Jingga dan Senja Series, Tonton Episode Lengkapnya di Vidio

Novel Legendaris Generasi 90-an, Nih! Ada yang Pernah Baca?

drama indonesia jingga dan senja

Buat pembaca novel remaja alias teenlit di sekitar tahun 2000-an, mungkin masih ingat dengan teenlit berjudul Jingga dan Senja karangan Esti Kinasih. Judulnya cukup unik karena bersentuhan dengan hal-hal tentang sore hari menjelang malam.

Teenlit Jingga dan Senja sempat menjadi salah satu best seller, bahkan masih kerap dicari meski telah terbit cukup lama. Berangkat dari kesuksesannya, Jingga dan Senja dibuat dalam format web series.

Isu teenlit Jingga dan Senja akan dibuat versi live-action sudah terdengar beberapa tahun lalu, namun belum ada kepastian. Web series Jingga dan Senja akan dibintangi beberapa aktris dan aktor muda.

Sesuai dengan tema cerita yang berpusat pada kehidupan remaja. Ada Yoriko Angeline dan Giulio Parengkuan yang sudah pernah eksis di film Dilan 1990 dan Dilan 1991.

Tak ketinggalan aktor muda Abidzar Al Ghifari didapuk menjadi pemeran utama. Sudah gak sabar mau ketemu versi visual Jingga dan Senja? Simak dulu kisah lengkapnya di bawah ini

Sinopsis Jingga dan Senja (2021)

jingga dan senja

Jingga dan Senja bercerita tentang Jingga Matahari atau akrab dipanggil Tari yang merupakan siswi baru SMA Airlangga. Tari yang manis, mandiri, dan tidak mudah dekat dengan orang lain menarik perhatian Matahari Senja, alias Ari yang duduk di kelas 12.

Sifat Ari yang keras, pemberontak, dan sulit diatur membuat namanya terkenal di sekolah, sekaligus membuat penasaran banyak perempuan.

Ari juga menjadi pentolan di sekolahnya dan sering “memimpin” tawuran melawan SMA Brawijaya. Tari dan Ari bertemu dengan cara yang tak biasa.

Baca juga:  Nonton Drama Korea Forest (2020) Sub Indo

Tari terjebak dalam tawuran antara SMA Brawijaya dan SMA Airlangga. Ari yang melihat Tari langsung menarik Tari keluar dari perkelahian dan mengantarnya hingga ke sekolah. Angga, pentolan SMA Brawijaya, melihat itu.

Angga, tidak lain adalah sahabat lama Ari dari kecil namun kini keduanya sering bersitegang hingga berujung adu jotos.

Angga mengetahui jika Ari suka dengan Tari. Angga pun mendekati Tari semanis mungkin demi bisa membakar api cemburu pada Ari agar mudah untuk diserang.

Tari nyaris terbawa perasaan dengan sikap baik Angga yang berbanding terbalik dengan Ari. Meski bermusuhan, Ari tahu jika tipe wanita idaman Angga bukanlah seperti Tari.

Ari bilang, cara Angga mendekati Tari layaknya pengecut. Ari menilai Angga hanya bisa berlindung di belakang Tari dan berharap Tari akan pasang badan jika Ari mengganggunya.

Tari yang mulai nyaman dengan Angga menganggap semua perilaku Ari pada Angga benar-benar membuat Tari muak. Suatu hari, Tari tidak sengaja bertemu dengan Matahari Jingga alias Ata, saudara kembar Ari.

Ata dan Ari hidup terpisah cukup lama setelah kedua orangtua mereka bercerai. Tidak banyak yang tahu mengenai kehadiran Ata. Jika Ari berwatak keras, Ata justru berperilaku sangat baik dan lembut.

Nama mereka yang mirip membuat keduanya langsung menjadi teman. Tari dan Ata kerap menghabiskan waktu bersama, hingga tanpa sadar Ari tidak suka dengan kehadiran saudara kembarnya itu.

Keinginan Angga untuk membuat Ari semakin lemah memuncak ketika Tari dijadikan sandera. Tari bisa dilepaskan asal Ari berlutut di depan Angga.

Ari pun melakukannya meski mengorbankan harga dirinya. Kenyataannya, itu bukan Ari, melainkan Ata yang menyamar. Tari sudah dekat dengan tiga pria yang berada dalam satu circle, namun belum bisa menentukan pilihan.

Kedua sahabat Tari, Fio dan Nyoman, mulai mempertanyakan keinginan Tari siapa yang akan dipilih. Ata dan Tari makin dekat hingga Ari mulai tidak menyukainya.

Baca juga:  7 Film Perang Dunia II Terbaik yang Sayang Dilewatkan

Tari semakin menolak kehadiran Ari dan tidak ada tanda-tanda akan berbaikan. Angga masih mencari rencana lain untuk menghancurkan Ari dan mulai berjarak dengan Tari.

