Baca Manga One Piece Chapter 997 Bahasa Indonesia

Puncak pertarungan antara Kaido melawan sembilan sarung pedang merah sepertinya sudah berakhir dengan kekalahan telak pengikut Oden tersebut. Kaido dalam bentuk naga memang menjadi bulan-bulanan Akayaza, mulai dari Kinemon dengan mudah membelah semburan api naga begitu juga Raizo yang mampu menyerap semburan api dan mengembalikannya kepada Kaido untuk membakar tubuhnya. Pada penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Yuk, ikuti artikel baca manga One Piece chapter 997 Bahasa Indonesia berikut!

Tidak ada yang membantah bagaimana mengerikannya kekuatan komandan bajak laut binatang buas sekaligus Yonko yang menyandang gelar makhluk terkuat di dunia One Piece. Gempuran dan keroyokan sembilan sarung pedang merah yang notabenenya adalah samurai terkuat di tanah Wano saat ini kalah dengan mudah di tangan Kaido.

Pada chapter terbaru ini  juga terungkap fakta bahwa Kaido memulai ambisinya untuk memindahkan pulau Onigashima menuju ibu kota Bunga. Hal yang paling gila sejauh ini diperlihatkan oleh Kaido.

Mula-mula ia menciptakan awan dan menyelimuti pulau dengan awan tebal, lantas gempa bermunculan, pulau bergetar dan melayang. Sungguh kekuatan yang benar-benar mengerikan.

Informasi Manga One Piece Chapter 997

Cover chapter 997
Cover chapter 997
  • Judul: One Piece (ワンピース)
  • Judul Chapter 997: Api
  • Ditulis: Eiichiro Oda
  • Penerbit Jepang: Shueisha
  • Penerbit Inggris: Viz Media
  • Penerbit Indonesia: Elex Media Komputindo
  • Jenis manga: Shonen
  • Majalah: Weekly Shōnen Jump
  • Rilis: 27 November 2020

Pembahasan Manga One Piece Chapter 997

Manga One Piece chapter terbaru sudah rilis pada tanggal 27 November 2020. Bahkan sebelum rilis resminya, sempat beredar informasi spoiler di berbagai media sosial tanah air terutama facebook. Spoiler tersebut bisa dibaca di artikel spoiler manga One Piece chapter 997 yang sudah dibahas sebelumnya.

Di atas tengkorak raksasa tempat yang berada di bawah sinar bulan. Keadaan kian mencekam yang dibalut keputusasaan. Kekalahan para Akayaza sembari membawa dendam membara tidak bisa dihindarkan. Kaido terlalu kuat untuk mereka, bahkan Kaido sendiri mengatakan pada chapter sebelumnya bahwa sudah tidak ada samurai sekuat Oden di Wanokuni.

Mati dalam keadaan terhormat demi membalas dendam sang tuan memang sudah tertanam sejak awal di dunia Samurai. Bagaimana tidak, kesetiaan mereka sudah teruji bahkan dalam rentang waktu 20 tahun mereka menunggu kesempatan berkumpul hanya demi membalas kematian sang tuan.

Chapter 997 terbaru diberi judul “Hamura” yang berarti api. Judul ini merujuk kepada kekuatan naga Kaido saat mengangkat pulau dengan membuat kepulan awan tebal. Hal ini terkonfirmasi di scan terakhir chapter di mana Yamato menjelaskan kepada Momonosuke perihal gempa yang menggoyangkan seluruh pulau.

Selain perihal judul, chapter terbaru juga memiliki cover request dari fans yang bernama Mr. Nakahara. Pada cover memperlihatkan Sanji sedang latihan kosentrasi ala prajurit samurai Jepang, hanya saja Nami dengan tampilan seksi-nya membuyarkan konsentrasi tersebut.

Baca juga:  Nonton Manchester United vs Arsenal, Malam Ini

Sebelum membahas rekomendasi situs untuk baca manga One Piece chapter 997 Bahasa Indonesia, yuk, simak dulu pembahasannya.

