Nonton Ayla the Daughter of War (2017) Sub Indo

nonton ayla the daughter of war sub indo

Kisah menyedihkan tentang seorang tentara Turki yang menjalin persahabatan dengan gadis berusia lima tahun. Diberi nama Ayla meski sang gadis adalah orang Korea, kasih sayang Suleyman kepadanya seperti kasih sayang ayah ke putri kandungnya. Untuk kamu yang ingin nonton Ayla the Daughter of War dengan sub Indo secara full movie, tenang saja! Karena Sushi.id sudah memilihkan beberapa situs nonton online gratis.

Film tersebut  kini sudah bisa diakses melalui beberapa situs nonton film bioskop daring gratis.

Situs-situs yang Sushi.id cantumkan di akhir artikel ini juga sudah dilengkapi dengan teks terjemahan Bahasa Indonesia.

Tak hanya itu saja kualitas gambar yang ditayangkan pun sangat mumpuni.

Buat kamu yang sudah tidak sabar ingin menyaksikannya, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Informasi Ayla the Daughter of War (2017)

sinopsis ayla the daughter of war
Sumber gambar: iMDB

Ayla: The Daughter of War atau Ayla merupakan film produksi Turki. Mengudara pada 27 Oktober 2017, film bergenre drama ini diarahkan oleh sutradara Can Ulkay dengan Halenur Uzunoglu sebagai asistennya.

Film ini mendapat ulasan positif terutama dari krikus film. Puncaknya ketika dipilih sebagai film yang dimasukkan untuk berkompetisi di ajang penghargaan film paling bergengsi di dunia 90th Academy Awards. Sayangnya, film Ayla tidak sampai dinominasikan.

Sudah tidak sabar ingin menyaksikan Ayla the Daughter of War? Yuk, simak artikel ini!

Detail Film

  • Judul: Ayla: The Daughter of War (Turki: Ayla)
  • Genre: Biografi, drama, sejarah
  • Sutradara: Can Ulkay, Halenur Uzunoglu(asisten sutradara)
  • Penulis naskah: Yigit Güralp
  • Produser: Caglar Ercan, Christopher H.K. Lee, Evrim Sanal, Ayse Ilker Turgut, Mustafa Uslu
  • Musik: Fahir Atakoglu
  • Perusahaan produksi: Dijital Sanatlar Production
  • Distributor: Warner Bros.
  • Durasi: 124 menit
  • Negara: Turki, Korea Selatan
  • Bahasa: Turki, Korea, Inggris
  • Rilis: 27 Oktober 2017 (Turki)
  • Box Office: 16,2 juta dolar AS
  • Rating: (IMDB)

Daftar Pemeran

  • Çetin Tekindor sebagai Sersan Süleyman
  • İsmail Hacıoğlu sebagai Serasan Süleyman muda
  • Lee Kyung-jin sebagai Ayla
  • Kim Seol sebagai Ayla kecil
  • Ali Atay sebagai Ali
  • Damla Sönmez sebagai Nuran
  • Murat Yıldırım sebagai Lieutenant Mesut
  • Claudia van Etten sebagai Marilyn Monroe
  • Eric Roberts sebagai Maj. Gen. Coulte

Sinopsis Ayla the Daughter of War (2017)

Ketika nonton film Ayla The Daughter of War kamu melihat sebuah kisah tentang tentara Turki bernama Suleyman menyelamatkan seorang gadis cilik asal Korea Selatan. Meski bahasa mereka berbeda, keduanya menjadi sahabat. Akan tetapi, situasi menjadi rumit ketika Suleyman harus kembali ke Turki.

Film ini diawali dengan set 17 September 1950 ketika Turki mengirim brigade yang terdiri dari 5.090 tentara ke Korea atas perintah PBB. Menuruti arahan dari Jenderal Tahsin Yazici, Sersan Suleyman Dilbirligi, berusia 25 tahun, merupakan salah satu dari ribuan tentara yang pergi ke Korea secara sukarela.

Suatu malam setelah pertempuran berdarah melawan musuh, Sersan Suleyman dan skuadronnya sedang dalam perjalanan ke markas. Dalam perjalanan itu mereka melihat adanya gerakan di balik semak-semak.

Tentara pun langsung bersiap. Apakah itu binatang atau musuh? Ternyata dibalik semak-semak terdapat seorang gadis berusia 5 tahun yang melihat Suleyman dengan ketakutan yang luar biasa, dan tangannya hampir membeku. Ini merupakan awal bagaimana Suleyman dan Ayla pertama kali bertemu.

Menyaksikan film ini semakin seru karena tidak mungkin bagi mereka untuk mencari keluarganya pada saat itu. Suleyman tidak punya pilihan selain membawanya ke kamp.

Sang gadis tidak memiliki kartu identitas dan juga tidak dapat berbicara, sehingga mereka memberinya nama Turki, Ayla, karena wajahnya yang bulat dan cerah seperti bulan. Kamp itu pun menjadi rumah dan taman bermain baru bagi Ayla, seorang yatim piatu yang terjebak di tengah perang dan kini berada di antara dari laki-laki.

