Mau Belajar Masak Makanan Korea? 5 Acara ini Wajib Kamu Nonton!

Belajar Masak Masakan Korea K-Food Makanan Korea Acara Wajib di Nonton

Tren masakan Korea atau K-FOOD memang engga ada matinya. Beberapa masakan bahkan sudah tidak asing di telinga, seperti Kimchi, Bulgogi, Kimbab, Ttokbokki dan masih banyak lagi. Masakan dari Negeri Ginseng ini memang susah-susah gampang membuatnya. Teknik yang digunakan juga lain dari masakan Indonesia. Tapi buat kamu yang mau belajar masak makanan Korea, jangan kuatir! 5 Acara di bawah ini wajib banget kamu nonton untuk kamu yang suka dengan masakan Korea. Dijamin bikin pinter dan bikin ngiler!

The Baek Father

Mau Belajar Masakan Korea? 5 Acara ini Wajib Kamu Nonton!

The Baek Father paling cocok untuk kamu yang pemula banget di dunia masak, sama sekali jarang ke Dapur dan tidak punya keahlian memasak. Dengan bantuan Chef  Baek Jongwon dan Yang Sehyeong, kamu akan dituntun untuk step by step, dengan resep-resep yang mudah dilakukan di rumah. Resep dan tips yang dibagikan juga bisa langsung di praktekan. Misalnya, bagaimana mengukur air yang pas untuk membuat nasi, bikin ongseng sayur, dan lainnya. Pas untuk kamu yang mau belajar masak makanan Korea nih!

Kang’s Kitchen

Apakah kamu salah satu fans dari acara New Journey to The West? Kalau iya, kamu pasti tidak asing dengan acara ini. Ide pembuatan The Kang’s Kitchen tercetus saat New Journey to The West season 4. Produser acara tersebut, Na Youngseok dibikin kewalahan karena para anggota berhasil memenangkan permainan yang imbalan hadiahnya mobil Porsche dan Lamborghini. Padahal awalnya ide hadiah mobil mahal itu hanya sebagai lelucon, tapi malah mereka berhasil mendapatkannya dan membuat tim produksi acara tersebut panik. Karena kepanikan inilah, tercetus ide Produser Na untuk membuat Youn’s Kitchen versi New Journey to The West. Ide itu tercetus karena saat itu acara Youn’s Kitchen memang lagi booming, dan para anggota suka dengan acara tersebut.

Baca juga:  7 Drama Korea Tentang Robot Terfavorit Wajib Nonton!

Bisakah Kang Hodong yang seorang mantan atlet gulat dan MC Nasional, beralih profesi menjadi koki masak? Bagaimana kekacauan yang akan terjadi? Akankah restaurant mereka baik-baik saja?

Delicious Rendezvous

Delicious Rendezvous ditujukan untuk membantu petani lokal Korea yang sedang kesulitan karena stok terlalu banyak atau harga yang terlalu rendah karena rendahnya permintaan pasar. Acara ini memiliki misi untuk menemukan menu-menu baru dari bahan-bahan unggulan petani lokal, yang akan dijual di tempat yang ramai dikunjungi orang, seperti Bandara, Rest Stop, Stasiun Kereta dan lainnya. Bahan yang digunakan adalah bahan-bahan over-stock dan jarang dikonsumsi masyarakat karena tidak tahu metode pengolahannya. Menu yang disajikan juga dapat dibuat di rumah, guna meningkatkan konsumsi masyarakat Korea terhadap bahan-bahan yang digunakan dalam acara itu. Perut kenyang, petani-pun senang! Kurang apa lagi?

Coffee Friends

Selain karena tujuannya yang positif, kamu harus nonton acara ini karena para anggota acara ini yang bikin kamu jatuh cinta! Bayangkan saja gimana serunya melihat Sehun EXO, Baro B1A4, Kang Daniel WannaOne, Nam JooHyuk jadi part-timer di sebuah cafe? Yoo Yeonseok memasak masakan pesenan kamu, Son Hojun membuatkan kopi dan Yunho U-Know DBSK mencuci piring bekas makan kamu!

Acara ini terinspirasi dari kegiatan bernama “Coffee Friends” yang dilakukan oleh aktor Yoo Yeonseok dan Son Hojun tiap bulan pada tahun 2018. Dalam kegiatan sosial ini, kedua aktor ini memberikan kopi gratis sebagai ganti donasi yang bisa diberikan dalam jumlah berapapun. Seluruh hasil pemasukan disumbangkan kepada anak-anak cacat. Kali ini, mereka di tantang untuk membuat acara tersebut dalam skala yang lebih besar. Tidak cuma kopi, tapi ada juga makanannya! Akankah mereka berhasil dalam projek ini?

Baca juga:  5 Step Urutan Skincare Pagi Untuk Glowing Maksimal!

Three Meals a Day

Three Meals A Day Acara Kuliner Korea Variety Show

Satu lagi acara yang kamu harus nonton kalau kamu mau belajar masak makanan Korea! Three Meals a Day adalah acara TV kabel yang paling populer kedua setelah New Journey to The West. Masih dari Produser acara yang sama, PD Na Youngseok, acara ini sukses banget di Korea! Bahkan sering menjadi nomor 1 di berbagai searching engine Korea Selatan. Tidak cuma itu saja, jumlah Three Meals a Day sudah sampai season 9 karena tingginya minat dan permintaan akan acara ini, sejak penayangan perdananya di tahun 2014.

Para anggota Three Meals a Day yang merupakan selebriti Korea ternama, ditantang untuk tinggal di desa terpencil selama 3 hari. Mereka diberikan kesempatan untuk membuat makanan 3 kali sehari, dengan bahan apa saja yang mereka temukan disana. Berbagai menu yang diluar dugaan akan muncul! Apa aja diantaranya?

Written by Winny

a daughter, a scout, an enterpreneur, a social worker, a part-time writer, a history enthusiast!

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0

Kupas Habis Minyak Kayu Putih, Bahan Skincare Paling Hype 2020

film animasi terbaik

15 Film Animasi Terbaik Dunia Yang Wajib Ditonton!