Nonton Film Kursk (2018) Sub Indo Full Movie

Kecelakaan yang menimpa kapal selam KRI Nanggala-402 mengingatkan kita pada insiden tenggelamnya kapal selam Kursk milik Rusia yang terjadi 12 Agustus 2000. Insiden tenggelamnya kapal selam Kursk diabadikan lewat film layar lebar berjudul Kursk atau The Command. Ingin tahu seperti apa kisahnya? Nonton film Kursk sub Indo full movie melalui situs berikut.

Sebelum membahas filmnya, Sushi.id ingin membeberkan sejumlah fakta kapal selam Kursk yang tenggelam. Sebagaimana telah disebutkan, Kursk tenggelam pada 12 Agustus 2000 di laut Barents ketika mereka sedang melakukan latihan. Seluruh personilnya yang sebanyak 118 dinyatakan tewas.

Kru Angkatan Laut Rusia lainnya yang berada di dekat lokasi tenggelammnya kapal mengatakan mendengar ledakan dan ledakan kedua terdengar lebih besar dibanding ledakan pertama. Tapi para kru tersebut tidak menyadari bahwa ledakan tersebut berasal dari kapal selam rekan mereka.

Kru yang berada di darat juga tidak menyadari adanya kecelakaan dan tidak melakukan penyelamatan selama lebih dari enam jam. Setelah akhirnya mengetahui ada kapal mereka yang kecelakaan, tim penyelamat dikerahkan dan mereka akhirnya berhasil menemukan lokasi kapal selam Kursk setelah melakukan pencarian selama 16 jam.

Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan Angkatan Laut Rusia untuk menerima bantuan dari Inggris dan Norwegia setelah lima hari gagal menemukan kapal Kursk. Setelah tujuh hari, penyelam Inggris dan Norwegia akhirnya menemukan kapal selam tersebut dan seluruh awaknya dinyatakan meninggal.

Karena insiden ini, Pemerintah Rusia dan Angkatan Laut Rusia mendapat kritik tajam dari masyarakat lokal dan dunia.

Informasi Film Kursk (2018)

sinopsis film Kursk 2018
Sumber: iMDB

Kursk merupakan film produksi Belgia-Luksemburg yang dirilis pada 6 September 2018. Meskipun film ini dibuat oleh sineas Belgia-Luksemburg, percakapan dalam film menggunakan Bahasa Inggris.

Film Kursk diarahkan oleh sutradara Thomas Vintenberg dan ceritanya merupakan hasil adaptasi dari buku berjudul A Time To Die karya Robert Moore. Kisahnya sendiri terinspirasi dari kisah nyata tenggelamnya kapal selam 2000 Kursk.

Film yang mengusung genre film action, film petualangan, dan drama ini menggaet sejumlah aktor dan aktris ternama Eropa. Mereka adalah Matthias Schoenaerts, Lea Seydoux, Peter Simonischek, August Diehl, Max von Sydow, dan Colin Firth.

Baca juga:  Nonton The Call (2013) Sub Indo, Full Movie Streaming Online

Colin Firth sebelumnya pernah membintangi sejumlah film di antaranya The King’s Speech (2010), Kingsman: The Secret Service (2015), Kingsman: The Golden Circle (2017), dan 1917 (2019).

Buat kamu yang penasaran sama film Kursk, langsung saja simak sinopsis sekaligus rekomendasi situs nonton film dengan sub Indo full movie di bawah ini.

Detail Film

  • Judul: Kurst atau The Command (judul untuk penonton di Amerika Serikat)
  • Genre: Action, Adventure, Drama
  • Sutradara: Thomas Vinterberg
  • Penulis naskah: Robert Rodat
  • Berdasarkan: A Time to Die karya Robert Moore
  • Eksekutif Produser: Raphael Benoliel, Luc Besson, Constance D’Humieres, Arnaud De Senilhes
  • Musik: Alexandre Desplat
  • Sinematografi: Anthony Dod Mantle
  • Penyunting: Valdis Oskarsdottir
  • Perusahaan produksi: EuropaCorp, Belga Productions, VIA EST
  • Distributor: EuropaCorp Distribution
  • Durasi: 117 menit
  • Negara: Belgia, Luksemburg
  • Bahasa: Inggris
  • Rilis: 6 September 2018, 21 Juni 2019 di Amerika Serikat
  • Anggaran: 40 juta dolar AS
  • Box Office: 6,5 juta dolar AS
  • Rating: 6.6/10 (IMDB)

