Apakah Menikah Hanya untuk Kesenangan Sesaat atau untuk Mengabdi?

Siapa yang belum pernah nonton Si Doel Anak Betawi? Cerita yang meleganda ini akhirnya akan berakhir loh, dan Doel akhirnya siap untuk memilih antara Zaenab atau Sarah.

Setelah 27 tahun kita digantung oleh cerita Si Doel, akhirnya di seri terakhir mereka yang berjudul Akhir Kisah Cinta Si Doel, Doel pun memutuskan kepada siapa ia akan bermuara.

Karakter Zaenab dan Sarah

Nah, sedikit gambaran buat kamu sebelum memilih, kenali dulu karakter dari Zaenab dab Sarah ya.

Zaenab

Zaenab Si Doel

Zaenab adalah sosok perempuan yang baik hati dan sangat lembut hati, apapun yang ia lakukan terkesan selalu dari hati. Ya, kesan hangat adalah kata yang tepat untuk menggambarkan Zaenab.

Ia juga merupakan seorang anak satu-satunya yang hanya memiliki sedikit teman bertemu dengan Doel yang juga tidak memiliki banyak teman, jadi ia merasa ingin menjaga Doel.

Setelah Doel ditinggal pergi oleh Sarah, ditinggal begitu saja, Zaenablah yang menjaga dan menemani Doel setiap harinya, ia juga merawat Mak Nyak yang sedang sakit.

Setiap hari ia selalu mengurus Mak Nyak yang tidak dapat bangun dari ranjang akibat jatuh dan memiliki penyakit Glukoma.

Zaenab juga bukan merupakan perempuan yang menuntut, ia selalu menuruti Doel dan mensupport setiap langkah Doel, benar-benar tipe perempuan baik hati yang manis.

Tipe-tipe cewe yang dimanfaatin sama cowo terus dilepeh 🙁

Tapi kabarnya, banyak loh, gaes, yang DM ke Zaenab dan mengatakan bahwa mereka mengalami hal yang sama di kehidupan nyata!

Bahkan, ada yang bilang kalau, ia mengabdi kepada suaminya, ehh tiba-tiba istri lama dari suaminya kembali dan suaminya kepincut lagi dong!

Baca juga:  10 Film Korea Romantis Terbaik yang Paling Bikin Baper

Mateng enggak tuh?

Apa kalian juga merasa sama nih, gaes?

Sarah

Di lain sisi, Sarah ada seorang perempuan yang mampu merebut hati Doel hingga ia menikahi perempuan satu ini.

Sosok yang kuat dan keras kepala, ia suka menjadi perempuan yang mandiri dan memiliki mimpi yang tinggi serta luas.

Pada saat mereka masih muda, Sarah memutuskan untuk meninggalkan Doel dan mengejar mimpinya ke Belanda. Ia pergi begitu saja dan membawa anak mereka.

Anak yang bahkan Doel tidak mengetahui namanya bahkan belum melihatnya saat itu.

Semua karena keinginan Sarah untuk mengejar karrier nya, namun di satu sisi, ia sangat menyayangi Doel, ia mencinta Doel walau karirnya di atas Doel.

Walau sudah pergi meninggalkan Doel selama lebih dari 1dekade, ia tidak bisa melupakan sosok Doel yang selalu membekas di hati dan pikirannya.

Bahkan Sarah pun menamai anaknya Dul. Apa mungkin sebenarnya Sarah adalah tipe perempuan yang memiliki ego tinggi tapi susah move on?

Tapi, ya enggak salah sih kalau perempuan mau mengejar karir dan cita-citanya, toh itu adalah hak semua orang, tapi ya masa perlu meninggalkan suaminya?

Mungkin ini yang dinamakan, jangan nikah muda? Atau jangan nikah kalau belum siap?

Ia enggak sih? Beberapa orang kan mau nikah cuma biar bisa halal aja abis itu enggak bertanggung jawab, kadang hanya demi kesenangan semata, apa betul begitu, gaes?

Apakah Kamu Tim Zaenab atau Tim Sarah?

Menurut kamu dengan karakter seperti itu, siapa ya yang lebih layak bersanding dengan Doel sebenarnya?

Apakah Zaenab, yang selalu ada untuk Doel namun takut ketika Sarah kembali ke Indonesia, takut jika Doel akan kembali kepada Sarah pada saat Zaenab sedang mengandung?

Baca juga:  Baca Komik Boruto Bahasa Indonesia

Ataukah Sarah yang telah meninggalkan Doel tapi masih mencintainya dan memiliki anak pertamanya denga Doel?

Buat yang belum nonton, langsung saja saksikan kisahnya di Si Doel The Movie, Si Doel 2 dan Akhir Kisah Cinta Si Doel untuk mengetahui jawabannya.

Jadi, tim siapakah kamu?

Written by Stella Marline

Seorang idealist yang mencoba untuk berkompromi dengan situasi dunia yang fana ini.
Memasukan karakter pada sebuah tulisan adalah seni yang dapat membuat tulisan menjadi hidup dan tantangan tertentu setiap kali menulis.

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
nonton film door lock sub indo

Nonton Film Door Lock (2018) Subtitle Indonesia, K-Movie

Nonton Fated to Love You sub Indo

Nonton Fated to Love You (2014) Sub Indo, Episode 1 – 20