10 Film Terlaris Sepanjang Masa di Dunia

film terlaris sepanjang masa

Mau tau apa saja film yang berhasil meraup keuntungan besar alias film terlaris sepanjang masa? Simak artikelnya!

Para sineas film dunia berlomba lomba untuk memproduksi film yang mampu menarik minat banyak penonton.

Menyajikan jalan cerita dan visual yang menarik adalah salah satu kunci menggaet penonton.

Tidak hanya keuntungan besar yang mampu diraih tapi penghargaan bergengsi dunia juga berhasil diboyong.

Film Terlaris Sepanjang Masa

Nah, secara khusus Sushi.id sudah mengumpulkan 10 film yang mampu menarik perhatian banyak penonton di seluruh dunia. Yuk, ikuti ulasannya di bawah ini.

Avengers: Endgame (2019)

Avengers: Endgame menduduki peringkat pertama dalam daftar ini dengan perolehan pendapatan 2,797 miliar dolar AS atau lebih dari Rp39,07 triliun.

Film ini menceritakan momen para Avengers kembali bersama untuk sekali lagi melawan Thanos. Avengers: Engame merupakan kelanjutan dari Avengers: Infinity War di tahun 2018.

Film produksi Marvel Cinematic Universe (MCU) ini menjadi penanda penampilan terakhir Robert Downey Jr dan Chris Evans di Marvel Cinematic Universe.

Film Avengers: Endgame sukses mengejutkan box office dengan pencapaiannya mengalahkan film Avatar, yang telah memegang rekor film terlaris sepanjang masa sejak tahun 2010.

Avatar (2009)

Avatar merupakan legenda bagi dunia perfilman bergenre science fiction, dirancang sejak tahun 1994 oleh James Cameron.

Film ini pertama kali dirilis tahun 2009, dan mendapat banyak pujian dengan visual efek yang bagus oleh sejumlah kritikus film Dunia.

Respons tersebut tentunya dibarengi dengan hasil pendapatan yang fantastis, Avatar berhasil memperoleh 2,790 miliar dolar AS atau lebih dari Rp39,05 triliun.

Kesuksesan film ini dibarengi dengan banyak prestasi yang diraih seperti prestasi dari ajang penghargaan Oscar untuk kategori Best Cinemtography Best Art Direction, dan Best Visual Effect.

Titanic

Lagi lagi film James Cameron berhasil mendapat predikat raja box office untuk film garapannya,

Kali ini ada Titanic yang berhasil mendapatkan penghasilan 2,187 miliar dolar AS atau lebih dari Rp30,5 triliun, 13 tahun film ini bertahan sebagai film yang menyandang film terlaris dunia.

Titanic, dirilis pada 19 Desember 1997 di Amerika. Film ini diangkat dari kisah nyata seorang wanita berusia 100 tahun yang bernama Rose DeWitt Bukater, tentang perjalanannya dengan kapal Titanic yang pertama kali berlayar pada 10 April 1912.

Film ini berhasil mengantarkan Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet sebagai aktris papan atas Hollywood.

Titanic berhasil memboyong 11 piala Oscar dengan nominasi dari 14 nominasi di ajang Academy Awards ke-70. Titanic memenangkan penghargaan untuk Best Picture, Best Director, Original Dramatic Score, Art Direction, Makeup, Costume Design, Film Editing, Visual Effects, Sound, Sound Effects Editing, dan Original Song.

Star Wars: The Force Awakens (2015)

Film garapan JJ Abrams ini berhasil meraih 2,068 miliar dolar AS atau lebih dari Rp28,94 triliun.

Star Wars: The Force Awakens merupakan film pertama dari sekuel trilogi Star Wars. menceritakan kisah setelah 30 tahun dari film sebelumnya, atau kejadian setelah kehancuran Death Star.

Salah satu film terlaris sepanjang masa ini dibintangi aktor lawas Harrison Ford, Mark Hamill, dan Carrie Fisher, tidak hanya itu aktor laga Indonesia juga ikut membintanginya seperti Iko Uwais,Yayan Ruhian dan Cecep Rahman.

Star Wars: The Force Awakens berhasil meraih penghargaan bergengsi Dunia salah satunya penghargaan Grammy untuk kategory Best Score Sountrack For Visual Media.

Avengers: Infinity War (2019)

Avengers: Infinity War merupakan prekuel film Avenger: Endgame, film ini cukup dinanti para pecinta film Marvel.

