10 Rekomendasi Film Thailand Tentang Sekolah Terbaik

Apa sih yang diingat ketika mendengar nama negara Thailand? Gajahnya? Makanannya? Musik? Atau film-film lucu khas Thailand? Perkembangan teknologi saat ini semakin memudahkan kita untuk mendapatkan akses informasi maupun hiburan, termasuk juga untuk menonton film-film dari negeri gajah putih itu salah satunya Film Thailand Tentang Sekolah.

Jika biasanya Thailand terkenal dengan film-film horor komedi yang lucu-lucu dan suara yang mengagetkan, kali ini Sushi.id mau mengajak kamu melihat-lihat rekomendasi film Thailand tentang Sekolah.

Tema sekolah juga menjadi tema umum yang sering diangkat oleh para sutradara film Thailand. Nyatanya, beberapa film Thailand tentang sekolah berhasil menyita perhatian dunia dan terus ditonton hingga saat ini.

Selain related banget dengan kehidupan masa remaja manapun, film-film Thailand tentang sekolah juga memiliki ciri khas tertentu. Nah, buat kamu yang sudah penasaran apa saja film Thailand tentang sekolah yang sayang untuk dilewatkan, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Girl From Nowhere

  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Crime, Drama, Fantasy
  • Sutradara: Komgrit Triwimol, dkk
  • Pemain: Chicha Amatayakul, Tris Ren, Naomi Amante

Girl From Nowhere merupakan serial Thailand yang cukup populer di Indonesia. Di tahun 2018 lalu, serial ini telah merilis musim pertama sebanyak 13 episode. Musim kedua baru rilis pada Mei 2021 sebanyak 8 episode.

Menariknya, setiap episode dalam serial Girl From Nowhere ini merupakan kisah nyata. Tragedi dalam serial televisi ini diambil dari laporan-laporan kasus di Thailand. Kendati begitu, kisah-kisah tersebut diubah menjadi kemenangan untuk gadis yang menjadi korban dalam kasus-kasus tersebut.

Tidak hanya terdiri dari berbagai kisah nyata, Girl From Nowhere juga menyajikan serial yang setiap episodenya disutradarai orang berbeda. Girl From Nowhere menceritakan gadis bernama Nanno (Chicha Amatayakul) yang menyingkap rahasia-rahasia kelam di setiap sekolah barunya.

Nanno merupakan siswa pindahan SMA di Thailand yang cerdas dan misterius. Sayangnya kehidupan sekolah Nanno jauh dari kesan bahagia, ceria, atau banyak teman. Sebaliknya, Nanno dapat mengetahui sistem pendidikan yang bobrok serta rahasia-rahasia kelam para murid dan guru dengan berbagai kasus seperti pelecehan seksual, kekerasan, hingga pembunuhan.

Nanno diceritakan membalaskan dendam para korban dalam episode-episode Girl From Nowhere. Nanno berpindah dari satu sekolah ke sekolah lain untuk mengungkap sisi gelap dari lingkungan sekolah. Nanno mengungkap karma yang akan didapat orang-orang jahat tersebut dalam setiap episodenya. Penasaran? Kamu bisa nonton serial ini di Netflix, ya!

Crazy Little Thing Called Love

  • Tahun Rilis: 2010
  • Genre: Drama, Romance
  • Sutradara: Puttipong Pormsaka Na-Sakonnakorn, Wasin Pokpong
  • Pemain: Mario Maurer, Pimchanok Luevisadpaibul
Baca juga:  Nonton Film W Adultery Sub Indo, Streaming Online

Rekomendasi film Thailand tentang sekolah selanjutnya adalah Crazzy Little Thing Called Love. Kamu pasti pernah mendengar P-Nam dan P-Shone, bukan? Meskipun tidak mengetahui cerita detailnya, nama Nam dan Shone memang familiar terdengar jika kita membicarakan film romantis Thailand.

Yup, film satu ini merupakan salah satu film tentang sekolah dengan genre romantis komedi legendaris dari Thailand. Kisah cinta remaja yang begitu manis, menyentuh hati, dan menggelitik diperlihatkan dalam film ini. Film ini menceritakan tentang kisah cinta seorang siswa kelas tujuh bernama Nam (Baifern Pimchanok Luevisadpaibul).

Nam dan teman-teman dekatnya kerap dikategorikan sebagai siswa yang tidak menarik di sekolah. Di sisi lain, Nam memendam perasaan kepada kakak kelasnya, Shone (Mario Maurer). Shone merupakan siswa kelas 10 yang tampan, mudah bergaul, dan sangat populer.

Nam merasa Shone tak akan pernah bisa digapai. Namun, atas kehebohan dan desakan sahabat-sahabatnya, Nam ikut mencoba segala macam trik yang terdapat dalam buku Sembilan Resep Cinta. Mulai dari menuliskan nama Shone hingga mengubah penampilan, semua dilakukan Nam demi mendapatkan hati Shone.

