Boruto: Siapa Para Ninja Generasi Baru Konoha?

ninja generasi boruto

Ninja Generasi Boruto. Naruto, anime populer tentang petualangan Naruto untuk menjadi seorang Hokage dan menemukan tempatnya di dunia telah berakhir setelah ratusan episode dan puluhan musim tayang.

Nah, bagi kalian, gaes, para penggemar yang masih setia,  jangan takut! Jangan resah! Boruto adalah jawaban bagi kalian yang masih ingin mengikuti petualangan di dunia Ninja ini.

Nah, di Boruto ini, para ninja di Konohagakure mengalami pergantian, regenerasi gitu lho, gaes, hehe. Jadi sebelum menonton atau membaca manganya, ada baiknya kita mengenal duru para ninja generasi baru yang menjadi fokus cerita di Boruto ya, gaes.

Boruto Uzumaki

Boruto Uzumaki (うずまきボルト, Uzumaki Boruto) adalah anak pertama pasangan Naruto dan Hinata Uzumaki, sekaligus tentu saja merupakan tokoh utama dalam anime ini.

Persis ayahnya, Boruto cukup lantang, bersemangat keras-kapala. Namun, dibandingkan Naruto saat seusianya, Boruto tampak lebih tenang dan cukup pandai dalam membawa diri dan terlihat bersikap lebih dewasa.

Dibandingkan dengan Naruto, Boruto cenderung lebih sarkastik dalam bersikap. Perbedaan ini tentu saja disebabkan cara Boruto dibesarkan yang jauh berbeda dari Naruto.

Boruto tumbuh dan berkembang dikelilingi keluarga yang mencintai dan mendukungnya, sehingga ia dapat bersikap lebih terbuka dan lebih gampang berteman dengan banyak orang. Bisa dibilang, Boruto adalah gambaran bagaimana jika Naruto kecil dibesarkan dalam kehangatan kasih keluarga.

Boruto adalah keturunan langsung dari klan Hyuga dari ibunya, Hinata, dan Uzumaki dari ayahnya, Naruto. Diturunkan dari dua garis darah klan yang kuat, tidak heran jika Boruto menjadi ninja yang berbakat alami.

Boruto dapat mempelajari berbagai teknik dalam waktu singkat dan mampu mencapai apapun yang diinginkannya. Kemampuan dan bakat ini disadari oleh Sasuke, yang memutuskan untuk menjadikan Boruto sebagai muridnya. Teman Boruto, Mitsuki, selalu menganggap bahwa takdir Boruto adalah akan menjadi Hokage seperti ayahnya nanti.

Baca juga:  Nonton Touch Your Heart (2019) Sub Indo, Episode 1-16

Pada awalnya Boruto agak tidak menyukai tugas ayahnya sebagai Hokage. Tugas Naruto sebagai Hokage membuatnya hampir tidak memiliki waktu bersama keluarganya sendiri.

Walau pada akhirnya Boruto dapat menghormati dan menghargai peran ayahnya sebagai seorang pemimpin, Boruto lebih memilih bercita-cita agar dapat menjadi seperti gurunya, Sasuke Uchiha, yang walaupun bukan seorang Hokage, namun merupakan pelindung dan penolong utama Konoha.

Sarada Uchiha

Sarada Uchiha (うちはサラダ, Uchiha Sarada) merupakan putri satu-satunya dari Sasuke dan Sakura Uchiha. Sarada tumbuh besar tanpa kehadiran ayahnya.

Ketika bertemu dengan ayahnya, Sasuke untuk pertama kalinya, ia melihat bagaimana ayahnya menolong Naruto dan Konoha. Sarada sejak saat itu memutuskan untuk menjadi Hokage suatu hari nanti agar dapat menolong dan terhubung dengan banyak orang sebagaimana ayahnya dan Naruto.

Kemungkinan karena Sarada hanya berdarah setengah Uchiha, Sharingan yang dimilikinya tidak berkembang sepesat anggota klan Uchiha terdahulu.

Namun, Sarada adalah salah satu ninja dalam generasi Boruto ini yang sangat berbakat, ia mewarisi kepintaran ayahnya dan kekuatan luar biasa ibunya. Sarada juga terhitung sebagai murid yang sangat cerdas sehingga teman-temannya di perguruan ninja menganggap dia akan berhasil lulus tanpa halangan sama sekali.

Mitsuki

Mitsuki adalah manusia sintetis yang dibuat oleh Orochimaru. Ia dibuat dari embryo yang sama dengan berbagai versi terdahulu dari “Mistuki”. Orochimaru menginginkan Mitsuki untuk menemukan kebebasan dan kemandirian menentukan nasibnya sendiri.

Ketika mengetahui tentang keberadaan Boruto Uzumaki lewat salah satu kemampuan yang diberikan oleh Orochimaru, Mistuki memutuskan untuk pergi ke Konoha untuk menemukan sendiri jalan hidupnya di sana.

Mitsuki mempunyai pembawaan yang tenang. Seringkali ia terlihat ceria namun tidak terlalu peka dengan situasi di sekitarnya.

Mistuki adalah ninja yang memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Seperti keterangan Orochimaru sendiri, Mitsuki dibuat dan dirancang agar berpotensi menjadi lebih kuat dari Orochimaru sendiri. Hal ini membuat Mitsuki kemungkinan besar akan menjadi salah satu karakter yang  sangat penting dan sangat kuat di masa depan.