Sanji Yang Terkena Jebakan

manga one piece chapter 997 sanji
Sanji

Scan dimulai dengan aksi Sanji yang berlari di lantai tiga istana. Suara desah dan gurau perempuan membangkitkan kenbun miliknya. Memang bukan kali ini Ia mudah diperdayakan oleh perempuan, karakter Sanji memang sengaja diciptakan sang mangaku sebagai antitesis dari Zoro yang memiliki sifat tidak mengenal gender dan perasaan dalam mengalahkan musuh-musuhnya.

Dalam keadaan yang sebetulnya tidak bisa memilih antara kondisi dan panggilan jiwa dari seorang Sanji. Kondisi yang sejatinya sedang menemani sang kapten menuju tempat Kaido demi membantu Akayaza begitu juga dengan Jinbe, akan tetapi Sanji tiba-tiba menghilang ke tempat lain dikarenakan ia mendengar seorang perempuan sedang berdesah serta bergurau.

Sanji lantas bergegas dengan maksud menyelamatkan perempuan tersebut, lacur dikata, dengan semangat Sanji menerobos masuk dan mendapati perempuan tersebut sejatinya hanyalah jebakan dari bawahan Black Maria, salah satu anggota terpenting Tobi Roppo.  Untuk kali ini, Sanji tertangkap tak berdaya.

Kemarahan Zoro Sang Wakil Kapten

manga one piece chapter 997 zoro
Zoro menebas Appo

Pada manga One Piece chapter 997 juga mengungkap sisi kengerian dari wakil kapten bajak laut Topi Jerami. Setidaknya dalam beberapa scan menampilkan Zoro yang benar-benar marah karena terjebak oleh permainan konyol Queen. Dengan niat ingin menuju ke tempat Kaido berada, Zoro malah dihalangi oleh Queen dengan senjata virus yang sengaja ditembakkan secara acak kepada seluruh orang termasuk samurai sekutu Klan Kozuki.

Melihat keadaan yang semakin tidak memungkinkan ke tempat Kaido dengan mudah, apalagi Appo yang diberi tugas Queen untuk menjaga anti virus ciptaannya benar-benar merepotkan. Choper hampir berubah menjadi monster zombie, begitu juga dengan sebagian samurai sekutu. Zoro yang marah lantas menebas Appo dengan sekali tebasan demi merebut anti virus tersebut. Tanpa diduga-duga, Appo akhirnya tumbang tak berdaya dan sekali lagi Zoro menunjukkan kelasnya sebagai wakil kapten raja bajak laut masa depan.

manga one piece chapter 997 choper
Choper

Setelah anti virus direbut, Zoro lantas memberikannya kepada Choper. Dalam istana panggung, di tengah hingar-bingar harapan para samurai, Choper memberikan sebuah pidato epik. Dengan jiwa kemanusiaan seorang dokter, Choper mengatakan jika dirinya akan membuat anti virus untuk seluruh orang tanpa mengenal kawan maupun lawan, sontak semua orang terkejut.

Queen yang melihat keadaan tersebut lantas berniat menembak Choper dengan senjata ciptaannya. Zoro mengendus hal tersebut, dan dari jarak jauh Ia menebas senapan Queen tanpa ampun. Sontak Queen terperanjat dan kaget, Zoro kemudian mengungkapkan jika dirinya tidak mau membuang waktu dengan permainan kanak-kanak dari Queen. Zoro hanya ingin menebas makhluk terkuat bernama Kaido.

Queen ditebas Zoro
Queen ditebas Zoro

Masih di tempat yang sama, Zoro bersama Robin melihat kehadiran Marco sang burung Phoenix. Tanpa diduga-duga, Marco menawarkan bantuannya apalagi sejauh ini ada King dan Queen yang menjadi benteng penjaga istana sangat merepotkan. Apakah akhirnya nanti ada pertarungan apik antara King melawan Marco? Apalagi mereka berdua ini memliki kemampuan terbang. Begitu juga dengan Zoro akan melawan Queen, sama-sama menggunakan pedang.

