4 Rekomendasi Film Zombie Terbaru 2021, Awas Kena Gigit!

Variasi Mayat Hidup yang Tetap Dinanti Fans Horor

film zombie terbaru

Berawal dari pengamatan reaksi anjing yang terinfeksi virus rabies, lalu muncul ide bagaimana jika virus sejenis menjangkiti manusia.

Sama-sama menular lewat gigitan atau jaringan terbuka (melalui darah), lalu dengan cepat infeksi virus itu menyebar dan membuat pasien yang terinfeksi kehilangan kendali atas dirinya sendiri.

Dari sini lah genre horor zombie bermula. Genre zombie mampu menebar teror dengan kuat dan efektif, karena pada dasarnya manusia memiliki ketakutan dasar akan gigitan, baik yang datangnya dari binatang maupun sesama manusia lain.

Sudah banyak sekali variasi dan jenis-jenis film zombie yang beredar sejak pertama kali dipopulerkan oleh sineas horor legendaris George A Romero.

Nah, pastinya bagi kamu-kamu penggemar horor jenis film zombie, tentunya rutin mencari-cari film zombie terbaru apa saja yang sudah dirilis, kan? Yuk, kita simak empat film zombie yang tayang di tahun 2021.

Army of the Dead (2021)

Setelah film zombie karyanya Dawn of the Dead, sutradara visioner Zack Snyder meneruskan universe zombie versinya yang memiliki ciri khas tersendiri di dalam film Army of the Dead ini.

Diawali dengan diserangnya sekompi tentara oleh para zombie yang terlihat masih memiliki ‘kesadaran’, lalu mereka menyerbu Las Vegas. Setelah Las Vegas berhasil mereka kuasai, pemerintah USA berencana untuk mengebom Las Vegas dengan nuklir daya rendah untuk menghabisi sisa wabah zombie, sekaligus mengakhiri perang zombie mereka.

Akan tetapi, beberapa hari sebelum serangan nuklir itu, sekelompok orang malah mendatangi Las Vegas karena ada uang berjumlah sangat besar yang akan mereka ambil di lemari besi salah satu kasino di sana.

Baca juga:  Nonton Film Midsommar (2019) Sub Indo

Snyder memasang mantan atlet wrestling Dave Bautista yang selama ini dikenal sebagai Drax di dalam franchise Marvel Cinematic Universe. Para pemeran yang lainnya rata-rata masih baru dan belum terkenal.

Sekelompok orang ini nekad masuk Las Vegas yang kini dikuasai zombie dan harus menghadapi pasukan zombie yang anehnya sangat terkoordinasi, bahkan memiliki seorang pemimpin. Si Alfa Zombie ini terlihat cerdas dan memiliki pasangan.

Uniknya film ini, si zombie perempuan sedang dalam keadaan hamil dan pasangannya, si Alfa Zombie, tampak sangat menantikan kehadiran anak mereka ini. Jalan cerita ini membuat penonton lebih penasaran pada tokoh-tokoh zombienya dibanding manusianya.

Koreografi aksi dan pertarungan antara manusia dan zombie di film ini cukup epik, dengan perencanaan dan koordinasi yang rapi. Seperti biasa, Zack Snyder memang piawai urusan koreografi aksi megah,penuh darah, dan memanjakan mata.

Film ini juga menggunakan banyak warna, sarat musik-musik yang pas dan keren untuk mempengaruhi mood dan perasaan yang menonton. Walau sebenarnya Army of the Dead tidak menawarkan banyak hal baru, tapi tetap saja menghibur dan patut ditonton.

Nonton Army of the Dead (3/5*) di Netflix.

Powered by JustWatch

 

The Sadness (2021)

Film horor bergenre zombie yang akan rilis menjelang paruh terakhir tahun 2021 ini berasal dari Taiwan. Disutradarai oleh sutradara merangkap animator asal Kanada, Rob Jabbaz, film The Sadness merupakan film panjang karya pertamanya.

Premis film ini mengisahkan sepasang kekasih yang hendak bertemu kembali setelah terpisah sekian lama akibat sebuah pandemic virus yang menyerang seluruh dunia. Duh, mirip Covid19 sekarang ya, gaes?

