5 Film Terlaris Indonesia 2022

film terlaris indonesia

Industri film indonesia bangkit kembali setelah menurun drastis pada tahun 1990-an. Banyak perbaikan yang dilakukan oleh industri film. Semata untuk meningkatkan kualitas film yang ada di mancanegara. Terbukti, akhir-akhir ini ada 5 film terlaris Indonesia sepanjang 2022.

Banyaknya film-film indie yang bermunculan. Menegaskan semakin banyak persaingan untuk menjadi 5 film terlaris Indonesia 2022. Persaingan tersebut tentu saja sangat positif. Dengan semakin banyaknya film yang hadir, maka mutu dan kualitasnya semakin diperhatikan.

Berikut 5 film terlaris Indonesia 2022 yang direkomendasikan Sushi.id. Teruskan membaca, Geng. Tentu karena 5 film terlaris tersebut bukan film kaleng-kaleng.  Dengan semua film Indonesia itu dijamin akan membuat kalian ketagihan.

KKN Desa Penari

  • Produser: Manoj Punjabi
  • Sutradara: Awi Suryadi
  • Penulis :Lele Laila, Gerald Mamahit
  • Pemeran: Tissa Biani, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, Adinda Thomas, Aghniny Haque, M Fajar Nugraha
  • Tanggal edar: 30 April 2022

Film KKN Desa Penari merupakan salah satu film dari 5 film terlaris Indonesia 2022. Bermula dari cerita yang dibagikan di twitter oleh @simpleM81378523. Kisah KKN Desa Penari viral seketika. Menurut pencerita, kisah yang dibagikan tersebut merupakan kisah nyata.

Cerita dimulai dengan enam mahasiswa yang melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil. Mereka adalah Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy) dan Wahyu (M Fajar Nugraha).

Tidak seorang pun tahu, jika desa yang mereka tempati bukan desa yang biasa-biasa saja. Pasalnya Pak Prabu (Kiki Narendra), kepala desa, memperingatkan mereka untuk tidak melewati batas gapura terlarang.

Ada apa jika melewati gapura itu, Geng?

Siapa yang melannggar larangan Pak Prabu itu, Geng?

Nur dan juga Widya mulai terganggu. Tidak hanya itu, satu persatu peserta KKN Desa Penari itu merasakan sesuatu yang aneh. Pelan tapi pasti, sikap mereka mulai banyak yang berubah.

Program KKN mereka berantakan. Tak ada satu pun program KKN itu terlaksana. Mereka mulai diganggu secara nyata oleh penghuni desa tersebut. Seram, Geng! Dan Nur akhirnya sadar bahwa salah satu dari mereka melanggar aturan yang paling fatal di desa tersebut.

Teror sosok penari misterius semakin menyeramkan. Mereka tidak jadi KKN, melainkan jadi sasaran penari misterius. Seperti apakah kelanjutannya? Disilakan untuk segera menonton, Geng.

Kukira Kau Rumah

  • Produser: Prilly Latuconsina, Yahni Damayanti
  • Sutradara: Umay Shahab
  • Penulis: Monty Tiwa, Umay Shahab, Imam Salimy, Amigdala
  • Pemeran: Prilly Latuconsina, Jourdy Pranata
  • Tanggal edar: 3 Februari 2022
Baca juga:  Nonton Law School (2021) Sub Indo, Streaming Full Episode

Film anak bangsa ini mengangkat tema psikologis. Tema yang akhir-akhir ini “seolah” menjadi gaya hidup generasi muda. Yakni mengidap penyakit psikologis: bipolar, traumatik syndrom, dan banyak lagi.

Cerita dimulai sejak Pram (Jourdy Pranata) kesepian. Semenjak ayahnya meninggal dan ibunya sibuk bekerja. Ia sendirian. Karena itulah ia mengisi hari-harinya dengan bermain musik dan menciptakan lagu. Ia juga bekerja di sebuah kafe musik.

Sungguh tak seorang pun tahu, bahwa pertemuan adalah jalan sunyi. Begitulah Pram mengenal Niskala (Prilly Latuconsina). Pertemuan yang membuat kedua sosok ini merasakan getaran lain di dalam dirinya. Begitu juga di dalam pikiran Niskala—pengidap bipolar.

Rahasia bahwa Niskala kuliah secara diam-diam semula tidak ada yang tahu. Kuliah itu semata untuk membuktikan pada ayahnya, Dedi (Kiki Narendra). Bahwa ia tetap bisa berprestasi. Menjadi mahasiswi terbaik meski mengidap penyakit bipolar. Itulah impian besar Niskala.