Baca juga:  Nonton Film Money Monster (2016) Sub Indonesia

Himawari Uzumaki

Himawari Uzumaki (うずまきヒマワリ, Uzumaki Himawari) adalah anak kedua dari pasangan Naruto dan Hinata Uzumaki dan merupakan adik perempuan Baruto Uzumaki. Himawari adalah seorang gadis yang periang, perhatian dan baik hati. Dia seringkali diperlihatkan sangat menyayangi keluarganya.

Sebagai keturunan langsung dari Klan Hyuga, Himawari mewarisi kemampuan Byakugan. Pada saat Himawari berumur tiga tahun, tanpa sadar ia membangkitkan Byakugan ketika berebut mainan dengan Boruto. Kakeknya, Hiashi dari Klan Hyuga, mengatakan Himawari sangat berbakat sehingga dapat membangkitkan kemampuan Byakugan pada umur yang begitu muda.

Choco Akimichi

Chōchō Akimichi (秋道チョウチョウ, Akimichi Chōchō) merupakan putri satu-satunya dari pasangan Karui dan Choji Akimichi. Persis ayahnya, Choco terkenal sangat menggemari makan-makan. Sebagaimana kedekatan orang tuanya dengan teman masa kecil mereka, Choco akhirnya juga berteman dengan anak-anak dari sahabat kecil orang tuanya.

Bersama dengan dua teman se-tim nya, Inojin Yamanaka dan Shikadai Nara, mereka membentuk generasi ke-17 dari trio the Ino–Shika–Chō.  Choco memiliki kemampuan menggunakan petir untuk melakukan “Tepukan Halilintar” (雷遁・迅雷拳, Raiton: Jinraiken).

Shikadai Nara

Shikadai Nara adalah anak semata wayang dari pasangan Temari dan Shikamaru Nara. Shikadai mirip dengan ayahnya, di kebanyakan hal seperti: memiliki kepribadian yang santai dan tidak terlalu bersemangat. Shikadai menganggap terlibat dalam kegiatan apapun sebagai sesuatu yang merepotkan dan melelahkan. Jadi Shikadai seringkai menghindari ajakan dari teman satu timnya untuk berlatih setiap pulang sekolah.

Sebagai salah satu anggota dari Klan Nara, Shikadai dapat menggunakan manipulasi bayangan dalam berbagai cara. Seperti kedua orang tuanya, Shikadai adalah ahli dalam membuat strategi dan taktik. Seringkali menggunakan pendekatan metodologis dan analisa dalam pertarungan untuk mengungguli lawannya.

Baca juga:  Nonton Film A Tale of Legendary (2008) Sub Indo

Inojin Yamanaka

Inojin Yamanaka (山中いのじん, Yamanaka Inojin) adalah anak satu-satunya dari pasangan Ino dan Sai Yamanaka. Karena orang tuanya bersahabat dengan orangtua Choco dan Shikadai, maka ia pun akhirnya berteman dan membentuk trio bersama mereka. Inojin adalah anggota yang paling patuh dan paling berkepala dingin dalam generasi baru trio Ino–Shika–Chō.

Hal ini ditunjukkan ketika hanya dia yang bersikeras untuk mempelajari dan berlatih Teknik Ino–Shika–Chō, sementara dua temannya yang lain tidak terlihat begitu tertarik. Sebagai keturunan Klan Yamanaka, Inonjin telah mulai mempelajari berbagai teknik pertukaran badan dan tubuh milik klannya. Ia juga dapat menggabungkan teknik klan Yamanaka dalam teknik gabungan trio Ino–Shika–Chō trio.

Metal Lee

Metal Lee adalah seorang ninja yang terlalu bersemangat dan berdedikasi seperti ayahnya Rock Lee. Metal Lee sangat mengidolakan dan menaruh hormat kepada ayahnya serta guru ayahnya, Might Guy. Pada saat yang bersamaan Metal memiliki masalah kecemasan sosial, selalu mengkhawatirkan pandangan orang-orang tentangnya dan selalu ingin membuat orang lain terkesan.

Metal Lee memiliki kemampuan Taijutsu-Tinju Kuat. Ketika dia dapat mengendalikan kecemasannya, Metal Lee memenuhi ekspetasi orang-orang terhadap dirnya dan reputasi ayahnya.

Mirai Sarutobi

Mirai Sarutobi adalah anak dari Kurenai Yuhi dan Asuma Sarutobi. Sebagai putri dari dua jonin terkuat di Konohagakure, Mirai tumbuh besar menjadi seorang ninja yang sangat cekatan. Ia mendapat pengakuan dari banyak anggota ninja senior di konoha untuk kemampuan dan berbagai bakatnya. Karena kemampuan dan reputasinya ini ia biasanya ditugaskan untuk menjadi pengawal Hokage.

Nah, merekalah para ninja penerus di Konohagakure.

Mari kita ikuti petualangan para ninja generasi Boruto dengan semangat yang masih berapi-api ini untuk melindugi Desa Api, Konohagakure!

Jangan lupa nonton Boruto, ya!

Sumber Gambar: Istimewa

Written by Cottonmouth

A freelance Illustrator and writer. Currently working as one of SEO writers for Sushi.id.

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
baca komik online

Daftar Situs & Aplikasi Baca Komik Online Gratis di 2020

karakter money heist

Yuk, Cari Tahu Siapakah Kamu dalam Karakter Money Heist!