8 Daftar Film Robot Terbaik Paling Seru yang Wajib Tonton!

film robot

Berikut daftar film robot yang wajib ada pada daftar  tontonan kalian! Mulai dari Big Hiro dengan robot Baymax-nya hingga Transformer dengan Optimus Prime yang tangguh!

Mungkin kalian para pecinta movie bergenre robot sudah tidak asing dengan Big Hiro 6, Transformers dan lain sebagainya.

Berbagai daftar film yang ada pada artikel kali ini tidak hanya sekedar menyuguhkan film yang berisi pertarungan antar robot, tetapi juga berisi pesan akan lingkungan termasuk kesetiaan.

Berbagai adegan epik dan menegangkan ditambah fitur animasi yang halus menjadikan daftar film pada artikel ini layak ditonton!

Film Robot Terbaik

Dari banyak serial movie genre robot, setidaknya ada 8 yang kami rekomendasikan untuk kalian tonton.

Big Hiro 6

Film animasi yang dirilis tahun 2013 besutan Disney ini mengisahkan dua jenius kakak beradik, Tadashi dan Hiro.

Tadashi yang seorang mahasiswa di universitas San Fransokyo Tech dan ia bergabung pada sebuah komunitas pecinta ilmiah.

Sedangkan Hiro, sang adik yang masih berumur 14 tahun memiliki ketertarikan pada bidang yang digeluti kakaknya hanya saja sedikit nakal.

Hiro membuat robot hanya digunakan untuk diadu pada pertandingan robot ilegal di jalanan demi mendapat uang.

Suatu ketika, Tadeshi mengajak adiknya ke klub robot kampus tempat ia berkuliah. Di sana, Hiro untuk pertama kalinya melihat beragam eksprimen robot dan membuatnya semakin tertarik.

Melihat klub ilmiah tempat sang kakak kuliah, Hiro akhirnya bercita-cita untuk masuk ke klub tersebut.

Hiro akhirnya mempersembahkan sebuah project robot kecil yang disebut Microbots, sekumpulan robot kecil yang dapat bergabung bersama dalam setiap bayangan pengaturan.

Ketua kampus San Fransokyo Tech begitu tertarik dengan robot ciptaan Hiro, dan mengizinkannya masuk ke universitas tersebut.

Pemimpin perusahaan Tech Company, Alistair Krei yang melihat demonstrasi Microbots oleh Hiro berusaha untuk membeli robot tersebut.

Film robot kartun yang disutradarai oleh Don Hall dan Chris Williams ini berhasil memenangkan beberapa penghargaan bergengsi yaitu Academy Award for Best Animated Feature Film dan Blimp Award for Favorite Animated Movie.

Wall-E

Film robot kartun yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures ini bercerita tentang sebuah robot bernama Wall-E.

Wall-E yang tayang 27 Juni 2008 dan disutradarai oleh Andrew Stanton ini mendapat beragam sanjungan dari para kritikus film.

Dimulai pada abad ke-22, di mana ada sebuah perusahaan raksasa “Buy N Large (BnL)” menguasai perekonomian dunia termasuk politik dan pemerintahannya.

Baca juga:  Nonton Film Tabu Mengusik Gerbang Iblis (2019) Full Movie

Dampak terburuk dari perusahaan tersebut, Bumi menjadi tercemar sampah elektronik yang tidak didaur ulang dan kehidupan manusia menjadi sangat terancam.

Demi mencegah kepunahan manusia, Shelby Forthright (Fred Willard) selaku CEO Buy N Large merencanakan sebuah pengungsian masal dengan pesawat luar angkasa bernama Axiom.

Berabad-abad setelah program pengungsian masal manusia dimulai, Axom, pesawat yang diprogram bisa mendeteksi keadaan secara mandiri menilai bahwa program pembersihan sampah elektronik gagal.

Pada penasarankan kelanjutannya? Berhasilkan Wall-E memulihkan Bumi dari sampah elektronik yang sudah menumpuk selama berabad-abad?

Daftar penghargaan bergengsi yang didapatkan Wall-E diantaranya Academy Award for Best Animated Feature Film tahun 2009, Critics’ Choice Movie Award for Best Animated Feature tahun 2009 serta masih banyak penghargaan lainnya.

Transformer (2007)

Film robot selanjutnya yang perlu ditonton adalah Transformer 2007. Film yang memenangkan berbagai penghargaan bergengsi seperti MTV Movie Awards tahun 2008 ini bercerita tentang perang semesta antar Autobot.

