Mine: Harga yang Harus Dibayar untuk Menjadi Diri Sendiri

Drakor ala opera sabun Amerika tahun 80-an yang mengupas sisi kehidupan para perempuan-perempuan sosialita yang terkekang berbagai aturan demi reputasi.

Drama yang Penuh Drama

Mine, satu lagi drama Korea terbaru produksi tvN bergenre makjang, drama penuh plot-twist dalam lingkup keluarga (hubungan darah), perselingkuhan, balas dendam, dan berbagai rahasia, yang bisa kamu nikmati. Naik turun tempo ceritanya bisa mengaduk-aduk emosi penonton dan akhir setiap episodenya biasa dibuat menggantung untuk menjaga tempo dan menambah rasa penasaran penonton untuk menunggu kelanjutannya. Mine sebenarnya memiliki premis yang sudah berulang kali didaur ulang, tapi dengan memadukan melodrama dengan bumbu thriller, hasilnya Mine tetap memikat untuk diikuti.

Plot Cerita

Lee Bo young dan Lee Hyun wook dalam series Mine

Dikisahkan Seo Hi-soo, yang dulu adalah seorang aktris terkenal, rela melepaskan karirnya demi menikah dengan Han Ji-young, putera kedua dari pengusaha kaya Han Suk-chul. Han adalah pemilik grup raksasa Hyowon yang bergerak di bidang real-estate. Sebagai menantu dari keluarga yang kaya raya, Hi-soo dituntut untuk berbakti dan bersikap sebagaimana layaknya perempuan terhormat walau sikapnya seringkali penuh dengan sandiwara demi menutupi kebobrokan dan kekurangan dari keluarga suaminya.

Selain Hi-soo, ada Jung Seo-hyun yang berambisi menjadi CEO Hyowon grup. Ia sangat cerdas dan rasional. Seo-hyun rela menikah dengan anak sulung Han Suk-chul, walau sesungguhnya ia memiliki orientasi seksual sejenis, demi mewujudkan ambisinya itu. Di lain pihak, putra kedua Han, Ji-young, sangat disayang dan dipercaya oleh sang ayah dan menjadi kandidat terkuat untuk menempati posisi CEO tersebut.

Hi-soo merupakan karakter protagonis yang dari awal sudah bisa mencuri hati penonton. Selain cantik dan cerdas, ia juga memiliki kepribadian yang kuat dan hati yang tulus. Ia sangat menyayangi anak tirinya, Ha-joon, yang menganggapnya seperti ibu kandungnya sendiri. Walau hidup dalam gelimang harta, Hi-soo tetap bisa bersikap rendah hati. Sementara Seo-hyun, walau penuh ambisi untuk meraih posisi tertinggi di Grup Hyowon, juga digambarkan memiliki sisi yang rapuh sebagai manusia biasa yang sebenarnya tertekan karena harus menutupi identitas dirinya sendiri. Sejak awal kemunculannya, Ji-young kerap digambarkan sebagai sosok lelaki dan suami yang sempurna, tampan, cerdas, penuh cinta pada istrinya. Akan tetapi, Ji-young sebenarnya memiliki hati yang bengis karena trauma masa lalunya. Berbagai ketidaksempurnaan dalam karakter-karakter ini membuat tokoh-tokoh dalam Mine tetap manusiawi dan mudah untuk dimengerti

Baca juga:  Lirik Lagu 10000 Hours - Dan+Shay ft. Justin Bieber, Terjemahannya

Menjual Mimpi Penuh Kilau

Serial Mine di Neflix

Plot Mine memang berpusat pada dua karakter Hi-soo dan Seo-hyun. Gaya hidup mereka yang serba mewah dan segala kemudahan yang mereka miliki akibat status mereka memang kerap membuat iri orang-orang yang ada di sekitarnya. Rumah mewah, mobil bagus, pakaian, tas, sepatu karya desainer ternama dan perhiasan mahal berseliweran di drama ini untuk mendukung penampilan para nyonya sosialita yang mulus, berkilau berkat perawatan kecantikan berharga fantastis. Padahal, tidak semua benar-benar seindah yang terlihat. Banyak yang ingin merebut posisi mereka demi untuk menikmati kemewahan hidup tersebut, tapi kedua perempuan ini bukanlah sosok-sosok yang mudah diperdaya bahkan lemah.

Seperti layaknya plot khas opera sabun yang berlatar keluarga kaya raya namun penuh masalah, drama ini juga sarat dengan berbagai intrik dan konflik yang saling bertautan. Gaya hidup para milyarder yang sebenarnya hanya mencakup 1% paling atas di lapisan ekonomi penduduk Korea juga masih merupakan formula yang bisa dipastikan menjamin kesuksesan rating serial. Terbukti, Mine berhasil memperoleh rating cukup tinggi di antara drama-drama lain di slot waktu yang sama.

Lee Bo-young yang Selalu Memikat

Mine sendiri ditulis oleh Baek Mi-kyeong, yang dikenal lewat karya-karyanya yaitu Melting Me Softly, Strong Woman Do Bong-soon, dan The Lady in Dignity dan disutradarai oleh Lee Na-Jeong, yang sukses lewat Love Alarm, Fight for My Way dan Oh, My Venus!

Ensamble cast yang berperan di drama ini juga bertabur bintang. Lee Bo-young (pemeran Hi-soo) yang sudah lama vakum dari dunia televisi memang ditunggu penampilan primanya. Aktris cantik yang juga istri dari aktor papan atas Korea Selatan Ji-sung ini akhirnya kembali menyapa penggemarnya lewat Mine, setelah sebelumnya bermain di serial When My Love Blooms tahun lalu dan menjadi cameo di drama Start Up. Selain itu, aktris senior Kim Seo-hyung (pemeran Seo-hyun), penampilannya tidak perlu diragukan lagi. Ia selalu menyatu dengan karakter yang ia perankan. Siapa yang tidak ingat sosoknya sebagai guru bertangan dingin dengan masa lalu yang misterius di drakor ngetop Sky Castle? Aktor tampan Lee Hyun-wook juga berhasil mengubah penampilannya menjadi lelaki flamboyan bermuka dua dari peran-peran sebelumnya yang cukup beragam (Search, Strangers from Hell, #Alive).

Baca juga:  8 Drama Korea Terbaik Tentang Dunia Paralel, Selain The King!

Eskalasi cerita Mine cukup dramatis khas opera sabun, tapi tidak terjebak menjadi kisah murahan. Set produksinya juga digarap serius dan terlihat mahal. Didukung oleh performa akting dari para pemainnya yang memiliki chemistry yang sangat kuat, secara keseluruhan Mine adalah melodrama keluarga dengan bumbu thriller yang cukup menegangkan dan membuat penasaran penontonnya. Kamu pasti akan terhibur dengan drakor yang satu ini. Mine bisa kamu tonton di Netflix.

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

4 Artis Korea yang Terlibat Skandal Perundungan

nonton film cruella 2021 sub indo full movie

Nonton Film Cruella (2021) Sub Indo Full Movie