My Love: Six Stories of True Love, Bukti Nyata Keindahan Cinta Sejati

Love is Made For Me and You

Ngobrolin tentang cinta nggak selalu harus di saat valentine. Kapan saja bisa dilakukan, baik tua ataupun muda. Menjalani hidup bersama pasangan dalam waktu yang lama tentu bukan perkara mudah. Ada banyak ups and downs dalam kehidupan yang harus dihadapi. Cinta bukan melulu soal yang manis-manis. Banyak sudut pandang yang memberikan ragam kisah tentang arti cinta sejati yang bisa berjalan dalam waktu lama. Kisah cinta yang dirangkum di sini mungkin akan jauh dari fairytale story yang bisa dibayangkan. Ini adalah kisah yang bisa dilakoni oleh manusia biasa, dengan segala ketidaksempurnaan, menjadikan cinta memiliki artinya sendiri.

My Love: Six Stories of True Love

Enam Sudut Pandang 

My Love: Six Stories of True Love adalah sebuah film dokumenter tentang enam pasangan dari enam negara berbeda, yaitu Brazil, Amerika Serikat, Jepang, Korea, Spanyol, dan India. Dokumenter ini merupakan perluasan dari My Love, Don’t Cross That River, karya serupa besutan sutradara Korea Jin Moyoung pada tahun 2016. Enam pasangan ini telah menjalani kehidupan pernikahan dalam waktu lama dan menua bersama. Dibalik fisik mereka yang tak lagi muda, hati dan cinta untuk pasangannya masih tetap seperti saat pertama kali bertemu. Menjalani biduk rumah tangga bersama, tidak sedikit masalah dan hambatan dihadapi hingga berpengaruh besar pada kehidupan mereka. Itupun belum termasuk hambatan fisik yang semakin menua dimakan usia.

Baca juga:  Review No Time to Die: Pesta Perpisahan Megah Untuk Daniel Craig

Endless Love

Meski sudah berusia lanjut, tidak mengurangi pancaran cinta dari enam pasangan yang terlibat. Mereka sesekali flirting kepada pasangannya, saling bergandengan tangan, dan menatap satu sama lain dengan penuh perasaan cinta. Bukan hanya itu saja, sisi romantis pun juga tidak ketinggalan seperti liburan berdua, berdansa, sampai yang paling simpel cuddling saat tidur. Perilaku-perilaku kecil tersebut tidak terbatas bisa dirasakan oleh siapapun, termasuk pada pasangan yang telah puluhan tahun menikah. Pertengkaran pun tidak luput dalam perjalanan cinta. Mereka tidak membiarkan masalah tersebut berlarut-larut. Membicarakan masalahnya, mencari solusinya, dan tidak perlu berlama-lama bertengkar menjadi sedikit rahasia langgengnya rumah tangga. Mengerti peran masing-masing dan mengingat pengorbanan satu sama lain sejak awal bertemu jadi obat penawar kalau lagi kesal dengan pasangan.

Tantangan Menjalani Hari Tua

Menjadi manusia di usia paruh baya memiliki tantangannya tersendiri. Merasakan sakit di beberapa bagian tubuh, ketakutan akan menjadi pikun, hingga mempersiapkan keperluan saat meninggal dunia suatu hari naanti. Melakukan kegiatan ringan sesuai kemampuan fisik adalah satu dari banyak cara menghabiskan waktu, meski tubuh tidak lagi nyaman. Gambaran seperti itu menjelaskan ada banyak sekali hal yang telah dilalui, apapun tantangan yang dihadapi hingga mencapai usia tua. Pasangan suami istri ini tetap bersama, mengenang perjalanan hidup, menyaksikan banyak perubahan layaknya timelapse photograph, sampai pada akhirnya mereka hanya menginginkan kesehatan yang baik untuk bertahan satu sama lain. Berdua, ketika keheningan menjadi “anak baru” di rumah.

Leave a Reply

Loading…

Written by Annisa Balqis

Review The Falcon and The Winter Soldier: Bayang-Bayang Sang Veteran

nonton film wanderlust

Nonton Film Wanderlust (2012) Sub Indo, Streaming Full Movie