Bagaimana rasanya hidup di dunia pemburu (Hunter) di mana kamu harus melakukan berbagai tugas yang sangat berbahaya hingga bertaruh nyawa? Nonton anime Hunter x Hunter dengan sub Indo untuk mengetahui kehidupan pemburu di dunia yang amat berbahaya.

Anime ini merupakan serial anime kedua Hunter x Hunter yang tayang pada 2011. Secara keseluruhan jalan ceritanya hampir sama dengan serial anime pertamanya yang tayang pada 1999.

Cerita Hunter x Hunter (2011) mengulang kembali ceritanya persis seperti manga originalnya. Mengisahkan Gon yang berambisi ingin menjadi Hunter hebat seperti sang ayah.

Dia meninggalkan kampung halamannya dan sepanjang perjalanan, dia mengikuti berbagai ujian dan tantangan demi menjadi Hunter.

Kemudian Gon bertemu dengan kawan-kawan yang nantinya menjadi sahabatnya dan menemaninya dalam perjalanan dan petualangan seru.

Nonton Hunter x Hunter sub Indo untuk melihat serunya petualangan Gon dan kawan-kawan. Menariknya lagi, selama petualangan itu Gon akan bertemu dan bertarung melawan monster dan makhluk-makhluk jahat lainnya!

Informasi Serial Anime Hunter x Hunter (2011)

sinopsis anime hunter x hunter (2011)

  • Judul: Hunter × Hunter (Jepang: ハンター×ハンター, Hepburn: Hantā Hantā)
  • Genre: Petualangan, fantasi, bela diri
  • Diadaptasi dari manga berjudul sama karya Yoshihiro Togashi
  • Sutradara: Hiroshi Kōjina
  • Produser: Toshio Nakatani, Naoki Iwasa (#1–58), Tomoko Yoshino (#1–75), Tetsuto Motoyasu (#1–87), Akira Shinohara (#1–99), Manabu Tamura (#1–123), Atsushi Kirimoto (#59–148), Hiroyuki Okino (#88–100), Kenichi Sakurai (#100–148), dan Ai Morikawa (#124–148)
  • Skenario: Atsushi Maekawa (#1–58) dan Tsutomu Kamishiro (#39–148)
  • Musik: Yoshihisa Hirano
  • Studio: Madhouse
  • Rilis: 2 Oktober 2011 – 24 September 2014
  • Episode: 148
Baca juga:  Nonton Anime Golden Time Sub Indo, Episode 1 - 24

Sinopsis

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, serial anime Hunter x Hunter diadaptasi dari manga berjudul sama. Akan tetapi, ceritanya agak sedikit berbeda dengan alur cerita di manganya.

Kisah ini berkisah tentang seorang bocah lelaki bernama Gon Freecss, yang diberi tahu sepanjang hidupnya bahwa kedua orang tuanya sudah meninggal.

Tetapi dia mengetahui dari Kite, murid ayahnya Ging Freecss, bahwa sang ayah masih hidup dan sejak itu memustukan untuk menjadi Hunter atau pemburu hebat seperti ayahnya.

Gon meninggalkan rumahnya di Pulau Paus (く じ ら 島, Kujira Tō) untuk mengambil Ujian Hunter (ハ ン タ ー 試 験 験, Hantā Shiken) demi menjadi Pemburu seperti Ging.

Selama ujian Hunter, Gon bertemu dan berteman dengan tiga orang yang nantinya jadi kawan baiknya.

Pertama bernama Kurapika, anggota terakhir yang tersisa dari klan Kurta yang ingin menjadi Hunter untuk membalas klannya dan menyembuhkan matanya yang sakit.

Kedua, Leorio, seorang calon dokter yang mencari yang untuk membayar sekolah kedokteran; dan terakhir Killua Zoldyck, seorang bocah lelaki berusia dua belas tahun.

Di antara banyak penguji lainnya, Gon bertemu dengan Hisoka, seorang transmiter misterius yang menaruh ketertarikan padanya.

Setelah melewati banyak tantangan, Gon dan teman-temannya akhirnya lulus ujian kecuali untuk Killua, yang gagal setelah membunuh Hunter lainnya karena Illumi, dan melarikan diri ke tanah milik keluarganya karena malu.

Gon tidak tinggal diam. Dia dan yang lainnya meyakinkan Killua untuk bergabung kembali dengan tim mereka. Leorio dan Kurapika pergi untuk sementara karena  alasan pribadi mereka sendiri, sementara Gon dan Killua pergi ke Heavens Arena.

Heavens Arena adalah sebuah pencakar langit di mana ribuan seniman bela diri bersaing setiap hari dalam turnamen, berupaya memperbaiki diri, dan mendapatkan hadiah uang.