Pertemuan berujung pada kesan sentimentalia. Hal itulah yang terjadi kepada Pram dan Niskala. Hidup Niskala berubah. Niskala menerobos semua aturan dan janji yang telah disepakatinya.

Di sisi lain, Pram merasa Niskala bisa mengisi harinya yang sepi. Bahkan bisa menopang dirinya dalam bermusik. Niskala bisa menjadi lagu-lagu indahnya. Bisa menjadi not-not yang hidup setiap bermain musik dengannya.

Duet Pram dengan Niskala mendapat apresiasi luar biasa.

Pada akhirnya, Pram tahu bahwa Niskala memiliki penyakit bipolar. Namun Pram justru semakin dalam mencintainya. Dan cinta memang singgasana agung bagi tuannya. Tak ada duanya.

Ketika kedua sepasang kekasih itu menyayi di kafe, Niskala ketahuan ayahnya. Apa yang selanjutnya? Coba tebak, Geng? Yang pasti terjadi hal seru di kafe itu. Yuk, nonton KuKira Kau Rumah di situs streaming WeTV.

Kuntilanak 3

  • Produser: Raam Punjabi
  • Sutradara: Rizal Mantovani
  • Penulis: Alim Sudio
  • Pemeran: Nicole Rossi, Andryan Bima, Ali Fikry
  • Tanggal edar: 30 April 2022

Film Kuntilanak 3 merupakan salah satu dari 5 film terlaris Indonesia 2022 yang bertemakan horor Indonesia. Tentu saja yang Sushi.id rekomendaasikan kepada kalian. Pasalnya dalam film tersebut ada perubahan menarik daripada film kuntilanak 1 dan Kuntilanak 2.

Ingat tidak dengan film Kuntilanak 1 dan 2? Kedua film itu seram dan menegangkan. Tidak cocok untuk anak usia di bawah 18 tahun. Namun berbeda dengan film Kuntilanak 3 ini. Karena di film serial Kuntilanak 3 ini, anak-anak pun boleh untuk menikmatinya.

Baca juga:  Nonton A Female Student Arrives At The Imperial College

Film Kuntilanak 3 ini disisipi nilai-nilai kebersamaan dan arti penting hidup berkeluarga. Hidup untuk selalu mendukung satu sama lain dalam berumah tangga. Inilah perubahan penting dari serial sebelum-sebelumnya.

Cerita bermula dari Dinda (Nicole Rossi) yang dianggap aneh oleh anak-anak kampung rumahnya. Tentu karena ia memiliki kekuatan. Suatu waktu, Dinda tidak sengaja melukai Panji (Adlu Fahrezy) dan Ambar (Ciara Brosnan). Kejadian itu membuat ia menyesal dan sadar bahwa ada kekuatan di dalam dirinya.

Akhirnya ia dan meminta Tante Donna (Nena Rosier) mendaftarkannya ke Sekolah Mata Hati. Semata agar ia bisa belajar mengontrol kekuatannya. Di sekolah itu Dinda langsung mendapat teman sebayanya: Denis (Farras Fatik) dan Uchi (Clarice Cutie).

Di rumah, saudara-saudara Dinda menyelidiki sekolah itu dan menemukan hal-hal aneh: banyak murid yang menghilang. Miko (Ali Fikry) dan Kresna (Andryan Brima) memutuskan menyusul Dinda umtuk membawanya pulang.

Baskara (Wafda Saifan), kepala sekolah, merasa kehadiran Dinda membawa aura tersendiri. Hal ini dilaporkan ke Eyang Sukma (Sara Wijayanto). Pendiri sekolah yang tinggal di tempat tersembunyi dan tak terlihat para siswa. Aneh kan kepala sekolah itu?

Dinda merasa dihantui oleh sosok kuntilanak. Dan Kuntilanak itu seolah mengganggunya. Duh, Kuntilanak itu gak ada kerjaan lain apa? Mengganggu Dinda yang masih kecil dan polos.

Menariknya, Dinda adalah anak cenayang paling spesial yang pernah ada di sekolah itu. Ia keturunan Mangkujiwo dan jagal kuntilanak. Kekuatan-kekuatan kuntilanak yang telah ia bunuh  mengendap di dalam dirinya. Ih, ternyata kuturunan pembunuh kuntilanak juga si Dinda ini.

