5 Film Korea Terbaru 2021 yang Paling Ditunggu

film korea terbaru

Tidak, terasa, tahun 2021 sudah memasuki kwartal akhir. Produksi film terbaru asal Korea Selatan sepertinya memang sedang ‘on fire’ banget. Sederet film-film terbaru dari negara ginseng itu sudah siap menyapa para pecinta film internasional di bulan September ini.

Ada berbagai genre film terbaru yang akan tayang untuk pertama kalinya di bulan September. Beberapa film Korea terbaru ini juga dibintangi oleh banyak bintang besar.

Deretan film Korea terbaru ini mudah-mudahan bakal bisa dinikmati di bioskop ya, gaes. Berhubung sudah dibukanya sebagian besar pertokoan dan mal-mal, kemungkinan besar tidak lama lagi bioskop-bioskop juga akan menyusul dibuka.

Nah, sementara kita masih menunggu level PPKM diturunkan dan bioskop-bioskop beroperasi lagi, mari kita simak dulu film Korea terbaru apa saja yang sudah siap menghibur kita (semoga) di layar lebar!

Guimoon: The Lightless Door

Film bergenre horor supernatural terbaru asal Korea Selatan ini disutradarai oleh sutradara Sim Deok-Geun dan akan mengambil tema kepercayaan rakyat Korea tentang Guimoon, yaitu sebuah pintu yang hanya bisa digunakan untuk para roh.

Ceritanya berlatar di tahun 1990, di mana seorang tukang bersih-bersih sebuah pusat pelatihan yang berlokasi di Guisari membunuh para tamu yang sedang berada di sana sebelum membunuh dirinya sendiri. Sejak itu, pusat pelatihan itu seolah kena kutukan karena ada banyak sekali kasus bunuh diri atau pembunuhan yang terjadi di sana setiap tahunnya.

Hal ini akhirnya membuat pusat pelatihan itu ditutup dan dibiarkan kosong selama bertahun-tahun. Akan tetapi, hal itu berubah saat seorang cenayang bernama Do-jin (diperankan aktor Kim Kang-woo) mendatangi pusat pelatihan itu lagi untuk menyelidiki kematian ibunya.

Aktor Kim Kang-woo adalah salah satu aktor terkenal Korea. Ia memiliki filmografi yang cukup panjang, seperti The Treacherous, New Year Blues, dan yang terakhir adalah Recalled, yang ia bintangi bersama aktris cantik Seo Yea-ji.

Baca juga:  Nonton Intention (2018) Sub Indo, Film Dokumenter Full Movie

Ibu Do-jin tewas di pusat pelatihan itu saat melakukan ritual pengusiran iblis. Selain Do-jin, datang juga tiga mahasiswa Hye-Young (diperankan aktris Kim So-Hye), Tae-Hoon dan Won-Jae yang berniat untuk membuat film di tempat itu untuk mengikuti sebuah kontes.

Mereka semua hendak membuktikan desas-desus yang dipercayai masyarakat bahwa pusat pelatihan itu adalah sebuah Guimoon, di mana semua yang datang ke sana tidak akan pernah bisa keluar lagi. Kedengarannya bakalan seram ya, gaes?

Guimoon sudah dirilis di Korea pada tanggal 25 Agustus, 2021.

The Labyrinth

The Labyrinth adalah film horor fantasi yang akan menceritakan tentang seorang siswa yang berusaha menyelamatkan teman-temannya dari gangguan sosok roh jahat yang menyerang mereka di sekolah menjelang malam.

Hee-min (diperankan aktor Kang Chan-hee) adalah murid baru di sekolah, dan ia menyukai temannya yang bernama So-yeong (diperankan aktris Park Yoo-na). Hee-min menemukan buku harian milik So-yeong dan berniat hendak mengembalikannya pada hari Valentine.

Hee-min kembali ke sekolah di malam hari untuk mengembalikan buku harian tersebut, tapi ia lalu menyadari ada kejadian aneh yang terjadi di sekolah. So-yeong dan beberapa temannya juga kembali ke sekolah pada malam itu untuk mengambil buku hariannya, dan mereka semua terkunci di dalam gedung sekolah.

Apakah ada roh jahat yang akan mencelakai mereka? Bisakah mereka semua menyelamatkan diri dan bertahan sampai malam berakhir? Saksikan saja di film horor karya sutradara Song Hyun-joo ini, yang juga merupakan adaptasi dari sebuah gim populer.

The Labyrinth direncanakan tayang di bulan September 2021 mendatang.

On the Line (Voice)

Voice adalah film bergenre thriller dan aksi yang menegangkan tentang kasus kriminal bermodus voice phishing, atau penipuan sejumlah uang lewat telepon.

Voice akan menceritakan perjuangan korban voice phishing untuk mendapatkan uangnya kembali setelah ditipu jaringan organisasi kriminal voice phishing yang berbasis di Cina.