Baca juga:  Nonton Live Streaming Manchester City vs Crystal Palace
Kedatangan Marco yang menawarkan bantuan
Kedatangan Marco yang menawarkan bantuan

Gempa Bumi dan Api Naga

Di bagian akhir pada chapter terbaru manga One Piece, memperlihatkan pulau Onigashima melayang di udara. Gempa bumi membuat seluruh pulau bergemuruh. Orang-orang yang sedang bertarung di dalam istana masih bingung apalagi ini adalah kali pertama gempa Bumi terjadi di pulau Onigashima.

manga one piece chapter 997 yamato
Yamato

Pada scan di halaman akhir, Yamato yang berlari sembari membawa Momonosuke dan Shinobu, Ia mencoba ke tepi pulau mencari pelabuhan. Namun nihil, bahkan lautan tidak terlihat. Menyadari hal tersebut, Yamato lantas menyatakan jika mereka sudah telat dan tidak ada jalan lain melarikan diri dari pulau Onigashima untuk saat ini.

Gempa bumi yang terjadi ucap Yamato diakibatkan oleh bara Api naga milik Kaido. Dengan menciptakan awan tebal yang mampu menyelimuti seluruh pulau Onigashima dan memungkinkan pulau tersebut melayang di udara.

Kaido dari atas panggung lantas memberikan sebuah statmen jika era Kozuki sudah mati dan berakhir. Memindahkan pulau Onigashima ke ibu kota bunga, akan menciptakan area kekuasaan bajak laut dan akan diberi nama “New Onigashima”, sebuah wilayah kriminal dan bebas hukum nantinya.

Baca Manga One Piece Chapter 997 Bahasa Indonesia Gratis

Pembahasan chapter terbaru masih menceritakan seputar perang di pulau Onigashima yang semakin memuncak. Tidak jauh berbeda dari ulasan para artikel baca manga One Piece chapter 996 dengan judul “Pulau dengan orang terkuat”.

Hanya saja pada artikel kali ini memperlihatkan bagaimana keadaan perang yang semakin menuju akhir. Appo kena tebas Zoro dan kesembilan anggota Akayaza tumbang tak berdaya di hadapan Kaido.

Nah untuk kalian para Oploverz, bersamaan dengan artikel ini, penulis cantumkan juga beberapa rekomendasi situs baca komik online yang bisa kalian akses secara gratis!

Komikid.com

manga one piece chapter 997 komikid
https://komikid.com/manga/one-piece/997/1

Situs baca online berbagai judul anime yang bisa kalian akses secara gratis adalah situs Komikid.com. Pada situs ini kalian bisa baca manga One Piece chapter 997 Bahasa Indonesia dengan kualitas scan resolusi tinggi dan bahkan berbagai judul manga diupload secara up to date setiap minggunya.

Komikid.com memiliki tampilan website yang sederhana dan tidak ada iklan yang muncul. Tersedianya berbagai fitur menu seperti daftar manga Jepang populer termasuk One Piece.

Meskipun begitu, ada beberapa hal yang sepertinya kurang dari situs baca satu ini, yaitu terjadi tidak muncul scan translation jika sedang membaca pada mode baca satu-satu.

Tersedianya mode baca “page by page atau all in one page” menjadikan situs ini cukup unik. Menu download juga tersedia di situs ini sehingga memungkinkan para Oploverz dapat membaca manga secara offline.

Kelebihan:

  • Menyediakan bergagai judul manga secara gratis
  • Terdapat scan translation berbahasa Indonesia dengan resolusi tinggi
  • Fitur menu dari website tersedia dengan lengkap
  • Upload manga secara up to date sesuai dengan jadwal rilisnya
Baca juga:  Yuk Kenalan Dengan 9 Member NiziU, Girl Group Baru JYP Entertainment!

