Nonton Drakor Mouse (2021) Sub Indo, Full Episode

nonton drama Mouse sub indo full episode

Bagaimana jadinya jika kita bisa mengetahui sejak dari dalam kandungan bahwa bayi itu nantinya akan menjadi psikopat? Seorang anak laki-laki lahir dari seorang ayah yang merupakan pembunuh berantai. Berdasarkan hasil pemeriksaan, ternyata anak tersebut memiliki gen monster. Belasan tahun kemudian anak tersebut tumbuh dewasa dan banyak pembunuhan terjadi. Lantas benarkah psikopat itu turunan atau apakah itu dikarenakan lingkungan atau cara mendidik? Saksikan kisahnya dengan nonton drama Korea Mouse dengan sub Indo.

Naskah drama Korea terbaru bergenre crime, Mouse, terinspirasi dari kisah nyata yakni pembunuhan di sekolah dasar yang terjadi pada tahun 2017. Pada pembunuhan ini pelakunya adalah seorang anak perempuan yang sama sekali tidak merasakan penyesalan dan rasa bersalah.

Penulis naskah Choi Ran kemudian membuat sebuah drama yang menceritakan bagaimana dua polisi yakni Go Mu-chi yang diperankan oleh Lee Hee-joon dan Jung Ba-reum yang diperankan oleh Lee seung-gi menemukan sebuah kebenaran dibalik perilaku seorang pembunuh berantai.

Drama ini berupaya menjawab pertanyaan: mungkinkah untuk mengetahui sejak awal sifat-sifat psikopat sejak manusia masih berada di dalam kandungan? Dan, bijaksanakah untuk tetap melahirkan anak tersebut?

Informasi KDrama Mouse (2021)

sinopsis drama korea mouse 2021
Sumber gambar: MyDramaList

 

Mouse mengusung genre thriller, kriminal, dan misteri yang diperankan oleh Lee Seung-gi, Lee Hee-joon, Park Ju-hyun, dan Kyung Soo-jin. Sebagaimana diketahui sebelumnya, Lee Seung-gi pernah berperan di dalam drama A Korean Odyssey (2017) dan Vagabond (2019).

Serial televisi asal Korea Selatan yang diarahkan oleh Choi Joon-bae dan Kang Cheol-woo ini memiliki total 20 episode yang mulai tayang sejak 3 Maret 2021 di saluran tvN. Untuk penonton Indonesia dapat menyaksikannya melalui saluran tvN apabila berlangganan tv berlangganan atau nonton streaming di situs nonton drama Korea, VIU atau situs-situs gratis lainnya.

Episode terbaru tayang setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22.30 untuk pemirsa di Korea Selatan dan setiap Kamis dan Jumat untuk penonton Indonesia.

Detail Drama

  • Judul: Mouse (마우스)
  • Genre: Thriller, kriminal, misteri
  • Sutradara: Choi Joon-bae, Kang Cheol-woo
  • Penulis naskah: Choi Ran
  • Produser: Jeong Hoe-seok , Nam Gun-jung
  • Perusahaan produksi: HIGROUND, Studio Invictus
  • Distributor: tvN, VIU (Indonesia)
  • Durasi: 70 menit
  • Negara: Korea Selatan
  • Bahasa: Korea
  • Rilis: 3 Maret 2021 – sekarang
  • Rating: 8.9/10 (MyDramaList)

Daftar Pemeran

  • Lee Seung-Gi sebagai Jung Ba-reum
  • Lee Hee-jun sebagai Go Mu-chi
  • Park Hu-hyun sebagai Oh Bong-yi
  • Kyung Soo-jin sebagai Choi Hong-ju
  • Lee Seo-jun sebagai Na Chi-kook
  • Woo Ji-hyun sebagai Koo Dong-koo
  • Kim Young-jae sebagai Go Mu-won
  • Ahn Jae-wook sebagai Han Seo-joon
  • Kim Jung-nan sebagai Sung Ji-eun
  • Kwon Hwa-woon sebagai Sung Yo-han
  • Jo Jae-yun sebagai Daniel Lee
  • Kim Kang-hoon sebagai Jae-hoon
Baca juga:  Nonton Escape Room 2: Tournament of Champions Sub Indo

Sinopsis KDrama Mouse (2021)

Buat kamu yang penasaran, simak dulu yuk, sinopsis Mouse sebelum nonton dramanya di situs streaming dan download drama Korea sub Indo gratis.

Episode 1

Drama ini dibuka dengan pembunuhan yang dilakukan oleh pembunuh berantai yang dikenal dengan head hunter atau pemburu kepala. Kemudian memperkenalkan pasangan suami istri yakni dokter syaraf bernama Han Seo-joon dan istrinya yang merupakan perangkai bunga bernama Sung Ji-eun.

Pasangan suami istri tersebut sedang menantikan kelahiran seorang bayi laki-laki. Pada suatu malam, keduanya kedatangan seorang tamu yakni dokter Daniel Lee dari Inggris. Seo-joon dan Daniel adalah sahabat lama. Sebelumnya, Seo-joon berpacaran dengan adik Daniel yang bernama Jennifer di Inggris. Sayang Jennifer tewas dan pelaku pembunuhnya belum tertangkap.

