7 Situs Nonton Film Jepang Terlengkap dan Legal

Saat ini, ada banyak situs nonton online film Jepang. Mulai dari Netflix, iQiyi, VIU, dan masih banyak lagi.

nonton film jepang

Mau di mana situs yang menyediakan layanan streaming untuk nonton film Jepang sub Indo? Simak rekomendasinya dari Sushi.id berikut ini.

Jepang memang terkenal dengan film-film animasi dan serial anime yang sudah mendunia. Anime dengan berbagai genre berhasil menembus pasar internasional, dan bahkan masih berlangsung hingga puluhan tahun. Sebut saja seperti Naruto dan One Piece. Kedua anime ini tetap ditunggu-tunggu para penggemarnya bahkan hingga hari ini.

Selain anime, film-film live action dan berbagai dorama juga aktif diproduksi oleh negeri sakura ini. Jika CGV menjadi favorit para pecinta anime dan dorama untuk menonton secara offline, ada banyak situs online yang bisa digunakan untuk menonton karya-karya sineas Jepang ini.

Sayangnya, banyak para J-lovers yang terjebak untuk menonton film-film kesayangannya tersebut di situs-situs ilegal. Selain berbahaya karena melanggar hak cipta, menonton di situs ilegal juga berisiko terkena serangan malware, lho!

Oleh karena ini, saat ini sudah terdapat banyak situs digital yang bisa kamu gunakan untuk menonton film-film Jepang secara legal. Tentunya akan membuat pengalaman menontonmu jadi lebih aman dan nyaman.

Nah, apa saja situs yang bisa kamu gunakan untuk menonton? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Netflix

nonton streaming film dan anime jepang

Netflix memang sudah menjadi fenomena dan tren global di mana para pecinta film, drama, serial tv, dan variety show akan mudah menemukan tayangan  kesayangan mereka dari seluruh dunia. Tidak hanya film-film Jepang, kamu bisa menemukan banyak film-film mancanegara lainnya di Netflix.

Netflix menyedian berbagai pilihan judul dan genre film Jepang yang berkualitas dan legal. Kualitas gambar yang baik juga dilengkapi dengan banyaknya pilihan subtitle yang bisa membantu kamu.

Untuk menonton di Netflix, kamu perlu mengeluarkan anggaran sekitar Rp54.000 – Rp169.000 per bulan, tergantung pada jenis paket yang akan kamu pilih. Yaah, hitung-hitung sama dengan satu kali menonton film di bioskop lah ya…!

Selain melalui smartphone, Netflix juga dapat dinikmati melalui komputer pribadi atau di perangkat yang terhubung ke Internet dan mendukung aplikasi Netflix, termasuk smart TV, smartphone, tablet, pemutar media streaming, dan konsol game.

Baca juga:  9 Film dan Drakor Terbaik Jun Ji-hyun yang Wajib Kamu Tonton

Kamu juga bisa men-download acara favoritmu dengan aplikasi iOS, Android, atau Windows 10. Dengan berlangganan Netflix, kamu bisa menggunakan fitur download untuk menonton saat kamu di perjalanan dan tidak punya koneksi Internet.

Beberapa drama Jepang yang direkomendasikan yaitu Battle Royal, Ossan’s Love, Erased, dan masih banyak lagi. Buat kamu para pecinta manga dan anime, kamu bisa menonton live action movie maupun film adaptasi lainnya. Beberapa yang direkomendasikan adalah Bleach Live Action dan Million Yen Women.

Rakuten Viki

nonton film jepang

Situs nonton streaming online film Jepang secara legal selanjutnya adalah Rekuteb Viki atau Viki. Situs ini memang jarang terdengar namun situs ini merupakan gudangnya dunia entertainment Jepang karena memiliki banyak pilihan film dan dorama yang tidak ada di platform layanan streaming lainnya.

Kamu bisa nonton film Jepang dengan lancar dan aman dengan mengakses situs resminya atau mengunduh aplikasi mobilenya di gadget masing-masing. Nikmati kualitas gambar 480p dan pilihan subtitle Indonesia saat kamu menonton film Jepang melalui Viki.

Viki dapat diakses secara gratis, namun bagi pengguna yang berlangganan memiliki keuntungan seperti dapat memilih kualitas HD dan menonton tanpa iklan. Viki memiliki beberapa fitur sepeti layanan lainnya seperti subtitle bahasa Indonesia, kualitas video, dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi Viki memungkinkan kamu untuk menonton semua acara favorit kamu yang diterjemahkan dalam lebih dari 150 bahasa termasuk subtitles Indonesia. Harga berlangganan Viki mulai dari Rp14.000 – Rp72.000 per bulan, tergantung pada paket yang dipilih.

Rekomendasi film dan dorama Jepang yang bisa kamu tonton di Viki adalah Hanazakari no Kimitachi e, Kuragehime, Shanai Marriage Honey, Jimi ini Sugoi! Koetsu Garu Kono Etsuko, dan masih banyak lagi. Jika dibandingkan dengan Netflix, Viki memang memiliki koleksi yang lebih sedikit di katalognya.

Hulu

HULU

Hulu adalah situs web dan layanan langganan over-the-top (OTT) yang menawarkan pengaliran video acara TV, film, webisode dan media baru lainnya, trailer, klip, dan rekaman di balik layar dari NBC, Fox, ABC, TBS, dan beberapa jaringan dan studio lain.