Daftar Pemeran

  • Matthias Schoenaerts sebagai Russian Navy captain-lieutenant Mikhail Averin
  • Léa Seydoux sebagai Tanya Averina, istri Mikhail Averin
  • Artemiy Spiridonov sebagai Misha Averin, putra Mikhail Averin
  • Colin Firth sebagai Commodore David Russell
  • Martin Brambach sebagai Captain Gennady Shirokov
  • Guido De Craene sebagai Calpin
  • Geoffrey Newland sebagai Tony Scott
  • Danny Van Meenen sebagai Pål Dinessen
  • Kristof Coenen sebagai Sasha
  • August Diehl sebagai Anton Markov
  • Magnus Millang sebagai Oleg Lebedev
  • Peter Simonischek sebagai Admiral Andrey Grudzinsky
  • Max von Sydow sebagai Admiral Vitaly Petrenko
  • Bjarne Henriksen sebagai Russian Captain
  • Matthias Schweighöfer sebagai Pavel Sonin
  • Lars Brygmann sebagai Kasyanenko
  • Ilyas Hamzi sebagai NATO Officer Green

Sinopsis Film Kursk (2018)

Ketika nonton film Kursk sub Indo full movie, di awal film diceritakan bahwa kisah ini mengambil tempat di Murmansk. Tampak Kapten-Letnan Angkatan Laut Rusia Mikhail Averin bersiap untuk melakukan latihan karena ia ditempatkan di kapal selam Oscar II Kursk. Pemotongan anggaran membuat para tentara Angkatan Laut Rusia tidak menerima gaji yang semestinya mereka dapatkan.

Baca juga:  Nonton 365 Days Sub Indo, Full Movie Online

Hal ini memaksa Averin dan teman-temannya Anton dan Oleg untuk menjual jam tangan kapal selam miliknya untuk menghadiahi rekan mereka, Pavel yang akan melangsungkan pernikahan. Setelah acara pernikahan, para pelaut akhirnya berangkat latihan.

Dalam perjalanan ke area latihan, Pavel, petugas persenjataan, mencatat bahwa suhu torpedo HTP eksperimental mulai meningkat dengan cepat, dan meminta izin untuk menembakkannya lebih awal karena risiko kebocoran minyak tanah.

Mencermati kedekatan kapal selam dengan zona yang diizinkan dan suhu torpedo yang masih dapat diterima, kapten memerintahkan Pavel dan anak buahnya untuk menunggu. Saat suhu naik lebih tinggi, torpedo meledak, menghancurkan kapal dan membunuh para awak di ruang senjata.

Averin dan anak buahnya, yang berada di belakang mulai mengambil tindakan pencegahan untuk merespons situasi buruk ini. Suhu ruang senjata yang meningkat pesat meledakkan persenjataan yang tersisa, membunuh awak lainnya dan perlahan-lahan menenggelamkan kapal ke dasar laut.

Awak lain yang selamat langsung bergegas ke kompartemen kapal sebelum air laut betul-betul menenggelamkan kapal selam Kursk. Averin menghubungi Anton di ruang reaktor, dan dengan nada suara yang sedih mengucapkan selamat tinggal saat kompartemen sudah dipenuhi air, setelah mengamankan reaktor dan mencegah bencana nuklir.

Awak yang tersisa berkumpul di kompartemen paling belakang. Dengan pompa yang tidak cukup kuat untuk menghentikan air memasuki kompartemen, para kru menunggu penyelamatan.

