Kupas Habis Minyak Kayu Putih, Bahan Skincare Paling Hype 2020

Belakangan nama eucalyptus, alias Kayu Putih lagi jadi perbincangan karena disebut-sebut bermanfaat baik untuk kesehatan, maupun kecantikan. Sebenarnya apa saja manfaat eucalyptus untuk tubuh? Bagaimana khasiatnya jika dibuat menjadi rangkaian produk skincare? Kupas habis minyak Kayu Putih, bahan skincare paling hype 2020 dibawah ini!

Manfaat Eucalyptus Minyak Kayu Putih Skincare Korea Kesehatan

Khasiat eucalyptus dalam dunia kesehatan sudah tidak asing lagi. Tanaman eucalyptus yang asalnya dari Australia ini telah tumbuh di berbagai belahan bumi dan umumnya digunakan minyaknya untuk berbagai pengobatan herbal. Meskipun eucalyptus adalah obat herbal yang populer, tapi manfaatnya untuk menangkal coronavirus belum terbukti secara klinis. Jadi, jangan langsung percaya ya, kalau ada produk dengan kandungan eucalyptus yang mengklaim bisa melindungi dari coronavirus!

Lalu, sebenarnya, apa manfaat eucalyptus bagi kesehatan? Sudah sejak lama eucalyptus terkenal bisa meringankan batuk dan mengulari lendir pada pernapasan. Nggak heran kalau banyak sekali obat batuk di pasaran yang memiliki kandungan eucalyptus di dalamnya. Saat menderita batuk, pilek, atau hidung tersumbat, eucalyptus oil akan membantu mencairkan lendir atau dahak yang sulit dikeluarkan.

Caranya gampang, usapkan saja pada dada atau leher. Kamu juga bisa menuangkan beberapa tetes minyak eucalyptus pada air panas di dalam mangkuk, lalu dekatkan ke wajah dan hirup uapnya dalam-dalam. Lakukan 2 kali sehari untuk mengurangi lendir yang sulit keluar.

Manfaat Eucalyptus Minyak Kayu Putih Skincare Korea Kesehatan

Untuk mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga seperti nyamuk, coba deh oeskan eucalyptus oil pada area kulit yang bentol atau kemerahan.Kamu bisa membubuhkan ointment atau cream yang punya kandungan eucalyptus oil pada area yang terkena luka ringan misalnya papercuts, terbakar, atau kena pisau, karena ucalyptus bermanfaat sebagai anti-inflamasi dan anti-bakteri.

Kandungan anti-inflamasi dan pada eucalyptus membuat tanaman herbal ini berkhasiat juga bagi perawatan rambut, terutama untuk meredakan radang pada kulit kepala, sehingga membantu mengurangi ketombe dan rambut pun bisa tumbuh lebih subur.

Baca juga:  Tidur Ditemenin Artis Korea, Ini 5 Sprei Gambar Artis Korea!

Cold sore atau herpes pada bibir yang terasa gatal, perih, dan bikin nggak percaya diri, bisa diatasi dengan balm atau ointment yang mengandung eucalyptus oil karena kandungan anti-inflamasinya berfungsi untuk mempercepat penyembuhan dan mengurangi rasa sakit.

Itu dia sederet manfaat eucalyptus bagi kesehatan. Nggak hanya aroma yang bikin rileks, dan banyak manfaat bagi kesehatan, eucalyptus juga banyak muncul dalam produk-produk kecantikan. Apa saja sih? Di bawah ini beberapa di antaranya!

Sukin Blemish Control Line

Kupas Habis Manfaat Kayu Putih Eucalyptus Skincare

Sukin adalah merek asal Australia yang 100% produknya berbahan baku alami, tanpa pengawet dan bahan kimia tambahan. Salah satu line produk yang paling populernya adalah Sukin Blemish Control Line, yang fokus untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Sukin Blemish Control Line menggabungkan 3 bahan baku paling mujarab untuk menghilangkan jerawat, kemerahan, peradangan dan kulit yang bermasalah. Minyak Kayu Putih (eucalyptus), Tea Tree dan Willowherb di klaim mampu memperbaiki permasalahan kulit jika di pakai secara rutin. Produk ini juga bagus buat bikin kulit tenang dan sejak pemakaian pertama, tidak akan menimbulkan reaksi kulit aneh-aneh.

