5 Hantu Paling Seram di Era 2000-an, Ingat Wewe Gombel dan Jelangkung?

Buat yang lahir di tahun 90-an awal dan menginjak jenjang SD di tahun 2000-an awal, pernah enggak sih, kalian mendengar cerita tentang hantu-hantu yang ada di sekolah?

Di mulai dari enggak boleh keluar pas maghrib nanti diumpetin Wewe Gombel atau dibilang diumpetin di kolong Wewe, sampe yang namanya manggil jelangkung dan Mr. Muka Rata penjaga kamar mandi?

Hantu-hantu ini sempet banget exist pada zamannya, entah beneran ada atau tidak tapi banyak orang yang mempercayainya.

Bahkan jelangkung beneran dijadiin permainan oleh anak-anak SD jaman itu, geng.

5 Hantu Paling Seram di Era 2000-an

Apakah kamu ngerasa nostalgia nih, siapa aja sih? Yuk, kita simak.

Wewe Gombel

Nah, yang satu ini paling trending di masa itu, geng. Kalian yang lahir di tahun 90-an, familiar kan sama yang namanya main petak umpet?

Nah, di kala itu, permain petak umpet tuh booming banget dan banyak anak-anak yang sering main hingga sore hari.

Tapi ada satu yang enggak biasa nih, gaes. Orang tua di zaman itu sering nyuruh anaknya buru-buru pulang dan masuk ke rumah sebelum Maghrib, katanya, kalau jam segitu masih main di luar nanti bisa diumpetin di Kolong Wewe.

Mr. Gepeng

Mr. Gepeng atau yang disebut dengan Mr. Muka Rata merupakan cerita yang dimulai dari kisah seorang pria yang katanya terjepit di life saat ingin naik bersama dengan anaknya.

Kabarnya, Mr Gepeng keliaran dan mencari anaknya. Tapi entah gimana, di jaman penulis, Mr Gepeng ngetemnya di kamar mandi gaes!

Baca juga:  Spoiler A Quiet Place 2: Tidak Pernah Ada Tempat yang Aman

Versi kalian gimana?

Suster Ngesot

Nah, satu ini berasal dari sebuah film horor dengan judul Suster Ngesot. Konon katanya, hantu suster ngesot berasal dari arwah perempuan yang tewas setelah diperkosa, geng.

Ia dianiyaya sehingga kakinya luka parah dan tidak dapat berjalan dengan normal. Nah darisitulah ia mulai ngesot di lorong-lorong rumah sakit yang sunyi dan senyap.

Kabarnya bisa ke sekolahan juga, geng.

Ngeri enggak sih?

Jelangkung

Siapa di sini yang pernah main Jelangkung? Penulis ingat banget nih, jaman SD ngumpul sama temen-temen buat main Jelangkung di taman sekolah! wakakkaa

Nah, Jelangkung sendiri adalah permainan atau kegiatan yang dilakukan untuk memanggil roh dan menjadi medium komunikasi dengan makhluk-makhluk lain.

Mainnya di atas papa gitu dengan tongkat, gaes. Terus ada kata-kata yang diucapkan untuk memanggilnya.

Siapa di sini yang ingat mantra-nya apa?

Si Kolor Ijo

Si Kolor Ijo dikenal dengan hantu mesum gaes, kabarnya ia keliaran ke mana-mana hanya dengan kolor ijonya.

Pertama kali berita mengenai Kolor Ijo mencuat adalah dari laporan seorang warna yang mengaku telah diperkosa oleh makhluk besar yang berkepala botak, berbulu tebal dan hanya menggunakan kolor ijo.

Kabarnya sih, tidak hanya wanita itu saja tapi mertuanya juga ikutan diperkosa makhluk satu ini, gaes.

Ihh jangan sampe deh ya ketemu!

Penutup

Itulah dia beberapa hantu paling seram di era 2000-an awal. Menurut kamu, adakah hantu yang lebih seram selain yang telah Sushi.id sebutkan?

Jangan lupa komen, like, dan share artikel ini, ya!

Leave a Reply

Loading…

Written by Stella Marline

Seorang idealist yang mencoba untuk berkompromi dengan situasi dunia yang fana ini.
Memasukan karakter pada sebuah tulisan adalah seni yang dapat membuat tulisan menjadi hidup dan tantangan tertentu setiap kali menulis.

3 Film Horor Wajib Tonton Karya Joko Anwar, No. 2 Bikin Gak Kuat ke WC!

nonton tiger hunter 2020 sub indo

Nonton Tiger Hunter (2020) Sub Indo, Streaming Film China