8 Film Romantis Terbaik yang Sayang untuk Kamu Lewatkan

Film Romantis Terbaik

Gengs, apa kalian tipe orang yang romantis? Biasanya orang yang romantis itu suka nonton film romance enggak sih? Kalau iya, film apa yang bakal kalian rekomendasikan ke teman – teman kalian untuk ditonton? Bingung? Yuk intip daftar film romantis terbaik yang kami rangkum di bawah ini.

Kalau lagi nonton film romantis, biasanya apa sih yang kalian rasakan? Emosional? Sedih? Lucu? Baper? Atau semuanya campur aduk jadi satu?

Memang tayangan yang berfokus pada perasaan si tokoh dalam film ini sering bikin penontonnya baper dan frustasi sama jalan ceritanya yang kompleks.

Kenapa? Ya karena memang film romantis dibuat sedemikian rupa hingga menjadi sangat relate dengan perasaan manusia yang kompleks.

Enggak perlu berlama – lama lagi, berikut deretan film romantis terbaik yang sayang kalau kamu lewatkan.

Rekomendasi Film Romantis

Film bergenre romantis itu enggak hanya film Hollywood loh, gengs. Industri perfilman Indonesia juga sering memproduksi film yang bikin penontonnya baper ini.

Selain Indonesia, film romantis juga diproduksi oleh Korea dan Jepang seperti yang dapat kalian simak di bawah ini:

Ada Apa Dengan Cinta (2002)

Kamu enggak perlu menjadi anak 90an untuk tahu film romantis yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini.

Film yang tayang tahun 2002 dan disutradari oleh Rudy Soedjarwo ini cukup viral enggak hanya di tahun tayangnya, tapi juga sampai sekarang. Terutama ketika Ada Apa dengan Cinta 2, yang menceritakan kelanjutan dari film pertamanya, tayang 2016 lalu.

Tayangan romantis satu ini menceritakan tentang kisah cinta antara anak remaja yang bernama Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra).

Kedekatan Cinta dan Rangga ternyata membuat keempat sahabatnya cemburu. Mereka menganggap Cinta terlalu sering bersama Rangga dan mulai melupakan sahabatnya. Hingga akhirnya Cinta ditempatkan untuk memilih antara sahabatnya atau Rangga.

Ayat – Ayat Cinta (2012)

Film romantis terbaik selanjutnya masih dari perfilman Indonesia. Ayat – Ayat Cinta merupakan film romantis yang berlatar belakang keagamaan. Film besutan Hanung Bramantyo ini merupakan adaptasi dari novel best seller karya Habiburrahman El Shirazy yang juga berjudul Ayat – Ayat Cinta.

Baca juga:  6 Film Hacker Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!

Menceritakan kisah Fahri bin Abdillah (Fedi Nuril), seorang sederhana dan taat agama yang hidup di Mesir untuk menyelesaikan gelar master-nya di Al-Azhar.

Selama di Mesir, Fahri berteman dengan Maria Girgis (Carissa Putri), seorang Katolik yang mengagumi Al-Qur’an. Selain itu, Maria juga diam – diam memiliki perasaan terhadap Fahri, yang mana perasaannya itu hanya bisa ia curahkan di sebuah diari.

Fahri yang tidak tahu perasaan Maria bertemu dengan Aisha Greimas (Rianti Cartwright) dan jatuh cinta padanya. Aisha pun memiliki perasaan yang sama terhadap Fahri. Cinta bersambut, Fahri pun menikahi Aisha.

Heavenly Forest (2006)

Beralih ke Negeri Sakura. Walapun Jepang terkenal dengan manga dan anime-nya, namun negara yang memiliki makanan khas sushi ini juga memiliki daftar film dan dorama yang sayang untuk kita tinggalkan. Salah satu film romantis dari Jepang perlu kamu tonton adalah Heavenly Forest (Tada, Kimi wo Aishiteru).

