Nonton Film Peekay (2014) Sub Indo, Streaming Full Movie

nonton film peekay 2014 sub indo

Bagaimana jadinya bila alien mencari Tuhan? Sosok alien dengan tubuh manusia mendarat di bumi untuk melakukan riset. Akan tetapi, peralatan remote control miliknya dicuri oleh penduduk setempat sehingga dia tidak bisa pulang. Dalam perjalanan menemukan remote control miliknya di bumi, alien tersebut banyak mempelajari kehidupan manusia termasuk tentang agama. Penasaran dengan cerita lengkapnya? Ayo, nonton film Peekay sub Indo.

Meski film ini menampilkan berbagai aspek penting dari kehidupan manusia seperti agama, bahasa, dan budaya, Peekay tidak mengkritik secara kontroversial baik itu komunitas maupun agama tertentu. Malah Peekay adalah film yang sweet dan kocak.

Sang sutradara, Rajkumar Hirani, berhasil menampilkan alur cerita yang meyakinkan dan memuaskan secara keseluruhan. Alien yang bertubuh manusia itu memiliki kepribadian yang innocent sehingga seringkali membuat penonton teringat akan kesalahan yang kerap dilakukan manusia.

Akting pemeran utama, Aamir Khan dan Anushka Sharma yang apik beserta lokasi syuting, lagu, dan dialog yang lucu membuat tiap adegan dalam film ini hampir semua. Tak jarang penonton dibuat senyum-senyum sendiri ketika menontonnya.

Informasi Film Peekay (2014)

sinopsis film peekay
Sumber: IMDB

PK atau Peekay yang apabila diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia menjadi “mabuk” merupakan film India yang mengangkat genre drama komedi satir. Film ini diarahkan oleh Rajkumar Hirani dan ditulis oleh Hirani bersama dengan Abhijat Joshi.

Peekay juga merupakan film hasil kerja sama sang sutradara dan Vidhu Vinod Chopra di bawah naungan rumah produksi Rajkumar Hirani Films dan Vinod Chopra Films. Secara garis besar film ini mengisahkan makhluk alien yang terdampar di bumi. Namun, ia kehilangan remotenya dan berupaya mencarinya.

Baca juga:  3 Drama Komedi Indonesia yang Tayang di Disney+, Bikin Ngakak!

Dalam pencariannya itu ia berteman dengan perempuan cantik sekaligus sembari mempertanyakan dogma agama dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan aspek-aspek kemanusiaan.

Setelah kesuksesan film 3 Idiots (2009), sang sutradara dan Joshi  mulai merencanakan proyek baru. Pada awalnya, proyek mereka terlalu mirip dengan film Hollywood, Inception (2010), sehingga proyek tersebut mereka batalkan.

Kemudian, keduanya menulis kembali naskah proyek film tersebut dengan angle yang berbeda. Selama produksi, awalnya film tersebut diberi judul Talli, kemudian Ek Tha Talli, hingga akhirnya sepakat dengan PK atau Peekay.

Setelah perilisannya pada 19 Desember 2014, Peekay mendapat respons positif dari para kritikus. Mereka memuji penampilan aktor Aamir Khan. Tak sampai di situ, Peekay juga berhasil meraih 8 nominasi dalam ajang penghargaan 60th FilmFare Awards, dan memenangkan dua piala.

Kru Film

  • Judul: Peekay atau PK
  • Genre: Komedi, drama, fiksi sains, dan musikal
  • Sutradara: Rajkumar Hirani
  • Penulis naskah: Rajkumar Hirani, Abhijat Joshi
  • Musik: Shantanu Moitra, Ajay−Atul, Ankit Tiwari
  • Perusahaan produksi: Vinod Chopra Films dan Rajkumar Hirani Films
  • Distributor: UTV Motion Pictures
  • Durasi: 2 jam 33 menit
  • Negara: India
  • Bahasa: Hindi
  • Rilis: 19 Desember 2014 (India)
  • Box Office: Sekitar 140 juta dolar AS
  • Rating: 8.1/10 (IMDB)

Daftar Pemeran

  • Aamir Khan sebagai alien a.k.a. “PK”
  • Anushka Sharma sebagai  Jagat “Jaggu” Janani Sahni
  • Sushant Singh Rajput sebagai Sarfaraz Yousuf
  • Boman Irani sebagai Cherry Bajwa
  • Sanjay Dutt sebagai Bhairon ‘Bhaia’ Singh
  • Saurabh Shukla sebagai Tapasvi Maharaj

Sinopsis Film Peekay (2014)

Sebelum lanjut nonton film Peekay sub Indo, ini dia sinopsis filmnya. Mengisahkan seorang alien yang dijuluki PK atau Peekay mendarat di bumi dalam misi untuk melakukan penelitian. Akan tetapi, nasib sial menimpanya.  Remote control pesawat luar angkasa miliknya dicuri oleh orang tak bertanggung jawab.