Masa kecil yang harusnya dipenuhi dengan permainan dan kebahagiaan bersama keluarga harus hancur karena perang masih berlangsung dengan segala kekejamannya.

Hari demi hari, Ayla terbiasa dengan para tentara. Bahkan, dia juga belajar bahasa Turki dan bertindak sebagai penerjemah dan memanggil Suleyman “Baba,” atau, “Ayah,” dan tentara lain menjadi paman dan saudara baginya.

Menjadi ayah angkat, Suleyman merawat Ayla selama 15 bulan. Akan tetapi, ketika tiba saatnya untuk kembali ke Turki, Sersan Suleyman tidak tahu harus berbuat apa.

Dia berada dalam dilema antara dua pilihan. Dia akan tinggal bersama Ayla di Korea atau kembali ke Turki sendirian.

Karena aturan yang ketat, dia tidak diizinkan membawa Ayla bersamanya. Pada akhirnya, Sersan Suleyman memutuskan untuk mengambil risiko menculik Ayla, memasukkannya ke dalam kotak besar yang ada di antara barang-barangnya, tetapi sayangnya, dia tertangkap basah.

Suleyman berkata: “Kamu seperti anak perempuan bagiku. Jangan pernah lupakan aku. Aku tidak akan pernah melupakanmu, dan aku akan dengan sabar menunggu hari di mana aku bisa membawamu ke dalam pelukanku lagi!”

Menyedihkan, beginilah cara mereka berpisah.

Link Nonton Streaming Ayla the Daughter of War (2017) Sub Indo Full movie

Lantas bagaimana mereka mencari satu sama lain? Apakah mereka bisa bertemu kembali? Bagaimana mereka dapat hidup sampai saat itu? Kamu akan melihat keseluruhan cerita Suleyman dan Ayla setelah menyaksikannya  di situs nonton film online sub Indonesia berikut ini.

ayla the daughter of war sub indo lk21
Sumber gambar: iMDB

Terdapat beberapa situs gratis yang telah menayangkan Ayla the Daughter of War seperti LayarKaca21, BioskopKeren, PopCorn21, KeBioskop21 dan Filmepik. Semua situs tersebut sudah mendukung subtitle berbahasa Indonesia. Untuk melihat daftar situsnya, kamu harus login terlebih dahulu.

  • Link nonton Ayla sub Indo full movie: https://talk.dingo.id/t/nonton-ayla-the-daughter-of-war-2017-sub-indo-full-movie/42706

Berbicara soal kualitas gambar, film perang yang lebih menyoroti dampak perang itu juga tayang dengan resolusi mulai dari standard definition hingga high definition. Resolusi ini bisa kamu pilih di bagian pengaturan yang terletak di bagian bawah video player.

Sementara itu untuk kualitas audio yang dihasilkan juga sudah jernih. Menonton menggunakan headset atau speaker juga sangat nyaman dan suaranya tidak menyakiti telinga.

Untuk provider streaming, LayarKaca21 dan situs lainnya menyediakan beberapa opsi. Berdasarkan hasil penelusran kami, provider utama dapat memutar fim tersebut secara full movie tanpa kendala sama sekali.

Semua situs nonton gratis tersebut dapat kamu akses di berbagai perangkat antara lain smartphone berbasis Android/iOS, tablet berbasis iPad OS/Android, dan laptop/desktop berbasis Windows atau MacOS. Untuk peramban atau browser, kamu bisa menggunakan Google Chrome, Edge, Firefox, dan Safari.

Selain film Ayla, kamu juga bisa menyaksikan film drama lainnya baik itu film dari negara Turki, film Hollywood terbaik, film Korea terbaik, atau film Indonesia terbaik.

Patut diperhatikan bahwa Sushi.id tidak bertanggung jawab atas segala risiko yang diakibatkan karena mengakses situs nonton film yang dilarang oleh Pemerintah Indonesia. Kami hanya memberikan daftarnya saja sehingga segala risiko ditanggung sepenuhnya oleh pembaca dan pengakses.

Penutup

Demikian pembahasan seputar link nonton film Ayla The Daughter of War dengan sub Indo full movie. Semoga artikel ini membantu!

Happy watching!

Baca juga informasi seputar film atau artikel menarik lainnya dari Andini.

Comments

Leave a Reply

    Tinggalkan Balasan

    Loading…

    Written by Andin A.

    Former content writer for big companies and small startups. Currently working as SEO Writer for Sushi.id. Sometimes I read politics and international affairs. Contact me: redaksi@sushi.id

    nonton film midsommar sub indo

    Nonton Film Midsommar (2019) Sub Indo

    nonton film the tomorrow war subtitle Indonesia

    Nonton Film The Tomorrow War (2021) Subtitle Indonesia