Informasi Jingga dan Senja (2021)

  • Judul: Jingga dan Senja
  • Sutradara: Kuntz Agus
  • Penulis naskah: Titien Wattimena
  • Perusahaan produksi: Rapi Films, Screenplay Films
  • Distributor: Vidio Original
  • Rilis: 29 Oktober 2021 (Vidio Premier)
  • Durasi: 44-47 menit/episode

Daftar Pemain Jingga dan Senja (2021)

jingga dan senja

  • Yoriko Angeline sebagai Tari
  • Giulio Parengkuan sebagai Angga
  • Abidzar Al Ghifari sebagai Ari/Ata
  • Keisya Levronka sebagai Fio
  • Amel Carla sebagai Nyoman
  • Sandy Pradana sebagai Ridho
  • Bebeto Leutualy sebagai Oji
  • Irgi Fahrezi sebagai Hendra (ayah Ari/Ata)
  • Ruth Marini sebagai Fitri (ibu Tari)

Fakta Jingga dan Senja (2021)

Sederet fakta sudah sushi.id persiapkan buat kamu yang berencana nonton serial romansa SMA ini, berikut fakta menariknya:

Jingga dan Senja (2021) diangkat dari teenlit

Cerita utama Jingga dan Senja diangkat dari teenlit karya penulis Esti Kinasih. Esti sudah aktif menulis dan mengeluarkan novel sejak tahun 2002.

Menariknya, teenlit Jingga dan Senja mempunyai dua cerita lanjutan yang berhubungan, yaitu Jingga dalam Elegi dan Jingga untuk Matahari.

Seri novel ini akan ditutup dengan judul Jingga untuk Sandyakala yang masih dalam tahap produksi. Untuk jalan cerita drama ini diadaptasi dari dua buku pertama saja, yaitu Jingga dan Senja serta Jingga dalam Elegi.

Ada beberapa bagian yang disesuaikan dengan kondisi jaman sekarang, mengingat novel ini sudah ada sejak 2010.

Selain tiga novel ini, Esti Kinasih juga menulis beberapa buku lain dan termasuk best seller seperti Fairish, Stil, Cewek dan yang terbaru berjudul Untuk Dia yang Terlambat Gue Temukan.

Baca juga:  6 Anime Terbaru 2020 yang Paling Ditunggu!

Sebelum resmi dibuat web series, Jingga dan Senja pernah dikabarkan akan diangkat ke film, bahkan dikonfirmasi langsung oleh penulisnya.

Namun, hal itu batal dan diputuskan untuk dibuat dalam versi drama seri. Audisi untuk pencarian pemeran Ari, Tari, dan Angga pernah diadakan, meski akhirnya pilihan jatuh ke Abizar, Yoriko, dan Giulio.

Ada Banyak Kisah Rahasia

Jingga dan Senja tidak hanya menyoroti tentang kisah asmara saja. Ada beberapa selingan cerita yang memiliki kaitan erat dengan pengembangan karakter.

Hal ini akan membawa penonton untuk ikut bagaimana tiap karakter menjalani hidupnya.Tari sudah  bersahabat lama dengan Fio dan Nyoman, secara tidak langsung mereka ikut menjadi pelindung, penasihat, pendukung, hingga haters dalam kisah cinta Tari.

Begitupun Fio dan Nyoman kerap menjadi narahubung para pria di sekitar Tari. Karena Fio dan Nyoman adalah orang terdekat Tari, mereka berdua pernah nyaris celaka karena Tari.

Ari tinggal seorang diri karena tidak menerima perilaku ayahnya yang tidak baik pada ibunya hingga bercerai. Rasa benci pada diri Ari semakin dalam karena ayahnya bersikap seolah tidak ada masalah besar.

Ditambah lagi, ayahnya Ari berniat menikah lagi dengan perempuan muda yang usianya terlampau jauh. Sebisa mungkin Ari tidak ingin terlibat dengan perilaku sang ayah.

Penutup

Industri drama Indonesia semakin menggeliat dan beragam judul hadir di berbagai layanan streaming berbayar, salah satunya Vidio.

Ada banyak web series buatan Indonesia yang bisa dinikmati di Vidio. Cukup langganan mulai 20 ribu, kamu sudah bisa streaming di Vidio setiap saat dan beragam promo hemat tersedia.

Selain Jingga dan Senja, di Vidio kamu bisa menonton lebih banyak drama Indonesia dengan beragam genre dan jalan cerita. Yuk, ikut dukung drama seri buatan Indonesia!

Leave a Reply

Loading…

Written by Annisa Balqis

4 strategi kim seon ho gambar utama

Strategi Kim Seon Ho: Menyusun Karir yang Sempat Retak

8 alasan nonton losmen bu broto gambar utama

8 Alasan Nonton Losmen Bu Broto, Penokohan Perempuan Kuat