Film drama romantis ini menceritakan hubungan antara Makoto Segawa (Hiroshi Tamaki) pecinta fotografi yang tertarik dengan Shizuru Satonaka (Aoi Miyazaki), wanita bertubuh mungil dan berperilaku seperti anak – anak.

Shizuru yang juga tertarik dengan Makoto pun memulai hobi di dunia fotografi untuk bisa bersamanya. Namun, seiring berjalannya waktu, Makoto bertemu dan terpikat oleh Miyuki Toyama (Meisa Kuroki), wanita cantik yang anggun dan dewasa.

Shizuru yang mengetahui hal ini, berjanji pada Makoto bahwa dirinya akan tumbuh menjadi wanita yang cantik dan dewasa, dan membuat Makoto menyesal karena memilih wanita lain.

Heavenly Forest yang disutradarai oleh Takehiko Shinjo ini juga merupakan film romantis yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul Collage of Our Life – Another Story karangan Takuji Ichikawa. Selain itu, kisah Makoto dan Shizuru juga dirilis dalam bentuk manga dengan bantuan mangaka Yoshino Aki.

Your Name (2017)

Enggak hanya live action, anime romantis Jepang dengan graphic yang memukau berjudul Your Name (Kimi no Nawa) juga masuk dalam jajaran film romantis terbaik yang sayang untuk kalian lewatkan.

Your Name, yang pertama kali tayang pada 2017, menceritakan tentang kisah fiksi spiritual yang melibatkan dua anak remaja Mitsuha Miyamizu (Mone Kamishiraishi) dan Taki Tachibana (Ryunosuke Kamiki).

Mitsuha yang tinggal di pedesaan merasa bosan dengan kehidupannya dan berharap untuk dapat terlahir kembali sebagai seorang anak laki – laki yang tinggal di Tokyo.

Namun siapa sangka, tanpa perlu terlahir kembali Mitsuha tiba – tiba terbangun dengan kondisi tubuhnya tertukar dengan seorang anak laki – laki bernama Taki.

Baca juga:  14 Rekomendasi Film Netflix Terbaik di Juli 2020

Anime besutan Makoto Shinkai ini mendapat respon positif dari penggemar film di dunia. Mengalahkan anime Spirited Away dari Studio Ghibli, Your Name menjadi film anime terlaku di dunia.

My Sassy Girl (2001)

Bergeser ke negeri gingseng yang terkenal dengan KPop dan KDrama-nya, Korea Selatan memiliki beberapa film romantis yang perlu kamu tonton, seperti My Sassy Girl.

Sangking lakunya, tayangan yang disutradarai oleh Kwak Jae Young ini diadaptasi menjadi beberapa versi, seperti film Barat, Jepang, dan China, dan lainnya.

Film layar lebar Korea yang tayang di tahun 2001 ini menceritakan kisah cinta Gyeon Woo (Cha Tae Hyun) dengan seorang wanita yang namanya tidak pernah disebutkan dalam film (Jun Ji Hyun).

Gyeon Woo bertemu seorang gadis yang hampir tertabrak kereta karena mabuk. Dan sejak pertemuan itu keduanya menjalin pertemanan yang mungkin saja berkembang menjadi perasaan suka.

A Moment to Remember (2004)

Satu lagi film romantis terbaik dari Korea Selatan yang patut di tonton adalah A Moment to Remember yang tayang tahun 2004 lalu.

Diadaptasi dari dorama Jepang yang berjudul Pure Soul, A Moment to Remember berhasil sukses dan menjadi film box office di negara tempat perilisannya.

Film ini menceritakan hubungan yang terjalin antara Kim Su Jin (Son Ye Jin) dan Choi Chul Soo (Jung Woo Sung). Su Jin dan Chul Soo yang saling tertarik satu sama lain akhirnya menjalin hubungan dan merencanakan pernikahan.

Hubungan mereka berjalan lancar. Pernikahan pun berhasil dilaksanakan dan mereka hidup sebagai sepasang suami istri yang bahagia. Sampai suatu hari Ye Jin pelan – pelan menjadi sangat pelupa.

