Buat kamu penggemar Naruto, yuk obati kerinduanmu dengan nonton Boruto: Next Generation. Kalau kamu masih bingung harus mengunjungi situs apa, tenang, karena kali ini penulis mau bahas cara nonton Boruto lengkap dengan subtitle atau teks terjemahan Bahasa Indonesia.

Boruto sendiri merupakan anak dari Naruto Uzumaki. Meski begitu, anime tersebut bukanlah sekuel Naruto, melainkan franchise saja.

Penampilan Boruto memang mirip banget sama ayahnya, Naruto. Namun, karakternya agak berbeda karena ia adalah anak yang dimanja sehingga masalah yang ia hadapu berbeda dengan Naruto saat masih kanak-kanak.

Anime yang ditulis oleh Ukyō Kodachi tersebut juga mendapat respons positif karena berhasil menciptakan skenario asli Naruto dengan menampilkan para ninja generasi baru.

Kalau kamu enggak mau ketinggalan keseruan petualangan Boruto, berikut adalah situs buat nonton dan download Boruto secara gratis.

Nonton Boruto Lengkap Subtitle Indonesia

Saat ini buat download anime secara gratis memang sudah sulit. Akan tetapi masih ada, kok, situs nonton anime yang masih bisa kamu akses. Apa saja situsnya? Langsung simak artikel berikut ini.

Crunchyroll

nonton boruto crunchyroll

Ini merupakan tempat nonton Boruto: Next Generation yang paling kami rekomendasikan, gaes.

Di Crunchyroll kamu bisa menonton Boruto HD lengkap dari episode pertama hingga yang paling terbaru (saat artikel ini ditulis episode terbarunya yakni episode 142).

Menariknya, di sini enggak ada banner iklan yang mengganggu atau pop up iklan yang muncul saat video dimainkan atau di-play.

Untuk nonton Boruto di Crunchyroll gratis, kok, akan tetapi untuk episode terbarunya berbayar.

Kelebihan:

  • Tampilan sederhana
  • Pilihan format video mulai dari 240p hingga 1080p (HD)

Kekurangan:

  • Enggak bisa download
  • Belum menyediakan subtitle Indonesia

Link Streaming Nonton Boruto Lengkap

Anoboy

anoboy

Anoboy (https://anoboy.video/2017/04/boruto-naruto-next-generations-indonesia/) merupakan salah satu situs streaming  dan download Anime gratis yang bisa kamu jadikan pilihan untuk nonton Boruto.

Di situs ini epiosde Boruto: Next Generations lengkap dari episode 1 hingga yang terbaru. 

Selain itu, pilihan format video nontonnya juga cukup banyak ada 240, 360, 480, hingga 720. Dan, pilihan servernya ada empat yakni Btube, FastStream, YUp, dan Cloud.

Akan tetapi, enggak semua video memiliki format yang lengkap. Kadang ada beberapa episode yang cuma menyediakan pilihan format nonton 240 dan 480. Jadi, tergantung servernya juga.

Selain Boruto, di Anoboy ini ada pula anime-anime lainnya yang bisa kamu tonton di antaranya, One Piece, Naruto, Haikyuu, Levius, Pet, Pokemon (2019), Kuroko no Basket, dan masih banyak lagi.

Kelebihan:

  • Tampilan sederhana
  • Pilihan format video cukup banyak
  • Pop-up iklan sebelum dan saat menonton enggak banyak
  • Bisa download dengan ukuran kecil tapi kualitas video tinggi

Kekurangan:

  • Banner iklan disamping enggak enak dipandang

Oneanime

oneanime

Berikutnya ada Oneanime (http://oneanime.info/tvseries/boruto-naruto-next-generations/). Ya, situs nonton anime yang satu ini juga bisa kamu jadikan alternatif.

Oneanime menghadirkan anime Boruto dari episode 1 sampai dengan episode terbaru lengkap dengan subtitle Indonesia.

Cara nontonnya, kamu langsung saja mengunjungi situsnya. Setelah itu, pilih episode yang ingin kamu nonton dan klik Watch Now lalu tekan tombol Play.

Situs ini bebas pop-up iklan. Meskipun kamu bisa streaming, kamu enggak bisa download di situs ini!

Oleh karena itu, pastikan saat kamu nonton di Oneanime perangkat kamu yakni HP Android atau laptop kamu terhubung ke koneksi internet.

Sayangnya, Oneanime juga enggak menyediakan pilihan format video. Tapi, gambarnya bagus, kok, dan enggak buram.

Selain itu, anime lawas seperti Dragon Ball juga ada, di situs ini, lho, gaes!

Kelebihan:

  • Tampilan simpel dan minimalis
  • Banner iklan enggak enak dipandang
  • Enggak ada pop-up iklan
  • Tampilan video cukup bagus meski enggak HD

Kekurangan:

  • Enggak ada pilihan format video
  • Enggak bisa download

Sinopsis Boruto

Boruto menceritakan putra Naruto dan Hinata yakni Boruto. Cerita animenya bermula saat Boruto masuk ke akademi desa ninja Konoha.

Boruto pun harus menjalani kehidupan di akademi dan berhasil membangunkan teknik mata khusus miliknya. Teknik ini dapat mendeteksi energi pada orang-orang yang berubah menjadi kejam.

Pada suatu hari, teman Boruto, Mitsuki mengatakan bahwa dirinya menemukan seseorang yang dirasuki bayangan misterius di sisi lain desa dan upaya untuk mencapainya menghabiskan chakra mereka.

Kemudian, Boruto mendapati bahwa teman perempuannya, Sumire dan dua anak perempuan lainnya dirasuki oleh bayangan atau the shadow. Ini membuat Boruto mencoba menyelamatkan Sumire dan membawanya untuk melakukan perjalanan antar dimensi.

Kemudian, ada tokoh lainnya yakni, Sarada yang memiliki petualangannya sendiri di mana ia mencari ayahnya, Sasuke Uchiha.

Setelah itu, para murid di akademi melakukan kunjungan ke Desa Mist. Di sini Boruto bertemu dan berteman dengan seorang ninja bernama Kagura dan keduanya pun mencoba menghentikan upaya kudeta oleh tradisionalis.

Setelah Boruto dan teman-teman ninjanya lulus dari akademi, ia ditugaskan ke Konohamaru Sarutobi dengan Sarada dan Mitsuki. Di sinilah petualangan Boruto dimulai.

Anime ini juga menceritakan kembali peristiwa Boruto: Naruto the Movie dengan cerita tambahan yang mencakup antagonis Urashiki Otsutsuki, lho!

Penutup

Itulah dia cara nonton Boruto: Next Generations lengkap dari episode awal hingga yang terbaru dengan subtitle Indonesia.

Nah, kalau kamu mana sih episode Boruto favoritmu?

Jangan lupa share, like, dan komen artikel ini, ya!


Nasution

IR grad student. Former Content Writer for big companies and small startups. SEO Writer for Sushi.id.

%d bloggers like this: