My Roommate is Gumiho, Drama Baru Hyeri “Girl’s Day” Bareng Jang Ki Yong

Harus Tinggal Serumah Bareng Gumiho, Apa Rasanya?

Nama Hyeri “Girl’s Day” kini menjadi favorit para pecinta K-Drama sejak bermain sebagai salah satu warga Ssangmun-dong di Reply 1988 bernama Sung Deok-sun pada tahun 2015. Sung Deok-sun adalah anak kedua dari keluarga Sung yang dikenal kurang pintar secara akademis, namun memiliki sikap yang baik dan peduli dengan temannya. Yang kangen dengan Hyeri, sebentar lagi akan kembali ke layar drama berjudul My Roommate is Gumiho bersama aktor Jang Ki Yong.

My Roommate is Gumiho

Diangkat dari Webtoon

Drama My Roommate is Gumiho merupakan adaptasi webtoon asal Korea karangan penulis bernama NA. Di situs Naver, cerita ini sendiri sudah dipublikasikan sejak tahun 2017 secara digital. Penulis mengungkapkan bahwa sosok Hyeri menjadi inspirasinya menggambar salah satu karakter utama di dalam komiknya. Hyeri sendiri adalah pembaca setia webtoon tersebut dan merasa senang bisa ikut terlibat dalam versi drama Korea. Di Korea sendiri, webtoon ini adalah salah satu komik terpopuler di kalangan pembaca, dan kini sudah diterjemahkan ke beberapa bahasa asing termasuk bahasa Indonesia.

Kedatangan Gumiho Misterius

Dalam cerita legenda yang beredar di Korea, gumiho adalah siluman rubah berekor sembilan dan mendapatkan pengaruh dari makhluk mitologi Huli Jin dari China dan Kitsune dari Jepang. Gumiho hidup selama ribuan tahun dan memiliki kekuatan untuk berubah bentuk. Lee Dam (Hyeri), yang sehari-hari berprofesi sebagai mahasiswa, tidak sengaja menelan mutiara milik gumiho berusia 999 tahun bernama Shim Woo-yeo (Jang Ki Yong). Karena insiden tersebut, keduanya harus tinggal bersama di sebuah rumah. Jika mutiara gumiho tertelan manusia, maka gumiho tersebut hanya bisa bertahan hidup selama satu tahun ke depan. Bagi manusia yang menelannya, seiring waktu berjalan mutiara tersebut akan hancur di dalam tubuhnya dan bisa menyebabkan kematian. Shim Woo-yeo berjanji akan menjaga Lee Dam sambil mencari solusi dari mutiara yang tertelan. Keduanya membuat kesepakatan selama tinggal bersama, termasuk soal siapa saja yang harus Lee Dam hindari dan makanan yang terlarang karena berpengaruh pada keselamatan Shim Woo-yeo.

Baca juga:  The Unholy Review: 31 Februari 1845? Beneran Ada?

Ide Berkencan dan Menjadi Manusia

Suatu hari, Shim Woo-yeo bertemu dengan seorang perempuan bernama Yang Hye-sun yang sebelumnya adalah gumiho dan telah berubah menjadi manusia seutuhnya. Yang Hye-sun mempertanyakan ketertarikan Shim Woo-yeo untuk menjadi manusia dan menyinggung soal Lee Dam. Sekian waktu Shim Woo-yeo tinggal bersama Lee Dam, rasanya sudah sepatutnya untuk mengenal Lee Dam lebih dekat dan bersikap lebih baik layaknya teman.

Di kampus tempat Lee Dam kuliah, seorang senior di fakultas Sejarah, Gye Sun-woo, menunjukkan rasa sukanya pada Lee Dam. Sayangnya, karena perjanjian dengan Shim Woo-yoe membuat Lee Dam harus selektif bergaul dengan laki-laki seperti Gye Sun-woo yang popular dan womanizer, termasuk tidak bisa bersentuhan secara fisik sekecil apapun. Mendengar Lee Dam dekat dengan laki-laki yang menurut Shim Woo-yeo termasuk golongan “harimau”, Shim Woo-yeo meminta Lee Dam menjalin hubungan dan membawanya bertemu dengan Gye Sun-woo. Apakah keputusan Shim Woo-yeo menjadi lebih dekat dengan Lee Dam akan melibatkan perasaannya? Hal besar apa yang akan terjadi diantara keduanya?  Apakah Shim Woo-yeo dan Lee Dam berhasil menemukan cara mengeluarkan mutiara tersebut? Tonton keseruannya di iQiyi mulai 26 Mei 2021.

Leave a Reply

Loading…

Written by Annisa Balqis

nonton the neighbor season 2

Nonton The Neighbor Season 2 (2021) Sub Indo, Full Eps

nonton please feel at ease mr ling

Nonton Please Feel At Ease Mr Ling Chinese Drama Sub Indo