Dear Nathan: Thank You Salma

  • Produser: Gope T Samtani
  • Sutradara: Kuntz Agus
  • Penulis: Bagus Bramanti, Gea Rexy, Erisca Febriani
  • Pemeran: Amanda Rawles, Jefri Nichol, Ardhito Pramono, Indah Permatasari, Susan Sameh
  • Tanggal edar: 13 Januari 2022

Inilah film drama romantis Indonesia tahun 2022. Film yang diangkat dari novel berjudul Thank You Salma karya Erisca Febriani. Dalam film ini ada isu yang lagi panas. Yaitu bumkannya korban pelecehan seksual. Dan pelecehan seksual selalu terjadi di sekitar kita.

Cerita dimulai ketika Zanna (Indah Permatasari) mengalami pelecehan seksual oleh teman Mapala-nya. Namu ia memilih diam dan menyimpannya seorang diri. Pelan tapi pasti, pelecehan yang menimpa dirinya itu menghantui dirinya.

Traumatik Zanna itu seperti bola salju di dalam dirinya. Menggumpal dan membesar perlahan. Hari-harinya berjalan seolah lambat dan suram. Tak ada harapan lagi dirinya. Untuk melaporkan kasunya, ia takut karena pelakuanya adalah anak seorang dosen tempat ia kuliah.

Baca juga:  Review Venom: Let There Be Carnage Mengundang Simpati

Di adegan lain, ada seorang Nathan (Jefri Nichol) dan Salma (Amanda Rawles). Sepasang kekasih yang adalah aktivis sosial. Salma  yang memilih berekspresi secara digital. Nathan memilih turun ke jalan.

Perbedaan ini memicu pertengkaran besar ketika Nathan terlibat kerusuhan besar di sebuah demonstrasi. Kemesraan mereka berakhir. Nathan berusaha memperjuangkan Salma agar melanjutkan hubungannya.

Sayangnya nasi telah menjadi bubur, ludah terlanjur jatuh ke tanah. Karena di waktu yang sama Nathan diminta Rebecca (Susan Sameh) untuk membantu Zanna (Indah Permatasari). Zanna yang mengalami pelecehan seksual.

Nathan ada dalam posisi sulit, karena harus melindungi privasi Zanna dan merahasiakan persoalan ini kepada siapa pun termasuk Salma. Masalah bertambah ketika Salma dekat dengan Afkar (Ardhito Pramono

Duh, duh, duh..,kisah romantis yang cocok untu berandai-andai. Nonton Dear Nathan: Thank You Salma di situs streaming favorit kamu.

Menjelang Magrib

  • Produser: Helfi Kardit, Djonny Chen, Yannie Sukarya
  • Sutradara: Helfi Kardit
  • Penulis: Helfi Kardit
  • Pemeran: Annette Edoarda, Novia Bachmid, Jeffry Reksa, Fajar Kurniawan
  • Tanggal edar: 31 Maret 2022

Menjelang Magrib merupakan film yang mengadaptasi kasus pemasungan. Pemasungan yang dilakukan kepada pasien yang menderita gangguan jiwa. Dan kasus pemasungan tersebut bukanlah rekaya, tetapi kisah nyata.

Cerita dimulai ketika Thalia (Annette Edoarda), Erlan (Jeffry Reksa), dan Ahmad (Fajar Kurniawan), mahasiswa jurusan psikologi, menemui Nina (Novia Bachmid), pasien sakit jiwa.

Menemui Nina tidak lain selain untuk penelitian skripsi dan membuat dokumenter. Tentu saja karena penyakit si pasien dianggap aneh. Keanehan tersebut karena di luar kebiasaan orang sakit jiwa pada umumnya.

Hal ini diperkuat karena Nina mengalami tiga fase perubahan mental. Pagi dan siang terlihat normal tapi tetap dengan dingin dan mengerikan.

Fase kedua menuju malam Nina mulai bereaksi histeris. Nina merasakan ada roh masuk ke dalam tubuhnya.

Fase ketiga adalah fase tubuh Nina yang bukan diri Nina lagi. Nina sudah dikuasai roh leluhur Nina yang hidup ratusan tahun lalu. Investigasi Thalia cs harus berhadapan dengan hal-hal mistis yang di luar logika mereka

Penutup

Nah, ini dia 5 film terlaris Indonesia 2022 yang merupakan karya anak bangsa. Dengan ragam tema yang diangkat, 5 film terlaris tersebut layak untuk dijadwalkan. Dari film di atas, film mana yang terlebih dahulu akan kamu tonton? Jika kamu memiliki pilihan, jangan lupa tuliskan di kolom kementar ya!

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Muafiqul Khalid

nonton film our father

Link Nonton Film Our Father (2022) Sub Indo

Nonton Destined To Meet You Sub Indo

Link Nonton Destined To Meet You Sub Indo