Sementara itu, istri para pelaut, termasuk istri Averin, Tanya dan Daria yang baru menikah dengan Pavel, telah mendengar desas-desus tentang Kursk yang akan segera tenggelam. Sementara perwira angkatan laut yang di darat tidak memberikan jawaban, mereka mencatat bahwa satu-satunya kapal penyelamat belum meninggalkan pelabuhan.

Komodor David Russell dari Royal Navy telah mendeteksi tanda seismik dari dua ledakan tersebut dan dengan cepat menyimpulkan bahwa Kursk telah mengalami kecelakaan. Dia menawarkan bantuan tapi ditolak oleh Laksamana Grudzinsky, yang memimpin Armada Utara, percaya bahwa tidak mungkin ada yang selamat.

Anak buah Grudzinsky mendengar ketukan orang-orang yang terperangkap di kapal selam Kursk, dan kapal penyelamat segera dikerahkan. Tanya dan istri tentara kapal selam Kursk lainnya mengetahui hal ini. Di tempat lain Averin dan anak buahnya sangat gembira saat mendengar bunyi kapal selam penyelamat.

Baca juga:  Nonton Ginny and Georgia (2021) Sub Indo, Full Episode

Namun, kapal selam yang sudah tua dan tidak terawat tidak dapat membuat segel dan memang sudah waktunya harus kembali ke permukaan dalam waktu 12 jam untuk pengisian ulang baterainya.

Orang-orang yang terperangkap mulai kehabisan oksigen dan Averin bersama dengan awak lainnya terpaksa menyelam ke kompartemen yang banjir untuk mendapatkan oksigen. Dalam prosesnya mereka hampir mati.

Averin dan rekan-rekannya dengan susah payah menunggu tim penyelamatan dengan sedikit makanan dan hanya beberapa selimut, karena permukaan air perlahan-lahan terus naik.

Nonton Film Kursk (2018) Sub Indo, Streaming dan Download Full Movie

streaming dan download film kursk 2018 sub indo full movie
Sumber: iMDB

Lantas akankah tim penyelamat berhasil menyelamatkan kapal selam Kursk? Buat kamu yang ingin tahu akhir dari kisahnya bisa langsung akses tautan yang telah kami sediakan berikut. Tautan ini berisi situs nonton film bioskop gratis.

Link download dan nonton streaming film Kursk (2018) sub Indo full movie

Semua situs yang tertera pada link tersebut dapat kamu akses gratis melalui smartphone dan tablet berbasis Android atau iOS, dan laptop atau desktop berbasis Windows atau MACOS.

Selain situs-situs nonton streaming dan download film tersebut telah dilengkapi dengan subtitle berbahasa Indonesia, kualitas atau resolusi video sudah didukung hingga high definition (HD).

Berbicara soal server, Sushi.id juga sudah memilihkan situs yang memiliki lebih dari tiga opsi server streaming. Server utama dalam empat situs yang tercantum dalam link tersebut dapat memutar film Kursk dengan sub Indo dengan cepat meski terdapat iklan di awal.

Seperti situs nonton film gratis lainnya, halaman pada situs-situs tersebut ramai dengan iklan banner dan iklan pop-up. Untuk itu kami ingatkan untuk mengamankan perangkatmu dengan anti-virus sebelum mengakses situs tersebut.

Untuk download film Kursk sub Indo, LayarKaca21 menyediakan tautan untuk mengunduh, sedangkan apabila kamu menonton via KeBioskop21, kamu harus menginstal aplikasi pihak ketiga seperti IDM.

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai film Kursk beserta rekomendasi situs untuk nonton film tersebut secara daring lengkap dengan sub Indo.

Baca juga informasi seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Andini.

One Comment

Leave a Reply

    Leave a Reply

    Loading…

    Written by Andin A.

    Former content writer for big companies and small startups. Currently working as SEO Writer for Sushi.id. Sometimes I read politics and international affairs. Contact me: redaksi@sushi.id

    Spoiler Falcon and Winter Soldier: Siapakah ‘Power Broker’ Sebenarnya?

    nonton Dark Hole

    Nonton Dark Hole (2021) Sub Indo, Streaming Episode 1-12