5 Makanan Yang Paling Sering Muncul di Serial Drama Korea

makanan yang sering muncul di drama korea

Hobby nonton drama Korea? Pastinya sudah tak asing dong dengan beberapa makanan khas korea yang ada di scene dramanya. Cari tahu yuk makanan apa saja yang sering muncul di Drama Korea.

Lewat serial dramanya, Korea berhasil menjadi salah satu  trend center Fashion, Budaya, produk kecantikan bahkan kulinernya.

Tak jarang bahkan para penggila drama Korea rela berburu Kuliner hingga ke negeri gingseng tersebut melalui jastrip atau toko online, bahkan ada juga loh yang rela liburan langsung ke sana.

Makanan Yang Paling Sering Muncul di Serial Drama Korea

Kuliner memang menjadi salah satu bagian dari budaya Korea Selatan yang sering ditonjolkan disetiap dramanya. Dari makanan pedas hingga manis, berikut makanan yang sering muncul di drama kore. Apakah Anda pernah mencoba salah satunya?

Bulgogi

makanan drama korea Bulgogi

Yang pertama ada Bulgogi, irisan daging tipis yang dimasak menggunakan kecap asin, gula, dan rempah lainnya. Cara makannya biasanya daging dibungkus dengan selada lalu ditambah kimchi, bawang putih, dan biasanya dimakan dengan ssamjang (pasta pedas merah tebal).

Bulgogi sudah ada di korea sejak periode Goguryeo dari 37 SM dan disebut neobiani selama Dinasti Joseon. Waah sudah lama juga ya.

Biasanya Bulgogi dimakan secara beramai, bagi kamu yang pernah nonton drama fight for my way ada adegan Park Seo Joon dan Kim Ji-won makan Bulgogi bersama sahabat yang lain.

Kimbap

makanan drama korea Bulgogi kimbap

Bagi yang kurang paham, banyak orang sering mengira kimbab adalah Sushi. Memang tidak salah sih karena bentuk keduanya yang hampir sama, tapi di Korea berbeda. Namanya Kimbap.

Nasi yang digulung ini memiliki banyak isian ada sayuran ikan di dalamnya ini biasa disajikan bukan hanya untuk makanan berat tapi cemilan. Bahkan ada beberapa orang yang sedang piknik, membawa bekal, dan Kimbap menjadi makanan wajib yang harus dibawa.

Topokki

makanan drama korea topokki

Tepung beras dengan bentuk bulat memanjang yang dibalut dengan kuah pedas, menjadi salah satu makanan hits Korea di Indonesia.
Bahkan sekarang kamu dengan mudahnya menemukan dan bisa  membelinya di toko Online, seperti Shopee, Tokopedia. Dan lainnya.
Topokki sendiri biasa disajikan sebagai camilan untuk orang-orang Korea tak ayal di beberapa drama makanan ini sering muncul, seperti di drama Hospital Playlist

Kimchi

makanan drama korea kimchi

Kimchi merupakan makanan khas Korea yang paling mendunia. Bahkan UNESCO menetapkan Kimchi sebagai warisan budaya tak benda untuk rakyat Korea.

Makanan yang terbuat dari sayuran seperti sawi dan lobak ini memang difermentasi dengan berbagai bumbu khas Korea, ada rasa pedas, asam, manis dan masih banyak lagi rasanya.

Bagi orang Korea tanpa kimchi, makan malam dianggap tidak lengkap. Lee Min Ho dalam drama Boy Before Flower pernah di tantang untuk membuat Kimchi saat mendekati Geum Ja di loh

Ramyun

makanan drama korea ramyun

Siapa yang tak suka mie Instan? jenis makanan yang selalu diburu banyak orang. Setiap negara punya sajian mie instan sendiri. Begitu pun di Korea yang terkenal dengan Ramyeon.

Mie dengan tekstur yang cukup tebal dan kuah yang pedas membuat siapapun yang makan akan ketagihan. Biasanya Ramyun di makan diatas pancinya karena di Korea, ada mitos kalau bisa makan makanan panas-panas, istrinya bakal cantik dan suaminya ganteng. Bisa dicontoh tuh gusy, tapi hati hati panas ya

Di Korea Ramyeon tersedia dalam beberapa merek, seperti Shin Ramyun, Samyang Ramen, Neoguri, Jin Ramen, dan Ansungtangmyun. Namun, untuk di Indonesia sendiri, Ramyeon yang paling terkenal adalah dengan merek Samyang Ramen dan Shin Ramyun dan mudah ditemui di minimarket maupun supermarket terdekat.

Itulah beberapa makanan yang sering muncul di drama Korea, kamu tertarik untuk mencoba? Atau sudah pernah mencobanya?

Ikuti terus informasi seputar Drama Korea atau artikel menarik lainnya dari Sushi.id!

 

 

 

 

 

 

Baca juga:  Nonton The World of The Married Episode 13 Sub Indo

Written by Elok Nuri

Anak DKV menyukai sastra dan puisi, dunia Tulisan mulai di geluti sejak santri, aktif di kegiatan komunitas sosial dan jurnalis.

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
masamune kun no revenge sub indo

Nonton Masamune kun no Revenge Sub Indo, Episode 1-12

download great expectations twin dragons sub indo

Nonton Great Expectations Twin Dragons (2018) Sub Indo