Kamu sudah mulai bosan karena di rumah terus akibat pandemi Covid-19 atau virus Corona? Kami punya solusinya, nih, kenapa kamu enggak coba langganan Netflix karena di platform nonton film online ini banyak film terbaru yang keren-keren salah satunya adalah The Platform (2019).

Film yang berasal dari Spanyol tersebut menghadirkan film bernuansa distopia yang menarik. Memiliki durasi 94 menit dan disutradarai oleh Galder Gaztelu Urrutia, The Platform telah tersedia di Netflix sejak 20 Maret.

Kisahnya bercerita tentang kehidupan di dalam sistem penjara vertikal. Kalau kamu masih ragu buat nonton filmnya, film ini berhasil memenangkan People’s Choice Award di Festival Film Internasional Toronto (TIFF). Jadi, untuk kualitasnya sudah enggak perlu diragukan lagi!

Berikut adalah sinopsis, keterangan lengkap, dan tempat nonton The Platform secara streaming dengan subtitle Indonesia yang bisa kamu kunjungi.

Buat kamu yang enggak kuat nonton adegan gore dan sadis, jangan nonton film ini!!!

Sinopsis Film The Platform (2019)

Film The Platform dibuka dengan karater Goreng (Iván Massagué ) yang terbangun di sel penjara nomor 48. Goreng. menjadi narapidana secara sukarela.

Di penjara  berbentuk vertikal yang bertingkat tersebut tiap ruangannya bisa diisi dengan kapasitas 2 orang per kamar.

Teman satu selnya, Trimagasi (Zorion Eguileor), menjelaskan bahwa mereka berada di penjara dengan gaya atau style menara, di mana makanan mereka dikirim melalui platform yang bergerak dari atas ke bawah melalui lubang besar di lantai dan langit-langit.

Karena arsitektur penjaranya seperti itu, narapidana yang berada di sel di ruang teratas bisa mengambil porsi makanan yang lebih banyak, sedangkan napi yang berada di sel di ruang terbawah hanya akan dapat sisa makanan dari napi yang ada di atas.

Setiap ruang sel dilengkapi dengan pemanas dan pendingin yang akan nyala apabila narapidana mencoba untuk menimbun makanan setelah platform telah meninggalkan lantai mereka.

Para narapidana hanya bisa makan dalam waktu beberapa menit saja. Kamu bisa dibayangkan jika kamu berada di tingkat paling bawah pastinya enggak bakal kebagian makanan.

Setiap bulannya, para napi akan dipindahkan ke lantai lain, dan tiap napi juga diizinkan membawa satu barang dengan mereka. Nah, Goreng memilih untuk membawa novei Don Quixote dan Trimagasi membawa pisau.

Sepanjang film akan ditunjukkan betapa sombong dan bahagianya para napi yang berada di 50 lantai awal karena mereka bisa makan makanan yang sangat lezat tanpa peduli keputusasaan para napi yang berada di tingkat 100 ke bawah. Karena hal ini terdapat banyak adegan-adegan sadis.

Inti dari film ini sendiri sebenarnya adalah tentang bagaimana kejamnya kapitalisme yang dianalogikan dengan penjara berbentuk menara tersebut.

Sistem kapitalisme hanya membuat yang kaya makin kaya dan yang miskin makin miskin sehingga enggak punya kesempatan buat naik ke atas. Seperti penjara dalam film ini, dengan porsi yang sama setiap harinya, orang-orang yang di lantai atas enggak mau berbagi engan yang bawah.

Apabila ada seseorang yang sanggup mengontrol porsi makanan tiap napi agar bisa tersalurkan ke semua orang, ada kemungkinan sosok otoriter yang hadir dan menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan pribadinya.

Kurang lebih seperti inilah sistem ekonomi kapitalisme berjalan.

Keterangan Lengkap Film The Platform (2019)

  • Sutradara: Galder Gaztelu-Urrutia
  • Penulis: David Desola dan Pedro Rivero
  • Musik: Aranzazu Calleja
  • Sinematografi: Jon D. Domínguez
  • Di produksi oleh: Basque Films, Mr. Miyagi Films, Plataforma La Película, dan A.I.E
  • Di distribusikan oleh: Netflix
  • Tayang perdana: 6 September 2019
  • Tayang di Indonesia: 20 Maret 2020
  • Durasi: 94 menit
  • Bahasa: Spanyol

Daftar pemain film The Platform (2019)

  • Iván Massagué sebagai Goreng
  • Zorion Eguileor (eu) sebagai Trimagasi
  • Antonia San Juan sebagai Imoguiri
  • Emilio Buale Coka sebagai Baharat
  • Alexandra Masangkay sebagai Miharu
  • Eric Goode sebagai Sr. Brambang

Nonton Film The Platform (2019) Sub Indo, Streaming Full Movie

Berikut adalah platform nonton film online yang bisa kamu kunjungi untuk nonton The Platform (2019) dengan subtitle Indonesia.

Nonton Streaming The Platform (2019) Subtitle Indonesia via Netflix

the platform 2019 sub indo

Ya, kamu bisa nonton The Platform secara streaming di layanan nonton film online, Netflix. Di Netflix sendiri juga sudah menghadirkan subtitle Indonesia, kok!

Selain nonton streaming, kamu juga bisa download film The Platform agar bisa kamu saksikan secara offline melalui aplikasi Netflix di laptop/PC, smartphone, dan tablet kamu.

Dari sisi kualitas videonya, The Platform sudah hadir dengan kualitas HD, apabila koneksi Wi-Fi kamu mendukung.

Akan tetapi, untuk bisa nonton di Netflix, kamu harus berlangganan. Namun, kamu jangan khawatir karena  cara berlangganan Netflix itu mudah, kok, dan biayanya juga murah mulai dari Rp50 ribu.

Selain The Platform,  di sini kamu juga bisa nonton film Spanyol keren lainnya yakni The Invisible Guest atau nonton Drama Korea seperti Crash Landing on You dan Itaewon Class atau film-film Barat lainnya.

Nonton The Platform (2019) sub Indonesia di sini

Kelebihan:

  • Tampilan minimalis
  • Enggak ada iklan mengganggu
  • Bisa dinikmati via laptop/PC, HP Android/iOS, dan tablet.
  • Bisa download untuk nonton offline di aplikasi Netflix

Kekurangan:

  • Metode pembayaran hanya bisa kartu kredit atau debit

Download Netflix di PlayStore bagi pengguna Android

Download Netflix di AppStore bagi pengguna iOS

Download Netflix di Microsoft Store bagi pengguna PC atau Laptop Windows 10

Penutup

Itulah dia tempat nonton The Platform (2019) subtitle Indonesia yang bisa kamu kunjungi.

Sangat enggak disarankan bagi kamu yang enggak kuat nonton adegan sadis untuk menyaksikan film ini karena banyak adegan enggak manusiawi diperlihatkan!

Ikuti terus informasi seputar FILM dari Sushi.id!


Andini A.

IR grad student. Former Content Writer for big companies and small startups. SEO Writer for Sushi.id.