditugaskan untuk menangkap seorang pembunuh berantai dengan nama “Buffalo Bill”. Pembunuh ini dikenal keji karena menguliti mayat perempuan korban-korban yang dibunuhnya.

Untuk menangkapnya Clarice harus memahami pikiran sang pembunuh dengan bantuan Dr. Hannibal Lecter, seorang psikiater yang dipenjara karena pernah membunuh yang memakan korban-korbannya. Dapatkah Clarice menangkap sang pembunuh?

Texas Chain Saw Massacre (1974)

film-kanibalisme-terbaik-dan-terseram-texas-chain-saw-massacre
Texas Chain Saw Massacre (1974)

Membicarakan film kanibalisme tidak lengkap rasanya kalau tidak membahas film yang satu ini. The Texas Chain Saw Massacre adalah film horor yang paling dikenal dari Amerika Serikat. Film horor yang dirilis pada tahun 1974 ini menjadi salah satu film penting yang mendefinisikan genre slasher dalam film horor.

Film ini bercerita tentang sekelompok remaja yang harus mengalami teror mengerikan ketika mereka memasuki sebuah rumah tua yang terlihat terbengkalai. Penjelajahan dan rasa penasaran mereka harus dibayar mahal karena mereka telah menguik keluarga kanibal yang kemudian memburu mereka satu persatu.

Film ini dikenal karena mengambil inspirasi dari kasus pembunuhan asli yang dilakukan oleh Ed Gein. Selain itu adegan-adegan menakutkan dalam film ini dikemas dalam bentuk dokumenter sehingga sensasi horor semakin terasa mencekam.

Raw (2016)

film-kanibalisme-terbaik-dan-terseram-raw
Raw (2016)

Salah satu film kanibalisme yang relatif lebih baru, Raw, atau dalam judul Perancisnya, Grave, adalah film horor drama tahun 2016 dari Perancis yang disutradarai oleh Julia Ducournau.

Film ini mengisahkan tentang Justine, seorang gadis yang dibesarkan dalam keluarga vegetarian ketat. Justine dikirim untuk bersekolah di sebuah Sekolah Dokter Hewan terkenal.

Namun, di kampus barunya ini, Justine harus mengalami serangkaian inisiasi kejam yang sudah menjadi tradisi di sana. Sayangnya, inisiasi kejam ini membangunkan sesuatu dalam diri Justine dan tidak lama ia mulai mengalami kelaparan hebat dan keinginan untuk memakan daging mentah.

Justine semakin lama semakin tenggelam dalam sisi buas dan mengerikan dalam dirinya. Dapatkan Justine bertahan dalam kelaparannya ataukah dia akan berubah menjadi sesuatu yang lebih menakutkan?

Rumah Dara/Macabre (2009)

Rumah Dara/Macabre (2009)

Nah, rekomendasi film kanibalisme berikutnya, tidak ketinggalan dari Indonesia, Rumah Dara, atau judul internasionalnya, Macabre, adalah film horor slasher tahun 2009 yang disutradarai oleh Mo Brothers.

Film ini diangkat dari salah satu segmen pendek berjudul Dara dalam film horor antologi Takut: Faces of Fear.

Rumah Dara berkisah tentang sekelompok anak muda yang dalam perjalanan mereka berhenti di sebuah rumah yang dihuni oleh seorang wanita bernama Dara dan anak-anaknya. Kunjungan mereka itu berubah menjadi mimpi buruk ketika mereka harus menyelamatkan diri dari buruan Dara dan keluarganya. Apakah mereka dapat lolos dari teror keluarga misterius ini?

Rumah Dara adalah salah satu film horor Indonesia yang mendapat sambutan hangat dari penonton dan kritik internasional.

Dumplings (2004)

Dumplings (2004)

Dumplings adalah film horor asal Hong Kong yang disutradarai oleh Fruit Chan. Film ini sama seperti Rumah Dara, dikembangkan dari segmen pendek dari film antologi.

Berkisah tentang Mrs.Li, mantan pemain opera sabun yang mulai telah redup karirnya. Penampilannya yang mulai menua menambah rasa putus asanya. Hingga pada suatu hari ia memutuskan untuk mendatangi sebuah apartemen lusuh untuk bertemu dengan Mei.

Mei adalah seorang imigran dari Cina Daratan yang menurut rumor membuat dumplings (pangsit) yang dapat membuat awet muda. Namun, dibalik kemanjuran pangsit buatan Mei, ada sebuah rahasia mengejutkan yang harus dihadapi oleh Mrs.Li.

Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2007)

film-kanibalisme-terbaik-dan-terseram-sweeney-todd
Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2007)

Film yang berjudul lengkap Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street ini adalah sebuah film horor musikal tahun 2007 yang disutradarai oleh Tim Burton.

Diadaptasi dari roman melodrama zaman Viktoria berjudul sama, film horor ini bercerita tentang Sweeney Todd, seorang tukang cukur yang juga merupakan seorang pembunuh. Sweeney Todd dalam usaha balas dendam nya, membunuh pelanggannya menggunakan silet dan dengan bantuan Mrs. Lovett, mengolah mayat-mayat korbannya menjadi pai daging.

Film horor musikal ini dibintangi oleh Johnny Depp sebagai Sweeney Todd dan Helena Bonham Carter sebagai Mrs. Lovett.

We Are What We Are (2003)

We Are What We Are (2003)

We Are What We Are atau dalam judul aslinya Somos lo que hay adalah film horor tahun 2010 asal Meksiko yang disutradarai oleh Jorge Michel Grau.

Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang baru saja kehilangan sosok seorang ayah, kepala keluarga itu.

Tiga anak remaja dan ibu mereka memutuskan untuk tetap melanjutkan tradisi yang telah lama berjalan di keluarga itu: Mempersiapkan, memburu dan mempersembahkan daging untuk ritual penting. Tugas ini tidaklah mudah terutama jika persiapan ini adalah sebuah tradisi penting untuk keluarga kanibal.

Penutup

Para pecinta horor  sekalian, itu tadi adalah rekomendasi delapan film kanibalisme terbaik dan terseram yang sudah dirangkum oleh penulis.

Semoga rekomendasi tadi dapat memperkaya pengalaman horor kalian dan dapat memuaskan rasa penasaran kalian seputar kanibalisme. Jangan lupa ikuti artikel-artikel menarik lainnya seputar film horor hanya di Sushi.id!

Baca juga:  Tak Hanya Gemesin, Aktor Cilik Korea Ini Penerus Masa Depan

Written by Cottonmouth

A freelance Illustrator and writer. Currently working as one of SEO writers for Sushi.id.

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
Urutan Film Avengers

Urutan Film Avengers Berdasarkan Alur Cerita

game sepakbola android

13 Game Sepakbola Terbaik untuk HP Android | Update 2020