Dibuka dengan adegan Optimus Prime yang menceritakan asal-muasal peperangan di planet Cybertron antara Autobot dan Decepticon.

Permusuhan Autobot dengan Decepticon dilatar belakangi oleh perebutan sumber energi yang disebut AllSpark, sebuah benda berbentuk kubus berasal dari planet Cybertron.

Perang yang terjadi di Cybertron menyebabkan AllSpark jatuh ke Bumi. Atas dasar hal tersebut, antara Autobot dan Decepticon datang ke Bumi untuk mencarinya.

Sam (Shia LaBeouf), seorang pemuda kuliahan yang baru saja lulus mendapat hadiah sebuah mobil dari bapaknya yang ternyata bisa berubah menjadi robot bernama Bumblebee.

Suatu ketika, Sam dikejar oleh anggota Deception bernama Barricade dan menginterogasinya mengenai sebuah kaca mata leluhurnya yang ternyata kunci dari lokasi AllSpark.

Sam yang terdesak akhirnya diselamatkan oleh Bumblebee. Aksi kejar-kejaran antara Bumblebee yang menyelamatkan Sam dan Barricade sebagai awal mula dari peperangan antara Deception dan Autobot di Bumi.

Pacific Rim (2013)

Film yang disutradarai oleh Guillermo del Toro ini bercerita tentang ancaman makhluk bernama Kalju, binatang buas raksasa yang muncul dari portal dimensi di samudera Pasifik yang disebut ” The Beach “.

Mengetahui ancaman tersebut, negara-negara yang berada di lingkar Pasifik akhirnya bersatu membuat sebuah senjata Jaegers, mesin tempur humanoid raksasa.

Seiringnya waktu, kemampuan Kalju yang semakin kuat membuat program dan senjata Jaeger tidak epektif. Melihat keadaan semakin memperihatinkan, pemerintah akhirnya membuat tembok raksasa di pesisir pantai.

Komandan Jaeger, Stacker Pentecost memutuskan untuk menghancurkan The Breach secara langsung menggunakan senjata nuklir.

Demi memuluskan ambisinya, Pentecost merekrut kembali mantan pilot Jaeger yang bernama Raleigh Becket.

Baca juga:  Nonton Forgotten (2017) Sub Indo, Streaming Online

Raleigh dan Pentecost pergi ke Hong Kong dan mulai mencari co-pilot baru. Di Hong Kong mereka merekrut co-pilot bernama Mako Mori, seorang yatim yang keluarganya dibunuh Kalju.

Film yang tayang tahun 2013 ini berhasil memenangkan penghargaan di antaranya Key Art Awards kategori Best Audio/Visual Technique, Best Trailer – Audio/Visual, Best Audio/Visual Technique.

Ex Machina (2014)

Menceritakan seorang programmer bernama Calbe Smith yang bekerja di sebuah perusahaan bidang pencarian, Blue Book.

Smith memenangkan kontes perkantoran dengan hadiah dapat mengunjungi rumah mewah dan terpencil milik seorang CEO bernama Nathan (Oscar Isaac).

Nathan tinggal seorang diri hanya ditemani seorang pelayan bernama Kyoko, yang ternyata tidak bisa berbahasa Inggris.

Akhirnya Nathan mengungkapkan sebuah fakta kepada Calbe, jika dirinya baru saja menyelesaikan pembuatan sebuah robot humanoid wanita yang ia beri nama Ava.

Melihat Calbe seorang programmer handal, Nathan lantas bertanya perihal kemampuan Ava dan menginginkan Calbe berinteraksi dengan Ava.

Dalam hubungan yang terjalin antara Calbe dan Ava, menunjukkan sebuah interaksi yang bisa dibilang romantis bahkan Ava sudah mulai menunjukkan kecendrungan berfikir layaknya manusia normal.

Suatu ketika Calbe dan Ava merencanakan kabur dari rumah Nathan yang ternyata memiliki sistem keamanan yang sangat canggih dan ketat.

Berhasilkan Ava dan Calbe kabur dari rumah Nathan? Bagaimana hubungan yang terjalin antara manusia dengan robot?

The Terminator

Film robot berjudul The Terminator yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger dan rilis tahun 1984 sepertinya masih berada pada deretan terbaik.

Bahkan perolehan rating yang berada pada website IMDb adalah 8.0/10, hal ini mengindikasikan betapa tingginya peminat film ini.

Bercerita tentang kejadian masa depan, tepatnya tahun 2029. Saat robot sudah menguasai Bumi, mereka akan hidup layaknya manusia dan mampu menciptakan robot-robot yang lain sehingga jumlahnya tidak bisa dihitung.