Notting Hill (1999)

Film Hollywood yang disutradarai oleh Roger Michell ini merupakan film lawas yang enggak kalah romantis dari film yang tayang belakangan.

Tayangan komedi romantis yang dibintangi oleh dan Julia Roberts dan Hugh Grant ini menceritakan kisah seorang duda pemilik toko buku William Thacker (Hugh Grant) yang bertemu dengan seorang aktris Hollywood bernama Anna Scott (Julia Roberts).

Will yang tidak sengaja menumpahkan minumannya ke Anna, mengajak Anna ke rumahnya untuk berganti pakaian, di mana sebelum meninggalkan rumah Will, Anna tiba – tiba menciumnya.

Tak lama setelah pertemuan itu, Anna mengundang Will menemuinya, dan mereka pun menjadi semakin dekat hingga akhirnya tumbuh perasaan cinta di antara keduanya.

Baca juga:  Nonton Film The Housemaid (2010) Sub Indo

Setelah penayangannya di tahun 1999, Notting Hill menghasilkan pendapatan kotor sebesar 116 jula dolar AS, lebih besar dari anggaran produksi yang hanya sebesar 42 juta dolar AS.

Hal ini menunjukkan respon positif dari penayangan film romantis ini, yang mana jga dapat di lihat perolehan score Tomatometer di Rotten Tomatoes yang menunjukkan angka 83 persen.

To All the Boys I’ve Loved Before (2018)

Film romantis kali ini berjudul To All The Boys I’ve Loved Before. Tayangan adaptasi dari novel karangan Jenny Han (2014) ini sempat viral, terutama di kalangan remaja karena ceritanya yang sangat relate dengan kenyataan.

Suatu hari Lara Jean (Lana Condor), seorang remaja perempuan menuliskan surat yang berisikan perasaannya terhadap semua laki – laki sebelumnya. Bukannya mengirimkan surat – surat yang dia buat, Lara Jean memutuskan untuk menyimpan surat – surat itu di lemari kamarnya.

Namun, siapa sangka adik dari Lara Jean menemukan surat – surat itu dan mengirimkannya ke sang para penerima surat. Melihat semua laki – laki yang pernah dia sukai telah menerima suratnya, Lara Jean menjadi panik, apalagi ketika Josh (Israel Boussard) mantan pacar kakak Lara Jean juga menerima surat yang berisikan perasaannya tersebut.

Melihat Josh menghampirinya dengan memegang surat yang seharusnya tidak dia terima, tanpa pikir panjang Lara Jean langsung menarik dan mencium Peter (Noah Centineo), anak laki – laki popular yang juga penerima surat dari Lara Jean yang sedang berbicara dengannya.

Berbeda dengan film romantis di atas, To All the Boys I’ve Loved Before merupakan film berdurasi 100 menit yang dirilis oleh Netflix dan ditayangkan pada Agustus 2018 lalu.

Film ini juga memiliki dua judul lainnya yang merupakam bagian dari seri film To All the Boys I’ve Loved Before yang berjudul To All the Boys: P.S I still Love You, dan To All the Boys: Always and Forever, Lara Jean.

Penutup

Gimana gengs? Film romantis terbaik mana yang kami rangkum di atas yang pernah kalian tonton? Share dong film romantis andalan kamu di kolom komentar di bawah yang sayang untuk dilewatkan.

Kamu enggak suka film romantis? Tenang, kami juga punya artikel tentang film bergenre lainnya kok. Silahkan dicek ya.

Sekian dari kami, gengs! Sampai jumpa diartikel kami berikutnya ya..

Ikuti terus informasi seputar film atau artikel menarik lainnya di Sushi.id!

Written by June

Had experiences in journalism and marketing field. Born in June, obviously. So, please do send me birthday wishes when the month comes ;)

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0

Nonton Harry Potter 1-8 Sub Indo, Full Movie Gratis

nonton film the silenced sub indo

Nonton Film The Silenced (2015) Sub Indo, Full Movie