7 Fakta dan Ulasan Istimewa Money Heist Babak Terakhir

Akhir Kisah Usaha Perampokan Seru Dari Spanyol

7 fakta ulasan istimewa money heist gambar utama

Money Heist, atau memiliki judul La Casa de Papel (The House of Paper) sebagai judul aslinya, telah memasuki babak kelima sekaligus terakhir, berikut adalah 7 Fakta dan Ulasan Istimewa Money Heist Babak Terakhir

Serial karya Alex Pina ini sukses besar saat ditayangkan Netflix dan menjadi salah satu serial terlaris Netflix. Para penggemar Money Heist tentunya sudah tidak sabar menunggu akhir kisah perampokan ini.

Money Heist terkenal akan lini cerita rumit penuh drama dari tiap-tiap karakter dan menyuguhkan banyak plot twist. Hal ini menjadikan penokohan di serial ini sangat kuat.

Penonton merasa memiliki ikatan emosional kuat terhadap tokoh-tokoh di dalamnya, karena pembangunan latar belakang dan konflik yang begitu dalam.

Hal itu menjadikan Money Heist pilihan tepat bagi kamu yang suka genre heist atau perencanaan perampokan yang berbeda. Dalam babak terakhir ini, ada 7 fakta dan ulasan istimewa serial Money Heist.

Apa saja 7 fakta dan ulasan istimewa Money Heist babak terakhir ini? Sushi akan menjabarkannya sebagai berikut.

Ulasan Musim Pamungkas Money Heist

7 fakta ulasan istimewa money heist gambar 1

Seperti yang sudah kita ketahui, serial ini memaparkan dua rencana besar perampokan pabrik uang Spanyol dan bank pusat Spanyol. Setelah menunggu cukup lama, tibalah bagian akhir rencana perampokan akbar ini.

Melanjutkan cliffhanger akhir babak kelima, musim ketiga volume 1, di mana Tokyo (diperankan aktris Ursula Corbero) mengorbankan dirinya untuk mengalahkan Gandia dan para tentara.Lalu, Inspektur Polisi Alicia Sierra (Najwa Nimri) melarikan diri.

Sang Profesor (diperankan aktor Álvaro Morte) dan Marseille (diperankan aktor Luka Peroš) berhasil mengejar Sierra. Mereka kini memiliki musuh yang sama, yaitu Kepolisian Spanyol.

Baca juga:  14 Aplikasi Nonton Film Android Terbaik dan Terbaru 2020 yang Legal

Mereka lalu mengetahui bahwa emas yang dirampok dari bank sudah didapatkan anak buah profesor. Emas tersebut aman di tempat persembunyian.

Akan tetapi, tempat persembunyian emas tersebut ternyata berhasil diketahui polisi, yang lalu menangkap mereka semua. Mereka berhasil melarikan diri, tapi emas tersebut ternyata sudah raib.

Siapa yang mencuri ema situ? Apakah itu adalah ulah dari rekan-rekan mereka sendiri? Siapa yang berkhianat di antara mereka?

Memiliki Pembagian yang Tidak Umum

7 fakta ulasan istimewa money heist gambar 2

Jika serial-serial pada umumnya dibagi dalam musim dan masing-masing musim memiliki jumlah episode yang cukup banyak, tidak demikian halnya dengan Money Heist.

Kisah Money Heist dibagi dalam lima babak. Babak pertama memiliki 9 episode, dan babak kedua memiliki 6 episode. Keduanya dirangkum dalam satu musim.

Babak ketiga dan keempat sama-sama memiliki 8 episode, dan dirangkum dalam musim kedua. Babak kelima adalah musim ketiga dan memiliki dua volume.

Volume pertama (5 episode) tayang pada tanggal 3 September 2021 dan volume kedua (5 episode) tayang para tanggal 3 Desember 2021.

Serial Money Heist juga saling bersambung dan berkaitan sehingga untuk menikmati keseluruhan ceritanya, kita harus mulai dari awal dan tidak bisa melongkapi satu babak pun.

Narasi Unik yang Tidak Bisa Dipercaya

7 fakta ulasan istimewa money heist gambar 3

Serial Money Heist memiliki penyampaian cerita melalui narasi yang unik. Narasinya dibawakan oleh salah satu karakter utama yaitu Tokyo.

Narasi dari Tokyo dibawakan dengan beragam cara. Kadang diceritakan secara langsung (real time), ada juga yang memperlihatkan flashback atau lompat sejenak ke masa depan.

Ada banyak juga rencana-rencana dan motivasi tersembunyi dari masing-masing karakternya. Narasi yang hanya bisa didengar oleh penonton.

Uniknya, narrator yang menyampaikan cerita kadang juga bisa salah atau tidak berterus terang. Hal ini menambah kompleksitas cerita dan menjaga rasa penasaran penonton.