Baca juga:  5 Aktor Marvel yang Juga Bintangi The Batman

Di saat yang sama, seorang perempuan India beragama Hindu, bernama Jaggu, bertemu dengan pria muslim Pakitan bernama Sarfaraz. Keduanya pun jatuh cinta. Namun, ayah Jaggu tidak menyetujui hubungan anaknya karena perbedaan agama.

Ayah Jaggu kemudian berkonsultasi dengan godman, Tapasvi Maharaj, yang memprediksi bahwa Sarfaraz akan mengkhianati Jaggu. Mengetahui hal ini, Jaggu ingin membuktikan bahwa omongan godman itu salah dan meminta Sarfaraz untuk menikahinya.

Di lokasi pernikahannya, Jaggu menerima surat yang ia percayai dari Sarfaraz, mengatakan bahwa pernikahan dibatalkan karena perbedaan budaya. Diselimuti rasa patah hati, Jaggu akhirnya kembali ke India dan menjadi reporter berita.

Setelah itu, dia bertemu dengan si alien, PK, dan menaruh ketertarikan yang dalam kepadanya. PK mempercayai Jaggu sepenuhnya setelah diselamatkan ketika berupaya mencuri uang dari kotak amal di kuil. PK mengatakan kepada Jaggu bahwa dia astronot dari planet lain.

Di planet tempatnya hidup, mereka tidak mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan kepercayaan dan agama. PK pun akhirnya berupaya untuk beradaptasi di bumi dengan mengenakan pakaian dan menggunakan uang.

Dalam sebuah kisah balik, setelah secara tidak sengaja ditabrak truk, PK berteman dengan Bhairon Singh. Bhairon kemudian mengajak PK ke rumah pelacuran, di mana si alien hanya belajar bahasa Bhojpuri dari pelacur.

Bhairon berkata kepada PK bahwa pencuri remote controlnya mungkin berada di Delhi dan dia pun segera bergegas pergi ke ibukota India itu.

Orang-orang mengatakan kepada si alien bahwa hanya Tuhanlah yang dapat membantunya menemukan remote miliknya. Mendengar hal ini, PK akhirnya memutuskan untuk belajar berbagai agama seperti Hindu, Sikh, Kristen, dan Islam dalam upaya mencari Tuhan.

PK kemudian menemukan bahwa remote-nya ada di Tapasvi si godman. Tapasvi menyebut bahwa remote ini adalah hadiah dari tuhan dan menolak mengembalikannya kepada si Alien.  Namun, Jaggu berjanji akan mengembalikan remote itu kepada PK sehingga dia dapat pulang ke planetnya.

Baca juga:  Nonton Goblin (2016) Sub Indonesia, Streaming Drama Korea

Nonton Film Peekay (2014) Sub Indo, Streaming dan Download Full Movie Online

Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Mampukah si Alien mendapatkan remote-nya kembali? Yuk, langsung tonton filmnya melalui situs nonton film online India gratis rekomendasi sushi.id

Sushi.id hanya memberikan informasi terkait situs nonton online dan download gratis yang masih aktif hingga saat ini. Sushi.id tidak bertanggung jawab atas segala risiko yang diakibatkan karena artikel ini.

Penutup

Sekian dulu pembahasan mengenai film Peekay dari Sushi.id. Setelah penayangannya, film ini mendapat respons positif baik itu dari kritikus maupun masyarakat lantaran menyoroti berbagai aspek-aspek kehidupan seperti masalah keyakinan dan kemanusiaan.

Jangan lupa baca juga informasi menarik lainnya mengenai Film hanya di Sushi.id!

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Andini Anissa

Co-Founder of Sushi.id with background in Media Relations, Content Writing, and SEO. Contact me: redaksi@sushi.id

Nonton Film The Acrobat (2019) Sub Indo, Full Movie

nonton school 2017

Nonton Drama School (2017) Sub Indo, Streaming Full Episode