Mr. Queen Raih Rating Tinggi, Simak Alasannya Kenapa Drama Ini Wajib Ditonton

Nggak Perlu Banyak Mikir, Drama Ini Cocok Buat Nemenin Rebahan

www.asianwiki.com

Tahun baru, pasti ada banyak hal baru yang dinanti. Salah satunya tentu aja drama Korea yang masih berjalan dari tahun 2020. Drama Korea berjudul Mr. Queen menjadi salah satu judul yang masih berlanjut tayang sejak perdana muncul di layar kaca pada tanggal 12 Desember 2020. Mr. Queen diperankan oleh Shin Hye-sun, Kim Jung-hyun, dan Choi Jin-hyuk meski kemunculannya hanya sebentar. Mengambil latar waktu di jaman kerajaan Joseon, drama arahan sutradara Yoon Sung-sik bercerita tentang seorang laki-laki (diperankan oleh Choi Jin-hyuk) yang berprofesi sebagai chef dari masa modern. Pada suatu hari, ia terbangun dalam tubuh seorang ratu di masa Joseon bernama Cheorin (diperankan Shin Hye-sun) sekaligus istri dari Raja Cheoljong yang merupakan raja ke 25. Meskipun jiwa dalam tubuh sang ratu adalah laki-laki, ia tetap harus bersikap selayaknya perempuan dan ratu yang dihormati.

Drama Mr. Queen sendiri mengadaptasi salah satu web drama Tiongkok berjudul Go Princess Go yang mana ceritanya diangkat dari novel berjudul serupa. Sudah berjalan hampir satu bulan berjalan, drama ini mendapatkan respon positif dari masyarakat dengan rating di atas 8 persen. Memangnya sebagus apa drama ini? Kamu bisa temukan alasannya di bawah ini.

Mr. Queen wajib ditonton buat teman rebahan

Kamu udah bosan dengan aktivitas sehari-hari dan butuh hiburan yang nggak perlu banyak mikir? Barangkali Mr. Queen adalah jawabannya

Baca juga:  Spoiler One Piece Episode 937 Terbaru, Rahasia Tonoyasu!

Cerita Komedi nan Menghibur

Kebayang nggak, kalau kamu terbangun di pagi hari dengan jiwamu berada di tubuh yang berbeda—termasuk beda gender dan zaman? Bukan cuma itu, kamu pun “terpaksa” mengambil alih dan menjalankan peran pemilik tubuh tersebut. Akan ada saja tingkah laku super aneh yang terjadi akibat harus beradaptasi dan putar akal harus bersikap seperti apa. Seperti yang dialami Choi Jin-hyuk, ia setengah mati “berperan” menjadi wanita, istri, dan ratu sekaligus—dan di zaman yang tidak ia kenal sama sekali. Belum termasuk dengan berbagai pemikiran ajaibnya terhadap dunia barunya dan mempraktikkan hal yang menjadi kebiasaannya di masa modern.

Rating Meroket Sejak Awal

Tayang di pertengahan Desember 2020, tidak disangka jika Mr. Queen disambut positif pecinta drama Korea. Berdasarkan versi Nielsen Media Research, sejak episode pertama, ratingnya tidak pernah turun di angka 8-12 persen. Kabar lainnya, rating Mr. Queen menyaingi Start Up di awal penayangannya. Dari dua puluh episode dalam daftar tayang, saat ini sudah sampai episode delapan. Tentu patut dinantikan respon publik selanjutnya pada episode-episode lainnya.

Kisah Keseharian Raja dan Ratu yang Bikin Gregetan

Raja Cheoljong dan Ratu Cheorin memiliki kepribadian yang bertolak belakang satu sama lain. Sang raja yang misterius, karismatik, dan pintar seni bela diri berbeda dengan istrinya sekaligus ratu yang berkarakter blak-blakan, konyol, dan banyak tingkah. Meski banyak nggak akur, ada saat-saat tertentu mereka bisa bersikap manis dan penuh nuansa romantis. Nggak semua kisah cinta berjalan mulus. Ada satu sosok selir raja bernama Jo Hwa In hadir di tengah raja dan ratu, dan malah memiliki hubungan dekat dengan Cheorin. Hemmm, apakah akan ada bumbu-bumbu “rebutan”?

Baca juga:  5 Step Urutan Skincare Pagi Untuk Glowing Maksimal!

Masak Bareng “Chef” Cheorin

Karena jiwa laki-laki yang masuk ke dalam Ratu Cheorin berprofesi sebagai chef, ada saat tertentu ia tidak cocok dengan makanan yang dibuat para koki istana yang sudah bekerja selama puluhan tahun. Cheorin memilih memasak sendiri dan bahkan mengajak duel memasak salah satu koki senior untuk membuktikan keahlian memasak. Kamu bisa melihat berbagai menu masakan Korea tempo dulu seperti apa yang dimasak di dapur tradisional beserta alat masaknya yang mungkin tidak familiar, termasuk kompor tungku kayu. Bonusnya, beberapa menu yang ada ditampilkan pula cara memasaknya. Yang suka masak, kulineran, wajib nonton!

Intrik Kerajaan yang Penuh Misteri dan Persaingan Dua Kubu

Berlatar zaman kerajaan, lingkungan istana tidak luput dari konflik internal dua kubu dan saling curiga satu sama lain. Sikap Ratu Cheorin yang berbeda dan pernah jatuh ke danau mengundang banyak tanya semua orang. Selain itu, menaklukkan hati Ibu Suri Agung membutuhkan jalan panjang bagi Cheorin. Semua itu patut untuk disimak secara lengkap dan berkelanjutan agar kamu paham bagaimana prosesnya. Sedikit banyak kamu pun bisa belajar mengenai politik organisasi dan kemampuan menganalisa dalam situasi genting sekaligus waspada pada pihak yang berseberangan pandangan.

Written by Annisa Balqis

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
nonton the weeknd save your tears

Video Musik The Weeknd – Save Your Tears | Wajah Janggal, Operasi Plastik Gagal?

nonton Manchester united vs manchester city

Nonton Live Streaming Manchester United vs Manchester City | Carabao Cup Semifinal