Kedatangan dokter Daniel dari Inggris ke Korea Selatan dikarenakan pembunuhan berantai yang terjadi dan pelakunya hingga saat itu belum tertangkap. Dokter Lee selama ini melakukan penelitian tentang gen psikopat. Dia meyakini bahwa sejak dalam kandungan kita dapat mengetahui apakah bayi tersebut psikopat atau seorang genius.

Politisi Korea Selatan meloloskan rancangan undang-undang yang ingin melegalisasi aborsi apabila ditemukan gen psikopat atau gen monster di janin.

Setelah itu, pembunuhan kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah sekeluarga yang terdiri dari suami dan istri beserta kedua anak laki-lakinya. Suami dan istri itu tewas dengan kepala hilang. Sementara anak laki-laki yang paling tua luka-luka parah dan adiknya trauma.

Ketika polisi menanyai sang anak yang selamat tapi menderita trauma lantaran melihat orang tua dan kakaknya diserang pembunuh berantai, sang anak yang belakangan diketahui bernama Go Mu-chi berteriak histeris. Tapi kemudian dia melihat sebuah foto dan menunjuk bahwa orang di foto itulah pembunuhnya. Orang di foto itu tak lain dan tak bukan adalah Han Seo-joon.

Han Seo-joon pun ditangkap lantaran istrinya membeberkan bukti yang memberatkannya. Ketika ditanya kenapa Seo-joon menikahi Ji-eun dia mengatakan bahwa dia ingin mereproduksi. Dengan kata lain ingin memiliki Han Seo-joon junior. Setelah itu, Seo-joon juga mengaku kepada dokter Daniel bahwa dialah yang membunuh Jennifer lantaran Jennifer menggugurkan bayinya yang merupakan anak Seo-joon.

Beberapa tahun kemudian tampak yang seperti anak Seo-joon dan Ji-eun tumbuh besar bernama Jae-hoon. Pada usia lima tahun, tampak anak laki-laki tersebut membuat heboh teman-teman sekelasnya dengan membawa tikus dan meletakkan tikus tersebut di kandang ular.

Pada usia sekitar 10 tahun, anak tersebut gemar menggaruk-garuk dirinya lantaran ia tidak bisa melampiaskan amarahnya kepada teman-temannya. Kemudian di sekolah, si anak dengan tega membedah perut kelinci di depan teman-temannya.

Baca juga:  Nonton Unforgettable Love (2021) Chinese Drama Sub Indo

Gurunya pun mengadu kepada ayah (mungkin ayah tiri) si anak. Diketahui pula, si ayah kerap bersikap kasar kepada Jae Hoon, si anak laki-laki itu. Karena kesal ayahnya menamparnya, Jae hoon dengan tega membunuh ikan kesukaan ayahnya dan anjing peliharaan ayahnya, Choco.

Dia bahkan mengancam adik laki-lakinya agar tidak mengadu. Ketika sang ayah pulang dan mengetahui ikannya telah mati dan anjingnya menghilang, dia langsung lari dan mendapati mayat anjing kesayangannya tenggelam di sungai.

Jae Hoon pun setelah itu habis dipukuli. Kemudian, Jae Hoon mendekati adiknya yang ia duga telah mengadu kepada ayahnya. Setelah itu, Jae Hoon mencoba mengubur hidup-hidup adiknya tapi dihalangi oleh ibunya.

Adegan langsung berganti kepada Jae Hoon yang berdoa kepada tuhan agar tidak menjadikan dirinya monster. Tapi menurut dia tuhan tidak menjawab doanya dan dia pun menjadi pembunuh. Ketika nonton drama Mouse sub Indo episode 1 kamu akan melihat adegan di mana  ayah Jae Hoon tewas ditusuk dan adik-adik Jae Hoon tengah bersembunyi dan tampaknya akan segera dibunuh.

Episode 2

Episode ini dibuka dengan Jae Hoon yang tengah ditanyai oleh polisi terkait kematian keluarganya. Ia mengatakan bahwa ia bukanlah pembunuh keluarganya.

Kemudian adegan berpindah ke Go Mu-chi yang telah menjadi dewasa dan kini bekerja sebagai polisi sedang mengejar seorang pemerkosa dan pembunuh yang telah ia cari selama setahun. Sikapnya yang kasar dan menakutkan membuat si pelaku bunuh diri dengan lompat dari atas gedung.

Beberapa saat setelah itu, Mu-chi mendapat telepon bahwa ditemukan mayat perempuan. Ketika sampai di TKP, dia malah diusir lantaran datang dalam keadaan mabuk. Setelah diusir dia mendatangi Seo-joon dan bersumpah akan membalas dendam kepadanya karena telah membunuh kedua orang tua dan membuat kakaknya cacat seumur hidup.