Kekurangan:

  • Sering terjadi gambar pecah saat membuka atau reload website
  • Terdapat pop up di bagian kanan atas dan sangat mengganggu
  • Iklan yang berada di bagian bawah website
  • Secara otomatis membuka new tab di browser

Mangaku.pro

manga one piece chapter 997 mangaku
https://mangaku.pro/one-piece-chapter-hq-997/

Situs kedua yang penulis rekomendasikan kepada kalian para Oploverz untuk baca manga One Piece chapter 997 Bahasa Indonesia adalah situs baca online Mangaku.pro. Situs ini tidak jauh berbeda dari situs yang pertama penulis sebut.

Menyediakan berbagai judul manga berbahasa Indonesia dan tentu saja dapat diakses secara gratis alias cuma-cuma. Dengan tampilan website yang sederhana dan dilengkapi fitur navigasi website, menjadikan situs ini sering dikunjungi Oploverz tanah air bahkan situs ini sering sekali disinggung para fans One Piece.

Mangaku.pro juga menyediakan berbagai judul manga dalam dua versi, versi LQ dan HQ (High Quality dan Lower Quality). Hal ini menjadikan situs ini dapat menyediakan manga lebih awal atau lebih up to date ketimbang situs baca online yang lain. Selain hal tersebut, situs ini juga menyediakan menu download.

Kelebihan:

  • Menyediakan berbagai judul manga secara gratis
  • Dilengkapi dengan scan translation berbahasa Indonesia
  • Upload berbagai judul manga secara up to date
  • Terdapat menu download dan tempat komentar

Kekurangan:

  • Otomatis mengarah ke new tab di browser
  • Sering terjadi buffering saat sedang mengakses
  • Iklan yang cukup banyak
  • Pop up yang sering muncul di bagian kanan atas

Mangakita.net

manga one piece chapter 997 mangakita
https://mangakita.net/one-piece-chapter-997-bahasa-indonesia/

Situs terakhir yang penulis rekomendasikan untuk menikmati berbagai judul manga Jepang termasuk baca manga One Piece chapter 997 Bahasa Indonesia adalah situs baca online Mangakita.net. Situs ini sebetulnya tidak jauh berbeda dengan situs baca yang sudah penulis sebutkan sebelumnya.

Mangakita.net cukup berbeda dari situs yang lain karena kemudahannya diakses. Hal ini setidaknya terlihat dari cepatnya proses reload page saat membuka link situs, bahkan scan translation tidak pecah.

Dilengkapi juga dengan berbagai fitur menu yang sangat lengkap, termasuk menu download. Hanya saja sering munculnya pop up di bagaian kanan atas dan hal ini sangat mengganggu ketika sedang membaca manga.

Kelebihan:

  • Menyediakan berbagai judul manga Jepang secara gratis
  • Dilengkapi scan translation bahasa Indonesia dengan resolusi tinggi
  • Up to date manga sesuai jadwal rilis
  • Fitur menu utama yang lengkap

Kekurangan:

  • Iklan yang sering muncul
  • Pop up di bagian kanan atas
  • Beberapa kali buffering saat membaca manga
  • Tampilan website yang gelap dan membuat mata sakit

Penutup

Sekian pembahasan lengkap dan rekomendasi situs baca manga One Piece chapter 997 bahasa indonesia yang bisa kalian akses secara gratis alias cuma-cuma!

Jangan lupa like dan share! Ikuti terus artikel seputar One Piece dan berbagai judul Manga Jepang lainnya hanya di Sushi.id!

 

Leave a Reply

Loading…

Written by Tamrin

Penyuka diksi dan seorang data enthusiast, sesekali waktu menulis kata-kata.

Nonton Film Natalie

Nonton Film Natalie (2010) Sub Indo, Full Movie Online

download dan nontons streaming film the call 2020 sub indo

Nonton Film The Call (2020) Sub Indo, Streaming Full Movie