Selain menyajikan kisah cinta yang manis, film Thailand tentang sekolah satu ini juga memberikan unsur pendidikan yang bermakna dan inspiratif buat kamu, lho!

Bad Genius

  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Comedy, Crime, Drama, Thriller
  • Sutradara: Nattawut Poonpiriya
  • Pemain: Chutimon Chuengcharoensukying, Chanon Santinatornkul

Bad Genius merupakan film Thailand tentang sekolah yang mengisahkan sekelompok anak SMA yang membuka bisnis bersama. Bukan bisnis biasa, mereka membuka bisnis berjualan kunci jawaban dari soal ujian.

Bisnis ini diawali oleh Lynn (Chutimon Chuengcharoensukying) yang sangat cerdas atau bisa dibilang jenius. Dengan genre horor, Bad Genius menampilkan sisi kelam dunia pendidikan dengan cara yang menarik. Sontek-menyontek dijadikan bisnis oleh para anak sekolah dalam film ini.

Selain menjadi hiburan, film ini juga menjadi pembelajaran bahwa menyontek adalah perilaku yang tidak baik yang akan membawa kerugian, baik di sekolah maupun di lingkungan lain. Film ini wajib banget ditonton bareng teman-teman sekolah.

May Who

  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Drama, Fantasy, Romance
  • Sutradara: Chayanop Boonprakob
  • Pemain: Sutatta Udomsilp, Thiti Mahayotaruk

Film Thailand memang terkenal dengan humor-humor segar yang sangat menghibur. Termasuk juga film May Who yang merupakan film tentang sekolah dengan kumpulan komedi lucu untuk mewarnai harimu.

Film ini bercerita tentang seorang siswi SMA bernama May (Sutatta Udomsilp) yang punya kekuatan aneh. Setiap jantungnya berdetak kencang, apapun yang ia sentuh bisa tersetrum. Diam-diam May menyukai Pong (Thiti Mahayotaruk) yang merupakan cowok populer di sekolahnya.

Karena kekuatan aneh yang dimilikinya, May jadi ragu untuk mendekati Pong. Bagaimana kisah May dalam mengejar cintanya? Film ini sudah bisa kamu saksikan melalui layanan streaming Vidio, ya.

Baca juga:  The Sandman: Manusia Sebutir Pasir yang Bermimpi

SuckSeed

  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Komedi, Musik, Romance
  • Sutradara: Chayanop Boonprakob
  • Pemain: Jirayu Laongmanee, Pachara Chirathivat, Thawat Pornrattanaprasert, Nattasha Nauljam

Buat kamu para pecinta musik, SuckSeed merupakan film Thailand tentang Sekolah yang wajib kamu tonton selanjutnya. SuckSeed mengisahkan tiga sahabat berusia remaja yang berjuang mengikuti kompetisi band.

Kisahnya diawali dengan Ped (Jirayu La-ongmanee) yang bertemu kembali dengan cinta masa kecilnya, Ern (Nattasha Nauljam) saat mereka sudah SMA. Ern merupakan siswi pindahan yang sukses mencuri perhatian di sekolah karena kecantikannya dan juga kepiawaiannya bermain gitar.

Koong (Pachara Chirativat) yang memiliki sifat impulsif langsung tertarik pada Ern. Koong mengajak Ped membentuk sebuah band. Ped awalnya keberatan mengingat mereka berdua tidak mahir bermain alat musik. Koong lantas mengajak siswa lain, Ex (Thawat Pornrattanaprasert) sebagai penabuh drum dan juga Ern sebagai pemain gitar.

Koong, Ped dan Ex terus berlatih dan mencoba menciptakan lagu agar bisa lolos dalam kompetisi band. Tapi perjuangan mereka kembali menemui hambatan ketika Koong akhirnya tahu Ped dan Ern berpacaran. Bagaimana kelanjutan kisah persahabatan mereka? Apakah SuckSeed lolos dalam kompetisi? Langsung saksikan kisah lengkapnya di layanan streaming favoritmu.

Ugly Duckling Series

  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Drama, Romance
  • Sutradara: Chatkaew Susiwa
  • Pemain: Worranit Thawornwong, Puttichai Kasetsin

Diangkat dari novel terbitan Jamsai Publishing, film Thailand tentang sekolah satu ini mengisahkan tentang kehidupan percintaan remaja yang terdiri dari 31 episode.

Joo (Worranit Thawornwong) adalah gadis 18 tahun yang memiliki segala-galanya. Wajah cantik, uang banyak, pacar ganteng dan teman-teman dekat yang sama-sama kaya raya. Sampai pada suatu hari dia melakukan kesalahan fatal dalam hidupnya.