Baca juga:  Tampilan Perdana Kamen Rider Revice, Manusia dan Iblis Menjadi Satu

Secara teknis, Hulu hanya tersedia di AS. Namun beberapa orang khususnya di Indonesia mungkin ada yang menggunakan Hulu VPN agar bisa mengaksesnya. Dalam layanan VPN gratis maupun premium dapat membuka semua konten streaming yang ada di layanan streaming Hulu.

Nonton film Jepang secara legal bisa kamu akses melalui Hulu yang menyediakan ratusan judul mulai dari film, serial tv, maupun anime. Meski tidak menyediakan subtitle berbahasa Indonesia, kamu bisa nonton film Jepang dengan lancar di salah satu platform streaming  terbaik yang satu ini.

Crunchyroll

nonton streaming film serial anime jepang

Crunchyroll merupakan platform streaming nonton online film Jepang legal yang bisa kamu pilih. Buat kamu para pecinta anime, aplikasi ini wajib kamu miliki. Pasalnya Crunchyroll hanya menyediakan film-film anime.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa nonton anime populer dengan gratis di ponsel maupun di komputer. Crunchyroll cukup sederhana dan mudah digunakan. Kamu juga bisa melihat daftar berbagai anime, baik berdasarkan daftar anime populer, secara alfabetis, genre atau musim

Para pecinta film anime akan dimanjakan oleh Crunchyroll yang menyediakan ratusan judul dengan fitur menonton gratis selama 14 hari. Jika ingin lebih eksklusif, kamu bisa berlangganan membership premiumnya yang dibandrol sekitar Rp112.000/bulannya.

Pada situs ini kamu memang tidak bisa streaming anime sub indo, tapi koleksi Crunchyroll boleh dibilang sangat lengkap. Bahkan kamu bisa nikmati anime populer seperti One Piece, Naruto, Kimetsu no Yaiba, Black Cover, dan lain-lain.

Amazon Prime

amazon prime

Amazon Prime Video adalah layanan yang dipersonalisasi yang menawarkan, merekomendasikan, dan membantu Anda menemukan film digital, acara televisi, dan konten video lainnya. Dipatok harga berlangganan di bawah Rp100.000 setiap bulannya, Amazon Prime bisa masuk dalam daftar platform untuk nonton film Jepang terbaik yang bisa diakses secara mobile maupun melalui website.

Baca juga:  Review Tokyo Revengers Episode 14: Hadiah untuk Kisaki

Layanan streaming milik Amazon ini begitu memanjakan para penggunanya dengan menyediakan berbagai jenis tayangan, termasuk film Jepang.

Viu

nonton streaming film jepang

Rekomendasi situs nonton streaming film Jepang selanjutnya adalah Viu. Viu adalah salah satu aplikasi andalan karena tampilannya yang sederhana juga membuat penonton mudah dalam melakukan pencarian. Jika biasanya Viu identik dengan drama Korea, sebetulnya Viu menyediakan lebih dari itu, termasuk drama Jepang.

Viu menyediakan dua jenis keanggotaan yaitu Dasar dan Premium. Untuk keanggotaan paket Dasar, kamu bisa menikmati berbagai tontonan yang disediakan secara gratis tanpa perlu berlangganan namun dengan akses terbatas.

Harga standar Viu Premium adalah Rp 33.000,- per bulan (sudah termasuk PPN) untuk bebas akses nonton streaming dan download semua konten dalam high definition (HD) atau kualitas gambar yang kamu inginkan di Viu.

Beberapa drama Jepang yang biasa kamu tonton di Viu adalah Familiar Wife, Tokyo Love Story, Ex-Enthusiasts Motokare Mania, Hero, dan lain sebagainya.

iQiyi

iqiyi nonton film online jepang

Selain situs-situs nonton di atas, iQiyi juga bisa kamu jadikan pilihan kalau kamu suka banget nonton anime online gratis.

Anime gratis yang disediakan tanpa harus langganan iQiyi VIP di antarnya Kuruko’s Basketball, Attack on Titan Final Season, Hunter X Hunter, anime lawas Slam Dunk, dan Jujutsu Kaisen.

Ada pula anime yang khusus tayang di iQiyi yakni The Legend of Sky Lord.

Menariknya nonton film Jepang di iQiyi juga sudah dilengkapi dengan subtitle Indonesia dan kualitas gambar yang bagus baik itu untuk kamu yang nonton di smartphone atau pun laptop.

Penutup

Nah itu dia situs nonton film Jepang terbaik dan yang tentunya legal yang bisa kamu gunakan. Di antara lima pilihan di atas, mana yang akan jadi pilihanmu? Jika kamu memiliki rekomendasi situs lainnya, silakan tuliskan di kolom komentar, ya!

Jangan lupa like dan bagikan artikel ini. Sampai jumpa di ulasan selanjutnya hanya di Sushi.id.

 

 

 

 

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Fitri Wahyuningsih

Fitri si naturalis. Punya pondok kayu sederhana di pegunungan dan menghabiskan masa tua dengan bercocok tanam adalah mimpinya.

The Sandman

The Sandman: Manusia Sebutir Pasir yang Bermimpi

film Kerajaan Inggris

7 Film Kerajaan Inggris yang Wajib Ditonton