Usaha robot untuk menguasai Bumi tidak berjalan mulus. Mereka mendapat perlawanan yang sengit dari seorang manusia bernama John Connor (Anak dari Sarah Connor) beserta para pasukannya yang masih tersisa.

Melihat keadaan yang semakin genting, robot antagonis dari tahun 2029 akhirnya menciptakan robot tangguh dan kuat bernama The Terminator untuk dikirim ke tahun 1984.

Misi The Terminator adalah untuk membunuh Sarrah Connor (Ibu dari John Connor) agar John Connor tidak lahir ke Bumi.

Di sisi lain, John Connor yang dari masa depan mengirim prajurit terbaiknya bernama Kyle reese ke tahun 1984 untuk melindungi ibunya dari ancaman The Terminator.

Film dengan plot masa sekadang dan masa depan, apalagi dibarengi dengan berbagai adegan epik aktor kenamaan Arnold Schwarzenegger mampu membuat film satu ini mendulang kesuksesan.

Baca juga:  Nonton Film Akhir Kisah Cinta Si Doel (2020)

Chappie

Film yang memadukan Sc-Fiction dan kehidupan gangstar ini bercerita tentang robot cerdas yang dibuat oleh seorang ilmuan jenius bernama Deon Wilson (Dev Patel) seorang programmer yang bekerja di perusahaan Tetravaal.

Tingginya angka kejahatan akhirnya mendorong sebuah perusahaan, Tetravaal untuk menciptakan dan mengembangkan robot pengganti tugas polisi yang disebut “Scout”.

Robot Scout berhasil menekan angka kejahatan, hanya saja Deon menilai robot itu memiliki kekurangan. Ia pun berinisiasi menciptakan sebuah robot baru dengan sistem kecerdasan buatan yang canggih.

Ide dan gagasan Deon mendapat penolakan dari bos tempatnya bekerja. Sang bos menilai jika robot dengan penanaman sistem kecerdasan memiliki risiko yang sangat besar bagi manusia.

Di sisi lain, Deon juga memiliki rival sesama pencipta robot bernama Vincent (Hugh Jackman). Vincent mengembangkan robot bernama Moose, sebuah robot yang bisa dikendalikan jarak jauh secara virtual.

Deon yang mendapat penolakan dari atasanya, ia diam-diam membawa komponen robot rancangannya untuk dikerjakan sendiri.

Sayangnya di tengah perjalanan, ia diculik oleh para gangstar dan ninja. Para penjahat tersebut meminta kepada Deon untuk menghentikan robot Scout yang selalu merepotkan mereka.

Penawaran terakhir yang berikan kepada para gangstar adalah sebuah proyek robot inteligensi yang jauh lebih canggih dari robot Scout dan lahirlah robot cerdas yang diberi nama Chappie.

Blade Runner 2049 (2017)

Film robot yang tidak kalah seru dari yang lain adalah Blade Runner 2049. Film yang tayang tahun 2017 ini bercerita tentang gambaran bumi yang sangat suram di masa depan.

Memiliki seting cerita pada tahun 2049, di mana manusia bioteknologi bergabung dengan masyarakat layaknya manusia normal.

K (Ryan Gosling), model replika baru yang dibuat sebagai utusan, blade runner yang akan bekerja di bawah Departemen Kepolisian Los Angeles. Tugas utama K adalah untuk memburu dan mematikan replika yang tidak menuruti perintah.

Penyelidikan demi penyelidikan telah dilakukan oleh K, dan menemukan sebuah fakta bahwa replika dapat mereproduksi dirinya layaknya manusia.

Mengetahui hasil peneyelidikan ini, atasan K yang bernama Letnan Joshi (Robin Wright) yang meyakini bahwa replika pada suatu saat akan menyebabkan perang dan berbahaya.

Joshi lantas memerintahkan kepada K untuk membunuh anak-anak hasil reproduksi dari replika. K yang memiliki nurani lantas menolak perintah tersebut dan memilih mengundurkan diri.

Penasarankan dengan kelanjutan kisah K dan Joi?

Penutup

Nah, sekian dulu informasi seputar daftar film robot yang wajib ada dalam list tontonan kalian!

Jangan lupa share dan ikuti terus artikel film menarik lainnya hanya di Sushi.id!

Written by Tamrin

Penyuka diksi dan seorang data enthusiast, sesekali waktu menulis kata-kata.

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
film zombie korea

7 Film Zombie Korea Terbaik yang Paling Seram

nonton the sleepless princess sub indo

Nonton The Sleepless Princess Sub Indo, Drama China