6 Film Psikopat Terbaik yang Paling Menegangkan

film-psikopat-paling-menegangkan

Penggemar horor sushi.id, kita kembali lagi ke artikel yang akan membahas film-film bergenre horor. Artikel kali ini akan membahas mengenai film-film bertemakan Psikopat! Jadi persiapkan diri kalian untuk membaca dan membuat catatan mental film mana yang akan kalian nonton nantinya!

Apa yang lebih menakutkan dari hantu dan monster? Manusia, tentunya!

Ada kalanya perasaan takut akan hantu dan monster mengerikan akan menjadi tidak seberapa ketika kalian dihadapkan pada apa yang mungkin dilakukan manusia terhadap manusia lainnya.

Pembunuh tentu saja adalah salah satu momok yang segera muncul di pikiran sebagai contoh manusia yang menakutkan.

Ada banyak alasan manusia menyakiti manusia lainnya. Seringkali alasan itu berupa konflik seperti perang, balas dendam atau mungkin masalah kekuasaan dan ambisi.

Nah, sekarang bayangkan ketika kita sulit atau bahkan nyaris tidak bisa memahami apa alasan manusia tertentu untuk melakukan perbuatan keji ke manusia lainnya! Hal-hal yang tidak kita pahami ini seringkali menjadi bahan bakar rasa takut yang sangat ampuh bagi kebanyakan orang. Psikopat adalah contoh yang sulit dipahami itu. 

Menurut kamus, Psikopati adalah penyakit kejiwaan yang dicirikan oleh tindakan yang bersifat egosentris dan antisosial. Pikiran seorang psikopat tidak sama seperti manusia pada umumnya. Seorang Psikopat memiliki sifat egoistik, antisosial dan seringkali merugikan orang-orang disekitarnya.

Dan yang cukup menakutkan adalah: seorang psikopat tidak merasakan empati dan rasa bersalah! Hal ini membuat mereka sebagai momok yang lebih menakutkan dari sekedar pembunuh biasa.

Rekomendasi Film Psikopat Paling Menegangkan

Banyak media terutama film yang membahas tentang Psikopat. Walaupun seringkali mengandung kekeliruan, tapi hal ini tetap menunjukkan bahwa terdapat rasa ingin tahu yang besar tentang fenomena kelainan jiwa yang memang ada di dunia nyata ini. 

Untuk memuaskan rasa ingin tahu kalian, berikut rekomendasi film-film psikopat yang paling menegangkan versi Sushi.id!

Audition (1999)

film-psikopat-paling-menegangkan-audition
Audition (1999)

Rekomendasi film psikopat paling menegangkan pertama adalah Audition. Audition adalah film horor tahun 1999 asal jepang yang disutradarai oleh Takashi Miike. Sutradara ini memang dikenal karena film-film horornya, dan Audition adalah karyanya yang paling terkenal.

Film ini bercerita tentang seorang pria yang sudah lama menduda. Dengan bantuan temannya, ia mengadakan audisi film palsu yang sebenarnya digunakan untuk mencari calon istri barunya. Sampai akhirnya ia bertemu Asami,seorang gadis cantik yang menyimpan rahasia mengerikan dan berbahaya.

Audition adalah salah satu film yang bergerak lambat tapi dengan sensasi horor yang sangat efektif. Penonton diperingatkan untuk mempersiapkan diri sebelum menyaksikan adegan-adegan sadis dan brutal dalam film ini.

What Ever Happened to Baby Jane (1962)

film-psikopat-paling-menegangkan-what-ever-happened-to-baby-jane
What Ever Happened to Baby Jane (1962)

Rekomendasi film psikopat kedua adalah What Ever Happened to Baby Jane adalah film psychological horror tahun 1962 yang berasal dari Amerika Serikat. Film ini disutradarai oleh Robert Aldrich dan dibintangi oleh dua aktor legendaris, Bette Davis dan Joan Crawford.

Film ini berkisah tentang seorang mantan bintang film lumpuh yang disekap dalam perawatan kakaknya. Dinamika antara dua orang saudari, kecemburuan yang mematikan, penipuan serta delusi membuat film ini menjadi salah satu film horor ikonik dari Hollywood. 

Psycho (1961)

Psycho (1961)

Bicara tentang Hollywood dan film psikopat tidak sah rasanya kalau tidak membahas tentang Psycho. Film psychological horror tahun 1961 merupakan salah satu legendaris dari Alfred Hitchcock, “Bapak Film Horor” dari Hollywood.

Sesuai dengan judulnya, film ini bercerita tentang pengalaman mengerikan Marion Crane, seorang pelarian yang harus terjebak dan berhadapan dengan Norman Bates yang memiliki keganjilan dalam dirinya.

American Psycho (2000)

film-psikopat-paling-menegangkan-american-psycho
American Psycho (2000)

Ada Psycho dan kemudian ada American Psycho, sama-sama berasal dari Amerika Serikat. American Psycho adalah film psychological horror tahun 2000 yang disutradarai oleh Marry Haron.

Berdasarkan novel dengan novel dengan judul sama yang ditulis oleh Bret Easton Ellis, film horor ini berkisah tentang Patrick Bateman, seorang eksekutif muda yang ternyata adalah pembunuh berantai. Di film ini kita akan melihat bagaimana Patrick semakin terjerumus ke dalam sisi gelap dan kekejiannya.

Tidak seperti Psycho yang masih terbatasi oleh aturan dan norma tahun 1960-an, American Psycho tanpa ragu memperlihatkan adegan-adegan brutal dan sadis untuk menunjukkan betapa terganggunya pikiran seorang Patrick Bateman.

May (2002)

May (2002)

Film psikopat tahun 2002 dari Amerika Serikat ini disutradarai oleh Lucky McGee. May, berkisah tentang seorang perempuan muda kesepian bernama May.

Ia tumbuh dalam masa kecil yang sulit. Ketika dewasa, May berusaha untuk menjadi normal dengan mencari kedekatan dan hubungan yang berarti dengan orang-orang di sekitarnya.

Usahanya semakin lama menjadi semakin putus asa dan mengarah kepada serangkaian kejadian yang mengerikan.

Orphan (2009)

film-psikopat-paling-menegangkan-orphan
Orphan (2009)

Rekomendasi terakhir untuk film psikopat paling menegangkan adalah Orphan. Film psychological horror tahun 2009 ini disutradarai oleh Jaume Collet-Sera.

Berkisah tentang sepasang suami-istri yang berduka atas kematian anak ketiga mereka dikarenakan keguguran yang dialami sang istri. Untuk mengobati rasa duka ini, mereka memutuskan untuk mengadopsi seorang gadis berumur sembilan tahun.

Gadis bernama Eshter ini sangatlah baik dan menarik, namun segala sesuatu tentang Eshter ternyata tidak hanya sebatas apa yang bisa dilihat sekilas oleh mata saja.

Penutup

Nah, para penggemar horor Sushi,id, itu tadi pembahasan dan rekomendasi film psikopat paling menegangkan. Semoga pembahasan dan rekomendasi ini dapat membantu kalian untuk menikmati film-film horor dengan lebih baik.

Ikuti juga artikel-artikel menarik lainnya seputar film hanya di Sushi.id  

Baca juga:  Nonton Film Sex/Life (2021) Subtitle Indonesia

Leave a Reply

Loading…

Written by Cottonmouth

A freelance Illustrator and writer. Currently working as one of SEO writers for Sushi.id.

Nonton Sweet Dreams Drama Malaysia (2019), Episode 1-20

film hacker terbaik

6 Film Hacker Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!