Lima Drama Korea Bertema Pernikahan yang Dijamin Menguras Emosi

Pernikahan Bukan Perkara Main-main!

Beragam judul drama Korea hampir setiap hari atau minggu rilis. Dari segi genre dan tema, drama Korea banyak memberikan inovasi dan tidak sedikit yang menjadi viral serta ditonton banyak orang. Salah satu tema yang cukup menarik adalah cerita tentang pernikahan. Jika kita sering disajikan dengan kisah cinta serba manis dan romantis, cerita mengenai hubungan pernikahan dan rumah tangga tidak kalah menarik untuk diikuti. Emosimu akan dibawa naik turun mengikuti setiap detik drama yang tersaji. Tidak selamanya kehidupan pernikahan selalu manis. Konflik ringan sampai berat harus dihadapi, bahkan hingga berujung perpisahan. Buat permulaan, kamu bisa saksikan lima judul drama Korea bertema pernikahan berikut ini.

Drama Korea Bertema Pernikahan

Love (feat. Marriage and Divorce) – 2021

Drama yang masih on going ini bercerita tentang tiga pasangan suami istri yang berusia sekitar 30an, 40an, dan 50an. Ketiga wanita tersebut yaitu Boo Hye-ryung, Lee Si-eun, dan Sa Pi-young bekerja di satu stasiun radio, masing-masing sebagai penyiar radio, penulis skenario, dan produser. Ketiganya memiliki kisah rumah tangga yang berbeda. Boo Hye-ryung yang belum lama menikah dengan hakim bernama Pan Se-hyeon mulai menemui masalah karena Se-hyeon bermimpi tentang kelahiran anak. Ada kisah Lee Si-eun yang menikah dengan cinta pertamanya yaitu Park Hae-ryun dan keduanya bertemu saat di bangku SMA. Park Hae-ryun yang telah sukses sebagai professor berkat dukungan sang istri, namun rumah tangganya di ujung jurang perpisahan yang diperkirakan karena kehadiran perempuan idaman lain. Terakhir, Sa Pi-young adalah gambaran working mom dengan karier cemerlang dan bersuamikan seorang dokter bernama Shin Yoo-shin yang romantis dan jujur dalam menunjukkan rasa cintanya pada istri satu-satunya. Di balik manisnya Pi-young dan Yoo-shin, Pi-young memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan ibunya dan tidak ingin anak-anaknya bertemu dengan sang nenek. Pernikahan, dalam bentuk apapun, menikah di usia berapapun, dan bagaimana memulainya, akan selalu ada masalah yang dihadapi.

Baca juga:  6 Film Psikopat Terbaik yang Paling Menegangkan

The World of The Married – 2020

Butuh cerita pernikahan yang memacu adrenalin? Drama satu ini bisa memenuhi keinginanmu. Bercerita tentang suami istri bernama Jin Sun-woo dan Lee Tae-oh. Dari pernikahan ini, keduanya dikarunai seorang anak laki-laki bernama Lee Joon-young. Keduanya memiliki karier yang baik—Jin Sun-woo sebagai dokter dan Lee Tae-oh adalah sutradara ternama—serta berkecukupan. Pernikahan “sempurna” ini harus menemui kehancuran ketika Lee Tae-oh berselingkuh dengan perempuan muda bernama Yeo Da-kyung hingga Yeo Da-kyung hamil anak Lee Tae-oh. Permasalahan semakin rumit karena Jin Sun-woo memiliki affair dengan pria beristri yaitu Son Je-hyuk yang merupakan kliennya. Pada akhirnya Jin Sun-woo dan Lee Tae-oh akhirnya berpisah dan Lee Joon-young ikut dengan ibunya. Perceraian bukanlah titik akhir dari perseteruan tersebut. Yeo Da-kyung kerap kali gelisah jika Lee Tae-oh masih mencintai Jin Sun-woo. Lee Tae-oh meminta anaknya tinggal bersama ayahnya dan Yeo Da-kyung. Konflik rumah tangga yang cukup panjang membuat Lee Joon-young sering terlibat perkelahian di sekolah.