Habis pakai skincare ini, biar tenang yuk Nonton Drama Eulachacha Waikiki Sub Indo dulu! Dijamin hepi!

Dermalogica Overnight Clearing Gel

Kupas Habis Manfaat Kayu Putih Eucalyptus Skincare

Produk yang bisa kamu gunakan saat skincare malam ini berfungsi untuk mengatasi jerawat dan kerutan-kerutan tipis pada wajah. Selain menggandung Eucalyptus, gel ini juga menggandung Salicylic Acid yang mampu membersihkan pori-pori. Ada juga kandungan Tea Tree Oil yang bisa memperbaiki kondisi kulit saat kamu tidur. Niacinamide, Biotin, Zinc dan Caffeine, juga tidak kalah membantu dalam memaksimalkan tidur cantikmu.

Baca juga:  Mau Belajar Masak Makanan Korea? 5 Acara ini Wajib Kamu Nonton!

OGX Eucalyptus Mint Shampoo

Kupas Habis Manfaat Minyak Kayu Putih Eucalyptus Sampo

Shampoo ini mengandung minyak kayu putih (eucalyptus oil), mint dan tea tree untuk bikin kulit kepala bersih, seimbang, dan menghindarkan rambut lepek. Ada sensasi dingin saat dipakai, aromanya relaxing banget! Review tentang produk ini juga bagus-bagus banget. Banyak yang klaim bahwa setelah menggunakan produk ini, rambut mereka jauh lebih sehat, tidak berketombe dan rontoknya kurang banget. Sayangnya produk ini masih agak susah di dapatkan di Indonesia, tapi kamu bisa dapatkan di berbagai portal Online Shop.

Bath and Body Works Aromatherapy Stress Relief Eucalyptus Spearmint Body Lotion

Kupas Habis Manfaat Kayu Putih Eucalyptus Bath and Body Works

Buat kamu yang gampang stress dan overthinking? Coba deh pakai body lotion ini! Bukan cuma kulit jadi lebih lembut dan terjaga kelembapannya, kandungan eucalyptus di dalamnya juga mampu membantu menenangkan pikiran, sementara spearmint bisa bikin semangat.

Selain body lotion, kandungan Kayu Putih juga ada dalam bentuk produk lain seperti body scrub, hand cream, pengharum ruangan, body soap, hand soap, hand sanitizer, pillow mist, lilin aromaterapi dan produk lainnya dari merek Bath and Body Works.

Belif Eucalyptus Herbal Extract Toner

Kupas Habis Manfaat Kayu Putih Eucalyptus Skincare Korea Belif Toner

Menyusul kesuksesan pelembab mereka “Belif Aqua Bomb”, Belif mengeluarkan toner baru dengan kandungan eucalyptus di dalamnya! Dilengkapi dengan apple mint untuk menyegarkan kulit, menyeimbangkan kadar minyak dan air pada kulit, serta mencegah kerusakan kulit. Diformulasikan khusus untuk jenis kulit normal, berminyak, dan kombinasi, tanpa kandungan mineral oil, pewarna sintetik, pewangi sintetik, dan bahan-bahan yang terbuat dari hewan. Bisa cantik ala unnie-unnie Korea tanpa ribet deh!

Dari semua produk diatas, mana produk kecantikan eucalyptus yang pernah kamu coba?

Written by Winny

a daughter, a scout, an enterpreneur, a social worker, a part-time writer, a history enthusiast!

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
hyun bin dan son ye jin

5 Fakta Kedekatan Hyun Bin dan Son Ye Jin yang Jarang Diketahui Publik

Belajar Masak Masakan Korea K-Food Makanan Korea Acara Wajib di Nonton

Mau Belajar Masak Makanan Korea? 5 Acara ini Wajib Kamu Nonton!