Gokil, Pemuda Ini Bikin Versi Bahasa Inggris Film Parasite | Kok Bisa?

nonton film parasite 1

“Selama penonton mau mencoba baca subtitle, maka mereka akan menemui betapa banyaknya film bagus yang dibuat di seluruh dunia. Tidak hanya Asia, namun juga di berbagai benua lainnya,” ujar Bong Joon-ho usai menerima piala Oscar beberapa waktu lalu. Pernyataan Inilah yang memicu seorang Youtuber muda asal Australia bernama Oggy Ogga untuk hadirkan film Parasite versi bahasa Inggris.

Ia pun menjadikan proyek ini sebagai tantangan menarik, sebab sepupu perempuannya tak kunjung tertarik untuk nonton film Parasite, hanya karena film itu tak berbahasa Inggris. Seperti diketahui, sejak kemenangan film Parasite di ajang Oscar, pengguna sosial media mulai merekomendasikan moviefreak untuk mencoba beberapa film Korea Selatan maupun film non-Inggris lainnya.

Ini tentu memperluas awareness ke penonton, terutama di luar negeri yang sebelumnya kurang menyukai film dengan subtitle. Parasite membuktikan pada dunia, bahwa film yang bagus tidak melulu dibuat dengan format berbahasa Inggris.

Proyek Parasite Versi Bahasa Inggris

Info Singkat

Kecintaan seorang YouTuber asal Australia terhadap film pemenang 4 Oscar ini, telah membuatnya rela menghabiskan 7 bulan demi mengubah format bahasa Korea dalam film tersebut ke dalam bahasa Inggris. Hal itu Ia lakukan, agar saudara perempuannya berminat nonton film Parasite.

Mahasiswa yang sedang menimba ilmu perfilman, TV dan animasi Oscar Cousins ini mengakui bahwa versi bahasa Inggris yang diproduksi sendiri tidak akan sebaik aslinya. Dalam sebuah video yang diposting pada akun pribadinya memperlihatkan, Ia berusaha merayu teman, keluarga, dan seorang aktor untuk mengisi suara pada film itu.

Baca juga:  Spoiler Manga Boruto Chapter 51: Boruto, Kunci Kemenangan!

Proses Gokil, Parasite versi Bahasa Inggris

Dalam menjalankan proyek ambisiusnya, Ia melakukan sebuah casting produksi dengan merekrut beberapa teman dan keluarga untuk melakukan perekaman suara sehingga dapat mengisi seluruh karakter yang ada dalam film.

Karena keterbatasan dana, maka pada salah satu karakter suara, dia harus menugaskan seseorang memprosesnya dengan situs Fiverr, yang bertarif murah. Namun hal itu nggak sia-sia, Ia pun sukses membuat saudara perempuannya nonton film yang diakui publik sebagai film epik. “Akhirnya Ia nonton juga dan ternyata Ia menyukainya,” kata Oggy Ogga.

“Saya senang melihat saudara perempuanku akhirnya bisa menikmati cerita dan visual film yang hebat, terlepas dari hal-hal konyol yang telah saya lakukan. Itu cara yang aneh untuk menonton film dan jelas bukan yang paling ideal. Saya tahu itu akan berakhir kurang ideal tetapi saya senang itu tidak terlalu buruk bahwa dia masih bisa menghargai bagian-bagian cerita saat nonton film Parasite,” katanya dalam video tersebut.
Tak hanya itu, Audio juga harus di-edit, dan sebagai bukti totalitas dan komitmen tinggi, Ia tidak hanya fokus pada suara dan alih bahasa saja. Dia merekam semua efek suara yang diperlukan untuk disematkan kedalam trek juga. seperti suara gemericik air, suara gelas, dan lain sebagainya.

Penutup

Gimana pendapat kamu, setelah melihat effort dari Youtuber muda asal Australia tadi? Mumpung masih PSBB transisi, mungkin lagi gabut dan mau ikutan coba-coba dubbing film favorit kamu? semoga bisa mengisnpirasi ya.
Ikuti terus informasi terbaru seputar perkembangan industri hiburan Korea hanya di Sushi.id!

Leave a Reply

Loading…

Written by Baruno

Plan your work, and Work your plan

5 Drama Terbaik Ji ChangWook selain Backstreet Rookies

5 Drama Terbaik Ji Chang Wook, selain Backstreet Rookie

hyun bin dan son ye jin

5 Fakta Kedekatan Hyun Bin dan Son Ye Jin yang Jarang Diketahui Publik