Baca juga:  The Unholy Review: 31 Februari 1845? Beneran Ada?

Film ini disutradarai oleh Kim Gok dan dibintangi oleh aktor Byun Yo-han yang dikenal dalam drakor Mr. Sunshine dan Misaeng, aktris Won Jin-ah yang dikenal dalam drakor Melting Me Softly dan She Would Never Know, dan aktris Lee Joo-young yang dikenal dalam drakor Itaewon Class.

Aktor Byun Yo-han mengutarakan bahwa alasannya mau membintangi film ini adalah karena ibunya sendiri nyaris menjadi korban voice phishing. Seseorang menelepon ibunya dan mengaku sebagai dirinya, dan meminta uang jutaan won karena suatu alasan.

Untung, ibu dari aktor berusia 35 tahun ini cukup waspada dan tidak terpancing oleh penipu tersebut. Selain itu, dua aktor senior juga ikut membintangi film Voice ini. Kim Mu-yeol akan berperan sebagai pemimpin organisasi voice phishing yang berbasis di Cina, sedangkan aktor Kim Hee-won akan berperan sebagai kepala tim investigasi kejahatan intelijen yang hendak menggulung organisasi kejahatan tersebut.

Voice direncanakan tayang pada tanggal 15 September, 2021 mendatang.

The Rain Comes Soon

Film yang satu ini mewakili genre komedi. Latarnya adalah tentang sebuah bioskop yang berusaha bertahan agar tidak bankrupt akibat pandemic Covid19 yang memaksa mereka untuk tutup dalam waktu yang lama.

Bioskop itu hendak menjadi tempat dirilisnya sebuah film baru yang dilakukan di tengah-tengah pandemi. Karena itu, diputuskan bahwa selama film ditayangkan, pendingin ruangan di bioskop tidak akan dinyalakan karena dikhawatirkan akan menjadi penyebab menyebarnya virus Covid19.

Sutradara Ko Bong-soo menyatakan bahwa ia memilih membuat film ini karena sejak terjadinya pandemic, banyak orang merasa depresi. Ia ingin membuat keadaan lebih baik dan berniat menciptakan hiburan dengan membuat film yang bisa membuat orang tertawa.

Ia juga mengatakan bahwa naskah yang ia tulis juga akan bisa dimengerti banyak orang karena situasi di dalam film adalah situasi yang sama persis yang sedang dihadapi semua orang dalam menghadapi pandemic Covid19 ini.

Baca juga:  Nonton Memorist (2020) Sub Indo, Streaming Drama Korea

Kekocakan film pastinya akan datang dari protes orang-orang yang datang ke bioskop tersebut dan mengeluh karena kepanasan. Aktor watak andalan Korea, Lee Hee-joon, yang terakhir tampil gemilang di drakor Mouse yang banjir pujian, turut membintangi film komedi ini.

The Rain Comes Soon sudah dirilis di Korea pada tanggal 1 September 2021.

The Miracle

Salah satu anggota kelompok Girls Generation (SNSD) yang juga berprofesi sebagai aktris, Im Yoon-ah, ikut membintangi film bergenre melodrama yang berdasarkan kisah nyata ini. Ia akan beradu akting dengan aktor muda berbakat Korea, Park Jung-min, yang penampilan terakhirnya bisa dinikmati di film aksi Deliver Us from Evil di mana ia berakting sebagai waria.

The Miracle disutradarai oleh sutradara Lee Jang-hoon dan memiliki latar tahun 1980-an di sebuah desa kecil di provinsi Kyungsang. Karakter utamanya adalah Joon-kyeong, seorang siswa jenius dalam bidang matematika.

Kisah Joon-kyeong ini akan berkembang menjadi asal usul didirikannya sebuah stasiun kereta api milik pribadi di desa tersebut. Joon-kyeong memiliki ide untuk membangun stasiun kereta api dengan perhitungan yang dibuatnya sendiri.

Sementara hubungannya dengan Ra-hee terjalin sejak gadis itu menjadi gurunya dalam bahasa Inggris. Diramalkan ceritanya akan memiliki hubungan romantis yang manis sekaligus cerita yang menyentuh.

The Miracle direncanakan tayang pada tanggal 15, September, 2021 mendatang.

Demikianlah sekilas informasi tentang lima film-film terbaru dari Korea yang segera tayang. Yang mana kira-kira yang bakal kamu tonton, geng?

Penutup

Itulah 5 film Korea terbaru 2021 yang siap menghiburmu. Akankah kamu tertarik untuk menontonnya? Atau sudah pernah menontonnya?

Jangan lupa komen dan share artikel ini, ya. Ikuti terus informasi seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Naila di Sushi.id!

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

sinopsis squid game gambar utama

Sinopsis Squid Game (2021), Tayang 17 September di Netflix

Review Kamen Rider Special Issue 01

Review Film Kamen Rider Saber Special Issue