Baca juga:  Link Nonton Film Fresh (2022) Sub Indo Full Movie

Penokohan Multidimensional dan Beragam

7 fakta ulasan istimewa money heist gambar 4

Money Heist menjadi serial yang istimewa karena ia tidak berusaha mengikuti pakem serial internasional yang berkiblat ke Hollywood. Identitas khas Spanyol yang melekat dalam serial ini menjadi kekuatan mereka yang terbesar.

Para karakternya sangat multidimensional dan selalu berada di area abu-abu. Tidak ada yang benar-benar antagonis atau benar-benar pahlawan.

Sebuah kisah menjadi menarik dan kompleks saat tokoh antagonis diberikan sisi humanis. Perkembangan karakter tersebut patut ditunggu karena ternyata si penjahat memiliki nurani.

Moralitas dan sisi humanis mereka dikupas perlahan-lahan dan selalu bergerak secara alamiah. Proses pematangan dan kedewasaan karakternya disampaikan dengan sangat dalam.

Karakter-karakter yang awalnya berbau antagonis, ternyata memiliki sisi baik dan begitu pula sebaliknya. Perampok yang notabene adalah orang jahat ternyata bukanlah ‘penjahat’ yang sebenarnya.

Bermain di area abu-abu menjadikan perkembangan para karakter di dalam Money Heist bebas berkembang dan sangat kompleks. Semua dari sifat-sifat dasar manusia terwakilkan oleh mereka.

Money Heist juga memiliki banyak tokoh perempuan kuat, yang jarang ada di serial-serial lain. Kisahnya menunjukkan bahwa tokoh perempuan juga memiliki kemampuan yang sama dengan para lelakinya.

Genre Heist Kental Telenovela

7 fakta ulasan istimewa money heist gambar 5

Money Heist memang bergenre heist yang identik dengan plot rumit dan adegan-adegan aksi yang seru. Akan tetapi, drama di Money Heist juga sangat terasa kental.

Drama percintaan masing-masing karakter yang diselipkan di sepanjang perencanaan dan eksekusi perampokan tersebut menjadi sangat dominan. Bahkan, percintaan menjadi bibit konflik dalam prosesnya.

Semua karakter yang ada dibuat memiliki konflik cinta yang dinamis sehingga banyak yang mengatakan bahwa Money Heist sangat terasa seperti telenovela.

Selain itu, ada banyak adegan komedi satir yang menyegarkan di dalam dialog-dialognya. Walau demikian, Money Heist tetap bertaji tajam dalam menyajikan struktur perampokan yang cerdas.

Baca juga:  10 Film Gangster Korea Terbaik yang Paling Bengis

Adegan aksinya tetap seru dan menegangkan. Kisah cintanya juga membuat penonton gregetan.

Akan Dibuat Ulang Korea Selatan

7 fakta ulasan istimewa money heist gambar 6

Kesuksesan Money Heist merambah hingga Asia dan Korea Selatan dengan gerak cepat membeli hak ciptanya. Adaptasi Money Heist dari Korea Selatan akan segera tayang tahun 2022.

Para calon pemeran Money Heist versi Korea Selatan jugamenarik. Ada aktor senior Yoo Ji-tae yang akan memerankan tokoh Sang Profesor.

Tokoh yang paling difavoritkan di Money Heist, Berlin, akan diperankan oleh aktor Park Hae-soo, yang sedang naik daun berkat kesuksesan Squid Game.

Selain itu, aktor Squid Game lainnya, Wee Ha-joon juga akan turut serta dan aktris Jeon Jong-seo akan memerankan karakter Tokyo.

Metafora Perlawanan Terhadap Kapitalisme

7 fakta ulasan istimewa money heist gambar 7

Latar kisah ini, yaitu krisis ekonomi di tahun 2007-2008 yang memukul perekonomian Spanyol, membuat kritikus menganggap serial ini adalah metafora dari kejadian tersebut.

Kisah Money Heist ibarat perumpamaan dari gerakan perlawanan masyarakat terhadap kapitalisme. Ini juga mewakili perlawanan rakyat terhadap tekanan dari pemerintah.

Bahkan, sebuah harian Spanyol, Le Monde, sempat membahas adegan saat Sang Profesor sedang mengajar. Inti ajarannya adalah rakyat harus menemukan jalan keluar dari masalah mereka sendiri karena sistem kapitalis sangat rawan kegagalan.

Penutup

Money Heist sukses menjadi salah satu serial terlaris Netflix yang patut kamu nikmati. Selain memiliki plot yang cerdas dan sulit ditebak, kisah ini juga memiliki sisi humanis tentang persahabatan, persaudaraan, cinta dan kesetiaan.

Tegang, seru, lucu, banyak plot twist mengejutkan, bahkan kadang romantis, Money Heist punya semua unsur hiburan yang bakal kamu suka. Yuk, kita mulai tonton dari babak pertama hingga selesai, gaes!

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

8 rekomendasi film band gambar utama

8 Rekomendasi Film Band Terkeren Yang Wajib Ditonton

nonton imperfect the series

Nonton Imperfect The Series (2021), Streaming Full Episode