Pasalnya film ini menghadirkan Lebih dari 20 karakter pahlawan yang berjuang mati-matian melawan Thanos.

Perjuangan para pahlawan super ini berujung hilangnya separuh makhluk hidup di jagad raya karena ulah Thanos.

Avengers: Infinity War meraih banyak penghargaan seperti penghargaan Teen Choice Award untuk kategori film action 2018, dan Film ini mendapat penghasilan 2,048 miliar dolar AS atau lebih dari Rp28,66 triliun.

Jurassic World (2015)

Jurassic World merupakan bagian keempat dari trilogi film legendaris Jurassic Park tahun 1990-an.

Hadir dengan beragam elemen yang lebih modern, tanpa mengesampingkan premis utama dari film-film pendahulunya.

Film ini meraup keuntungan sebesar 1,671 miliar dolar AS atau setara Rp23,3 triliun.

Film garapan sutradara Colin Trevorrow, Jurassic World mengisahkan tentang sebuah taman habitat baru dinosaurus, di sebuah pulau terpencil bernama Isla Nublar.

Film produksi Universal Pictures ini berhasil mendapatkan penghargaan MTV Movie & TV Award untuk Adegan Aksi Terbaik 2015.

The Lion King (2019)

Film terlaris sepanjang masa berikutnya adalah The Lion King. Menceritakan perjalanan seorang singa kecil bernama Simba yang lahir sebagai raja selanjutnya menggantikan Mufasa, ayahnya. Simba sangat mengidolakan ayahnya.

Film live action The Lion King besutan Disney ini berhasil mendapatkan perolehan cukup fantasi sebesar 1,656 dolar AS atau lebih dari Rp22,1 triliun.

Film The Lion King berhasil masuk nominasi Best Visual Effects dalam ajang penghargaan Oscar 2020.

The Avengers (2012)

Film Avengers merupakan film pertama berkumpulnya para superhero Marvel.

Film ini masih original six dengan Captain America, Iron Man, Black Widow, Thor, Hulk dan Hawkeye.

The Avengers dirilis pertama kali di daratan Inggris Raya pada bulan April 2012 dan mendapat respon positif dari para penggemarnya.

Film ini mendapat penghasilan 1,518 miliar dolar AS atau lebih dari Rp21,25 miliar, tidak hanya itu The Avenger berhasil meraih penghargaan Film Terbaik MTV Movie & TV Award.

Furious 7 (2015)

Furious 7 merupakan film terakhir Paul Walker sebelum meninggal dalam kecelakaan, ia mengikuti syuting film ini baru berjalan setengahnya.

Film terlaris sepanjang masa ini berkisah tentang Dominis Teretto (Vin Diesel), Brian O’Conner (Paul Walker), dan kru lainnya yang dapat kembali ke Amerika Serikat, mereka berharap hidup normal setelah mengalahkan Owen Shaw.

Film laga dan balap mobil Amerika ini sukses mendapat 1,516 miliar dolar AS atau lebih dari Rp 21,2 triliun.

Bahkan tak hanya itu Furious 7 berhasil menyabet dua penghargaan People’s Choice Awards dalam kategori Film Favorit dan Film Laga Favorit.

Frozen 2 (2019)

Frosen 2 merupakan sekuel film pertama Frozen 1 yang rilis tahun 2013, Film Frozen 1 mendapatkan berbagai penghargaan, termasuk Oscar sebagai Film Animasi Terbaik tahun 2014

Kesuksesan itu menular di film Frozen 2, film ini berhasil memperoleh pendapatan sebesar 1,450 miliar dolar AS atau lebih dari Rp21 triliun.

Frozen 2 mengisahkan kelanjutan petualangan Elsa dan Anna di hutan ajaib.

Film ini berhasil mengantarkan Idina Menzel sebagai penghisi suara mendapatkan penghargaan Hollywood Walk of Fame.

Penutup

Itulah 10 film terlaris sepanjang masa yang memperoleh jumlah pendapatan yang sangat fantastis.

Ikuti terus artikel menarik lainnya seputar Film di Sushi.id

Written by Elok Nuri

Anak DKV menyukai sastra dan puisi, dunia Tulisan mulai di geluti sejak santri, aktif di kegiatan komunitas sosial dan jurnalis.

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
game sepakbola android

13 Game Sepakbola Terbaik untuk HP Android | Update 2020

Yuk Kenalan Dengan 9 Member NiziU, Girl Group Baru JYP Entertainment!