Masuk Piala Oscar, Ini Sinopsis dan Deretan Penghargaan Film ‘Drive My Car’

drive my car

Para pemerhati dan kritikus film sebenarnya sudah membuat prediksi mengenai siapa yang akan memenangkan Piala Oscar 2022. Dalam ajang Piala Oscar 2022, Drive My Car berhasil memenangkan penghargaan yang mengalahkan film-film lainnya. 

Frederica yang merupakan direktur dari KlikFilm juga turut senang mendengar kabar tersebut. Dirinya merasa bangga dengan keberhasilan Drive My Car yang berhasil menjadi perwakilan dari Asia. Drive My Car adalah sebuah film yang tayang pada 20 Agustus 2021. 

Kepala Sekretaris Kabinet Pemerintahan dan Perdana Menteri Jepang juga turut mengucapkan selamat karena Drive My Car berhasill meraih banyak penghargaan dalam Piala Oscar 2022 dan ajang film bergengsi lainnya. Di bawah ini adalah sinopsis dan penghargaan yang berhasil diraih oleh Drive My Car

Sinopsis Drive My Car

Film dengan genre drama fiksi ini diangkat dari kumpulan cerita pendek yang ditulis oleh Haruka Murakami. Drive My Car adalah film yang berkisah tentang kehidupan seorang Yusuke Kafuku sebagai seorang aktor dan sutradara terkenal. 

Suatu hari ketika dirinya baru pulang, dia menemukan istrinya yang bernama Oto Kafuku pingsan.Tidak beberapa lama kemudian, istrinya dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami pendarahan di otak. Dari sinilah hidupnya mendadak menjadi berubah. 

Yusuke tentu saja sangat kehilangan istri kesayangannya, hingga dua tahun kemudian dirinya mulai bangkit kembali. Ia pun mendapatkan tawaran proyek baru Uncle Vanya di daerah Hirosima.

Pihak pemberi proyek menyediakan fasilitas berupa kendaraan untuk Yusuke beserta supirnya yang ternyata seorang perempuan bernama Misaki Watari. Keduanya yang sering bersama pun menjadi dekat. 

Penghargaan yang Diraih Drive My Car

Ternyata banyak penghargaan yang berhasil diraih oleh Drive My Car. Film ini merupakan karya Ryusuke Hamaguchi yang telah mendapatkan nama di berbagai festival film. Wah apa saja penghargaan yang pernah diraih? Ini dia ulasannya

Baca juga:  Nonton Film Interstellar (2014) Sub Indo Full Movie

Festival Film Cannes

Pada tanggal 11 Juli 2021 Drive My Car ditayangkan di Festival Film Cannes. Film yang diangkat dari cerita pendek tersebut berhasil mendapatkan tempat untuk memperebutkan penghargaan di Festival Film Cannes. 

Ryusuke Hamaguchi selaku sutradara menjelaskan hal menarik dalam film tersebut. Bagian menariknya adalah bagaimana obrolan di dalam mobil antara Yusuke dan sopirnya Misaki Watari dapat membuat mereka menjadi lebih dekat. Selain itu para kritikus film juga memberikan respon positif terhadap film ini.

Golden Globe Awards

Tidak berhenti sampai di situ saja, Drive My Car juga berhasil menyabet penghargaan dalam ajang Golden Globe Awards di kategori Best Motion Picture Non English Language. Dalam Golden Globe Award, Drive My Car berhasil mengalahkan beberapa film lainnya.

Film yang juga masuk nominasi adalah Parallel Mothers dari Spanyol, A Hero dari Prancis, The Hand of God dari Italia dan Compartement No. 6 dari Estonia, Jerman, Finlandia dan Rusia. Pada saat itu, acara Golden Globe Awards tidak disiarkan secara langsung dan pemenang hanya diinformasikan di media sosial resmi Golden Globe.

New York Film Critics Circle

New York Film Critics Circle merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada film-film terbaik. Pada tahun 2021 Drive My Car berhasil menyabet penghargaan dalam kategori Film Terbaik. Film ini juga mendapatkan pujian dari para kritikus film di New York. 

Piala Oscar 2022

Puncaknya adalah ketika Drive My Car berhasil masuk ke 4 nominasi dalam Piala Oscar 2022. Drive My Car masuk nominasi untuk kategori Best International Film, Best Adapted Screenplay, Best Director dan Best Pictures dan kemudian memenangkan kategori Best International Film

Baca juga:  10 Rekomendasi Film Korea Sad Ending Berbagai Genre

BAFTA

BAFTA atau British Film Academy Awards merupakan ajang film bergengsi tertua di Inggris. Drive My Car masuk tiga nominasi yaitu Skenario Adaptasi Terbaik,

Film Berbahasa Non Asing Terbaik dan Sutradara Terbaik. Drive My Car akhirnya berhasil meraih penghargaan untuk kategori film non bahasa asing. 

***

Memenangkan banyak penghargaan membuat banyak orang penasaran bagaimana keseruan dari Drive My Car. Jika kamu tertarik ingin menontonnya, jangan lupa ikuti terus update filmnya di Sushi.Id ya!

Comments

Leave a Reply

Loading…

nonton film jakarta vs everybody

Nonton Film Jakarta vs Everybody (2022) Full Movie

tokoh utama pachinko

5 Tokoh Utama dalam Drama Korea Terbaru ‘Pachinko’