May Yeay! Drama Korea Terbaru ini Wajib Masuk Watch List di Bulan Mei 2021

Ada Lee Do Hyun dan Seo In Guk yang Siap Comeback

Welcome May! Siapa yang masih rajin nonton semua drama Korea terbaru, apalagi yang masih on going? Sepertinya kamu harus siapkan waktu lebih banyak lagi. Beberapa aktor dan aktris K-drama darling akan segera comeback dengan judul drama baru di bulan Mei 2021 ini.

Drama Korea Terbaru Mei 2021

Bossam: Steal the Fate

Berlatar dinasti Joseon, di bawah kepemimpinan raja Gwang Hae, praktik bossam marak terjadi. Bossam sendiri adalah praktik kejahatan berupa menculik para janda dan menikahkan secara paksa dengan laki-laki yang tidak dikehendaki. Praktik ini terjadi karena di masa Joseon, perempuan yang menjanda tidak bisa menikah lagi. Dengan cara ini seorang laki-laki bernama Ba Woo (Jung Il Woo) bertahan hidup dan mendapatkan bayaran dari bossam. Ba Woo menjalani hidup yang salah di masa muda dan kini berakhir dengan hidup dalam kemiskinan. Sampai suatu ketika ia tidak sengaja menculik anak dari raja Gwang Hae, Soo Kyung (Kwon Yuri ‘SNSD’) dan membuat hidupnya berbeda. Soo Kyung sendiri merupakan menantu dari xx sekaligus musuh bebuyutan Ba Woo, Lee Yi Cheom. Di tengah kesulitan yang dihadapi, Ba Woo dan Soo Kyung menemukan kekuatan di diri masing-masing dalam mengatasi setiap kesulitan yang datang. Drama Bossam: Steal the Fate bisa disaksikan mulai 1 Mei 2021.

Youth of May

Mengambil latar waktu Mei 1980 dan penuh nuansa retro, Youth of May mempertemukan dua orang dewasa muda, yaitu Hwang Hee Tee (Lee Do Hyun) yang sedang menjalani kuliah di fakultas kedokteran dan Kim Myung Hee (Go Min Si), seorang suster yang sudah bekerja selama tiga tahun. Keduanya saling jatuh cinta dan memutuskan menjadi sepasang kekasih di tahun yang berpengaruh secara signifikan di Korea dalam sejarah dan di tengah kerusuhan. Hwang Hee Tee diawasi secara ketat oleh ayahnya, di tempat berbeda Kim Myung Hee merasakan derita dalam hidupnya dalam waktu lama. Masalah demi masalah tidak bisa menjauh dari keduanya. Bagaimana takdir akan membawa keduanya menjalani hidup? Kisah keduanya bisa disaksikan mulai 3 Mei 2021.

Baca juga:  Tak Hanya Ganteng dan Terkenal, 7 Artis Korea Ini Berhati Malaikat

Imitation

Bagaimana jika para idola K-Pop dari berbagai grup digabung menjadi satu dan membentuk grup baru? Diangkat dari cerita webtoon ternama, Imitation menghadirkan kolaborasi beberapa member boyband dan girlband yang akan “debut” dengan grup baru. Dalam drama Imitation ada tiga idol group yang terdiri dari dua boyband dan satu girlband, menjalani kariernya di industri hiburan Korea yang dikenal kompetitif, yaitu Tea Party, SHAX, dan Sparkling, serta satu solois perempuan dengan nama LA LIMA. Di tengah persaingan untuk lebih dikenal publik, terdapat kisah cinta yang tersembunyi antara Lee Ma Ha (Jung Ji So), member Tea Party, dengan Kwon Ryuk (Lee Jun Young ‘U-KISS’), personel SHAX. Tekanan pekerjaan yang tinggi, persaingan sedari di dalam grup, hingga sulitnya memiliki pacar menjadi line yang menarik untuk disimak. Sekaligus memberikan gambaran bagaimana industri hiburan Korea menyaring anak muda berbakat, memberi pelatihan hingga tujuan akhir yaitu debut. Kalau berminat menjadi artis seperti idol group di Imitation, jangan lewatkan penayangan perdananya pada tanggal 7 Mei 2021.

Doom at Your Service

Yang bucinnya Seo In Guk, mari merapat. Aktor satu ini akan beradu akting bersama pemeran utama drama Oh My Ghost Park Bo Young. Doom at Your Service bercerita tentang Myeong-Mal (Seo In Guk) yang muncul secara tiba-tiba di depan apartemen Tak Dong Kyeong (Park Bo Young). Myeong-Mal adalah malaikat pengantar pesan dari Tuhan untuk manusia—kali ini Tak Dong Kyeong yang mendapatkannya. Sejak muda Tak Dong Kyeong harus berjuang memenuhi kebutuhan hidupnya seorang diri hingga berhasil menjadi editor novel di perusahaan penerbitan. Di tengah perjuangannya memperbaiki hidup, ia didiagnosa mengidap kanker otak. Tak Dong Kyeong berharap kemalangan di dirinya dapat hilang. Myeong-Mal membuat perjanjian selama 100 hari dengan Tak Dong Kyeong, namun memiliki andil para kehidupannya termasuk urusan cinta. Apakah Tak Dong Kyeong bisa bertahan menjalaninya, terlebih setelah membuat perjanjian? Tunggu kisahnya mulai 10 Mei 2021.

Baca juga:  7 Film Kerajaan Korea Terbaik dan Tersukses Sepanjang Masa

Move to Heaven

Berdamai dengan kepergian orang-orang tercinta untuk selamanya bukanlah perkara mudah. Setiap sudut ruangan hingga benda peninggalan almarhum semasa hidup akan membangkitkan kenangan lama. Tidak mudah membiasakan diri menjalani hidup tanpa ada sosok orang tercinta dan waktu akan terus bergerak tanpa melihat apa yang terjadi. Disinilah tugas duo paman dan keponakan Sang Gu (Lee Je-hoon) dan Han Geu Ru (Tang Joon Sang) membersihkan barang-barang peninggalan orang yang sudah meninggal. Bukan hanya sekadar mengeluarkan barang, tidak jarang mereka menguak cerita yang tidak terungkap dan menyampaikannya kepada kerabat dari almarhum. Han Geu Ru sebenarnya mengidap sindrom Asperger. Setelah ayahnya meninggal, Sang Gu yang seorang mantan narapidana mendapatkan wasiat untuk menjadi wali Han Geu Ru. Pekerjaan yang dijalani keduanya membawa mereka menyelami makna kehidupan. Cerita drama ini terinspirasi sebuah tulisan karya Kim Sae-byul yang diterbitkan tahun 2015 berjudul Things Left Behind dan berprofesi sebagai trauma cleaner pertama di Korea. 14 Mei 2021 menjadi hari pertama petualangan mereka sebagai trauma cleaner dimulai.

Written by Annisa Balqis

nonton manchester united vs as roma gratis

Nonton Manchester United vs AS Roma | Mudah dan Gratis

nonton hunter killer sub indo

Nonton Hunter Killer Sub Indo (2018), Streaming Full Movie