Dia bahkan mengancam akan membunuh Seo-joon, si pemburu kepala. Ketika nonton drama Mouse episode 2 dengan sub Indo kamu akan mengetahui bahwa Seo-joon selama ini dibohongi sang istri. Sebelumnya sang istri mengatakan bahwa dia telah membunuh bayi mereka yang memiliki gen psikopat. Ternyata sang anak masih hidup dan keberadaannya saat ini tidak diketahui.

Mu-chi sempat bertemu dengan polisi bernama Jung Ba-reum. Pertemuan keduanya terjadi secara tidak sengaja ketika Mu-chi yang tengah mengendarai mobil hampir menabrak Ba-reum yang sedang menyelamatkan burung di tengah jalan.

Kemudian, Ba-reum ikut serta dalam pertunjukan di penjara di mana ia dan temannya, Koo Dong-koo menjadi pesulap. Di situ pula ia bertemu dengan Seo-joon si pemburu kepala dan menyebut bahwa si pemburu kepala sama seperti manusia biasa namun ada monster di dalam dirinya.

Kejadian tak terduga pun terjadi. Ketika melaksanakan salah satu aksi sulapnya, Ba-reum menemukan temannya Chi-kook bersimbah darah di kotak sulap.

Untungnya, Chi-kook tidak tewas dan segera di bawa ke rumah sakit. Di rumah sakit itu Ba-reum bertemu dengan seorang dokter dingin bernama Sung Yo-han. Setelah itu, terjadi pertemuan antara Yo-han dengan Seo-joon. Ketika bertemu Seo-joon mengatakan kepada Yo-han bahwa ia selama ini penasaran dengan bagaimana putranya tumbuh besar.

Baca juga:  Nonton Peter Rabbit 2 The Runaway (2021) Subtitle Indonesia

Sepanjang episode 2 ini juga terdapat dua kasus pembunuhan lainnya yang diselidiki oleh pihak kepolisian termasuk Go Mu-chi dan seorang jurnalis bernama Choi Hong-ju.

Di akhir episode 2, tampak Ba-reum dan Yo-han saling bertatapan dengan narasi: “Ibuku mengatakan ada anak lain yang memiliki gen psikopat. Aku bertanya-tanya seperti apa anak itu sekarang apakah menjadi manusia biasa atau menjadi pembunuh.”

Nonton Drama Korea Mouse (2021) Sub Indo, Streaming dan Download Full Episode Gratis

Siapakah anak dokter Han Seo-joon sebenarnya? Apakah si dokter ataukah Ba-reum? Buat kamu yang penasaran sama drama Korea Mouse bisa langsung akses situs nonton film online berikut ini. Situs atau aplikasi yang tercantum di bawah ini ada yang gratis dan ada pula yang berbayar.

Sushi.id hanya memberikan informasi terkait situs nonton online dan download gratis yang masih aktif hingga saat ini. Sushi.id tidak bertanggung jawab atas segala risiko yang diakibatkan karena artikel ini.

VIU

VIU
KDrama Mouse di VIU

VIU bisa menjadi pilihan bagi kamu pecinta drakor lantaran menghadirkan banyak banget judul drama terbaru. Nonton drama Korea Mouse dengan subtitle Indonesia caranya pun mudah.

Selain dapat menonton melalui aplikasi VIU yang dapat kamu instal di Google PlayStore atau AppStore, kamu juga dapat mengakses VIU melalui peramban apabila kamu menggunakan laptop atau PC.

Sayangnya, untuk dapat streaming drama Mouse full episode di VIU tidaklah gratis lantaran konten ini termasuk dalam paket Premium. Untuk biaya berlangganan tergolong murah yakni Rp30 ribu per bulan. Kamu dapat membayarnya melalui GPay, kartu kredit, atau pemotongan pulsa.

Apabila kamu menjadi member VIU dan sudah menginstal aplikasi VIU, kamu juga dapat menikmati fitur download, loh! Fitur ini cocok banget buat kamu yang ingin menonton tanpa terganggu dengan koneksi internet yang lambat.

Tak hanya drama Korea, VIU juga memiliki koleksi film layar lebar Korea terbaik, variety show Korea terbaik, dan baru-baru ini ada juga anime.

Kelebihan:

  • Tidak ada iklan mengganggu
  • Biaya berlangganan murah
  • Kualitas gambar beragam hingga HD 1080p
  • Subtitle berbahasa Indonesia
  • Menyediakan menu download apabila menginstal aplikasi VIU

Kekurangan:

  • Untuk drama Mouse tidak dapat dinikmati secara gratis

Penutup

Demikian pembahasan mengenai artikel rekomendasi link untuk nonton drama Korea Mouse full episode dengan sub Indo.

Jangan lupa untuk pantengin terus ketiga situs di atas setiap hari Kamis dan Jumat untuk streaming dan download episode terbaru drama Mouse lengkap dengan subtitle Indonesia!

Baca juga informasi seputar drama Korea hanya di Sushi.id!

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Andini Anissa

Co-Founder of Sushi.id with background in Media Relations, Content Writing, and SEO. Contact me: [email protected]

Empat Drama Korea Favorit Tentang Cinta Beda Dimensi

nonton mae bia sub indo

Nonton Mae Bia Sub Indo (2015), Streaming Full Movie