Baca juga:  One Piece Episode Terbaru | Mampukah Luffy, Si Topi Jerami Menjadi Raja Bajak Laut?

Di sana mereka bertemu dengan master kung fu bernama Wing, yang melatih mereka dalam memanfaatkan Nen, energi kehidupan seperti Qi yang digunakan oleh para ahli untuk memanifestasikan kemampuan parapsikologis, dan juga dianggap sebagai persyaratan akhir untuk lulus Ujian Hunter.

Beberapa waktu kemudian, Gon dan teman-temannya berkumpul kembali di Kota Yorknew atau Yōkushin Shiti di mana terjadi perkelahian dengan Phantom Troupe.

Download dan Nonton Anime Hunter X Hunter Sub Indo, (Episode 1-148 END)

Ikuti kelanjutan petualangan Gon dan teman-temannya untuk menjadi Hunter terhebat dan saksikan aksi mereka melawan makhluk jahat, di situs download dan nonton streaming anime gratis berikut.

Gomunime

nonton streaming dan download hunter x hunter sub indo gomunime

Gomunime (https://gomunime.com/anime/hunter-x-hunter-2011-sub-indo/)

Situs pertama yang penulis rekomendasikan untuk nonton Hunter x Hunter sub Indo adalah Gomunime.

Di situs ini, mulai dari episode 1 sampai dengan episode 148 anime Hunter x Hunter bisa kamu streaming dan download secara gratis.

Menariknya lagi, resolusi streaming dan download videonya sudah high definition (HD). Selain itu, ada pula fitur auto play yang memungkinkan kamu memainkan episode selanjutnya tanpa harus klik-klik lagi.

Untuk server streaming-nya sendiri ada lima pilihan dan server download-nya ada dua. Sejauh yang penulis telusuri penulis telah mencoba nonton streaming di server utama.

Kelebihan:

  • Navigasi situs mudah dipahami
  • User-friendly
  • Download dan nonton streaming gratis
  • Bisa diakses diberbagai perangkat
  • Sub Indo sudah otomatis
  • Koleksi serial anime cukup banyak

Kekurangan:

  • Server download hanya dua
  • Belum HD 1080p
  • Kadang kalau mengklik play masih suka diarahkan ke laman iklan
  • Loading agak lama

Otakudesu

Otakudesu

Otakudesu (https://otakudesu.org/anime/hunter-x-subtitle-indonesia/)

Selanjutnya, Otakudesu juga bisa kamu jadikan alternatif untuk nonton Hunter x Hunter sub Indo mulai dari episode 1 sampai dengan 148.

Baca juga:  7 Game Dragon Ball Terbaik di HP Android, Edisi 2020

Tak hanya navigasi dan tampilan situsnya yang nyaman, di sini kamu bisa streaming dan download serial anime tersebut dengan resolusi HD.

Untuk teks Bahasa Indonesianya juga sudah tersedia secara otomatis dan terjemahannya juga bagus.

Kamu bisa mengakses Otakudesu di berbagai perangkat baik itu HP Android, tab, maupun laptop/PC.

Kelebihan:

  • Situsnya bisa diakses gratis
  • Menyediakan subtitle Indonesia
  • Koleksi anime Hunter x Hunter cukup banyak

Kekurangan:

  • Resolusinya belum menyediakan HD 1080p

Rikunime

nonton streaming dan download hunter x hunter episode 1 - 148 end

Rikunime (https://rikunime.com/hunter-x-hunter-sub-indo/)

Situs terakhir adalah Rikunime. Di sini kamu bisa download batch dan streaming Hunter x Hunter sub Indo secara gratis.

Untuk pilihan download batch Hunter x Hunter adalah per 20 episode. Misalnya episode 1- 20, kemudian 21 – 40, dan seterusnya.

Rikunime tidak menampilkan banyak iklan sehingga kamu bisa menonton anime favorit kamu dengan nyaman.

Kelebihan:

  • Download dan streaming anime Hunter x Hunter gratis
  • Iklan tidak banyak
  • Pilihan server streaming cukup banyak
  • Resolusi HD 720p

Kekurangan:

  • Kalau mengklik video player-nya diarahkan dulu ke halaman iklan

Penutup

Itulah dia rekomendasi situs nonton Hunter x Hunter sub Indo pilihan penulis mulai dari Gomunime, Otakudesu, dan Rikunime.

Adapun semua situs di atas bisa kamu akses secara gratis diberbagai perangkat.

Jangan lupa ikuti terus informasi seputar Anime dan artikel menarik lainnya hanya di Sushi.id!


Andini A.

IR grad student. Former Content Writer for big companies and small startups. SEO Writer for Sushi.id.