Hanya gara-gara dikatain berpipi tembem, Joo langsung panik setengah mati bahkan langsung melakukan thread lift padahal kulitnya alergi thread lift. Alhasil, wajah cantiknya langsung hancur penuh jerawat menjijikkan. Pacar dan teman-teman yang selama ini dia kira menyayanginya ternyata malah langsung meninggalkannya.

Sakit hati, Joo akhirnya memutuskan kuliah di Pitsanulok sekaligus untuk mengobati wajahnya. Disana, dia bertemu dengan Suea (Puttichai Kasetsin), seorang pria tampan nan baik hati dan juga teman-teman baru yang benar-benar menyayanginya.

The Teacher’s Diary

  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Comedy, Drama, Romance
  • Sutradara: Nithiwat Tharathorn
  • Pemain: Laila Boonyasak, Sukrit Wisetkaew

Tidak hanya tentang percintaan ala remaja, film The Teacher’s Diary ini sangat coock ditonton oleh kamu para penggerak pendiidkan. Film Thailand tentang sekolah satu ini menceritakan tentang perjuangan Song (Sukrit Wisetkaew) seorang mantan pegulat yang beralih profesi sebagai guru.

Baca juga:  10 Film Laga Terbaik yang Dibintangi Iko Uwais

Kisah film ini diawali dengan seorang guru Ann (Laila Boonyasak) yang mengajar di daerah pedalaman dengan tingkat kesadaran pendidikannya masih rendah. Bertekad memajukan daerah tersebut, ia membuat sebuah diari yang dapat dijadikan pedoman oleh guru berikutnya di sana.

Setelah Ann berhenti mengajar, Song merupakan guru yang melanjutkan perjuangan Ann. Buku Diary yang ditinggalkan Ann kemudian menjadi pedoman dan membuat Song jatuh cinta kepada wanita yang bahkan belum pernah ia temui itu.

Season Change

  • Tahun Rilis: 2006
  • Genre: Comedy, Drama, Romance
  • Sutradara: Nithiwat Tharathorn
  • Pemain: Jira Maligool, Chenchonnanee Soonthonsaratul

Rekomendasi film Thailand tentang sekolah selanjutnya adalah Season Change yang menceritakan tentang tiga musim di Thailand. Dikisahkan Pom (Witawat Singlampong) sangat ingin masuk ke sekolah musik untuk mengejar gadis yang diam-diam ia sukai selama tiga tahun.

Selama belajar di sana, ia berteman baik dengan Aom (Chutima Teepanat). Seiring berjalannya waktu, ia justru harus memilih antara cinta atau sahabat. Siapakah yang akan dipilih Pom? Apakah gadis yang dicintainya atau sahabat karibnya?

O-Negative

  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Drama, Romance
  • Sutradara: Koo Ekkasit Trakulkasemsuk
  • Pemain: Jirayu Laongmanee, Thanapob Leeluttanakajorn

O-Negative merupakan serial Thailand yang bercerita tentang kisah lima sahabat yang memiliki latar belakang yang berbeda. Mereka menjadi sahabat saat menjalani perpeloncoan di kampus.

Awalnya mereka dipertemukan tidak baik dalam sebuah pertengkaran. Namun ternyata hal tersebut berujung jadi sebuah persahabatan. Banyak hal yang terjadi selama waktu persahabatan mereka. Tanpa disadari, persahabatan ini juga memunculkan benih-benih cinta di antara mereka.

My Dear Loser: Edge of 17

  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Drama
  • Sutradara: Chatkaew Susiwa
  • Pemain: Korapat Kirdpan, Ramida Jiranorraphat

Rekomendasi film Thailand tentang sekolah yang terakhir ini bercerita tentang seorang siswa kutu buku yang sangat membenci sekolah. Ia selalu di-bully dan bahkan dianggap pecundang.

Namun ada satu hal yang terus membuatnya semangat ke sekolah setiap hari, yakni seorang gadis cantik yang baik hati yang juga menawan hatinya. Sayangnya, gadis tersebut berpacaran dengan salah satu cowok yang suka mem-bully dirinya. Ia pun berusaha mengubah penampilannya menjadi cowok super kece di sekolah.

Bagaimana kisah lengkapnya? Kamu bisa menonton film ini dilayanan streaming seperti Vidio, dan Viu.

Penutup

Nah itu tadi rekomendasi film-film Thailand dengan tema sekolah yang bisa kamu tonton bersama teman-teman. Jika kamu memiliki rekomendasi lainnya, silakan tuliskan di kolom komentar, ya!

Jangan lupa untuk like dan bagikan artikel ini. Nantikan update selanjutnya hanya di Sushi.id.

 

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Fitri Wahyuningsih

Fitri si naturalis. Punya pondok kayu sederhana di pegunungan dan menghabiskan masa tua dengan bercocok tanam adalah mimpinya.

Review Where the Crawdads Sing gambar utama

Review Film Where the Crawdads Sing

10 Film Menyambut Halloween gambar utama

10 Film Horor Menyambut Halloween