Baca juga:  7 Drama Korea Bertema Makanan Terbaik Bikin Ngiler!

Namun, virus yang diceritakan di sini jelas-jelas bukan berjenis corona seperti Covid19, melainkan sejenis virus rabies yang membuat siapapun yang terinfeksi menjadi haus darah dan buas tidak terkendali.

Film ini memiliki rating R+ atau restricted karena adegan-adegannya penuh kekerasan, kesadisan dan tentunya pertumpahan darah besar-besaran. Jadi penonton perlu memerhatikan batas usia saat ingin menontonnya.

Tentunya, film ini cocok buat kamu-kamu yang memang penggemar genre horor slasher/gore. Ditunggu saja tanggal tayang film ini segera.

Kamu bisa nonton The Sadness di situs nonton film online pilihan Sushi.id.

 

The Clearing (2020)

Film zombie terbaru 2021 yang satu ini memasukkan unsur hubungan ayah dan anak di dalam kisahnya. Seorang ayah berjuang mati-matian untuk mecari anak perempuannya yang hilang dari serangan zombie.

Daerah tempat mereka tinggal diserbu para zombie buas dan anak perempuan si ayah tak kunjung bertemu. Apalagi, si ayah dihantui rasa bersalah karena selama ini jarang memberikan perhatian kepada anak gadis remajanya itu.

Film ini disutradarai oleh David Matalon dan dibintangi aktor Liam McIntyre dan aktris Aundrea Smith.

 

Resident Evil: Welcome to Raccoon City (2021)

Resident Evil: Welcome to Raccoon City  adalah film zombie terbaru yang rilis tahun 2021 hasil adaptasi permainan populer Resident Evil yang seri-seri sebelumnya sukses dengan memakai bintang Milla Jovovich sebagai tokoh utamanya dan seluruhnya disutradarai oleh Paul W.S Anderson.

Baca juga:  Spoiler Loki Episode 5: Lika Liku Loki-Loki

Kali ini, film Resident Evil: Welcome to Raccoon City akan disutradarai oleh Johannes Roberts setelah dulu sempat diminati oleh sutradara terkenal James Wan. Film ini menjadi reboot dari serial Resident Evil dan dibintangi Kaya Scodelario, Robbie Amell, Hannah John-Kamen, Avan Jogia, dan Tom Hopper,

Premis film ini akan kembali lagi ke Umbrella Corporation, biang keladi tersebarnya virus zombie yang menjadi jalan cerita utama dari semua serial ini. Sejak menyebarnya virus zombie tersebut, Raccoon City kini menjadi kota mati.

Sekelompok kecil penyintas harus bertahan hidup sambil berusaha untuk menguak rahasia jahat yang masih disimpan oleh Umbrella Corporation. Sementara itu, mereka selalu berada dalam ancaman para zombie yang siap untuk menerkam.

Film ini direncanakan rilis sekitar bulan September atau Oktober tahun 2021 mendatang. Jadi, ditunggu saja, gengs!

 

Penutup

Horor bergenre zombie memang tidak ada matinya. Mungkin hal ini disebabkan karena ada cukup besar kemungkinan bahwa kengerian dan teror ini benar-benar terjadi di masa depan.

Bahkan, konon kabarnya Departemen Pertahanan USA yang kerap disebut Pentagon sudah menyiapkan skenario pengendalian dan penanganan jika virus zombie ini benar-benar ada dan menyebar.

Waduh, jangan sampai ‘zombie apocalypse’ ini benar-benar terjadi. Cukup kita nikmati saja sensasi menegangkannya melalui film dan biarkan mayat-mayat hidup itu berlarian hanya di dalam film. Jangan sampai tergigit ya, geng!

Mau tau film zombie terbaik lainnya atau film zombie Korea 2020? Ikutin terus informasi seputar film dari Sushi.id, ya geng!

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

nonton little mom

Nonton Little Mom The Series (2021) Full Episode

nonton Peninsula sub Indo

Nonton Peninsula (2020) Sub Indonesia Full Movie