18 Again – 2020

Memiliki kesempatan untuk bisa kembali ke masa muda tentu tidak mungkin terjadi. Jung Da-gung adalah gadis popular di SMA dan banyak laki-laki di sekolahnya yang menyukainya. Dari sekian banyak laki-laki, Hong Dae-young lah yang berhasil memacarinya. Hong Dae-young di masa mudanya termasuk siswa popular karena jago bermain basket. Sayangnya, sebelum keduanya lulus SMA, keduanya harus menikah karena Jung Da-gung hamil anak Hong Dae-young dan Hong Dae-young bersedia bertanggung jawab. Kini kedunya telah menjadi orang tua dari sepasang anak kembar pengantin (laki-laki dan perempuan) yang tumbuh remaja. Karena menjadi orang tua di usia yang sangat muda, Jung Da-gung harus merelakan mimpinya sebagai penyiar berita, begitupun Hong Dae-young yang terpaksa berhenti bermain basket demi menafkahi keluarganya. Hong Dae-young kini bekerja sebagai seorang teknisi, suatu hari ia harus menerima kenyataan Jung Da-gung mengajukan gugat perceraian dan hidupnya berantakan. Secara mengejutkan Hong Dae-young terbangun dalam sosok dirinya sendiri di usia 18 tahun dan menggunakan identitas sebagai Go Woo-young sekaligus ikut bersekolah di sekolah kedua anaknya. Dengan sosok 18 tahun, Hong Dae-young menemukan fakta mengejutkan tentang anaknya dan kembali berpikir tentang hidupnya selama ini serta pernikahannya.

Baca juga:  10 Film Samuel L. Jackson Terbaik yang Harus Ditonton

Go Back Couple – 2017

Menjalani pernikahan selama lebih dari sepuluh tahun tidak serta membuat suami istri selalu bahagia. Choi Ban-do sebagai kepala keluarga banting tulang mencari nafkah sebagai sales farmasi dan melakukan apapun agar produknya dibeli oleh para dokter dan direktur layanan Kesehatan, termasuk menghabiskan waktu dan uang untuk sekedar minum dengan kliennya. Sang istri, Ma Jin-joo, adalah ibu rumah tangga dengan satu orang putra. Choi Ban-do terpaksa terjebak membantu seorang direktur rumah sakit yang berselingkuh dengan salah satu perawat dari istrinya. Ma Jin-joo merasa sang suami mengabaikannya baik secara finansial maupun perhatian. Kehidupan yang sulit dan menguras emosi membuat Ma Jin-joo Lelah dan berharap memiliki pekerjaan dan pemasukan sendiri. Karena satu kesalahpahaman, Ma Jin-joo berharap dapat kembali ke masa mudanya dan memperbaiki keadaan. Tanpa disangka, keduanya terbangun dan kembali ke masa usia 20an. Di saat itu mereka memilih hal-hal yang akan berpengaruh pada masa depannya.

Because This Is My First Life – 2017

Di usianya yang ke 30, Yoon Ji-ho harus menerima kenyataan jika ia “terpaksa terusir” dari rumah karena pacar adiknya hamil dan akan tinggal di rumah orang tuanya. Tidak hanya itu, Ji-ho yang bekerja sebagai penulis skenario drama harus menghadapi tekanan di tempat kerja dan nyaris diperkosa salah seorang rekannya hingga memilih resign saat itu juga. Di tempat berbeda, Nam Se-hee adalah pria dingin yang hidupnya hanya untuk bekerja dan melunasi cicilan hingga tidak peduli pada urusan cinta. Yoon Ji-ho yang tidak memiliki tempat tinggal mengambil tawaran temannya untuk menyewa sebuah kamar di sebuah apartemen, tapi tidak mengetahui jika pemilik apartemen tersebut adalah laki-laki dan itu Nam Se-hee yang juga tinggal di tempat yang sama. Keduanya tidak pernah bertemu sebelumnya sebagai penyewa dan pemilik apartemen. Saat Nam Se-hee mengetahui bahwa Yoon Ji-ho yang menyewa kamarnya adalah perempuan, dan tentu mereka tidak bisa tinggal bersama karena bukan pasangan suami istri. Menikah adalah satu-satunya jalan agar bisa tinggal bersama meski tidak ada rasa cinta di antara mereka. Nam Se-hee butuh uang dan Yoon Ji-ho butuh tempat tinggal. Karena pernikahan mereka bersifat sementara, mereka membuat perjanjian tertulis bahwa hanya “menikah” selama dua tahun hingga Yoon Ji-ho mendapatkan pekerjaan sebagai penulis dan tempat tinggal baru. Seiring waktu tinggal bersama, kepedulian terhadap satu sama lain mulai tumbuh. Diam-diam keduanya sering memandang pasangannya dari kejauhan hingga akhirnya rahasia gelap dari masa lalu Nam Se-hee terungkap dan menggoyahkan Yoon Ji-ho yang sudah jatuh cinta padanya.

Baca juga:  Film Indonesia Persahabatan Bagai Kepompong, Belajar untuk Bertumbuh Lebih Besar

Written by Annisa Balqis

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
Nonton The Thinning

Nonton The Thinning (2016) Sub Indo, Full Movie Streaming

Nonton Rich In Love Sub Indo

Nonton Rich In Love (2020) Sub Indo, Streaming Online Film